social media sidebar

Jumat, 27 April 2018

Yogyakarta Selalu Bikin Kangen


Entah bagaimana ini saya selalu merasakan kangen untuk kembali ke Yogyakarta, boleh dikatakan destinasi ke Yogya ini lumayan sering untuk saya. Selain saya memang orang Yogyakarta dan orang-orang disana ramah. Terakhir saya ke Yogyakarta pada bulan Maret 2018 tapi kali itu rombongan dan memang ada acara khusus, begitu acara selesai saya bawaannya mau istirahat saja.

Kali ini pengen banget nih ke Yogya tapi untuk me time berfikir untuk stay di hotel atau jalan-jalan sewa mobil, ada beberapa tempat yang memang ingin saya kunjungi dan sekalian hunting foto karena jujur saja berkali-kali pergi sama keluarga untuk hunting foto ini selalu gagal terus. Karena saya tidak mungkin membawa anak untuk hunting foto, kasihan kalau tempatnya ternyata tidak kids friendly.

Aplikasi JD.id di handphone
Kalau saya selalu pesan tiket melalui aplikasi yang ada di handphone karena lebih mudah pengecekan sewaktu-waktu sih, tapi emang saya memiliki kebiasaan kalau lagi dijalan atau mengantri suka ngecekin tiket pesawat untuk liburan tentunya nyari tiket pesawat murah. Saya juga gak terlalu banyak mengunduh aplikasi di handphone yang penting satu aplikasi bisa mewakili semua keinginan saya, sama seperti JD.id yang super lengkap didalamnya.

Karena saya sudah tau dalam waktu dekat bakalan ke Yogyakarta dan liburan lebaran nanti juga akan pergi bersama keluarga jadi saya sekalian deh cari semuanya di JD.id  karena didalamnya terdapat JD Flight dan JD Hotel lebih simpel kan gak perlu pindah-pindah aplikasi lagi tuh tinggal pesan semuanya lewat JD.id seperti yang sudah saya lakukan. Sekarang jadi mudah pesan tiket pesawat dan yang pasti banyak tiket promo nih waktu saya pesan jadi kamu tinggal masuk aja nih ke websitenya JD Flight semua pernerbangan.


Sekarang giliran cari hotelnya selama di Yogyakarta, harus yang super nyaman dan gampang aksesnya untuk kemana-mana tapi kali ini saya bakalan nginep lagi di Adhisthana Hotel yang terletak dijalan Prawirotaman. Pas cari di JD Hotel ternyata ada dan harganya pun murah. Karena sebelumnya saya sudah pernah nginep di Adhisthana Hotel dan memang dekat hotel pun banyak tempat makannya jadi bisa jalan kaki atau kalau malas pesan aja.




Dari sekarang saja sudah kebayang nih aroma si Adhisthana Hotel, walau memang kamar yang saya pesan tidak terlalu besar tapi cukuplah untuk saya sendiri karena liburan kali ini pengennya me time. Fasilitas disini pun lengkap kalau saya bilangm selain ada kolam renang, ada restonya juga dan kamar yang saya pilih sudah termasuk dengan sarapan. Wifi dini juga lumayan nih cepet jadi nanti kalau gak kemana-mana atau pengen dihotel aja bisa sambil browsing ada belanja via JD.id waktu saya kesini sebelumnya saya selalu minta disiapkan meja sertrika dan setrikaan karena saya selalu memyetrika kembali baju-baju yang akan saya pakai.

Nanti di Yogyakarta kira-kira bakal ngapain ya? Kalau sendirian mah kayaknya gampang nih buat kemana-mana.

Gudeg Yu Djum
Yang pasti harus banget makan gudeg, karena memang makanan yang terkenal dari Yogya adalah gudeg. Langganan banget sih kalau pas ke Yogya selalu ke Yu Djum dan belinya selalu yang dekat sama bandara. Selain ini ada juga gudeg Yu Narni dekat tugu Yogya, ini favoritnya mamah saya dan waktu nyobain juga enak banget.




Gak boleh absen ke sate pak Phong, sate yang menggunakan tusuk jeruji yang sudah bertahun-tahun dan bahkan setiap saya ke Yogya harus banget makan sate dan gulainya. Kalau saya jarang pakai nasi makan disini karena ngenyangin makan dagingnya saja. 



Dekat hotel ada rumah makan Bu Ageng, yang gak boleh juga sampai gak dimampirin karena masakan rumahannya bikin kangen. Teh manisnya pun disajikan dengan menggunakan gula batu tapi yang saya pakai hanya satu saja, kalau dari Prawirotaman agak lumayan kalau mau jalan kaki. Kalau kesini biasanya saya pakai mobil atau bisa naik transportasi online.



Setiap keluar kota kemanapun saya berusaha selalu mencicipi kopi yang ada disana, entah itu di coffee shop atau resto pun saya suka sekali nyobain kopi mereka. Waktu pergi sama teman nemu tempat ngopi dekat candi Borobudur, saya lupa namanya tapi tempatnya enak banget menghadap ke sawah dan karena masih pagi jadi super dingin dan sejuk ngopi dengan pemandangan sawah. 


Jajanan wajib kalau ke Yogya dan apalagi saya bakal nginep di jalan Prawirotaman jadi kurang afdol rasanya kalau gak mampir ke Tempo Gelato, kalau sekarang kesini antrian sudah lebih manusiawi daripada zaman awal-awal dulu sih. Saya pun selalu mampir kesini setiap hari kalau pas di Yogya untuk mencicipi beberapa rasa yang ada di Tempo Gelato.



Tuhkan jadi tambah kangen deh buat ke Yogya, gak sabar mau keliling dan hunting foto selama disana. Ini masih galau sebenarnya antara mau pergi sendirian atau ngajak teman yang biasa traveling bareng saya ya? Biar punya foto kayak gini, bisa sih minta tolong fotoin sama orang tapi saya mah maluan anaknya, hahahahaaaa....

Rencana liburan saya tahun ini sih udah saya list didalam journal bahkan beserta hotel-hotel yang akan saya singgahi, kalau tujuan wisatanya biasanya lebih suka bikin mepet-mepet atau kadang baru sampai di kota atau negara tujuan saya baru bikin tuh mau kemana aja dan kalau sama keluarga atau sama teman biasanya suka beda cari tempatnya. Bersama keluarga saya harus cari yang kids friendly kalau sama teman-teman lebih gampang.

Jangan lupa ya download aplikasi JD.id karena dengan satu aplikasi kamu bisa menentukan penerbangan dan penginapan kamu untuk liburan nanti


Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Indonesia Corners dan JD.ID. Artikel ditulis berdasarkan pengalaman dan opini pribadi

Happy reading and happy holiday see you.

19 komentar :

  1. Aiihhh, jadi kangen Jogja :) Kalau ke Yogya aku selalu mampir ke Sop Ayam Pak Min, padahal kan ini dari Klaten ya, hehehe..JD.ID lengkap juga yaa

    BalasHapus
  2. jogja mmg epic banget ya mbak...jadi pingin ke jogja...tp sekarang padat banget ya di marlboronya

    BalasHapus
  3. Iyaa gapernah bosen piknik ke Jogja. Malioboro wajib banget dikunjungi hahaha

    BalasHapus
  4. Judulnya aja udh bikin baper, baper jd kangen jogja hehehhe, kangen suasanya, kangen makanannya juga hihi

    www.ursula-meta.com

    BalasHapus
  5. Suami pernah beli gudeg Yu Djum dibawa pulang buat oleh-oleh. Jadi pengin ke Jogya dan makan gudeg langsung di tempatnya :)

    BalasHapus
  6. Aku selalu kangen sama Yogya. Apalagi makan gudeg di pinggiran jalan malioboro, atau sekedar makan jajanan-jajanannya. Kayak gak mau pulang dan terus menikmati terus kota ini

    BalasHapus
  7. yogya membuatku jatuh cinta meski sekali menjejakkan kaki disana. argh jadi baper setelah baca postingan ini hehehehe

    BalasHapus
  8. Iya Teh aku juga kangen ke Jogja kembali. Padahal udah 3 kali ke sana tetap saja rindu menjelajah lebih banyak lagi.

    BalasHapus
  9. Semua makanannya lezat dan paling asyik memang jadi pelancong yang menikmati khasnya kuliner daerah tujuan.

    BalasHapus
  10. Baca tulisan ini jadi bikin kangen Jogjakarta mbaa. Aku juga sempat makan sate Pak Phong :)

    BalasHapus
  11. Wah cus install ah, selama ini kalau pakai JD,ID pakai webnya aja hehe makluim hape kepenuhan memori, ntr buang2 khusus buat JD.ID

    BalasHapus
  12. Baru sekali ke Jogja dan udah kangen. Tempo hari ke Jogja naik kereta, tapi nanti pengen coba pesawat. Boleh nih dicoba.

    BalasHapus
  13. Ahh....jadi laper dan baper kalo denger kata Jogjaa.
    Aku juga yang termasuk yang nyandu ke Jogja, mba.
    Karena di Jogja semua adaaa...

    Senangnya~

    BalasHapus
  14. Jogja emg semua destinasinya bikin kangen mba. Ak br pertama kesana tp udh nagih2 lg pengen kesana lg. Aduh, jd pngen ikutan instal jd id. Eh tp memory ak g cukup. Wkwk

    BalasHapus
  15. Aaaaah baca tulisan ini jadi pengen ke Jogja lagi niih. Menikmati Malioboro malam yg indah

    BalasHapus
  16. Oooh, Jogja, masih jadi impian buat berlibur ke sana. Kotanya nyaman dan tenang. Eh tapi kalau musim liburan jadi super crowded.

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  18. Aku pun begitu mbak, beberapa kali ke Jogja tapi selalu pengin balik lagi ke sana. Kan jadi pengin segera ke Jogja lagi duh.

    BalasHapus
  19. Aku paling suka dengan suasananya Jogja, khas banget sih. Dan yang paling penting: biaya hidup di sana murah hehe.

    BalasHapus