Transaksi Kini Lebih Mudah Dengan TCASH



Saya adalah salah satu dari sekian orang yang paling malas bawa uang tunai, karena lebih sering melakukan pembayaran dengan uang elektronik. Apalagi sekarang sudah mulai banyak sekali merchant yang menggunakan uang elektronik, mau makan, mau beli barang, bayar-bayar tagihan, bahkan sampai kirim uang ke keluarga atau ke teman sudah jadi hal biasa.

Apa sih yang biasa saya pakai? Karena saya pengguna kartu Halo, maka saya memilih TCASH sebagai uang elektronik saya. Selain gampang banget ngisi saldonya, kita juga bisa memindahkan pembayaran lainnya. Yang paling penting TCASH sudah banyak dimana-mana.

Awalnya punya TCASH dulu karena jaman masih kerja kan suka jajan nih, terus tau sendiri kan kalau di mall suka banyak promo dengan menggunakan TCASH. Pokoknya jajan menggunakan TCASH tuh senang banget deh, kadang suka beli Chatime yang buy 1 get 1 ini yang paling sering. 

Kebetulan dirumah juga suami, mamah, adik dan ipar saya juga menggunakan kartu Halo semua jadi kita suka saling kirim saldo TCASH. Yang paling sering minta dikirim saldo sih saya, karena hobi jalan-jalan dan jajan.

Starbucks (dok. Akuchichie)
Pernah waktu lagi mau meeting sama klien beberapa waktu lalu di kedai kopi favorit dan saya belum ambil uang sama sekali dan pas mau ngambil ternyata kartu atm saya ketinggalan di tas yang satunya. Gak mungkin dong sudah sampai didalam terus keluar lagi. Karena memang kebetulan disini sudah bisa menggunakan TCASH jadi waktu itu saya cek saldo dulu, ternyata aman jadi bisa pesan 1 gelas minuman panas dan pastry.

Kelar meeting saya harus lanjut lagi ke meeting yang satunya, lalu seperti biasa saya pesan taksi online. Pas dalam perjalan menuju tempat meeting, bapaknya tiba-tiba kehilangan rekap pesanan saya karena datanya mati. Lalu dia memohon maaf sebelumnya kepada saya, karena dia mau minta tolong. Udah deg-degan dong kirain mau diturunin. Ternyata oh ternyata...

“Mbak, mohon maaf sebelumnya ini sepertinya kuota saya habis jadi kehilangan data pesanan punya mbak. Saya boleh tolongbayarnya dengan kirim pulsa saja ke saya karena saya mau beli kuota?”
“Oh boleh pak, nomernya Telkomselkan? Bisa saya kirim #PakeTCASH pak langsung saya belikan kuota saja ya pak?”
“Mohon maaf ya mbak, saya jadi merepotkan ini?”
“Gpp kok pak, kebetulan juga saya pas lagi ada untuk beli kuota/"
“Terima kasih banyak ya mbak, semoga kebaikan mbak dibalas Allah.”
“Amin… Allahuma amin, terima kasih banyak pak doanya, bapak juga ya semoga habis ngedrop saya banyak pelanggan lagi ya pak?”

Saya gak pernah berfikir, bener gak sih bapak ini kehabisan kuota tapi saya tulus ingin membantu si bapak agar datanya nyala lagi karena untuk #JadiBaik bisa dilakukan dengan cara apapun. Apalagi membantu sesama seperti saya bertemu bapak yang membutuhkan kuota untuk kelancaran pekerjaannya. 

Saya selalu mengingat pesan mamah:

"Kalau kita ingin dilancarkan apa yang kita hendak lakukan, maka kita juga harus belajar memperlanjar jalan orang lain karena siapa tau disitu letak rejeki kita nanti."

Tempat Meeting Kedua (dok. Akuchichie)

Setelah saya turun bertemu teman-teman untuk meeting project besar bersama klien, saya pesan makanan dan kebetulan ada promo juga kalau #PakeTCASH yang kayak gini nih gak boleh kita lewatkan begitu saja. Lumayan banget kan gak perlu bayar mahal, sementara teman saya yang gak punya TCASH langsung sirik. Hahahahaaa…

Dia tanya sama saya kenapa sih selalu mengandalkan TCASH kalau kemana-mana, dan herannya setiap pergi selalu jodoh banget sama tempat yang sudah bekerjasama dengan TCASH.


Menu Tampilah TCASH (dok. Akuchichie)

Selain banyak promo kalau #PakeTCASH, selain itu mempermudah saya untuk melakukan transaksi lainnya. Jadi TCASH tuh sudah hamper sama banget dengan uang elektronik kebanyakan, karena kita bisa:
  1. Kirim uang, untuk melakukan pengiriman uang jangan lupa ya akun TCASH Basic - Service harus di upgrade menjadi Full - Service biar bisa akses ke semua fitur TCASH.
  2. Beli pulsa dan data, selain membeli untuk diri sendiri dengan fitur ini juga bisa membelikan untuk orang lain. Seperti yang saya lakukan ke bapak taksi online.
  3. Bayar tagihan-tagihan seperti kartu Halo, listrik, games, tv berbayar, internet, telepon rumah, PDAM, donasi, voucher elektronik, multi finance, asuransi, merchant dan lainnya sesuai dengan kode bayar yang tertera.
Begitu tau kemudahan-kemudahan yang bisa didapatkan dengan menggunakan TCASH, teman saya langsung kepengen dong dan langsung deh dia cek Cara TCASH. 


Aplikasi TCASH (dok. Akuchichie)

Kemarin malam waktu makan di mall saya juga bayar melalui TCASH, lumayan pas saldonya cukup sampai akhirnya tinggal Rp 50.000 itu saldo semalam. Kalau penasaran sama merchant yang sudah bekerjasama dengan TCASH bisa cek di Merchant TCASH jadi tau di daerah mana saja yang sudah bisa menggunakan TCASH tapi sepengalaman saya keluar kota beberapa kali sudah bisa menggunakan TCASH.



Happy Reading!



37 komentar

  1. Emang ya, #pakeTCASH itu bikin praktis buat gaya kaum milenial. Saya juga pake, & terbukti bener2 memudahkan kita. Apalagi kalo pas ada promo di merchant gitu. Bikin tambah seneng pakenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banget jaman ngantor aku suka mengandalkan promo-promo apalagi kalau pas tanggal tua, happy banget.

      Hapus
  2. Dengan 1 aplikasi bisa semua keren dech, hidup jadi lebih praktis dan hemat ya kak

    BalasHapus
  3. Ya ampuunn mangkin mudah aja ya mba hidup ini...semua cukup dalam satu genggaman

    BalasHapus
    Balasan
    1. buanget mbak, kalau pas lagi promo-promo disaat tanggal tua yang selalu bikin happy

      Hapus
  4. Kalo udah nemu promo2 berasa kebahagiaan yg hakiki ya mba, hehe. aku perhatikan TCash ini emang banyak banget gandeng merchant2 oke ya, siap2 kontrol saldo kalo gitu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya saldo yang kudu dikontrol nih karena merchant yang kerjasama selalu ada dimana-mana

      Hapus
  5. Pulsa kepepet bisa di transfer sangat membantu. Apalagi karena satu keluarga menggunakan nya. Sangat terbantu pastinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mpo apalagi kalau bisa berbagi sama yang lagi butuh ya dengan #PakeTCASH bikin kita #JadiBaik

      Hapus
  6. Wah telkomsela semakin menambah fitur menariknyaya Bun untuk memanjakan para pelanggannya. Sayangnya saya blum punya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bun apalagi sekarang merchant yang bekerjasama juga banyak nih

      Hapus
  7. Cashless tapi masih bisa nolongin orang lain, keren lah TCash ini

    BalasHapus
  8. Sama Mba, aku pun suka ga bawa uang cash karena kemana-mana naik transport online. Sayangnya aku ga pake telkomsel jadi ga bisa memanfaatkan t-cash. Andai saja provider aku pun ada fitur seperti t-cash

    BalasHapus
  9. Praktis ya mbak pake TCash.. banyak promonya juga.. saya baru mau coba ini.. kemarin baru registrasi dan diisi via transfer..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sudah pakai TCash pasti ketagihan kalau pas promo-promo deh mbak

      Hapus
  10. "Ingat2 pesan mamah" #singing :D
    Dulu aku kenal Tcash pas belanja di gerai makanan, kirain awalnya cuma buat bayar makanan aja ternyata bisa beli2 yang lain kyk pulsa jg ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener sih mbak, awal pun kayaknya lebih banyak makanan karena aku dulu buat jajan Chatime hahahahaa

      Hapus
  11. Sukaa sama pesan mamanya mba. Bener banget kalau mau urusan kita mudah dan lancar maka bantu lancarkan urusan org lain. Saya percaya itu. Karena mama saya juga ngajarin itu. Apalagi mempelancarnya hanya dengan klik2 hp dgn tcash ya, Mba? ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, ini nempel banget dan memang benar sih jangan pernah mempersulit orang lain karena akan balik ke kita

      Hapus
  12. Saya banget nih yang suka malas bawa cash apalagi dalam jumlah banyak. Punya aplikasi kayak TCASH begini bisa membantu banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pun gak pernah bawa cash banyak, paling banyak 50.000 sampai 100.000

      Hapus
  13. Kalo TCash memang ga diragukan lagi ya, sangat membantu. Praktis, banyak promo, semua dalam satu genggaman tangan aja nih..

    BalasHapus
  14. T-Cash ini praktis dan bermanfaat banget ya sebagai solusi transaksi yang cepat dan aman.. pekerjaan sehari2 pun jadi terbantu dengan adanya T-Cash..

    BalasHapus
  15. Cocok banget nih untuk aku yang sering lupa bawa dompet kemana-mana. Biar ga salting pas mau bayar ini-itu amannya pake T-Cash kali yaa. Pengen coba ah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya kalau jaman sekarang mending ketinggalan dompet daripada hp ya karena sebenarnya dengan hp pun bisa melakukan transaksi

      Hapus
  16. Pake tcash nggak perlu bawa uang tunai ke mana-mana lagi atau pas ketinggalan dompet juga nggak rempong. Selama di tcash ada saldo, aman deh.

    BalasHapus
  17. Simple dan pastinya aman di bawa ke mana-mana ya mbak..

    BalasHapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  20. Jangan cuma jajan saja mbak..!?#pakeTCASH sebagai tempat penyimpanan uang alias rekening ponsel ya mbak? Biar pangkal hemat..!?

    BalasHapus