Pages

SOCIAL MEDIA

Selasa, 10 Juli 2018

Bunda Berbagi SGM Eksplor di Semarang - Jawa Tengah


"Kalau kau anak SGM tunjuk tangan?" 


Kalau ada yang tau iklan tvc SGM Eksplor pasti hafal dengan kata-kata diatas. Sama kayak mas Kelvin, sekarang suka bilang "Aku anak SGM" terus saya suka ngegodain dia dengan bilang "mas Kelvin kan anak bunda dan ayah?" tapi dia suka jawab "ih bunda, mas itu anak SGM" 

Pada tanggal 29 Juni 2018 acara Bunda Berbagi dilaksanakan di kota Semarang Jawa Tengah, bertempat di Pesta Keboen Resto. Tempatnya lucu banget dan eye catchy banget, yang saya suka dari tempat ini adalah ada barang-barang dan jajanan jadulnya. Ketauan deh umurnya jadul, wakakakakaaa....

sgm eksplor

Mombassador SGM Eksplor


Paling suka kalau acara SGM Eksplor karena nuansa merahnya bikin meriah dan bikin semangat banget, walau saya penyuka warna merah tipis-tipis. Sudah ada yang nyobain susu cair dari SGM Eksplor untuk buah hatinya di rumah? Setiap acara SGM Eksplor selalu ada susu cair dengan rasa cokelat dan strawberry buat para buah hati yang hadir menemani para bundanya. Anakku di rumah juga minum susu cair SGM Eksplor dan milihnya selalu rasa cokelat.

Tidak hanya itu, SGM Eksplor juga selalu memanjakan para buah hati bunda-bunda tersayang dengan menyediakan playground dan aktivitas yang bisa di ikuti di semua usia. Selalu ada para pendamping, jadi para bunda gak khawatir meninggalkan anaknya selama acara karena ada pendamping yang dengan senang hati dan bersabar membantu.


Mbak Talitha Prameswari selaku Digital Community & Social Project Manager for Danone ELN Indonesia, memberikan sambutan pada siang hari itu. Saya selalu suka kalau mbak Talitha sedang memberikan speech, selalu semangat yang bisa ditularkan kepada para bunda yang hadir. Mbak Talitha ini super ramah kalau menurut saya, selain itu dia juga sangat perhatian sama anak-anak. 



Ini salah satu kegiatan yang ditunggu oleh para bunda semua termasuk saya, cooking demo oleh chef Nathan. Resep yang diberikan oleh chef Nathan siang itu super gampang buat dipraktekan kembali dirumah, membuat es Oyen dan Puding Ubi Ungu dengan menggunakan susu SGM Eksplor 3+ dengan rasa madu. Sebenarnya nih kalau belum yobain kayak berasa aneh deh kok bisa sih susu anak-anak jadi bahan untuk membuat hidangan cemilan dan minuman dirumah. 

Chef Nathan tidak sendirian, salah satu bunda ikut menemani chef Nathan membuat es Oyen dan Puding Ubi Ungu. Semua bahan yang digunakan bisa didapatkan di toko bahan-bahan kue atau di supermarket, yang pasti jangan lupa pakai susu SGM Eksplor 3+ rasa madu ya bunda. 

Puding Ubi Ungu by Chef Nathan (dok. chef Nathan)
Ini Puding Ubi Ungu yang dibuat oleh chef Nathan dan langsung di plating oleh beliau, resep bisa di intip langsung ke IG chef Nathan. Keseruan tidak hanya pada saat cooking demo, tetapi ada kelas Food Photography menggunakan kamera handphone. Jadi foto cakep itu gak melulu harus menggunakan kamera profesional tetapi juga bisa menggunakan kamera handphone, model fotonya selain Puding Ubi Ungu juga ada beberapa menu dari Pesta Keboen Resto.





Sehabis selesai makan siang, lanjut ada workshop Food Photography, senang banget saya diberi kesempatan untuk sharing tentang hobi yang sudah saya jalani selama 4 tahun lebih ini. Jadi waktu di hubungi oleh team SGM Eksplor untuk ngisi sharing di Semarang, saya menyambut dengan gembira karena memang motret adalah hobi dan kalau bisa berbagi kenapa tidak?

Kalau soal motret sih sebenarnya sudah dari lama tapi kalau dulu kan lebih ke foto-foto traveling yang mana sayanya banyakan in frame kalau sekarang males walau masih suka ootd sih. Awal mula menggeluti Food Photography ini waktu persiapan cuti lahiran Kelvin, karena saya dulu working mom jadi kepengen walau ngurus bayi tetap ada kegiatan lalu saya mencari komunitas. Bergabunglah saya dengan UploadKompakan dan sekarang ini saya sebagai ketua Kompakers Bekasi.

Awal dulu ikutan UploadKompakan (UK) saya lebih sering menggunakan handphone, dulu saya pakai iphone 5S walau punya kamera dslr saya jarang menggunakan kalau sekarang malahan setiap hari kalau pas pergi selalu bawa kamera dslr atau mirrorless. Jadi siang itu saya lebih sharing dengan menggunakan kamera handphone.

Motret dengan menggunakan kamera handphone justru sebenarnya juga bisa cakep kayak orang-orang yang menggunakan kamera profesional, bahkan beberapa teman yang saya kenal punya kamera bagus tapi belum bisa menggunakan. Jadi ada baiknya bisa memanfaatkan gadget yang kita miliki terlebih dahulu.

Foto-foto yang saya tampilkan pada saat workshop saya pilihkan 90% menggunakan kamera handphone, tapi yang saya tampilkan menggunakan kamera handphone iphone 6S tapi pengguna Android juga bisa menghasilkan bidikan yang super keren, cantik dan menggiurkan. Intinya kalau saya lebih ke pengenalan kamera handphone, cahaya, konsep foto dan framing. 



Selain itu saya juga sharing beberapa aplikasi yang harus di unduh para pengguna kamera handphone dan aplikasi ini yang biasa saya gunakan sehari-hari. Setelah selesai memberikan sharing lalu ada praktek yang sudah pasti dilombakan, ada 3 orang bunda yang beruntung siang itu mendapatkan hadiah dari SGM Eksplor. 

Semoga apa yang saya sharing bisa menambah pengetahuan tentang trik motret makanan menggunakan handphone, biar gak kalah sama yang pakai kamera profesional. 

Adik-adik Al Bisyri

Mombassador SGM Eksplor bersama adik-adik Yayasan Al Bisyri 
Tidak hanya demo masak dan belajar motret menggunakan kamera handphone tetapi SGM Eksplor selalu berbagi, untuk kali ini kita berbagi dengan adik-adik dan yayasan Al Bisyri. Waktu melihat mereka masuk ke dalam resto, saya gemas sekali dengan mereka. Langsung inget mas Kelvin dirumah tapi lihat mereka membuat saya ingin memeluk seperti layaknya saya meluk mas Kelvin. 

Mereka yang belum tentu atau bahkan sudah tidak pernah merasakan pelukan orang tuanya, mereka mandiri sekali. Melihat mereka makan sendiri, duduk dengan teratur benar-benar haru banget. Jadi ada anak laki yang duduk disebelah kanan (lihat foto adik-adik yang sedang pada duduk) dengan mengacungkan tangannya itu nampak susah sekali nyendok nasinya, saya mau ambil alih buat nyuapin tapi dia enggan dengan mengucapkan "Aku bisa kok" Masya Allah nak... pintarnya kamu tetap berusaha dulu tanpa bantuan orang lain. 

Dari hal-hal yang begini saya juga bisa banyak belajar, mereka saja pantang nyerah untuk mencoba terus walau ada orang yang ingin membantu. Adik-adik semoga kelak kalian menjadi anak sholeh dan Shalihah, pintar dan menjadi generasi maju ya, terima kasih untuk pertemuan singkatnya. Insya Allah kita bisa bertemu kembali.


Terima kasih mbak Defani atas kesempatan yang diberikan untuk saya, semoga SGM Eksplor bisa mencetak lebih banyak generasi maju dan selalu memberikan inspirasi untuk semua bunda di Indonesia. 



Cheers,
Chichie



Tidak ada komentar :

Posting Komentar