Pages

SOCIAL MEDIA

Jumat, 04 Mei 2018

Menjaga Area Kewanitaan Agar Selalu Bersih dan Sehat

Softex Daun Sirih
Holllaaaaaa... jadi nih ya waktu mau ada acara Blogger Meet Up bersama Hijup dan Softex Daun Sirih, aku senang banget karena tau tema obrolannya seputar permasalahan wanita dong "Ngobrol Sehat, Bebas Worry" penasaran dong apa hubungan si Softex Daun Sirih ini dengan tema tersebut.

Paling senang emang kalau weekend itu bisa produktif karena selain nambah teman baru, juga nambah ilmu dong. Apalagi kemarin dapat kesempatan dari Blogger Crony langsung konfirmasi dong, iya gak pakai lama deh pokoknya. Kebetulan dari siang tuh dirumah hujan terus dan benar aja pas mau sampai Eastern Oppulence hujan deras dong. Ruangan yang didekor dengan nuansa hijau putih sesuai dengan dresscode sore itu juga, cantik banget deh pokoknya. Yang pasti semua teman-teman tetap semangat banget untuk mengikuti acara ini.


Diatas meja masing-masing sudah terdapat kotak hampers dari Hijup dan Softex Daun Sirih, eits... masih ada goodie bags yang isinya produk Softex Daun Sirih loh dan ada scarf dari Hijup jadi nambah nih koleksi dilemari. Sebagai pecinta warna hijau jadi senang banget deh liat dekorasi pada sore itu, dan semua blogger yang hadir pun bernuansa hijau dan putih juga. Jadi pada hari itu saya jadi tau beberapa varian produk Softex Daun Sirih, super lengkap banget ini menjawab semua kebutuhan para perempuan. 


Sore itu selain ada sharing dari Lulu Elhasbu sebagai  social media influencer juga ada dr. Bram Pradipta, SpOG yang mengulas tentang kebersihan dan kesehatan pada area kewanitaan, selain itu juga ada mbak Erika dari Softex Daun Sirih yang berbicara tentang produk, dan ada mas Bimo yang merupakan fotografer senior dari Hijup yang berbagi ilmu tentang flatlay photography

Setiap wanita pasti mengalami keputihan atau fluor albus yang merupakan sekresi vaginal pada wanita, kalau saya pribadi nih paling malas kalau pas keputihan apalagi kalau lagi banyak aktivitas diluar jadi setiap hari kemana-mana kadang suka membawa pembalut walau lagi gak keputihan pun. Keputihan pada wanita ini sangatlah normal tapi kita juga tetap harus menjaga kebersihan.

Sore itu dr. Bram Pradipta memberitahukan penyebab dan cara mengatasi keputihan, karena keputihan ini terdapat dua jenis yaitu keputihan normal dan abnormal. Keputihan normal ini biasanya terjadi setiap bulan biasanya terjadi menjelang menstruasi dan sesudah menstruasi, sementara yang abnormal ini biasanya disebabkan oleh infeksi pada daerah kewanitaan seperti jamur, bakteri dan virus. Keputihan abnormal ini biasanya warnanya beda dengan keputihan normal dan berbau yang tidak enak.

Beberapa hal yang menyebabkan keputihan:
  • Stress
  • Perubahan hormonal
  • Obesitas
  • Alkohol
  • Rokok
  • Seks bebas
  • Gejala suatu penyakit tertentu
  • Rusaknya keseimbangan biologis dan keasaman (ph) area kewanitaan
  • Tidak mengganti panty liners secara berkala setiap hari
  • Membilas area kewanitaan yang salah
  • Linkungan sanitasi yang kotor
Ciri - ciri Keputihan Normal
  • Warna cairan yang keluar bening atau sedikit putih
  • Bentuknya cair ataupun encer
  • Jumlahnya sedikit
  • Hampir tidak berbau dan tidak gatal
  • Tidak menimbulkan nyeri dan keluhannya lainnya
Ciri - ciri Keputihan Tidak Normal atau Patologis
  • Bentuk cairan berwarna kental
  • Keluar cairan berwarna putih kekuningan atau kuning kehijauan
  • Dalam jumlah yang banyak
  • Berbau yang tidak sedap atau tajam
  • Menimbulkan gatal terkadang nyeri pada organ genital dan sekitarnya
  • Serta mengandung darah, dan lainnya.

Bagaimana cara mencegah keputihan:
  • Menjaga kebersihan daerah kewanitaan
  • Membilas daerah kewanitaan dengan benar
  • Hindari menggunakan cairan untuk membersihkan area kewanitaan
  • Gunakan celana dalam dengan berbahan katun, jangan sampai lembab jika hal itu terjadi lekaslah mengganti celana dalam
  • Gunakan panty liner dan minimal 3x sehari untuk menggantinya.
Kalau saya sendiri biasanya selalu membawa panty liners didalam tas karena tidak mengganti panty liner seharian ini juga tidak disarankan, kalau saya lebih pilih aman sih jadi selalu bawa kemana-mana. Jika mengalami keputihan berlebih dan mengeluarkan bau harus segera ke dokter untuk diperiksakan, jujur saja keputihan berlebih ini kalau tidak ditangani sangatlah bahaya.


Softex Daun Sirih



Softex Daun Sirih ini adalah salah satu jawaban untuk pecegahan dari keputihan, selain pembalut untuk saat menstruasi produk ini juga memiliki panty liner yang bisa dipakai sehari-hari tapi jangan lupa ya tetap harus mengganti panty liner sehari tiga kali loh. Nah produk Softex Daun Sirih ini sudah ada logo halalnya loh, sebagai wanita muslim saya bangga nih produk yang gunakan termasuk produk halal.


Keunggulan dari Softex Daun Sirih sebagai berikut:
  • Antiseptik, mengandung antiseptik alami dari ekstrak daun sirih, yang efektif menghambat pertumbuhan bakteri.
  • Menyerap 1 detik, membuat permukaan tetap kering dan nyaman.
  • Hypoalergenic, teruji klinis oleh Australian Dermatologist, aman bagi kulit sensitif.
  • Halal, sudah bersertifikasi HALAL


 Apa saja sih varian dan kegunaan dari produk ini?
  1. Softex Daun Sirih Panty Liners Longer and Wider dengan ukuran 18 cm ini bisa menghambat pertumbuhan bakteri dan kemampuan menyerap 1 detiknya membuat permukaan tetap kering. 
  2. Softex Daun Sirih Panty Liners
  3. Softex Daun Sirih 3 in 1 terdiri dari slim extra heavy, slim heavy flow, dan slim regular flow yang melengkapi satu siklus haidmu.
  4. Softex Daun Sirih Regular Flow dengan ukuran 23 cm
  5. Softex Daun Sirih Heavy Flow dengan ukuran 29 cm
  6. Softex Daun Sirih Extra Heavy Flow dengan ukuran 36 cm
Semua produk dari Softex Daun Sirih ini aman digunakan jadi jangan ragu lagi apalagi untuk mencegah keputihan, sayangi diri kalian dengan mengguanakan produk yang alami. Produk ini pun gampang banget didapatkan, di mini market dan hypermarket juga sudah ada kok.


Yang terakhir ada mini workshop dari mas Bimo selaku senior photographer dari Hijup, kali ini materinya tentang "Flatlay Photography" kebetulan karena saya juga hobi motret dan memang sudah melakukan beberapa teknik memotret untuk beberapa produk. Jadi sharing dari mas Bimo ini termasuk tambahan ilmu juga untuk saya, karena saya moto flatlay itu bisa dihitung jari. Tapi karena mini workshop kali ini jadi bikin saya semangat untuk moto flatlay, walau seringnya saya moto kopi sih. 

Serunya setelah mas Bimo memberikan materi workshop, semua blogger diberi challenge untuk melakukan flatlay photography dengan menggunakan isi dari hampers yang kita miliki. Jujur saja waktu sore itu sudah mendung jadi cahaya matahari pada saat itu sudah byeeeee... Lampu di Oppulence kurang represntative bagi saya untuk motret, karena kuning. 


Ayo coba siapa yang suka beli baju, scarf, kulot, kosmetik atau aksesoris di Hijup? Kalau saya karena males ke mal atau tempat perbelanjaan lebih sering belanja online, apalagi kalau mau cari tunik, kaftan atau mendadak mau ada acara pun selalu beli ke Hijup karena ada sistem COD kalau untuk saya Hijup menjadi salah satu ecommerce favorit deh. 

Jangan sedih jangan pilu, nih buat yang baca blog saya bisa berbelanja produk dari Hijup karena ada potongan disc sebesar IDR 50.000 dengan minimum pembelanjaan sebesar IDR 250.000 dan jangan lupa masukan kode voucher: HIJUPSFTXJAKARTA buruan ya karena masa berlaku voucher ini hanya sampai 31 Juli 2018  tuhkan sambil ngetik ini saya sudah gak sabar juga main-main ke Hijup mau lihat koleksi terbaru brand favorit saya disana, kalau kamu gimana?



Ini saya menggunakan Sejiwa scarf yang ada didalam hampers Hijup dan Softex Daun Sirih, ini untuk pertama kali saya menggunakan warna yang didominasi dengan warna orange dan matching sama baju yang kenakan hari ini. 


Happy reading!









4 komentar :

  1. Suka banget sama produknya softex daun sirih. Banyak banget variannya dan nyaman banget sipakai saat haid lagi banyak2nya

    BalasHapus
  2. Kak, kalo lampunya kuning, mainin WB dong dong, bilangin Winda ya :D

    BalasHapus
  3. kyknya belinya harus di mall2 ya mbak...di warung2 komplek belum ada

    BalasHapus
  4. Aaah berguna banget info.. Belom lama ini aku lg suka keputihan..
    Mamaci sharingnya mbak chie

    BalasHapus