Weekend Seru di Ashley Hotel Jakarta Dalam Rangka Bloggerday 2018

OOTD di depan lobby hotel
Yeayeeerrssss... Pose wajib dulu didepan hotel bisnis kece seantero Jakarta, apalagi kalau bukan Ashley Hotel Jakarta salah satu Hotel di Jalan Wahid Hasyim Jakarta Pusat. Sebenarnya ini kali kedua saya mampir ke Ashley Hotel Jakarta, sebelumnya juga karena ada urusan kerjaan. Weekend kali ini saya kembali menyambangi Ashley Hotel Jakarta untuk pertama kalinya saya ikutan acara Bloggerday 2018 di Ashley Hotel Jakarta bersama 100 orang blogger hebat dari berbagai daerah untuk memeriahkan BloggerCrony Community 3rd Anniversary. Waktu lihat di instagram BloggerCrony tentang acara ini langsung deh buru-buru main ke facebook dan daftar, waktu itu sih harap-harap cemas kebagian gak ya aku ikutan acara nanti. Karena pengen banget ikutan untuk nambah ilmu lagi nih tentang dunia blogger dan digital influencer. Beberapa hari kemudian dapat email konfirmasi deh dari Blogger Crony kalau saya bisa ikutan diacara tersebut, senengnya kayak mau ketemu gebetan kan? Iyalah seneng karena menjadi salah satu bagian dari BloggerCrony Community.

Resepsionis Ashley Hotel Jakarta
Waktu pagi sampai di hotel Ashley Jakarta langsung tercium wanginya lemon grass dan disambut ramah sama si mbak resepsionis yang cantik dan baik hati ini, karena setelah mereka memberikan greeting di pagi hari langsung saya bombardir sama pertanyaan "mbak dekat sini ada atm gak?" maklum saking senengnya pagi itu mau acara Bloggerday sampai lupa loh bawa dompet, kan takut mau jajan nanti. Apalagi tau ada beberapa orang BloggerPreneur yang bawa jajanannya masing-masing. Saya paling senang nih kalau masuk hotel terus yang jaga itu ramah banget dan murah senyum pula. Saya pun setelah itu langsung menuju Downing 10 tempat acara Bloggerday 2018 dan disana juga sudah ada beberapa blogger yang datang kalau panitia pagi itu sudah pada kece dan super sibuk. .

ASHLEY HOTEL JAKARTA merupakan hotel bisnis di kawasan Wahid Hasyim Menteng yang memiliki 186 kamar dan 11 meeting room serta sebuah ballroom yang mampu menampung 500 orang.

Area photobooth by Alfa Kreasi
OOTD
Begitu sampai di Downing 10 karena saya lumayan pagi datengnya jadi memanfaatkan waktu untuk foto-foto dulu di Photobooth Alfa Kreasi yang super kece dan hijau ini sesuai banget sama tone BloggerCrony. Mumpung masih pagi karena setelah itu ramai banget yang mau foto disini, ini yang motoin kalau tidak salah mbak Uchi dari Depok makasih ya mbak sudah mau motoin Laudya Cynthia Bella (hallluuuuuuuu....) Senangnya saya bisa menjadi salah satu peserta Bloggerday 2018 dan berkesempatan mengenal banyak sekali blogger hebat yang biasanya hanya saya baca saja karyanya.

Pemateri di Bloggerday 2018
Yang bikin saya kepengen banget nih ikutan acara Bloggerday 2018 ini karena ada BloggerHangout persembahan dari Indosat Ooredoo bersama mas Tuhu Nugraha yang memberikan materi Digital Influencer: Fenomena dan Strategi Kreatif  dan kang Anwari Natari memberikan materi tentang Creative Writing with Mind Mapping. Setelah selesai kang Away memberikan materi tersebut kita semua harus mempraktekan tentang Mind Mapping ini, saya yang baru belajar ngeblog jadi lebih paham ini kalau menulis. Walau pada kenyataannya bakal berantakan lagi. Hahahahaaa....

Bloggerday 2018
Foto bersama setelah materi bersama mas Tuhu Nugraha, karena ini pengalaman pertama saya datang ke acara Bloggerday 2018 dalam rangka BloggerCrony Community 3rd Anniversary di Ashley Hotel Jakarta jadi benar-benar dapet ilmu baru lagi tentang dunia digital dan blogging. Apalagi setelah belajar bersama membuat Mind Maping rasanya ini memang perlu dibuat sebelum kita benar-benar akan menuliskannya di blog, setidaknya selalu membawa journal kemana pun saya pergi untuk mencatat point-point yang akan saya tulis dan dibuat Mind Maping.

Diacara Bloggerday 2018 ini banyak banget doorprizenya loh, walau saya gak dapet  tapi saya senang banget bisa hadir diacara ini. Hadiahnya tuh beragam banget mulai dari baju-baju kece persembahan Markamarie, ada juga paket perawatan dari Rejuve Skin Lab, yang demen spa atau reflexology ada voucher dari Sandeeva Spa & Reflexology dan banyak hadiah dari BloggerPreneur juga loh. Nah sebenarnya saya penasaran sama si madu kemarin itu yang bisa bikin langsing, bener gak sih?

Pastry dari Anns Bake House

Tumpeng Ayu dari Dapur Solo
Oh iya waktu sarapan kita semua dapet pastry dari Ans Bake House dan menu makan siang berupa Lunch box Tumpeng Ayu Dapur Solo yang memang menyediakan makanan khas Indonesia. Dan menjelang sore hari ada puding yang super enak sekali, ini gak sempat terfoto sama saya, hiiikkkssss.... Sebelum acara selesai kemarin ada penggalangan dana untuk Pondok Pesantren Al Quran Babussalam AL-Muchtariyah dan sebagai penutup acara  ada potong kue dulu untuk BloggerCrony Community 3rd Anniversary di Ashley Hotel Jakarta.

Kemarin sambil menunggu dijemput sama mantan pacar saya menyempatkan berkeliling Ashley Hotel Jakarta dan motret beberapa ruangan disana, yang seru waktu saya dan beberapa teman blogger bergantian motret di lobby hotel. Kayaknya setelah ini saya harus membeli lensa wide nih, karena memotret dengan lensa fix itu lumayan effortnya.

Kamar di Ashley Hotel Jakarta
Sebagai hotel bisnis di Wahid Hasyim Menteng Jakarta Pusat, Ashley Hotel Jakarta memiliki 186 kamar dengan berbagai macam type dan ukuran diantaranya Ashley, Executive, Deluxe Twin, Deluxe King dan Superior. Sayang ini saya tidak ada fotonya, kayaknya kudu nginep nih buat ngereview kamarnya.

Adele Dinning
Nah saya paling suka nih sama area restaurantnya karena lumayan luas, bersih, dan wangi lemon grass sebenarnya kalau jalan mengililingi Ashlet Hotel Jakarta pasti bau lemon grass. Suasananya yang temaram saat sore itu pasti bikin dinner jadi lebih romantis, rasanya mau mencoba staycation disini deh sambil dinner sama keluarga. Coffee and tea break di acara Bloggerday 2018 juga dari Adele Dinning. Adele Dinning ini memiliki tiga menu yaitu Asian, Western dan Indonesia semakin penasaran nih sama makanannya karena menu Indonesianya menggoda banget.

Area Lobby
Ini beberapa area lobby yang sempat saya foto nih, gimana bagus banget kan? Pas kemarin selesai acara Bloggerday 2018 banyak sekali yang datang untuk menginap karena ada acara dekat daerah Wahid Hasyim, saya akui Ashley Hotel Jakarta ini memang bagus banget apalagi letak Hotel di Jalan Wahid Hasyim Jakarta Pusat.

Yang menjadi daya tarik bagi saya pas dimeja resepsionis karena terdapat pajangan anak-anak ayam dari besi berlapis kuningan, vas bunga dan beberapa lampu seperti lilin. Terus diseberang resepsionis dekat dengan pintu masuk terdapat dua iMac untuk mengecek fasilitas yang terdapat di Ashley Hotel Jakarta. Waktu saya intip beberapa kamar dari webnya saja bikin pengen merencanakan staycation sambil jalan-jalan ke museum dekat hotel karena memang ini letaknya strategis sekali yang mau kemana-mana tuh serba ada dan dekat. Kalau misal males bawa mobil kita bisa menggunakan taksi atau naik trans jakarta buat ke museum.

Fasilitas yang paling yahud di Ashley Hotel Jakarta ini menurut saya adalah koneksi wifinya kenceeeeennngggggggggg... Jadi kalau mau foto atau bikin insta story di instagram gak perlu panik karena pasti langsung ke upload dengan cepat. Oh iya... kalau kesini jangan nyari kolam renang ya karena ini hotel bisnis jadi tidak disediakan kolam renang tapi kalau mau olah raga manja ada gym

Bersama mbak Yayat dan Yosh Aditya
Sebelum lupa dan sebelum saya sudahi cerita panjangnya ini, waktu kemarin saya sempat berfoto dengan mbak Yayat yang ngurusin acara Bloggerday 2018 di Ashley Hotel Jakarta dan ada MC Kondang yang selama ngeMC selalu bikin semua ketawa dan ramai banget tiada habis energinya mas Yosh ini. Semoga saya bisa ikutan lagi di Bloggerday tahun depan, semoga BloggerCrony Community selalu sukses di udara, darat dan lautan.

Siapa tau ada yang ingin staycation di Ashley Hotel Jakarta bisa cek info berikut ya