Pages

SOCIAL MEDIA

Rabu, 21 Februari 2018

Teman Ngopi dan Motret Kopi



Berawal suka komen di instagram mamah Rika (@rika_dinarjanti) yang sama-sama suka ngopi dan motoin kopi, lalu mamah RIka ikutan giveaway yang saya adakan bersama Ezi salah satu teman yang suka moto dan ikutan UploadKompakan. Berkomen dan saling mengagumi foto-foto mamah Rika lalu kami membuat janji bertemu jika mau ngopi bareng lagi, ajakan ini gak boleh dilewatkan karena selain saya senang sekali bertemu dengan baru dan senang juga ketemu orang yang hobinya sama.

Singkat cerita janjian pertama kali saya tidak bisa karena bentrok dengan jadwal saya meeting dengan jajaran petinggi dikantor, maklum jadwal ngopi selalu hari kerja dan saya masih kerja kala itu. Lalu berikutnya ada ajakan ngopi lagi tapi kali ini di Crematology, waktu itu Irma (@irma) yang menghubungi saya via line dan mengajak pas long weekend lupa persisnya tanggal berapa. Yang ini sih lebih lucu lagi karena saya sudah ok dan notice ke Crematology Coffee maka pada hari itu saya langsung menuju Crematology Senopati karena seringnya kesana, lalu mencoba masuk kedalam tidak saya temui Irma atau mamah Rika dan saya coba telp tapi tak ada yang mengangkat. Karena penasaran coba ah line ke Irma lagi dan iseng skrol chat sebelumnya, selesai baca langsung ngakak saudara-saudara... Karena saya lupa kalau Crematology itu ada beberapa, selain di Senopati ada juga di Puri dan Cipete. Ternyata mereka berada di Crematology Puri dan saya di Senopati, hahahahaaa....

Sudahlah bye aja kalau gitu kan, gak mungkin saya susul ke Puri karena jam 16.00 ada janjian lagi sama teman di Main-main, Gunawarman. Enggak jadi ketemu lagi deh saat itu, sedih sih karena pas lagi bisa tapi malah saya sendiri yang salah baca pesan di line.

Setelah itu ada rencana ngopi lagi dan kali ini pas banget saya bisa jadwalnya, janjian di TWENTYFIFTH COFFEE yang terletak di daerah Wijaya - Jakarta Selatan. Nyebelinnya hari itu saya sedang sakit flu jadi maskeran melulu demi tidak menularkan virus. Disinilah menjadi awal-awal pertemuan dengan mamah Rika yang bikin surprise sih ternyata mamah Rika juga bersama teman-temannya yang saya sering lihat di instagram, seperti mamah Tika (@tikspix), mamah Tika Adikara (@tikaadikara) mbak Evi (@moona_jingga) mbak Lety (@lety.lieza) selain itu ada mbak Gita (@gitaoy2) dan Sam (@ilasamira) yang memang sudah lebih sering ketemu sebelumnya. Ini seru banget pertama kali ketemu mereka dan baik-baik banget hingga saat ini kami sering ngopi bareng dan motret bareng. Setiap kali motret bareng kita punya tema satu foto yang harus kami upload ke instagram secara bersama-sama, dan saya salut sekali dengan mamah-mamah kece ini gak cuma diam dirumah tapi mengisi waktu mereka dengan hal yang membuat mereka happy yang mana ternyata anak mereka sudah pada besar, sudah kuliah dan bahkan seperti mamah Tikspix sedang menanti datangnya seorang cucu. Coba kalau merhatiin banget pasti gak keliatan kan, semacam seumuran ini jadinya kalau pas lagi bareng-bareng gini kan?


Friend make the world beautiful




Apa saja sih yang dibahas kalau ketemuan?
Kebanyakan kita ngebahas tentang coffeeshop, teknik motret, tone foto, kamera, lensa dan terakhir biasanya kita ngebahas tentang keluarga dan lebih seringnya bahas anak masing-masing.

Kalau ngomongin lensa dan kamera gak pernah akan ada habisnya, karena kamera yang kita gunakan disini pada beda-beda semua walau dengan merk yang sama tapi belum tentu typenya sama juga. Tapi lensa yang kita pakai pada umumnya sama, lensa 50mm atau 35mm atau 85mm dan beda juga dibukaannya kalau saya paling kecil F/1.8 Seneng banget sekarang punya hobi baru sebenarnya gak baru juga sih karena toh foto-foto sebenarnya saya sudah sejak lama dulu mengabadikan apa yang saya lakukan, travelling, makanan, apapun itu deh tapi semenjak adanya UploadKompakan saya jadi lebih banyak belajar nih karena tiap hari ada tema-tema berbeda yang diberikan dan memang jadi bikin kita usaha untuk belajar akan hal itu. Nah biasanya nih ada adegan dimana foto kece itu butuh sekali perjuangan kakak... contoh kayak foto diatas, perjuangan mbak Gita buat dapetin shoot kece dari atas dan saya kadang melakukan juga sih. 

Apalagi sekarang sering ketemu dengan teman-teman Coffee Fairies jadi banyak ilmu dan banyak hal-hal baru yang bisa dipelajari, kadang misal kita suka bahas beberapa foodies yang demen nongkrongin coffeeshop. Pembahasan mulai dari angle, tone, pengambilan dan laiinya pun kita suka bahas untuk bahan tambahan kita dan banyak referensi beberapa tempat juga buat difoto dan didatengin, next rencana mau kemana lagi ya? Bisa cek di instagram saya ya (@akuchichie) biasanya saya suka paling update disana atau sekarang ke facebook nih padahal facebook sudah nyaris mati suri untuk saya. 

Happy Reading,



4 komentar :

  1. Yuuk moto kopi lagi. .Heheee. .mudah"an bisa ketemu lagi waktunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayok nanti kalau pas ada moto bareng lagi dikasih tau ya Prim, next week Bojak dululah ;)

      Hapus
  2. Udah lama daftar Upload Kompakan tapi belum diapprove juga haha. Padahal pengen niat belajar moto beneran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak Lina, apa sudah coba direct message ke UploadKompakan? Coba DM aja dulu mbak karena memang yang request banyak, kalau mau belajar foto bisa ikutan kelas foto dibeberapa temanku yang biasa buka kelas foto.

      Hapus