social media sidebar

Kamis, 22 Maret 2018

Membangun Rumah Compact House Dengan Pemilihan Bahan Material Yang Tepat


Memiliki rumah idaman adalah impian bagi setiap orang, karena rumah adalah tempat dimana berkumpulnya para keluarga. Setelah melakukan aktivitas diluar menginginkan saat kembali kerumah dengan keadaan  yang nyaman, indah, bersih dan cerah merupakan karakteristik dari penghuninya. Kalau ditanya seperti apa rumah impianmu? Kebanyakan menjawab ingin ditengah kota atau yang kemana-mana aksesnya mudah dan banyak juga yang mengingkan rumahnya besar tetapi rumah pada zaman sekarang ini hadir dengan lahan yang tidak terlalu luas maka si pemilik benar-benar dituntut untuk memaksimalkan segala ruangan yang ada disetiap rumah. 

Sama seperti saya dan suami ketika ingin merenovasi rumah yang sudah dimiliki lalu langsung mikir nih bagaimana memanfaatkan lahan yang tidak terlalu luas ini tapi bisa maksimal untuk kami, apalagi kalau ada teman atau keluarga yang datang kerumah. Kebetulan rumah yang kami tinggali ini diatas luasan tanah 90m, suami saya yang memang dulu bersekolah sebagai arsitek selalu mencoba gambar-gambar denah tumah untuk bahan renovasi kami. Tidak hanya itu, saya pun selalu mencari inspirasi dari beberapa arsitek yang saya ketahui dan selalu membuat design dengan tema "compact house" yang akhirnya menjadi pilihan kami untuk merenovasi rumah. Kalau kata orang sih Rumah Zaman Now

Nah bagaimana dengan pemilihan bahan-bahan materialnya? Saya dan suami selalu berdiskusi bersama untuk memilih produk apa yang akan kami gunakan untuk merenovasi, kebetulan banget sebenarnya rumah kami direnovasi atas bantuan seorang arsitek yang tidak lain adalah teman suami saya. Waktu dikasih design rumahnya, langsung jatuh cinta dong karena sesuai banget nih dengan tema yang kita inginkan. Kami dan arsitek yang mengerjakan rumah selalu berdiskusi untuk pemilihan materialnya agar tidak salah, karena sebenarnya permasalahan pada rumah tinggal itu rata-rata memiliki masalah yang sama. 





Beberapa area penting pada rumah yang selalu menjadi sorotan adalah area kamar mandi, dinding dapur, interior / eksterior, kolam renang (jika memiliki) dan garasi rumah. Pada area kamar mandi selalu menjadi masalah utama pada rumah, karena pada area ini sangat lembab dan selalu terkena air setiap harinya. Hal tersebut bisa menyebabkan keramik akan mudah rusak, ditumbuhinya jamur atau lumut. Maka pada area ini harus menjadi perhatian ekstra bagi yang sudah memiliki rumah. Yang kedua adalah area dapur karena setiap hari digunakan untuk memasak maka area ini akan cepat kotor dan terkena noda-noda makanan dan minuman karena hal ini maka keramik akan mudah rusak. Ketiga adalah bagian dalam dan luar rumah seperti keramik yang digunakan, pemilihan untuk pengisi lantai pun harus tepat agar tidak menyebabkan retak dan pop up. Jika dirumah memiliki kolam renang hal ini juga harus menjadi perhatian ekstra juga, beda dengan kamar mandi kalua kolam renang setiap hari terendam oleh air berkaporit. Yang dibutuhkan keramik pada area rumah kita adalah yang tahan akan jamur, tahan sinar uv serta tahan dari cairan kimia.


Mortar Utama Weber sebagai market leader di idustri semen instan memiliki solusi dari semua permasalahan pada dinding dan lantai. Berbagai macam produk baru diluncurkan pada hari Kamis 15 Maret 2018 guna menjawab segala permasalahan pada rumah. Produk baru dari Mortar Utama Weber terdapat 5 jenis sesuai dengan kebutuhan pada rumah Anda seperti:
  1. MU-408 Colorfill adalah pengisi nat insterior dan eksterior dengan fitur “Easy Clean
  2. MU-408 ColorKitchen dengan fitur “Easy Clean” dan “Stain Repel” (pengisi nat pada area dapur).
  3. MU-408 PowerBathroom dengan fitur “Easy Clean” dan “SmartShield Pro”
  4. MU-408 PowerPool dengan fitur “Easy Clean” dan “SmartShield Plus” merupakan pengisi nat area terendam
  5. MU-408 ColorOutdoor dengan fitur “Easy Clean” dan “Active Defense” yang merupakan pengisi nat area teras, fasad dan balkon



Dinding Rumah Cerah dan Tahan Lama
Dinding rumah merupakan salah satu pondasi pada rumah yang menjadi pelindung bagi sang pemilik rumah, padahal bagian terbesar masalah rumah juga terdapat pada dinding rumah itu sendiri. Acian yang tepat juga akan menjaga kualitas rumah tersebut, karena masih banyak dijumpai permasalahan terbesar pada rumah adalah retak rambut dan memiliki pori-pori yang sangat besar sehingga membuat boros pengecatan.

MU-270 SkimBright acian putih merupakan solusi yang sangat tepat untuk area dinding rumah, dengan inovasi baru untuk menjadi solusi bagi permasalahan dinding rumah. Warna acian dari MU-270 adalah putih yang memudahkan pengecatan karena tidak harus melakukan berulang kali pengecatan. Dengan menggunakan MU-270 ini selain akan menghemat penggunaan cat juga tidak akan membuat dinding rumah retak rambut. Yang pasti sih menggunakan MU-270 akan menghemat dalam pengecatan dirumah.

Lantai Tahan Gesek, Garasi Rumah Jadi Terawat
Walau dengan lahan terbatas tapi untuk rumah zaman sekarang ini sudah disediakan area garasi apalagi rumah yang dibangun langsung oleh developer. Tetapi jika pemilihan produk material tidak sesuai maka banyak sekali akan ditemuinya permasalahan pada lantai garasi. Contoh yang paling sering dijumpai adalah keretakan pada area garasi karena tidak tepat memilih materialnya.

MU-443 RoofDeckFLoor salah satu produk terbaru dari Mortar Utama Weber yang memang khusus diformulasikan untuk lantai atap dak beton, garasi dan carport. Produk ini memiliki keunggulan seperti kuat tekan setara denganK-175 atau mampu menanggung beban sebesar 175kg/cm2 sehingga cocok digunakan sebagai tempat parkir mobil keluarga yang pasti permukaan akan terlihat halus dan tahan gesekan



Tentang Mortar Utama Weber
Sebagai perusahaan semen instan PT Cipta Mortar Utama adalah perusahaan nasional yang memproduksi mortar instan siap pakai dengan menggunakan mesin teknologi terkomputerisasi. Produk mortar instan tersebut dikenal dengan merk MORTAR UTAMA (MU) Berdiri ditahun 1996, MU-Weber memiliki lebih dari 3000 sales point, 3 pabrik dan lebih dari 38 produk yang terbagi atas empat kelompok: Solusi Lantai, Solusi Dinding, Solusi Perekat Keramik dan Solusi Perbaikan dan Teknikal.

Menjadi perusahaan International Bersama Weber yang memiliki rangkaian solusi lengkap untuk bangunan konstruksi dan renovasi dengan sejarah sepanjang satu abad (berdiri pada tahun 1900-an di Perancis). Weber bergabung dengan grup Saint-Gobain sehingga menjadi Saint-Gobain Weber.

Bagaimana jika ingin berkonsultasi denga Mortar Utama Weber? Silakan kunjungi website dan beberapa akun social media berikut:

Website: www.mortarutama.com
Facebook: Mortar Utama
Youtube: Mortar Utama
Instagram: @mortarutama.weber
Twitter: @mortarutamaid



Happy Reading!

47 komentar :

  1. Pas banget aku lagi nyari bahan buat renovasi rumah, mba. Pengen ah konsul dengan Mortar Utama Weber agar rumah menjadi lebih baik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, semoga ini membantu ya karena memang setelah dipahami betul juga bahwa masalah pada rumah pasti di dinding dan lantai

      Hapus
  2. Wah perusahaannya udah cukup lama berdiri ya. Betul mba, aku pun kalo ada perbaikan/renovasi rumah entah skala kecil/besar diusahakan ikut andil, termasuk pemilihan bahan yg digunakan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul dan jangan ragu lagi kalau untuk produk pengisi nat lantai atau acian lantai memang Mortar Utama jagoannya.

      Hapus
  3. pas banget lagi mau renovasi rumah, btw saya baru tau perusahaannya karena baca postingan ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, kita juga bisa konsultasi dengan team Mortar Utama agar tidak salah dalam memilih type yang akan digunakan

      Hapus
  4. Wah, bagus ini cat rumah mulai pudar pengen renovasi warna biru makin cerah, makasih infonya Mbk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mbak, semoga membantu ya

      Hapus
  5. Bagus banget ya pilihan warna yang kece, kalau kelak mau renovasi bagus ini pilihannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan dengan menggunakan produk dari Mortar Utama juga bisa menghemat cat loh mbak

      Hapus
  6. rekomended banget nih mba, aku juga lagi pengen ganti gitu biar kelihatan fresh eh baca ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, kebetulan rumah saya juga baru selesai renovasi dan menggunakan produk dari Mortar Utama

      Hapus
  7. Waktu bangun rumah di kampung saya blm ada tuh. Jadinya pakai yg lain yg ada :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Okti, siapa tau nanti mau renovasi jadi bisa sebagai referensi ya

      Hapus
  8. Dinding rumah biasanya cpet pudar..akhirnya tiap tahun asal lebaran di usahain cat baru...

    Kalo pake ini pasti lebih cerah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai ini juga bisa menghemat cat juga mbak

      Hapus
  9. Makasihhh mbak, bisa nih di jadiin pilihan pas mau renovasi rumah. Apalagi setelah baca artikelnya banyak kelrbihannya juga seperti lebih menghemat cat. Tfs mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mbak Ria, semoga bermanfaat ya

      Hapus
  10. Lagi ngungsi nih di rumah utii karena renov rumah. Noted kasih info ke Pak su nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Ci semoga bermanfaat

      Hapus
  11. Kalau punya rumah lagi disini, bahan bangunannya boleh dicoba nih buat rumah baru

    BalasHapus
  12. Kalau punya rumah lagi disini, bahan bangunannya boleh dicoba nih buat rumah baru

    BalasHapus
  13. Aku baru tahu ini Mbaa, noted banget kalo ntr mo benerin rumah nih

    BalasHapus
  14. Hwa bagus niy infonya kebetulan mau renovasi rumah tapi masih nabung dulu niy mbak.

    BalasHapus
  15. bisa jadi referensi untuk renovasi rumah nanti, terimakasih informasinya, mba chichie..

    BalasHapus
  16. Waktu renovasi kemarin, kami disarankan sama Pak Tukang memang pake MU. Bagus euy hasilnya

    BalasHapus
  17. kebetulan calon aku kerja di bidang bangunan. baca artikel ini nambah wawasan aku nih, mbak chichie, biar lebih nyambung pass ngobrol sm calon suamiku :)
    thanks for sharing yaaaa

    BalasHapus
  18. Nama Mortar utama sdh terdepan di industri semen

    BalasHapus
  19. Jadi ini tu semen khusus nat ya mba? Gak boleh ngeremehin urusan nat nih, krn klo gak pake semen yang bagus bisa jd tempat rembesan air masuk ke dlm rumah.

    BalasHapus
  20. sebelum banhun rumah, aku bangun rumah tangga dulu deh 😅

    BalasHapus
  21. kamar mandi, dapur, dan garasi area rumah yang bener2 barus diperhatikan khusus. Butuh bahan bangunan yang tepat, semen yang bagus.

    BalasHapus
  22. Mantap infonya, mba. Bermanfaat buat yang mau bangun atau renovasi rumah. Thanks for sharing :D

    BalasHapus
  23. Waah ini bermanfaat banget informasinya. Pas juga momennya karena sebentar lagi lebaran dan aku ada rencana mau renovasi beberapa spot di rumah. Nanti mau coba pakai produk Mortar Utama ini ah.

    BalasHapus
  24. Bisa buat referensi kalau mau renovasi rumah, nih. Biasanya kalau mau lebaran kan perlu rapi-rapiin beberapa bagian rumah :D

    BalasHapus
  25. harusnya adikku renov rumah pake ini ya...sayang baru tahu. gpp deh, yg penting skr udah tahu

    BalasHapus
  26. udah rencana nanti kalo mau renov lagi mau pake MU ah... berkualitas soalnya

    BalasHapus
  27. Mortar Utama emang terkenla yahud produknya... semoga ada acara di Malang ya... hehe

    BalasHapus
  28. Beda bagian rumah beda pemakaian Mu nya ya mbak, kayaknya aku butuh nih untuk nambal nat di kamar mandi

    BalasHapus
  29. Ilmu baru tentang pembangunan rumah. Aku ga paham begini sampai di rumah ada yg bocor. Baru deh nanya-nanya ke pak tukang.

    BalasHapus
  30. Bagus ya produknya,,kadang suka sebel sih tembok retak2 serabut gt.

    BalasHapus
  31. kalau MU weber sih sudah jaminan, apalagi untuk NAT yang suka pecah2.. Mortar Utama Weber sudah jaminan mutu mengatasi nat-nat membandel hehehe

    BalasHapus
  32. Wah kalo design rumah dr temen suami sendiri bs dapet harga diskon dong yah :)

    BalasHapus
  33. Pas banget nih infonya buat yang pengen renov atau bangun rumah

    BalasHapus
  34. Kalo bangun rumah dengan bahan bermutu sama aja menghemat juga yak... Kan jadi awet dan tahan lama jadi irit biaya renovasi yak...

    BalasHapus
  35. Makasih infonya mbak, saya jadi nambah pengetahuan kalau ada produk mortar nih

    BalasHapus
  36. Nice info Mba, aku malah liatin bungkus semennya bagus ya kekinian sekali, semen lain kan masih kemasan kantong kertas warna coklat.

    BalasHapus
  37. Aku tertarik sama semen instannya MU buat pake di rumah, nih. :D

    BalasHapus