Pages

SOCIAL MEDIA

Kamis, 08 Februari 2018

Staycation at Padma Hotel Bandung

"Bun hari Rabu kita ke Bandung ya, aku ada meeting"
"Rabu besok banget?"
"Iya, aku harus dinas dari Rabu sampai Jumat di Padma Bandung"

Tanpa mikir panjang langsung mengiyakan padahal ini ngasih taunya Senin malam saat kita menuju kerumah, terus belum lagi harus izin untuk cuti. Tapi sayang kalau ajakan ini dilewatkan karena memang kata ayah boleh bawa keluarga, biasanya saya suka tanya dulu apakah benar keluarga boleh ikut?

Padma Hotel Bandung yang kata orang-orang dream staycation banget dan bikin betah buat gak keluar hotel loh.. Ok, karena sudah lama sekali kita gak ke Bandung semenjak ada perbaikan jalan tol dan ke Bandung saat ini tuh berasa jauh banget karena bisa ditempuh dengan waktu 4 - 6 jam atau kadang kalau long weekend atau high season tertentu pun bisa menjadi 10 jam.

Waktu itu kami berniat apa kita naik kereta saja dan tinggal naik taksi online saja disana, toh gak bakal kemana-kemana selain dihotel atau palingan bisa pergi ketempat sekitar hotel. Tapi akhirnya kemarin kita memutuskan untuk naik mobil saja dan berbekal pengalaman beberapa teman yang sering ke Bandung mereka lewat Bekasi yang nantinya keluar di Karawang Barat, baru deh masuk di gerbang tol Karawang Barat. Kemarin perjalanan dari Jakarta (dari kantor saya di Kuningan) ke Bandung memakan waktu 4 jam kurang lebih karena kami berhenti dulu beli cemilan dan isi bensin mobil.

Saya dan suami selalu pengen banget nginep di Padma Hotel Bandung, ini memang merupakan salah satu wish list juga sih. Dengan fasilitas yang super lengkap menurut saya hotel ini menjadi daya tarik tersendiri bagi orang yang ingin menginap disini. Yang bikin senang tuh pemandangan yang ada disekitar Padma Hotel Bandung dan kolam renangnya, padahal saya gak bisa berenang. Hahahahaaa.... Sama yang bikin saya tertarik itu disini untuk fasilitas anaknya lumayan lengkap.

Karena saya membawa anak, jadi petugas hotel langsung memberitahukan kepada kami untuk kegiatan untuk anak-anak selama berada dihotel. Untuk melihat jadwal kegiatan, para orang tua harus aktif lihat pada layar tv yang berada dilobi karena untuk kegiatan ini akan berbeda setiap harinya.

Sampai hotel habis maghrib dan waktu menuju kamar di lantai 6 menggunakan lift Kelvin lihat kolam renang dong, tetiba dia nyeletuk "mas mau berenang dong ayah?" kadang galau juga antara ngebolehin atau ngelarang berenang malam-malam gitu tapi berhubung air kolamnya air hangat jadi ayahnya pun mengizinkan dia untuk berenang. Sayangnya Kelvin cuma bisa berenang sebentar karena area kolam renang akan tutup pada jam 8 malam.

Kebetulan kita dapat kamar dilantai 6 tepatnya kamar dengan nomer 630 paling pojok yang kalau bagian gorden dibuka juga bisa liat langsung pepohonan yang tinggi-tinggi banget. Kamar yang kami tempati ini typenya Premier Suite, super gede sih kalau menurutku dan yang pasti ada anak yang super girang karena dia bisa duduk dekat jendela sambil main. Malam pertama disini anaknya udah main didalam lemari sambil bawa bantal dan beberapa mainannya. Yang bikin gemes sih bagian kamar mandinya karena bisa langsung lihat keluar dan ada bathtub yang super luas buat Kelvin berendam pas setiap mandi. Kamar hotel seperti biasanya kan tiap pagi atau pas kita lagi meninggalkan kamar itu pasti mereka membersihkan dan kebersihan kamarnya sih juara banget. Karena mereka mengganti sprei, handuk dan lainnya dengan yang baru bukan hanya sekedar dirapihkan.

Yang penting buat saya tuh kalau nginep-nginep itu ada setrikaannya, karena semenjak menggunakan hijab kan biasa bajunya kebanyakan yang tunik-tunik gitu dan kalau masuk koper biasa kelipat kalau pas mau dipakai jadi gengges itu garis-garis pada baju yang aku pakai. Nah selain setrikaan ada mejanya juga, super girang dong pas tau ini. Kalau orang yang sudah pernah bepergian bersama saya pasti tau kalau saya sering nyetrika dulu didalam kamar hotel atau misal biasanya ada hotel yang gak menyediakan setrikaan tapi dia bisa menerima jasa nyetrika, saya langsung kasih ke mereka baju-baju saya yang harus disetrika. Seperti waktu ke Cirebon mereka gak bisa meminjamkan setrikaan tapi mereka mau menyetrika baju dan yang bikin wow adalah harga setrikanya muraaaaahhhhhhhh...

Pelayanan di Padma Hotel Bandung ini pun menurut saya bagus dan memuaskan, gak terlihat membedakan sekali karena saya melihat pada waktu check in dan diarea restaurant semua staf disana selain murah senyum, cekatan dan ramah. Ada satu pegawai hotel yang saya jumpai di restaurant yang baiknya kebangetan dan dia juga pintar menghadapi anak kecil. Setiap kali ketemu atau pas ingin kearah lobi kalau ketemu dia pasti dengan cepatnya dia menyapa dan melempar senyum. Yang saya lihat disini semua staf benar-benar memberikan pelayanan yang sangat baik sekali.

Over all sih saya dan suami seneng banget dengan pelayanan Padama Hotel Bandung, mudah-mudahan kita bisa balik lagi untuk staycation disini. Untuk breakfast akan saya ceritakan terlisah ya, yang pasti makanan disini enak semua loh.