Pages

SOCIAL MEDIA

Minggu, 11 Maret 2018

Mengunjungi Bali Bird Park



Sebenarnya ini sudah dua tahun lalu kalau gak salah bulan Juli 2016 kami berlibur ke Bali karena waktu itu ayah ngabisin cutinya yang masih banyak, akhirnya kita berencana ke Bali selama 1 minggu dan sementara saya mah ijin cuti dong. Beruntungnya saya punya bos yang super baik banget nih, jadi mau ijin-ijin gampang dan yang penting bisa dikerjakan darimana pun.

Waktu itu karena kita berangkatnya dari daerah Canggu sudah agak siang jam 10.00 kalau gak salah jadi pas sampai di Bali Bird Park kami memutuskan untuk makan siang dulu di resto yang ada didalam sini, kalau untuk harga sih samalah rata-rata untuk ukuran resto. Makanan yang kami pesan pun yang aman-aman saja tapi seperti ikan goreng, mushroom soup, kentang goreng buat pengganti nasinya Kelvin dan nasi bali yang tentu halal. Disebelah resto ada area bermain anaknya jadi sambil nunggu makanan bisa sambil main buat yang bawa toddler.


Kelar habis makan kebetulan siang itu di area resto ada pertunjukkan dong jadi ada beberapa burung andalan mereka yang untuk dipertontonkan dan yang serunya kita bisa mencoba untuk ikutan dalam acara tersebut. Kalau lihat foto ini ekspresi Kelvin antara takut sama kepo, awalnya dia bilang berani begitu burungnya dipanggil sama si pemandu dan tau-tau langsung nemplok sama si ayah dia ketawa-letawa trus takut. Hahahahaaaa... Nah kalau ekspresi si ayah gak usah ditanya, dia juga gemeter katanya,,, Kalau saya mah cukup mengabadikan momen mereka saja selama di Bali Bird Park, tapi sekarang pun masih sama deng. 



Kalau gak salah ada 2 apa 3 gitu burung yang dipertunjukkan tapi saya gak sempat motret yang satunya karena keburu terbang dia. Dan masing-masing burung tersebut punya nama panggilan loh, yang saya ingat salah satunya adalah Gugu kalau tidak salah. Waktu si pemandu memanggil melalui pengeras suara dia bergegas terbang kearah resto loh, Kelvin mah demen lihat acara beginian tapi karena burungnya gede banget dia mendadak jiper. Kalau sekarang diajak lagi kesini kira-kira masih takut gak ya? Dan masih minta gendong gak ya?































Saran saya sih kalau kesini mendingan pas pagi sekalian biar masih adem atau menjelang sore ya, kalau kemarin kami sekeluarga kesini tuh udah kesiangan jadi agak gonjreng panasnya walaupun didalamnya juga banyak pepohonan sih. Reaksi Kelvin pertama kesini sih seneng banget karena dia bisa menjumpai beberapa jenis burung dan gak cuma itu disebelahnya ada reptile juga yang tempatnya bersebelahan. Jadi waktu itu bisa memperkenalkan ke Kelvin bentuk nyata dari beberapa binatang yang biasanya dia hanya lihat di youtube atau tv saja, dia mah seneng banget bahkan dia sempat ngejarin apa ya waktu kesana, dan itu dia seneng banget. Cuma emang pas bagian reptil Kelvin agak takut, hahahahaaa....

Tip untuk para bunda membawa anak kesini:
1. Pastikan si anak menggunakan pakaian yang nyaman 
2. Oleskan semua badannya dengan telon anti nyamuk untuk meminimalis gigitan serangga apalagi nyamuk karena pengalaman kesana sih nemu nyamuk ya.
3. Bawa minum untuk si kecil
4. Pastikan bawa stroller atau gendongan karena lumayan peugel loh kalau gendong melulu.
5. Cemilan yang cukup karena takut si anak minta cemilan tapi waktu Kelvin kemarin sih gak minta
6. Bawa baju ganti ya
7. Siapkan topi dan kacamata buat si kecil, buat bunda dan ayahnya juga boleh

Harga tiket masuk saat itu kalau tidak salah untuk dewasa sebesar Rp. 150.000,- dan anak-anak Rp. 75.000,- kalau tidak salah atau bisa cek di websitenya  Bali Bird Park karena disana pun banyak informasi-informasi terupdate untuk pertunjukan dan lainnya.

Happy reading ya!







3 komentar :

  1. Bagus-bagus ya burungnya, adem lagi. Semoga kapan-kapan bisa ke sana

    BalasHapus
  2. Wow !
    Baguus baguuus bunda view dan burungnya ��
    Koleksinya banyak yaa.
    Smoga ada rejeki bs berkunjung ksini jg

    BalasHapus
  3. Wah seru banget, bisa jadi referensi vacation aku nih akhir bulan di bali hehe

    BalasHapus