Senang Menjadi Bagian Dari Mombassador SGM Eksplor Batch 7

Mombassador Batch 7 Keberangkatan Bandara Soeta
Bersama bunda Uci dan bunda Ismi dari Tangerang

Tidak terbayangkan sebelumnya bakalan ikutan acara Mombassador SGM Eksplor batch 7 yang sebelumnya saya hanya baca dari blog teman saya Anisa Saptari yang kebetulan dia ikutan di Mombassador batch 5, waktu itu kita sempat ketemu di bandara Adi Soetjipto pas mendarat walau beda pesawat. Sempat ngobrol sebentar sama Icha. Akhirnya saya mencoba ditahun 2018 ini lewat komunitas yang saya ikuti, Blogger Perempuan. Setelah dapat email tentang Mombassador dan harus dilengkapi untuk menuju seleksi tahap kedua itu seneng banget dan jujur saja waktu ngisi pun saya sempat telpon Icha dulu nanyain bentuk kegiatannya dan begitu denger cerita Icha saya tambah excited sekali untuk ikut. Nah tahun 2018 ini tepatnya tanggal 7 - 9 Maret 2018 akhirnya ngerasain sendiri deh ikutan Mombassador SGM Eksplor batch 7.

Ini adalah trip pertama saya dengan orang-orang yang belum saya kenal sebelumnya dan bahkan saya tidak pernah berfikir bahwa akan sekamar dengan orang yang belum saya kenal sebelumnya tapi saya beruntung bisa ikutan acara ini karena disandingkan dengan bunda-bunda hebat dari penjuru Indonesia, jadi saya tuh bangga karena menjadi salah satu peserta yang lolos dan terpilih dari 3500 orang yang mendaftar. Dan untuk batch 7 ini ada sebanyak 196 Mombassador SGM Eksplor, keren banget kan? Iya dong keren!

Waktu beberapa hari menjelang keberangkatan dibuatlah grup whats app untuk Jakarta dan sekitarnya termasuk Tangerang mungkin lebih tepatnya sih untuk yang berangkat dari bandara Soekarno Hatta, keberangkatan kita tanggal 7 Maret 2018 pukul 5.40 dan harus berkumpul di bandara pukul 03.00 dini hari dong yang mana pada hari yang sama suami saya sedang dinas keluar kota jadilah saya berangkat dari rumah mamah di Jatibening jam 02.00 untuk menuju bandara.

Sampai di bandara sudah ada beberapa bunda-bunda kece yang terlihat sekali masih mengantuk karena pas lagi ngobrol banyak yang bilang "aku belum tidur nih" atau "aku tidur-tidur ayam tadi" atau "aku sampai nyalain alarm beberapa kali biar gak kesiangan" tapi ada juga yang ke bablas tidur untung gak ketinggalan pesawat. Benar-benar pertemuan yang gak bakal lupa pagi itu dengan segala cerita dan kehebohan masing-masing. Masuk ruang tunggu pesawat sempat jadi perhatian orang-orang karena kita semua menggunakan dresscode warna merah dan tau dong kalau perempuan sudah bertemu heboooooohhhhhhh... Jadi gampang banget ngenalin kita pada hari itu tinggal cari saja kalau lihat perempuan dengan baju berwarna merah sudah dipastikan dia mau ikutan Mombassador SGM Eksplor. Nah pas masuk kedalam pesawat saya duduk dengan bunda Uci dan bunda Ismi dari Tangerang, kalau Uci dan Cisauk dan sementara Ismi dari Pamulang. Ngobrol sebentar tapi habis itu tidur karena lumayanlah walau hanya sebentar perjalanan Jakarta - Jogja tapi untuk hari itu tidak seperti biasa karena kami harus tetap berada diatas selama satu jam karena keadaan yang kurang baik untuk mendarat, saat itu Jogja sedang berkabut. Akhirnya setelah satu jam sudah putar-putar diudara akhirnya mendarat juga, alhamdulillaaaaahhhhhh....

Pose dulu dengan seragam Mombassador

Bersama Bunda Ismi

Day #1

Sesampainya di Yogyakarta pada tanggal 7 Maret 2018, kami langsung menuju restaurant yang tidak jauh dari bandara untuk sarapan terlebih dahulu, seneng banget sebenarnya kalau sudah sampai di Yogyakarta karena itu merupakan kampung halaman mamahku yang mana dalam setahun bisa beberapa kali bolak-balik kesana. Setelah sarapan kami semua yang dari Jakarta - Tangerang menuju candi Prambanan lebih tepatnya kami langsung menuju Rama SInta Garden Resto untuk melakukan registrasi ulang dan bertemu dengan para bunda lainnya yang dari daerah lain juga.

Sambil menunggu yang lainnya tiba, saya dan bunda Ismi dan bunda Uci langsung ganti baju dan melakukan foto profil terlebih dahulu sebelum kita pada makan dan foto-fotoan dengan latar belakang candi Prambanan. Setelah selesai makan siang dan ngobrol dengan para bunda hebat kita semua langsung diajak outbond kearea belakang resto, enak banget tempatnya adem banyak pohon (yaiyalaaaahhhh...) Kegiatan selama outbond ini seru banget pokoknya karena selain saya banyak tertawa dengerin arahan MC dan juga ada games yang seru-seru banget deh. Ini moment yang gak bakal lupa karena apa semua disini jadi saling membantu dan bersama-sama mengerjakan tugas selama outbond.

Games semuanya berhubungan dengan SGM Eksplor dan pengetahuan seputar tumbuh kembang anak, semuanya kerja team saling memberitahu dan saling membantu dalam suksesnya team. Nama kelompok saya waktu kemarin itu Bunda Cerdas, terbukti memang semua bunda yang ikutan pasti cerdas karena telah memberikan susu yang tepat untuk anak-anaknya yaitu SGM Eksplor.

Kegiatan Outbond dihari #1

Kegiatan Outbond

Setelah selesai melakukan aktivitas di candi Prambanan kita semua kembali ke hotel untuk mandi dan bersiap akan ada welcome dinner dari SGM Eksplor. Karena sebelumnya koper saya sudah dibawakan oleh pihak tour & travel maka pada setibanya di hotel hanya menunggu pembagian kunci kamar saja. Serunya adalah teman sekamar ini tidak akan sama seperti teman waktu dalam perjalanan atau selaman di bus. Kebetulan saya mendapat kamar di lantai 7 dengan nomer kamar 728 paling pojok pokoknya, sambil naik ke lift sambil bertanya ke beberapa teman ada yang kamar 728 tidak? Ternyata semua pun kamarnya beda, ini keren sih dan memang kita jadi belajar bersosialisasi dengan orang lain selain teman kelompok atau teman asal daerahnya walau kenyataannya memang akhirnya pas kalau acara bakal main lagi sama teman asal daerahnya.

Masuk ke dalam kamar pas buka ternyata teman sekamarku belum ada didalam baru saya saja, awalnya agak syok sih karena melihat cuma ada satu koper yang mana itu koper saya sendiri dan tidak ada tas atau koper teman sekamar saya. Seperti biasa masuk ke dalam kamar hotel saya selalu membuat instastory terlebih dahulu (boleh cek di highlight instagram saya) kamar yang super nyaman dan luas kalau saya bilang.

Ada yang bikin sedikit mewek sih waktu lihat tempat tidur dan menemukan ucapan yang mana dalamnya ada nama Kelvin, langsung inget si bocah dirumah yang biasanya kalau malam nunggu bundanya pulang. Selain itu ada coklat dan bunga juga dikasur, kalah ini suamiku sama SGM Eksplor maklumlah suamiku bukan yang type romantic gitulah. Jadi surprise bangetkan menjadi Mombassador SGM Eksplor.

Day #2

Setelah selesai sarapan pada jam 8.00 dari hampir 200 orang Mombassador SGM Eksplor dibagi menjadi 4 kelompok, kelompok A & B berangkat terlebih dahulu ke pabrik susu PT Sarihusada dan grup C & D belajar terlebih dahulu di hotel. Perjalanan menuju pabrik Sarihusada memakan waktu kurang lebih satu jam, dan saya pergunakan lagi untuk tidur. Jujur saja ini pertama kali kunjungan saya ke pabrik susu milik Sarihusada di Yogyakarta, pabriknya besar dan luas sekali. Sesampainya disana kita foto bersama terlebih dahulu sebelumnya kita diberikan penyuluhan tentang tata tertib selama berada di pabrik yang mana ini memang wajib diikuti oleh para tamu ataupun karyawan yang berada didalam pabrik.

Sebelum jalan-jalan mengeliling pabrik untuk meilhat bagaimana susu SGM Eksplor ini buat, kita semua mengikuti workshop tentang sharing susu SGM Ekspolor. Jadi tambah ilmu lagi nih dari sharing produk dan mengetahui apa saja sih kandungan dalam susu SGM, kenapa sih harus pilih susu SGM? Nanti akan aku jabarkan di blog berikutnya ya.

Setelah selesai berkeliling kita diberikan tester susu SGM dengan rasa vanila dan sayur buah, kalau aku lebih suka yang buah dan sayur dan gak manis susunya. Mengingat si anakku tidak begitu suka manis atau bau susu manis, pasti dia sudah gak mau minum deh. Jadi waktu setelah mencoba si susu itu langsung whats app suami dan bilang "kita harus cobain nih susu SGM Eksplor yang buah dan sayur, jadi yang coklat hanya selingan saja" Mungkin bunda-bunda juga setuju yang anaknya sudah mengkonsumsi susu SGM pasti suka dengan rasa buah dan sayur.

Kelar kunjungan dari pabrik Sarihusada kami semua berkumpul kembali di candi Prambanan untuk melakukan foto bersama yang harusnya dilakukan pada hari pertama saat setelah selesai outbond tapi karena hari itu hujan deras maka foto bersama di tiadakan dan kami langsung menuju hotel. Akhirnya hari kedua bisa berfoto bersama di candi Prambanan, kebayang kan hampir 200 bunda bersama-sama berkumpul untuk melaksanakan foto bersama dan yang paling kasihan bagian belakang karena gak pada keliatan atau berusaha bagaimana bisa in frame, kalau saya, Ainun dan Grace memiliki cara tersendiri untuk berfoto. Kami bertiga naik kepinggiran dekat tangga dan tentunya paling belakang dan kalau sudah hitungan ke-3 kami langsung mengangkat tangan agar bisa terlihat setidaknya. Tapi lucu sih karena ada beberapa yang gak ke foto dan tetap asik seseruan berfoto dibelakang.

Sehabis kita foto ramai-ramai disini gak lama mendung dong dan memang agak gerimis sedikit, untung tadi sudah buru-buru foto. Habis itu lanjut lagi menuju hotel untuk mengikuti kelas lanjutan yang seru banget dan memang dibutuhkan kreativitas, Karena kelas terakhir kita diajak untuk membuat story line suatu campaign edukasi parenting.

Malamnya kita semua bersiap untuk gala dinner dengan para semua Mombassador batch 7, alumni Mombassador dan pihak SGM Eksplor. Malam gala dinner ini juga sekaligus sebagai malam pengukuhan Mombassador batch 7 dan ada pembagian kain batik sebagai salah satu seragam untuk Mombassador batc 7 dan aku suka motif sekaligus warnanya. Acara malam itu seru banget karena semua menggunakan dresscode berwarna merah, semua tampil cantik dan anggun lewat balutan baju berwarna merah.

Yang paling penting jangan sampai lupa berfoto didepan back drop Temu Bunda SGM Eksplor, ini wajib banget karena saya bangga bisa menjadi Mombassador SGM Eksplor batch 7. Karena bagi saya acara ini selain bisa menambah teman dari berbagai penjuru dan menambah ilmu saya tentang banyak hal mulai dari personal branding, parenting, social media dan masih banyak lagi. Yang pasti sekarang sudah tau harus pilih susu yang mana untuk mas Kelvin dan bisa sekalian sharing sama teman mengapa pilih SGM Eksplor.

Gala Dinner Mombassador Batch 7

Bersama kak Elly Nurul, Fainun dan Ismi
Day #3

Setelah sarapan selesai lalu saya bersiap untuk membereskan koper saya yang akan langsung dibawa ke ballroom tempat kami akan belajar, agar memudahkan pihak tour & travel untuk pick up. Hari itu ada 3 kelompok yang sudah terpilih untuk presentasi dari program yang dibuat pada hari kedua, aku lupa nih kelompok mana saja. Yang pasti semua kelompok menurutku bagus, walau dalam setiap perlombaan akan ada yang menang. Dari ketiga kelompok yang sudah presentasi memang bagus-bagus sekali programnya dan mudah-mudahan program tersebut bisa berjalan denga baik dan lancar ya demi menciptakan anak generasi maju.

Setetalah presentasi selesai ada games dan pengumuman pemenang kompetisi lomba foto di Instagram, vlog bersama room mate yang diunggah ke instagram dan pengumuman kelompok terbaik waktu outbond. Karena saya gak pinter main video jadi saya gak ikutan untuk kompetisi vlog, walaupun memang kadang biasanya suka ikutan kompetisi tapi biasanya kompetisi moto makanan atau memang still life photography. Setelah pengumuman pemenang lomba dilanjutkan pemberian penghargaan kepada ketiga bunda dengan kategori Bunda Netizen, Bunda Inspirasi dan Bunda Persahabatan. Seneng banget waktu nama saya dipanggil oleh mas Tinus untuk kategori Bunda Netizen, nah ini saya pun lupa kenapa jadi bunda Netizen? Hahahaaaa... Lumayan kan anak Tangerang Selatan menang lagi, setelah sebelumnya ada bunda Ismi yang menang untuk kategori vlog bersama room matenya kalau saya sih memang menjagokan dia karena pas saya tonton ini kayak di tv banget sudah terlatih banget.

Setelah dipanggil untuk maju kedepan sebagai Bunda Netizen, bunda Vibrie untuk Bunda Inspirasi dan bunda Ani sebagai Bunda Persahabatan, kita berfoto bersama ibu Naomi, mbak Defanie dan mbak Talitha dari SGM Ekplor, senang banget pokoknya selama tiga hari selain dimanjain sama SGM Eksplor dan dapat ilmu yang sangat bermanfaat.

Kelar acara tadi, kudu wajib banget foto bersama teman-teman tersayang selama Mombassador, kalau dari kiri ke kanan ada bunda Fainun yang menang lomba kompetisi foto di instagra, saya sebagai bunda Netizen, bunda Uci yang menang jawab kuis di Gala Dinner, dan bunda Ismi yang menang vlog kompetisi di instagram. Alhamdulillah... Main bersama mereka bertiga berasa sudah dekat banget pokoknya, seru kalau pas ketemu terus kita ngobrol barengan terus tentang pengalaman masing-masing diacara Mombassador batch 7 ini karena kita berempat gak ada yang sekamar.

Bersama Bunda Diah

Sebelum pulang kemarin menyempatkan berfoto dengan bunda Diah Arini yang menghubungi saya waktu itu untuk kegiatan Mombassador SGM Eksplor batch 7 dan ternyata bunda Diah ini adalah temannya mbak Sefa Firdaus salah satu teman saya di komunitas fotografi, ternyata pertemanan kami sempit sekali senang banget rasanya bisa dipertemukan dengan bunda Diah. Sayang ini saya gak foto juga dengan dengan bunda Elda, Reza dan Maisa yang super sibuk mengurus keperluan para Mombassador SGM Eksplor. Yang sudah dengan sabar mengurus dan meladeni para bunda-bunda semua selama tiga hari, kebayang sih stock sabarnya pasti banyak.

Jadi untuk para bunda yang kemarin sempat direct message di isntagram saya atau whats app atau line menanyakan bagaimana bisa ikut kegiatan Mombassador bisa pantengin terus ya fanpage AKU ANAK SGM ya atau yang suka nulis atau rajin main instagram bisa follow Blogger Perempuan karena kalau saya kemarin infonya dari Blogger Perempuan. Jadi buat siapa pun para bunda yang ingin seperti kami para Mombassador batch 7 yuk ikutan di batch selanjutnya ya dan jangan lupa di follow atau likes fan pagenya ya Bunda.