Menghabiskan Sore di Ombe Kofie Summarecon Mal Bekasi


Jadi waktu itu habis pulang dari private workshop food photography didaerah Cikini Jakarta Pusat bersama team WINDA MOTO tentunya sama Winda sang master fotografi junjungan saya di jagad perinstagraman nih dan Gina salah satu sahabat saya dalam mengurusi acara untuk Kompakers Bekasi. Kebetulan saat ini mami Wina gak bisa ikutan karena sedang ada tugas negara. 



Mami Wina pernah bilang kalau tempat jual compact disc sudah jadi coffee shop langsung nyari kemarin begitu sampai sana dan ketemu sama si Ombe Kofie ini, tempatnya gak besar tapi lumayanlah buat kami bertiga saat itu. Waktu dateng kesini yang bagian dalamnya kosong karena kebanyakan dibagian luar (smoking area) dan pada bagian dalamnya enak nih tempat duduknya memanjang dan dengan beberapa bangku masa kini. Design-nya benar-benar minimalis dan memang sesuai untuk coffee shop. 

Sore itu ada tiga barista yang menyambut kami saat masuk kedalam, senyum ramah yang dilemparkan oleh mereka membuat kami merasa senang untuk berada didalam sana. Lalu sambil melihat-lihat menu dan menanyakan kopi yang paling favorit disana tapi mah tetap saya ujungnya pesan ice sea salt caramel karena penasaran ya kan biasanya mah kopi panas yang selalu dipesan. Lalu Winda pesan dua cangkir espresso dan Gina lebih memilih affogato. Ngopi sambil ngobrol apalagi sama teman-teman yang hobinya ngopi itu menyenangkan karena kita akan memilih berdiam di Ombe Kofie ketimbang kedalam mal.




Sambil menanti pesanan datang, sementara Winda dan Gin sedang utak-atik kamera mereka sendiri, saya memilih untuk memotret beberapa spot di Ombe Kofie. Coffee shop ini memang tidak besar tapi cukuplah kalau emang niatan untuk minum kopi bukan untuk ootd di coffee shop, karena sekarang tuh banyak ootd di coffee shop. Yang bikin tertarik sama si Ombe Kofie ini tuh clean banget tempatnya, lantainya pun berbentuk hexagonal seperti lantai idaman saya banget. Lalu ada kabinet yang diatasnya terdapat beberapa compact disc yang masih dijual mungkin ini sisah dari sebelumnya. Dan dibagian bawah kabinet terdapat tiga pot tanaman sebagai hiasan, sofa disini berwarna abu muda dan bangku kayu berwarna cokelat senada dengan warna kabinet dan meja barista.

Saya pun suka sekali dengan design Ombe Kofie ini, mungkin beberapa orang yang pernah mampir ke Ombe Kofie sepakat dengan saya. Sayang kemarin pas moto bagian sofa itu sofa penuh dengan barang-barang kita jadi kurang layak tayang.

Affogato punya Gina

Hot Espresso punya Winda
Dan setelah mau nulis tentang Ombe Kofie lalu ngecek foto tersadar bahwa saya gak moto minuman sendiri, hahahahaaa... Padahal mah biasanya sebelum minum kudu difoto dulu itu berulang-ulang si kopi dengan berbagai macam angle, Gak apa-apalah gak ke foto mungkin ini pertanda saya harus balik lagi kesana untuk pesan minuman yang sama, selalu ada alasan untuk ngopi.

Kalau menurut saya, Winda dan Gina kopi yang kita beli disini semuanya enak, rasa kopinya pun juara. Lebih gila sih Winda bisa dua kali pesan si espresso saking senengnya sama rasa kopi di Ombe. Terus waktu kita pesan disini kebetulan lagi ada promo beli dua minuman dapat gratis 1 makanan dan kita milih gratisannya kentang goreng.

Kebiasaan kalau pas moto kopi bareng Coffee Fairies selalu bikin foto dripping jadi waktu itu ngajakin si Ginahe moto kopi dan minta si Winda yang nuang kopi ke gelasnya. Entah gimana aku seneng moto dripping, seru banget buatku karena kita dipacu untuk usaha terus sampai dapet itu tetesan.

Happy reading!



Tidak ada komentar