Pages

SOCIAL MEDIA

Senin, 25 Juni 2018

Partner Ngopinya Bunda



Foto hasil jepretan Kelvin 
Berhubung sekarang lagi libur anak sekolah, jadi kalau pergi keluar membawa turut serta mas Kelvin. Jadi waktu dia bangun tidur tau-tau dia bilang "bunda kita ke tempat kopi yuk?" ini dengan adegan ngucek-ngucek matanya. Saya langsung ketawa dong, kok tiba-tiba minta main ke tempat kopi. 

Oke kita siap-siap dulu nanti habis makan siang baru ke tempat kopi ya mas, biar bisa makan siang dirumah dulu si Kelvin karena belum tentu dia cocok sama makanan disana. Niatan mau ngajak dia ke tempat kopi yang dekat rumah karena baru buka, ternyata jam 11.00 teman yang biasa ngopi sama saya whats app dan ngajak ketemu jam 3 sore di daerah Karet - Jakarta Selatan. 

Untung masih libur lebaran jadi jalanan kosong deh, lancar banget dari rumah mamah di Jatibening ke Karet cuma 40 menit dong. 



Kelvin (dok. Akuchichie)

Kelvin (dok. Akuchichie)
Untuk bawa Kelvin bukan hal yang sulit bagi saya karena alhamdulillah banget dia anaknya anteng dan gampang banget dikasih taunya. Kalau soal ceriwis jangan ditanya deh, ini juara banget nanya apa saja yang dia lihat dan dia juga bisa nanya kenapa bisa gitu dan sebagainya. 

Jadi saya sebenarnya senang banget bisa bawa dia kemana-mana, selain dia bisa beradaptasi dengan orang lain. Dia juga bisa sambil main dan belajar banyak hal diluar sana. Banyak banget plan untuk mengisi liburannya, karena kan kita gak melakukan kegiatan mudik.

Karena terbiasa melihat saya motret baik dirumah, diluar atau dimana pun terkadang mas Kelvin suka minta kepengen ikutan motret, saya membolehkan dia motret apa yang dia inginkan menggunakan kamera yang saya pakai. Awalnya ngilu sih liat dia bawa kamera, karena ngeri jatuh tapi itu saya hiraukan karena ingin membuatnya percaya diri.

Foto kopi diatas itu di foto sama dia, cuma asal jepret aja makanya agak miring framenya. Tapi itu terbilang oke sih kalau menurutku, namanya juga anak-anak. Kelvin ini lagi seneng melakukan apa yang dia lihat dari sekitarnya, makanya saya dan ayahnya membiarkan dia melakukan apa yang dia inginkan termasuk ngangkat-ngangkat kamera bundanya.






Main Games (dok. Chichie)
Siang itu saya pesan es kopi susu karena kebetulan Jakarta lagi oke banget panasnya bok, jadi butuh minuman dingin. Kelvin kepengen minum es lemon teh jadi kita hanya pesan 2 minuman dulu, lalu saya pesan nasi bakar dan beberapa snack buat dia.

Waktu kami berdua lagi ngobrol dan ketawa-tawa tetiba baristanya nyamperin kami berdua dan membawakan segelas babycino untuk Kelvin. Anaknya senang banget tau dapat minuman, sampai dia make sure beberapa kali sama saya "ini beneran buat mas ya bun?" dengan senyum khasnya dia. Babycino itu sebenarnya susu putih dengan taburan bubuk coklat jadi aman untuk anak-anak.

Padahal waktu bayi dulu Kelvin saya suka sendokin kopi hitam, karena menurut orang jaman dulu anak laki-laki agar tidak step diberikan kopi hitam tapi jangan segelas ya ntar anaknya mabok kafein. Waktu itu saya hanya berikan 2 - 3 sendok kecil saja.



Main dibawah meja (dok. Akuchichie)
Entah gimana ini anak girang banget main dibawah meja itu, kebetulan ini tempatnya gede banget dan dia bisa main lari-larian kesana kemari waktu masih menunggu teman saya datang. 

Setiap bepergian saya selalu membiasakan dia membawa tas kecil yang isinya tempat makan di isi dengan cemilan-cemila favoritnya dia, botol minum, mainan mobil-mobilan dan ultraman juga ipad. Iya saya memberikan dia ipad tapi bukan berarti dia boleh main gadget sesukanya, gadget saya bawa kalau dia sudah merasa bosan atau ingin bermain Mine Craft salah satu game favorit dia. 

Biasanya kalau pergi dengan saya dan ayahnya dia selalu bermain dengan mainannya, atau jalan-jalan aja disekitar yang masih bisa dilihat dengan mata. 

Semoga kamu selalu nemenin bunda ya nak, sampai kamu besar nanti seperti ayah kamu yang selalu menjaga grandma. 

Happy Reading!

3 komentar :

  1. Wow, jagoannya bunda juga 'doyan' ngopi ternyata hehehe..

    Jangan jadi candu ya, apalagi kopi item..

    kakve-santi(dot)blogspot.com

    BalasHapus
  2. Yaaduu gimana ya kalau aku punya mamah gaul suka ngopi begini, asik kali yaaa wkwkkw

    Kadang pengen punya mama begitu, tapi punya nya mama yang udah beda generasi gimana ya kan kudu tetep bersyukur dan disayangi *halah

    Btw. fotonya kok bisa keren gitu tone nya :D

    BalasHapus
  3. Fotonyaa siiih, ciamik benaaaar :D

    Nanti gedenya bisa jadi fotografer profesional heheheh.

    Kalau saya pernah ngobrol sama umik, emang anak tuh bagus diajak keluar bareng. Meski bakal rewel atau bertingkah ga keruan. Itu akan membangun keakraban dan hubungan spesial ga kasat mata dengan orangtuanya hehe.

    BalasHapus