VM by Viena | KD di Indonesia Fashion Week 2018


VM by Viena KD
Tahun ini adalah tahun ketujuh untuk Indonesia Fashion Week (IFW) yang digelar di Jakarta Convention Center pada tanggal 28 Maret - 1 April 2018. Indonesia Fashion Week merupakan ajang pagelaran fashion dari berbagai perancang busana di Indonesia, tema-tema pada setiap peragaan busana selalu mampu menarik perhatian pengunjung. Pagelaran yang selalu menampilkan  produk lokal di Indonesia dengan ide-ide fashion yang selalu inovatif dan modern. Setiap hari selalu ada peragaan busana dari perancang-perancang Indonesia dari berbagai macam tema.

Fashion is about something that comes from within you -Ralph Lauren


Beruntungnya saya dan teman-teman dari Kumpulan Emak Blogger yang mendapatkan undangan khusus dari VM by Viena | KD untuk menyaksikan perhelatan peragaan busana mereka di Indonesia Fashion Week pada hari Rabu 28 Maret 2018 di Planary Hall - Jakarta Convention Center. Super excited nih saya kalau ke Indonesia Fashion Week karena hampir setiap tahun saya selalu menghadiri acara tersebut, biasanya sekalian beli produk yang biasa saya beli via website tapi karena ada Indonesia Fashion Week lebih enak karena bisa lihat langsung. Siang itu saya dan teman-teman dari blogger sudah menanti didepan pintu planary hall untuk segera masuk dan melihat karya-karna dari Viena dan Krisdayanti.

Viena Mutia
Viena merintis karir sebagai perancang busana secara otodidak dan meluncurkan brand VM (Very Me) yang juga adalah initial namanya pada tahun lalu. KArya-karyanya mendapatkan atensi dan apresiasi dari masyarakat dengan mengusung konsep Romantic dengan eksplorasi warna-warna yang teduh, sejuk dan elegan. Terbukti memang pada karya-karya dari VIENA yang bisa dilihat secara langsung di website atau social media.

VM by Viena | KD pada penampilan kali ini mempersembahkan busana dengan tema "Deep Ice", terinspirasi oleh keindahan salju. Tema ini dipresentasikan oleh sang creative director Viena Mutia dalam balutan rancangan gaun berwarna silver, grey dan broken white dengan sentuhan detail berupa taburan payet berbentuk tetesan ice, untuk memberikan kesan cool, calm dan fancy.

Viena Mutia dalam setiap koleksinya selalu mengedepankan karakter rancangannya dengan konsep one tune dalam pemilihan material, aplikasi dan detail. Perpaduan ini memang ditujukan untuk para wanita metropolitan yang menyukai kesan modern, simple namun terkesan elegance.
















Wow... waktu begitu melihat baju-baju dari VM by Viena | KD ini mulai diperagakan dan warna-warnanya pun cantik, sesuai dengan temanga "Deep Ice". Baju-baju diatas dibuat sesuai permintaan pelanggan dan tidak tersedia "ready to wear" inilah yang membuat VM berbeda, mulai dari pemilihan warna, bahan material, detail dan design pun dikerjakan sesuai dengan permintaan atau khusus dibuat special oleh Viena. Maka produk Viena | KD ini merupakan produk premium.

Jadi untuk dapetin foto-foto ini saya pindah duduk diantara deretan teman-teman wartama biar motonya lebih enak sih, lurus. Karena kalau duduk agak menyamping dan kebayang sih kebawa itu kepala para penonton didepan saya. 

Sorenya saya dan teman-teman blogger lainnya langsung menuju Arcadia Senayan untuk bertemu dengan Viena dan Krisdayanti, setelah dimanjakan dengan hasil rancangan busana dari Viena | KD maka ini adalah moment dimana kita penasaran nih sama semua baju yang diparadekan di Indonesia Fashion Week. 

Add caption
Perbincangan santai sore bersama Viena dan Krisdayanti sore itu dibuka oleh mas Amril Taufik Gobel yang merupakan seorang blogger senior Indonesia, moment ini pun digunakan untuk tanya jawab seputar rancangan yang diparadekan di Indonesia Fashion Week. 

"Kami menggandeng blogger dan media dalam bincang santai ini karena melihat potensi netizen Indonesia yang memberikan apresiasi dan evaluasi kritis atas perkembangan dunia mode di Indonesia melalui media social yang mereka miliki, khususnya di blog. Melalui pendekatan personal yang dilakukan lewat tulisan-tulisan di blog, setidaknya dari perbincangan santai ini akan didapatkan inspirasi berharga yang dapat dibagikan kepada kanal media social mereka tentang apa dan bagaimana konsep VM, serta tentu saja prospek perkembangan dunia desai dan mode di Indonesia" ungkap Viena Mutia.

Lalu apa sih yang bikin Krisdayanti tertarik untuk berkerjasama dengan Viena? Pada sore itu Krisdayanti mengatakan bahwa ia sangat menyukai semua design yang dibuat oleh Viena, apa yang dibuatnya selalu terlihat glamour. Sore itu Krisdayanti pun mengenakan dress rancangan Viena berwarna hiam yang sangat bagus sekali. Lalu bagaimana dengan harga? Untuk harga karena ini dibuat khusus maka harga dimulai dari 7juta nah kemarin di booth VM by Viena | KD kebetulan tersedia baju-baju yang ready to wear dengan harga mulai dari 3,5juta.

Nanti saat bulan Ramadhan tiba rencananya VM by Viena | KD ini akan mengeluarkan beberapa koleksi untuk baju-baju lebaran, yang ini bikin penasaran nih karena saya yakin bahwa design dari Viena ini sangat bagus sekali.

Nah karena baju-bajunya made by order jadi kalau yang mau dibuatkan langsung atau melihat-lihat beberapa koleksi dari Viena selain yang diperagakan pada Indonesia Fashion Week bisa langsung melihat ke social media yang dimiliki oleh VM.

Website: VM by Viena | KD
Instagram: VM by Viena | KD

Sore itu acara ditutup dengan berfoto bersama Viena dan Krisdayanti, happy reading!












15 komentar

  1. Rancangan keren perpaduan warna abu abu dan putih. Terlihat glamor

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iye mpok, keren banget ini jadi pengen punya salah satu koleksi dari VM

      Hapus
  2. Waaah KD jd designer jg skr. Keren2 sih memang bajunya. Tema deep icenya dapet banget trutama baju yg wrna abu2. Tp hrgnya lumayan mahal kalo starting 3.5 jt ya mba :D. Agak sayang sih kalo aku ngeluarin uang segitu utk baju aja :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang ngedesign Viena Mutia mbak Fan dan memang awalnya Viena ini yang membuat baju-bajunya KD

      Hapus
  3. wah keren2 ya bajunya, sayang kalau dipakai aku gak cocok, heee

    BalasHapus
  4. Koleksi buasannya cantik banget deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ya cantik, sesuai dengan gaya Viena dan KD

      Hapus
  5. wah seru banget acaranya Kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya seru dan seneng banget semakin banyak brand lokal berkiprah

      Hapus
  6. Bangga banget punya designer dalam negeri yang seluruh hasil karya nya tidak kalah dengan designer luar y mb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gak kalah kece karya-karyanya sama designer luar

      Hapus
  7. Hasil fotonya cakep2 mba chichie,,apalagi busananya memang ok bgt nih koleksi VM|KD cantik bgt

    BalasHapus
  8. Aku lihat shownya huhu.. emang posisi wartawan paling enaken.. aku juga kadang milih nyempil deket wartawan hehe

    BalasHapus
  9. Waktu kesana pengen banget sebenernya di poisisi wartawan, cuman nanggung banget buat pindah. Soalnya dah mau mulai acara. Baju2nya mbak Viena cantik-cantik banget deh semuanya ya

    BalasHapus