Kenyamanan Tidur Dengan Kasur Berkualitas dari Serta


Biasanya nih saya kalau bangun pagi merasa tidurnya kurang, karena tidurnya pun sudah malam atau bahkan dini hari. Entah bagaimana saya sulit sekali tidur cepat walau sudah merasakan capek seharian beraktivitas tapi tetap tidurnya larut malam. Beruntungnya saya pada hari Rabu 21 Maret 2018 berkesempatan hadir di Living Soul Plaza Indonesia dalam rangka gathering dari Serta Mattress bertemakan The Essentials of Healthy Lifestyle.

Tidur yang berkualitas juga ditentukan dengan pola hidup sehat dan mattress yang berkualitas, sudahkah tidurmu berkualitas? Kalau saya sendiri sih belum merasakan tidur berkualitas apalagi soal pola hidup sehat, masih suka jajan sana - sini soalnya. Apalagi setelah saya tau kalau posisi tidur juga bisa menentukan kualitas kita.

Bapak Mukti Argo - Brand Manager PT DAP
Sleep is for starting the day... Not for end of the day
Itu kalimat pembuka dimateri Bapak Mukti Argo selaku Brand Manager PT Duta Abadi Primantara yang menangungi Serta. Selama lebih dari 80 tahun Serta selalu konsisten dalam memberikan kualitas pada kasur yang dimilikinya, memberikan fitur paling inovatif untuk memastikan bahwa setiap kasur yang diproduksi memberikan kenyamanan dan berkualitas hingga menjadikannya kasur nomer satu. Serta merupakan produk nomer satu di Amerika, selain itu Serta juga menjadi Women;s Choice Award pada tahun 2014 dan 2017. 

Permasalahan yang sering timbul pada saat tidur antara lain adalah kualitas dari kasur yang kita miliki bahwa tidak sesuai dengan kebutuhan akan tubuh kita yang mengakibatkan sakitnya punggung pada saat bangun karena kesalahan posisi tidur dan ini sering terjadi pada saya saat bangun tidur. Karena merasa kasur sudah nyaman dan empuk tetapi ternyata posisi tidur kita belum benar.

Tidur yang baik akan membawa mood kita juga baik, maka seharian kita akan merasa selalu happy karena memiliki kualitas tidur yang cukup. Jika tidur kita kurang maka mood kita pun akan jelek, tapi ini bener sih kadang saya sendiri jika kurang tidur suka kurang semangat menjalani aktivitas dan pasti bawaannya ngantuk deh.

Bagaimana posisi tidur yang dianjurkan?
1. Posisi tidur terlentang
2. Tengkurap
3. Tidur miring

Ada dua klasifikasi utama dalam tidur dan dibagi menjadi lima tahapan
NREM: Non - Rapid Eyes Movement 
1. Transisi dari sebelum tidur ke tidur
2. Tidur riangan
3. Transisi dari tidur ringan ke tidur nyenyak 
4. Tidur nyenyak untuk menghasilkan kesehatan

REM: Rapid Eyes Movement
5. Tahap pemulihan kesehatan mental dan emosional

Karena tidur tidak hanya dibutuhkan untuk mengistirahatkan tubuh kita tetapi penting untuk menjaga kesehatan pada tubuh. Karena tidur yang nyenyak bisa membantu kita untuk memulihkan diri untuk menghadapi kegiatan pada hari esok. Mengapa kita harus memilih Serta? Karena Serta memberikan kenyamana dalam tidur dengan produk yang berkualitas.





Beberapa produk yang dimiliki oleh Serta antara lain: 
  1. Naturel, memberikan kenyamanan dalam tidur
  2. Ipedic, kasur pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan sistem pendingin dikainnya untuk memberikan kenyamanan dalam tidur
  3. Perfect Spine, akan mengikuti tulang punggung Anda untuk mendukung kenyamanan dan peremajaan pada saat tidur.
  4. Serta Jr, diperuntukan untuk anak yang didukung dengan kenyamanan yang sempurna.
Produk dari Serta dipercaya di beberapa hotel premium di Indonesia seperti Hilton, W Hotel Bali, St Regis Bali, Sheraton Hotel Bandung, Lagoon The Luxury Collection Bali. Serta Indonesia juga digunakan di beberapa hotel diluar negeri antara lain Park Avenue Hotel Singapore, Westin Langkawi, Hiton Group dibeberapa manca negara, Double Three Hotel Kuala Lumpur, Conrad Hotel Venetian Macao, Maldives Halaveli Hotel, Park Royal Saigon dan masih banyak lagi. 

Setelah kita tau bagaimana tidur yang berkualitas dengan posisi tidur yang baik dan didukung dengan kasur yang berkualitas dari Serta. Nah bagaimana sih pola hidup sehat yang baik dan benar? Ini penting banget untuk disimak apalagi seperti saya dan mungkin juga ibu lainnya yang memiliki jam tidur tidak teratur dan pola makan pun tidak teratur. 

Alvin Hartanto - Nutrisionist
Pembahasan selanjutnya bersama Alvin Hartanto seorang nutrisionist dan juga penulis buku #Bukanbukudiet akan berbagi tentang bagaimana pola hidup yang benar dan sehat muali dari A - Z.
Uang bisa dicari tapi kesehatan tak bisa dibeli
Kata-kata ini sering sekali diucapkan oleh semua orang saya rasa, karena saya sendiri pun suka berucap seperti itu ketika suami atau keluarga mulai merasa tidak enak badannya dan gak mau istirahat atau makan teratur. Bahkan terkadang secara gak sengaja kita makan-makanan yang memang diluar batas yang akan menimbulkan penyakit.  

Pentingnya Tidur:

  1. Istirahat otak dan meningkatkan kreativitas
  2. Menngurangi stress
  3. Istirahat fisik (otot, sendi dan tulang)
  4. Istirahat organ (Detox)
  5. Meningkatkan hormon di tubuh
  6. Meremajakan sel-sel di tubuh
  7. Memberikan efek "self healing
Good Sleep = Good Metabolism
Ketika malam hari hormon kita akan mencapai puncaknya dan terjadi proses pembakaran lemak yang disebut dengan "liposis". Ketika kita cukup tidur kita akan membakar lemak lebih banyak daripada saat kurang tidur. Proses "liposis" yang tidak efektif bisa meningkatkan trigliserida dalam darah yang nantinya bisa menaikan kolestrol kita.

Bagaimana kita menjaga tubuh kita agar tetap sehat?
  1. Makan, makanan yang alami tanpa digoreng atau menggunakan minyak.
  2. Olah raga secara teratur minimal 2 -3 kali dalam satu minggu
  3. Tidur yang cukup dan teratu
Dari beberapa point diatas saya sendiri nampaknya masih kurang, apalagi Alvin memberitahu bahwa jangan mengkonsumsi kafein diatas jam empat sore. Mengkonsumsi buah dan sayur yang cukup, bahwa menurutnya semua buah dan sayur itu baik.Tentunya tidak lupa selalu meminum air putih.


Diana Elsa Vonie - Yogist
Disesi terakhir ada ibu Diana Elsa Vonie seorang Yogist yang akan memberikan praktek bagaimana kita bisa hidup teratur dalam tidur tentunya. Pasti banyak sekali orang yang merasakan insomnia, ini terbukti didiri saya sendiri dan beberapa teman waktu acara kemarin pun ada yang insomnia.

Ibu Diana sharing mengenai hypno theraphy terhadap diri sendiri dengan bantuan pendulum bisa membuat kita fokus akan suatu hal yang hendal dicapai sama seperti kita ingin tidur walau terasa susah sekali tetapi si pendulum ini bisa sangat membantu sekali. Dengan pendulum ini kita belajar bagaimana mengatur fokus pada suatu hal dan bisa bergunaka untuk rileksasi. Dan saya membuktikan sendiri pada hari itu bahwa dengan pendulum tersebut bisa membantu atau melatih fokus untuk apa yang akan dicapai.

Setelah mengikuti The Essentials of Healthy Lifestyle tadi saya jadi banyak berfikir tentang pola hidup saya sebelumnya memang berantakan banget waktu tidurnya apalagi pola makannya. Ditambah saya sendiri pun kurang berolah raga bahkan bisa dikatakan sudah lama tidak pernah olah raga. Beruntung punya pendulum dari ibu Diana jadi bisa mencoba praktek dirumah nih dan selain itu menjaga pola makan dan membenahi rutinitas sehari-hari guna mendapatkan tidur yang berkualitas juga pola makanan yang baik.  

Living Soul Plaza Indonesia
Dimanakah bisa menemukan produk Serta?
Untuk melihat kelengkapan koleksi kasur dari Serta bisa langsung mendatangi Living Soul di Plaza Indonesia disana banyak pilihan kasur sesuai dengan kebutuhanmu yang didukung dengan kenyamanan dan kualitas yang baik dari Serta. Atau bisa lihat informasinya terlebih dahulu di:

Website: SERTA
Instagram: SERTA
Telphone: +6221 5536683


Happy reading!






18 komentar

  1. Yup betul uang bisa dicari tapi kesehatan tak bisa dibeli. Mau uangnya banyak tapi kalo terkena penyakit ya percuma.
    Duh rasanya nyaman banget tidur di kasur ini :D

    BalasHapus
  2. Tidur emang harus nyaman..., jadi butuh tempat tidur yang nyaman..biar efek istirahat memberikan positif pada kesehatan kita.

    BalasHapus
  3. Benar banget, kasur penting untuk tidur yang berkualitas.
    Salah seorang temanku juga selalu ngingetin hal ini.

    BalasHapus
  4. Betul banget kalau tidur yg berkualitas bikin kita jadi lebih fresh di pagi hari. Penasaran dg hypnotherapy nya deh, sy jg sering insomnia soalnya.hihi

    BalasHapus
  5. Setuju banget ama quotes ini, "Sleep is for starting the day... Not for end of the day"

    Tidur yang berkualitas bikin kita jadi siap dan semangat untuk memulai hari ya mbak

    BalasHapus
  6. Butuh banget tidur berkualitas. Secara aku susah tidur dan gampang terbangun ... kudu ditunjang dg kasur yg oke nih

    BalasHapus
  7. Wah sudah terpecaya di hotel besar ya. Pastinya standar hotel gak gampang buat masuk di mereka.

    BalasHapus
  8. Saya suka miring sambil ngelonin guling hehe.
    Wah noted ini kasurnya. Emang kasur yg nyaman tu penting sebab waktu tidur kan waktunya istirahat jd kudu nyenyak banget, jd pas bangun bisa lbh seger dan siap buat beraktivitas.

    BalasHapus
  9. Kemarin tuh aku nyobain kasur SERTA 5menit tiduran duuh nyaman banget :)

    BalasHapus
  10. kasunya kayak empuk.. jadi ngantuk :P

    BalasHapus
  11. Naksir yang queen nih buat anak hehehe

    BalasHapus
  12. Keren banget ini bagi info biar bobok nyenyak dan makin enak berkualitas

    BalasHapus
  13. Duh aku juga susah tidur awal. Seringnya tidur larut lebih dari jam 1 malam meskipun seharian capek.

    Ohya kebetulan lagi nyari kasur yang bagus buat anak saya nih. Coba ah ngecek-ngecek harga.

    BalasHapus
  14. Kerasa memang, kalau tempat tidurnya nyaman, tidur sedikit tapi berkualitas.
    Membuat mudah bangun di malam hari dan tetap segar di pagi harinya.

    ((ngecengin harga kasur SERTA aah...buat ngisi rumah pas pindahan bulan depan))

    BalasHapus
  15. Baru tahu proses tidur itu ternyata ada beberapa tahapan ya Mba

    BalasHapus
  16. Tidur yang berkualitas itu memang penting bagi kesehatan ya mbak. Rasanya perlu banget nih udah pola hidup sehat dan rajin olahraga

    BalasHapus
  17. Kasur nyaman salah satu pendukung tidur yang berkualitas ya mba

    BalasHapus
  18. Selain kasur, pola makan dan gaya hidup juga memperngaruhi tidur.

    BalasHapus