Livingroom Inspiration

Pic courtesy by Pinterest

Karena saya lagi dalam menata rumah yang sudah selesai direnovasi, tentu saya juga ingin rumah terlihat indah, bersih dan nyaman. Biasaya saya cari inspirasi itu di Pinterest dengan keyword sesuai dengan yang saya cari dan saya selalu menambahkan kata Scandinavian, iya saya suka sekali dengan Scandinavian. Menurut saya sangat simple dan gak banyak printilan, barang-barangnya pun mudah ditemukan dibeberapa store seperti IKEA, JYSK, Informa dan beberapa furniture yang banyak di instagram juga bisa membuat sesuai pesanan. 

Pic courtesy by Pinterest

Pic courtesy by Pinterest

Pic courtesy by Pinterest

Pic courtesy by Pinterest

Pic courtesy by Pinterest

Pic courtesy by Pinterest

Pic courtesy by Pinterest

Pic courtesy by Pinterest
Nah ini ada beberapa yang favorit banget dari Pinterest yang saya pengen adaptasi dirumah, jangan tanya sekarang kayak apa livingroom saya karena belum bebelian apa yang saya inginkan. Hahahahaaa... Yang penting nanti gak jauh dari rekomendasi yang saya cari di Pinterest, beruntungnya suami pun suka dengan apa yang saya inginkan. Bagaimana dengan furniturenya? Nah saya juga selalu cari inspirasi lewat instagram, untuk sekarang ini gampang banget mau cari apa-apa tinggal search dibeberapa media social karena banyak banget rekomendasi disana. Dan menurut pandangan saya sebagai pengguna instagram pun sekarang ini banyak bermunculan tempat bikin furnitur di instagram, tapi harus hati-hati juga ya kalau membeli via online. 

Saya sih sudah menandai beberapa penyedia jasa pembuatan furnitur yang ada di instagram tapi memiliki workshop di Jabodetabek, jadi kalau ada komplain gampang nyamperinnya. Untuk beberapa gambar diatas yang saya inginkan semua furniturnya bisa dibikin sesuai dengan pesanan loh dan bahkan sudah ada yang jadi sama persis atau sudah pernah bikin yang sama tapi ada juga yang menjual furnitur yang sama tersebut di IKEA, Informa, JYSK dan beberapa toko yang ada di Jabodetabek. Tapi kalau saya suka membandingkan harga dulu nih dari beberapa yang saya lihat, namanya juga udah emak-emak jadi kudu pinter nih milih-milihnya. 

Atau punya sofa lama tapi pengen juga pengen juga kelihatan seperti sofa-sofa yang ada di instagram juga bisa loh, karena saya pernah bertemu dengan pemilik Hello Ilmare (@helloilmare) dia juga keren banget nih bisa meronavasi sofa lama menjadi sofa baru yang supre kece banget. 

Pengalaman pesan furnitur via online
Ini cerita dari pengalaman saya membeli meja dan kursi makan lewat instagram, karena beberapa teman juga sempat pesan di instagram tersebut. Keberadaan tempatnya ada diluar kota, di Jogjakarta kalau gak salah. Selain meja dan kursi makan saya juga memesan meja kecil untuk dikamar anak saya dan meja untuk tv lumayan panjang kalau ini. Untuk design ada beberapa contoh yang mereka bikin dan di upload ke instagramnya, saya dan suami selalu memilih bersama untuk barang-barang furnitur yang akan kami gunakan dirumah. Ini pun gak langsung ready barangnya karena untuk meja makan mereka harus buat sesuai dengan pesanan. Untuk meja makan karena ruang untuk area makan tidak terlalu besar jadi saya memilih untuk membuat meja makan yang simpel saja dengan 2 kursi duduk dan 1 kursi panjang ala-ala warung makan gitu. Nah pas dateng kerumah sesuai dengan ekspektasi yang diinginkan tapi sayang pada bagian meja makan agak kurang, sedikit melengkung. Jadi waktu itu sempat komplain dan disuruh balikin tapi menurut saya agak PR sih kalau harus saya balikin lagi kesana jadi ya sudahlah, jadi nih saran saya kalau yang berupa meja mending pesan yang areanya masih bisa dijangkau dengan mobil sendiri deh.




Tidak ada komentar