Hobi Yang Bisa Menghasilkan Uang

Cosmos Blenz
Advan A8
Hari Sabtu 27 Januari 2018 alhamdulillah masih dikasih sehat dan saya bisa ikutan kelas Take You Passion Further di Little Amaroossa Cipete - Jakarta Selatan, dengan pembicara Yulyan Parwati membahas Food Photography, Sefa Firdaus membahas foto menggunakan smart phone, Ayu Diah Respatih membahas bagaimana strategi marketing menggunakan instagram. Benar-benar tambahan ilmu banget untuk saya yang memang sedang senang-senang moto, walaupun saya juga jarang banget moto dirumah dan lebih sering moto diluar rumah. Memang saya sendiri pun sampai sekarang ini dari hobi foto ini ya sudah menghasilkan uang jajan tambahanlah dan yang pasti seneng bisa membantu teman-teman.

Enaknya kalau workshop gini tuh objek yang akan difoto sudah ditata dengan kece, apalagi pembicaranya adalah fotografer idola saya yang saya kenal lewat akun instagram semenjak saya ikutan UploadKompakan dan dari UK pun aku pun banyak mengenal dan menambah teman baru baik yang sehobi dan memang teman yang suka berbagi ilmu dan menambah pengetahuan juga untuk saya.

Choco Pie Brownies
Makan sehat dari The Good Gut
Bumbu nasi kebuli dari Dapur Umama
Minuman segar dari Omah Akung
Pizza dari Mumtazo Pizza
Pisang Molen dari Albani Frozen
Pernak-pernik dari Onieza Aksesoris
Kemarin itu foto wajib yang harus diikutkan dalam kompetisi itu ada Cosmos Blenz dari Cosmos yang merupakan salah satu blender ajaib dan ini sudah pernah saya bahas pada tulisan saya awal tahun kemarin pas diacara Kompakers Bekasi 3th karena memang Cosmos pun menjadi salah satu sponsor acara kami atau bisa cek ulasan singkat di instagramku @akuchichie karena itu juga salah satu unggahan saya untuk mengikuti kontes dari Cosmos. 

Advan 8 yang menjadi photo challenge kemarin juga keren loh, saya sendiri masih takjub dengan teknologi yang hadir dalam handphone tersebut. Advan 8 ini selain modelnya yang stylish menurut saya dan tipis ini bikin hand genic deh kalau kita lagi megang handhone ini. Kalau disebutnya kemarin itu handphone ini adalah handphone anti kepo, hahahahaaa... gimana tidak karena handpohone ini bisa mengetahui siapa yang akan membuka handphone kita juga dengan aplikasi yang kita anggap privat, bagaimana si Advan 8 ini bekerja? Pada bagian kamera depannya akan langsung memotret orang yang kepo terhadap handphone atau aplikasi kita tanpa si orang ini tau kalau sedang di potret, setelah itu akan terekam langsung ke aplikasi 360 cloud tapi ini tidak bisa kita ungguah di handphone lain karena beda dengan aplikaso yang ada di playstore. Tapi alhamdulillah loh saya menang voucher potongan Rp 500.000,- untuk pembelian Advan 8.

Untuk produk pendukung lain ini selain makanan, minuman juga ada untuk aksesoris. Kali ini fotonya menggunakan lampu karena kita workshop dalam mini ballroom dimana pada saat itu pun peletakan produk jika tidak difoto dengan bantuan lampu memang kurang terang dan keadaan kemarin itu pun mendung. Biasanya saya kalau foto hanya mengandalkan cahaya alami yaitu bantuan cahaya matahari dan kali ini menggunakan bantuan lampu. Walau menurut saya ada beberapa yang ok dan ada beberapa foto yang kurang cahayanya kalau menurut saya, kayaknya selama workshop kemarin itu yang bagus hanya si makanan, minuman dan aksesoris. Untuk foto produk yang Cosmos dan Advan 8 saja jelek banget kalau menurut saya.

Foto bersama peserta dan pembicara Take Your Passion Further

Sebelum selesai acara kita foto bersama dulu semua peserta dan pembicara workshop Take Your Passion Further dan senangnya kalau pas workshop ini ketemua sama teman-teman yang biasa suka senggolan di instagram saja, selain nambah ilmu kemarin itu juga saya menambah tali silaturahmi Dari workshop ini pun saya jadi bikin lagi nih catatan-catatan penting untuk photography, instagram konten dan informasi lainnya.


Cheers
SW

Tidak ada komentar