Bermain di Jakarta Aquarium Neo Soho


Mungkin sebagian orang sudah main ke Jakarta Aquarium Neo Soho, kebetulan kalau saya baru beberapa bulan lalu jadi agak-agak telat sih dari kemeriahan orang-orang yang berkunjung kesana. Ini sebenarnya berawal dari kami waktu itu habis menghadiri acara di hotel Pullman Central Park, jadi ayahnya berinisiatif ngajak ke Neo Soho mumpung bawa Kelvin.

Anaknya sudah senang banget nih waktu dibilangin kalau habis dari acara kita bakal main lihat ikan-ikan di aquarium besar, dia aja pas acara sudah gak sabar ingin main. Waktu hari Sabtu itu sih gak gitu ramai ya si Neo Soho. Apa ini perasaanku saja?

Untuk tiket masuk reguler orang dewasa Rp 175.000 dan anak-anak Rp 135.000 ini harga untuk weekend ya, kalau untuk hari biasa untuk dewasa Rp 150.000 dan anak-anak Rp 95.000 waktu itu gak ngambil yang pertunjukkan karena kebayang si Kelvin nanti agak malas. Anaknya super excited nih begitu sudah beli tiket.

Oh ya, waktu masuk kami ditawari untuk foto bersama yang motoin dari Jakarta Aquarium Neo Soho, ya kita mah mauan anaknya dan gak mikir panjang waktu itu. Lalu setelah foto masnya bilang "nanti bisa ambil didalam ya pak fotonya?" Lalu si ayah mengiyakan dan kami pun langsung berjalan masuk kedalam. Dan ternyata foto ini bayar loh, lupa persisnya berapa pokoknya lumayanlah bayarnya terus sudah kecetak pula jadi kalau gak diambil sayang nanti kebuang pikirku.


Trio bulat akhirnya wefie didalam makanya mukanya pada biru keunguan karena kena cahaya aquarium. Selama didalam saya lebih menggunakan kamera handphone daripada mengeluarkan kamera mirrorless karena lebih praktis sebenarnya gak perlu ngatur-ngatur, maklum saya kalau moto demennya manual mode.

Sementara mas Kelvin kegirangan selama didalam melihat beraneka macam ikan, sampai dia girang banget lihat si ikan Nemo yang dipandanginya lama banget.




Pokoknya disetiap kolam dia selalu berhenti dan bertanya sama ayah dan bundanya, anaknya emang ceriwis banget apalagi lihat sesuatu yang baru buat dia. Sebenarnya kalau lihat ikan-ikan gini sudah pernah dibawa ke Seaworl waktu umur 2 tahunan kalau gak salah, mungkin dia sudah agak lupa. Hahahahaaa...




Ayahnya pun memperkanalkan beraneka macam jenis ikan ke Kelvin, kebantu banget emang sama nama-nama ikan yang ada disetiap aquariumnya. Pertanyaan-pertanyaan yang muncul antara lain:
"Kok bentuknya gitu sih yah?"
"Kenapa dia dibawah terus?"
"Kok dia gak gerak sih, malas amat"
"Itu kok gak ada airnya?"

Tapi memang ini fase dimana dia bakal ceriwis banget buat nanya karena banyak jenis ikan yang dia temui bahkan sampai ke Kalajengking pun ada disana. 













Waktu didalam sempat mau ada pertunjukan cuma karena lama banget mulainya jadi saya memutuskan untuk tidak menonton, Kelvin pun yang tadinya duduk sudah malas mulai berlari lihat-lihat ikan didekatnya. 

Setelah keluar dari aquarium si ayahnya mengajak Kelvin makan di restaurant yang ada disitu sekalian mau lihat penguin biar anaknya tau sekalian si penguin aslinya. Kebetulan kita dapat duduk persis dekat aquarium penguin jadi Kelvin gak perlu terlalu jauh buat lihat ketika si penguin berenang dan dikasih makan. 

Kalau ditanya sama ayahnya "Kelvin mau gak lihat ikan lagi?" Dia balesnya cuma mau lihat di penguin aja ah, yang dia ceritakan kerumah sama eyang utinya lebih banyak tentang penguin. Over all sih lumayan banget ini buat ngajak anak kesini daripada main ke mall. Walau emang tempatnya ada di dalam mall tapi kami gak sempat keliling mall. 

Baca juga beberapa tempat yang wajib dikunjungi bersama anak: Beberapa Tempat Yang Bisa di Kunjungi bersama anak



Happy Reading!

2 komentar

  1. Wah bagus banget tempatnya sekalian bisa wisata edukasi sama anak ya mba (:

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak sambil mengenalkan kepada anak tentang ikan yang selama ini beberapa hanya dia lihat di tv

      Hapus