Bermain Dengan Tone dari VSCO

VSCO - G3
Untuk memiliki tone yang konsisten itu memang tidaklah mudah, karena saya hobi motret dan memang ada beberapa foto yang saya edit dengan aplikasi VSCO. Kecuali beberapa makanan tertentu yang tidak saya edit menggunakan aplikasi tersebut, tapi untuk beberapa foto makanan dan minuman ada yang edit lagi tonenya. Kebetulan saya sudah lama mengunggahnya namun pada awal-awal dulu masih suka bingung gimana menggunakannya, akhirnya lama-lama kebiasaan juga sih. Kalau dulu hobi fotonya belum kayak sekarang ini jadi masih agak cuek kalau soal aplikasi foto dan pada akhirnya sekarang demen mainan tonenya VSCO.

VSCO - A6
VSCO - A4
Dari beberapa foto saya ini yang difotoin sama mbak Gita, bikin saya buru-buru ingin ngedit VSCO kenapa begitu? Kebetulan untuk aplikasi VSCO punya saya berlangganan yang setiap tahun bayarnya jadi saya bisa pakai semua filter dan semuanya itu emang sesuatu banget tapi ada beberapa yang saya gunakan disini baik yang masih free dan ada yang bayar. Dan tersadar kalau ini warnanya lebih warm, sendu-sendu gimana gitu. Dengan cahaya yang sama belum tentu sama juga jika diedit dengan salah satu tone dari VSCO. 

VSCO -  C5
VSCO - F2
VSCO - M5
Jadi saya salut sebenarnya sama orang yang bisa bikin feed instagramnya dengan satu tone atau kadang suka ada yang terjadwal menggunakannya, misal tone minggu ini lebih ke abu-abu, merah dan lainnya. Nah jadi beberapa foto saya hanya edit tone bukan mengubah saya tampak mancung, kurus atau sebagainya. Hal ini sangat saya hindari agar orang yang ketemu saya gak bingung, jadi terbukti dibeberapa acara komunitas jika ketemu teman-teman yang biasa sapaan di ig pasti mereka mengenali saya.

Tidak ada komentar