social media sidebar

Minggu, 06 Mei 2018

Haji Lane Destinasi Wajib di Singapore


Entah kenapa ya ini kalau pas ke Singapore selalu atau harus banget ke Haji Lane, selain senang lihat si Masjid Sultan Singapore yang terletak di Kampong Glam ini yang menurut saya ini pun pasti merupakan destinasi para pengunjung kalau ke Singapore. Jadi waktu lebaran beberapa tahun lalu pas kami iseng berlebaran di Singapore, masya Allah masjid ini penuh dan ramai sekali.


Biasanya sebelum saya jalan-jalan memutari Haji Lane, mampir makan dulu ke Singapore Zam Zam restaurant yang terletak diseberang masjid ini pun termasuk makanan wajib yang dibeli dan dimakan saat ke Singapore. Kalau saya dan suami selalu habis nih satu piring masing-masing, padahal porsinya lumayan kalau kata saya. Yang bikin rindu tuh disini belum ada yang rasa makanannya mirip si Singapore Zam Zam Restaurant. Kalau kesini harus banget nyobain si mutton murtabaknya juga enak banget dan bumbu rempahnya tuh juara banget deh. Jadi kalau mau makanan halal dan aman ya di Singapore Zam Zam ini semua yang dihidangkan halal jadi gak perlu khawatir.

Kelar makan banyak, biasanya langsung dibakar kalori dengan berjalan-jalan keliling Haji Lane. Kalau capek biasanya melipir nyari es kopi dong. 



Waktu pas mau kesini, Kelvin dititip sama mamah dulu biar main di hotel. Karena sebelumnya kesini sama Kelvin dan mamah kasihan kalau harus jalan mutar-muter sementara bunda dan ayah demen jalan kaki kemana-mana. Ini saya dan suami sama-sama bawa kamera untuk mengeksplor si kembali si Haji Lane. 











Disini ada beberapa toko pernik juga nih yang bisa dibeli, kalau dulu karena masih suka nyari printilan buat foto jadi demen deh pas nemu satu toko isinya printilan yang bikin gemas tapi lupa nama tokonya. Kelvin dulu sempat aku beliin kaos kaki yang kalau pas di Indonesia itu harus pesan lewat jasa titip yang ke Singapore atau ke Bangkok, harganya SGD 10 untuk 3 kaos kaki dan emang lucu banget. Kebanyakan di Haji Lane ini memang tempat untuk hangout yang rata-rata ukuran cafenya kecil-kecil.

Bahkan sempat mampir kesalah satu cafe yang waktu itu baru buka hanya sekedar untuk pesan minuman dingin, kebayangkan kalau jalan-jalan di Haji Lane pada saat itu lagi puanas banget loh. Kelar dari situ kita masih jalan-jalan ngeliling si Haji Lane dan sekitarnya dan berakhir kita jalan juga sampai ke mall loh, kenapa kalau pas di negara orang demen banget jalan ya tapi begitu sampai sini malesnya kumat. 



Aku sempat jajan Nutela dan sebotol minuman dingin dekat masjid Sultan Singapore cuma buat penambah gula dalam tubuh pada saat istirahat siang itu. Warungnya yang punya orang Melayu juga, bisa berbahasa melayu walau kadang saya bingung. Jadi waktu lihat aneka jajanan disini tuhu rasanya mau beli semua deh, karena memang ada produk yang hanya keluar disini dengan brand yang sama ada di Indonesia. 

Kayaknya kalau ke Singapore lagi aku bakal mengulang terus menerus keliling Haji Lane sama seperti sebelumnya yang mana setiap liburan ini adalah tempat wajib dikunjungi. 


Happy reading & happy holiday!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar