Pages

SOCIAL MEDIA

Jumat, 11 Mei 2018

Spread More Fun With Skippy


Apa yang ada dipikiran kita saat lihat Skippy? Kalau saya sih ingetnya sama roti walau kadang kenyataannya saya suka ngegadoin Skippy sih kalau rotinya habis, heheheheee...  Hari Rabu tanggal 2 Mei 2018 pas saya sedang main ke Gandaria City mampir ke acaranya Skippy "Spread More Fun" yang diadain di lantai LG dan acara ini berlangsung dari tanggal 30 April 2018 - 6 Meil 2018. 

Apa saja sih acara yang ada di Spread More Fun with Skippy ini:
  1. Cooking demo with celeb chef
  2. Fun decorating cup cakes
  3. Fun face painting
  4. Fun photo contest
  5. Fun coloring
Seru-seru bangetkan acaranya? Saya sebenarnya lebih penasaran ke cooking demo with celeb chef, kebetulan hari itu cooking demo by chef Luthfi. Sebelumnya saya sudah pernah post kegiatan waktu cooking demo di @akuchichie yang beneran gak nyangka kalau ternyata si Skippy gak cuma buat olesan roti saja.


Cooking Demo With Chef Luthfi 


Saya kan anaknya suka penasaran ya, apalagi kalau sama makanan jadi waktu cooking demo ini saya duduk paling depan biar tau langkah-langkah waktu masak menggunakan Skippy. Sore itu cooking demo bersama chef Luthfi Karismanto dari Masterchef Indonesia season 2. Kali ini dalam rangka menyambut bulan ramadhan maka chef Luthfi memilih membuat cemilan, pizza dan lumpia. Hidangan ini juga bisa dibuat untuk anak-anak dirumah ya moms atau nanti pas bulan puasa menjadi menu buka puasa.


Gampang banget kan buat dipraktekan dirumah, bahan-bahannya pun gampang didapatkan di supermarket. Apa saja yang harus disiapkan untuk membuat cemilan kali ini? 
  1. Yang pasti kamu harus menyiapkan Skippy, karena Skippy ada dua varian diantaranya Creamy Peanut Butter dan Chunky Peanut Butter.
  2. Pizza base ini bisa didapatkan di supermarket buat yang gak mau ribet atau bisa bikin sendiri ya.
  3. Kulit lumpia
  4. Selai cokelat atau strawberry
  5. Whipped Cream
  6. Buah-buahan (straberry, pisang atau berries) 
  7. Gula Halus
  8. Bubuk Cinnamon


Untuk menu pertama yang dibuar oleh chef Luthfi adalah pizza tapi kali ini pizza dengan sauce Skippy, ini boleh pakai yang Creamy atau Chunky karena sesuai dengan selera masing-masing ya. 

Bahan yang digunakan:
  1. Pizza base
  2. Skippy Chunky Peanut Butter / Creamy Peanut Butter
  3. Choco chips
  4. Bubuk Cinnamon
  5. Buah Strawberry
  6. Selai cokelat atau strawberry
  7. Whipped Cream
Cara membuat:
  1. Panas kan teflon terlebih dahulu
  2. Oleskan Skippy diatas pizza base
  3. Taburi Choco Chips / Strawberry / Pisang
  4. Panggang di teflon sampai terlihat kecoklatan setelah matang angkat
  5. Berikan selai cokelat dan whipped cream
  6. Berikan strawberry atau taburan choco chip diatas whipped cream


Menu kedua membuat lumpia pisang dan Skippy Creamy Peanut Butter, yang ini juga gak kalah gampang dari sebelumnya.

Bahan yang digunakan:

  1. Skippy Creamy Peanut Butter
  2. Kulit lumpia 
  3. Pisang 
  4. Gula halus
  5. Buah strawberry 
Cara membuat:
  1. Panaskan minyak dalam penggorengan terlebih dahulu
  2. Siapkan pisang yang sudah dipotong sesuai dengan ukuran
  3. Oleshkan terlebih dahulu kulit lumpia dengan Skippy Creamy Peanut Butter
  4. Masukan pisang yang sudah dipotong 
  5. Gulung seperti membuat lumpia
  6. Masukan penggorengan dan goreng sampai kecokelatan 
  7. Setelah hilang panasnya taburi gula halus diatasnya
  8. Dan yang terakhir berikan potongan buah strawberry diatasnya agar terlihat cantik
Gimana? Gampang bangetkan? Adalagi nih menu yang gak bakal kepikiran bisa dibuat dengan campuran Skippy loh, selain untuk cemilan tadi ternyata Skippy juga bisa untuk masakan. Salah satu diantaranya kemarin itu ada bumbu sate dan gulai ayam yang mana semuanya menggunakan Skippy.




Jadi sekarang kalau dirumah bisa bikin sambal sate dari Skippy, gunakan Skippy Chunky Peanut Butter dan masak diatas kompor sampai kecokelatan seperti foto diatas ya. Selain untuk sambal sate, ada gulai ayam dari Skippy Creamy Peanut Butter nih, penasaran sama rasanya? Rasanya enak banget beneran, dan kepengen langsung nyoba dirumah bawaannya. 

Kalau mau lihat resep-resep lainnya untuk Skippy bisa di cek di instagram menggunakan beberapa hashtag #skippyindonesia pasti nanti banyak keluar deh beberapa resep dari teman-teman blogger.


Aktifitas Selama "Spread More Fun With Skippy"

Tak hanya cooking demo dari chef Luthfi, selama acara kemarin berlangsung ada beberapa kegiatan juga yang melibarkan anak-anak. Pas saya kesana kebetulan baru selesai Fun Decorating Cup Cakes dan Fun Coloring dari adik-adik.




Lihat deh aktivitas adik-adik pada hari itu, pada semangat banget ya dan begitu selesai mereka berkumpul untuk berfoto bersama. Karena yang motret mereka banyak jadi saya cuma kebagian motret segini deh anak-anaknya, aslinya mah banyak banget itu adik-adik. Jadi selama acara berlangsung anak-anak pun bisa ikutan acara yang ada di booth.



Sayang banget waktu kemarin kesini pas gak bawa mas Kelvin, padahal dia pasti seneng banget nih kalau diajakin main kesini. Apalagi tau kalau acaranya diadain di mal, lebih semangat dia bisa jadi. Buat para ibu-ibu yang membawa anak kesitu gak perlu was-was karena pas cooking demo si anak bisa main dan diawasi oleh team Skippy.



Oh ya kemarin selama acara berlangsung, untuk mengikuti semua kegiatan yang ada di Spread More Fun itu gampang banget kok. Tinggal beli produk Skippy dengan ukuran 340gr sebanyak 2 botol terus bisa dapetin gelang untuk si anak ikutan bermain diacara Skippy, eits tunggu dulu dengan kamu beli produk Skippy tadi berarti kamu juga dapet Skippy 170gr yang menyatu dengan produk utamanya. Seru bangetkan? 

Beruntung saya bisa ikutan acaranya bersama teman-teman dari Blogger Crony, jangan lupa dipraktekan dirumah ya resepnya menggunakan Skippy. Happy Reading!

22 komentar :

  1. gulai ayam pakai skippy? wah ini baru bikin penasaran...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pakai Skippy, silakan dicoba dirumah ya ;)

      Hapus
  2. Resepnya kreatif banget ya. Itu gulai pakai Skippy unik banget. Kebayang gimana rasa uniknya hmmm.. Kalau aku mungkin paling berani nyoba risolnya aja nih. :D

    BalasHapus
  3. udah nyobaaa dan emang bedaaa, mantepp beut kacang coklatnyaa, kalau lagi males bikin aneka aneka masakan, aku cemilin pakai roti mari sama anak anak. Jadi, siapin roti mati sama skippy, boleh deh sama es milo, habis itu ambil rotinya, colek ke skippy atau oles, celup di es milo, siap disantap, kres kres yummy 😚

    BalasHapus
  4. kalau bisa buat masakan gurih, berarti bisa juga ya bikin bumbu gado-gado atau pecel pake skippy kalau lagi males ngulek nih hahaha

    BalasHapus
  5. jadi ingat skyppy di rumhah yang cuma untuk oleh roti tawar
    boleh dicoba nih resepnya
    mana tahu anak saya suka dan makin ketagihan

    BalasHapus
  6. Produk skippy emang yuhud. Saya juga suka sm peanut butternya skippy ini. Rasanya itu bener2 maknyus di lidah, olesin sedikit aja uda berasa banget selai kacangnya. Top dah.

    BalasHapus
  7. Wah asyik nih ada resepnya. Sayang takarannya gak lengkap mbak hihihi.
    Skippy ini selai kesukaan di rumah. Anak2 suka nyemilin gtu aja tanpa dicampur apa2.
    KAlau aku tetep kudu makan ma roti atau yang lain2 :D
    Btw seru ya acaranya. Waktu itu sempet maen ke mol itu tapi lupa mampir pamerannya haha.

    BalasHapus
  8. Skippy selai kesukaan bgt ini, tapi biasanya gak pernah dimacem2 cuma oles roti aja. Eh ternyata bisa juga ya dikreasikan buat menu makanan lain :D skippy emang the best selai deh

    BalasHapus
  9. aku suka selai sateeee..ehh maksudnya selai kacang. btw baru tau juga aku kalo ini selai bisa dibikin sate.. kapan-kapan mau coba ah.. makasiii resepnya ya mbak :D

    BalasHapus
  10. Waaaah aku suka nih kak cemilin skippy kalo roti dirumah habis. Emang enak banget. Belom pernah cobain yang chunky sih tapi katanya temen aku lebih kriuk kriuk.

    BalasHapus
  11. Skippy rasa nya lebih original, saya dan anak-anak sangat suka terlebih yang ada cokelat nya. Bisa divariasikan sebagai topping cake dan pisang bakar juga selain sebagai olesan roti.

    BalasHapus
  12. skippy ini selai kacang favorit banget.. dibuat sajian makanan apa aja enaaaaaak. manisnya juga pas. selai favorit dirumah nih skippy <3

    BalasHapus
  13. Skippy yummy banget mbak, saya dan keluarga suka banget. Apalagi saat dicobain buat nasi goreng. Enaknya lebih berasa.

    BalasHapus
  14. Kreatif banget ya chef nya bikin masakan pakai skippy, biasanya aku cuma bikin roti panggang pakai skippy dan itu udah enak banget. Abhirama suka sekali pakai skippy, kacangnya gurih dan lembut

    BalasHapus
  15. Wah ini sih bener-bener inovasi yaa.. kok bisa selai buat roti jadi dibikin masakan lain hehehe.. jadi penasaran sama si skippy ini.

    BalasHapus
  16. Waaah puasa gini liat makanan jadi menggoda iman. Skippy ehmmmm. I love Skippy! Selai kesukaan keluarga ku. Anak ku Fayza suka sekali ini rasa kacang nya gak bikin eneg dan bergizi tinggi. Sekarang sudah berinovasi dengan berbagai resep kuliner menggunakan selai ini. Saya jujur belum coba. Bagaimana rasanya?! Yuuuuk kita coba!! Thanks for sharing Mbak. Selamat Puasa

    BalasHapus
  17. Resepnya unik banget, wajib coba tuh..selama ini pakai skippy cuma buat oles roti. Ternyata bisa dikreasikan jadi masakan yang lezat ya..

    BalasHapus
  18. Aku juga suka bangett skippy! Selai favorit aku ini dari dulu, kacangnya berasa bangett. Nasi goreng pakai skippy juga enak banget mbak chi :).

    BalasHapus
  19. Aku suka bikin dadar gulung isiannya pake skippy yang varian kacang dan coklt...

    BalasHapus
  20. Waaah ada beberapa resep. Coba dipraktekin ah kali aja suami dan anak suka makan skippy :)

    BalasHapus
  21. Kalau buat teman2 Indonesia yang tinggal di luar negeri biasa menjadikan skippy buat dijadiin bumbu gado2 atau bumbu sate. Kadang2 jadi bumbu pecel juga atau karedog

    BalasHapus