Lurik Coffee & Kitchen

lurik coffee & kitchen
Lurik Coffee & Kitchen (dok. Akuchichie)

Sekarang ini banyak sekali tempat ngopi cantik di daerah Jakarta, bahkan kalau saya bilang kayaknya disetiap pengkolan pasti ada coffee shop. Nah kali ini tempat ngopinya beda nih, bertempat di Lippo Mall Kemang Jakarta Selatan, pasangan selebriti Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama membuka Lurik Coffee & Kitchen

Namanya unik banget ya, jadi mengingatkan saya terhadap kain lurik yang menjadi salah satu favorit saya nih. Kebetulan pada hari Selasa 23 Juli 2018 saya berkesempatan hadir dalam acara Grand Opening restaurant milik Ussy dan Andhika. 

Yang bikin excited banget pada hari itu adalah beberapa menu disini adalah khas Indonesia dan resepnya pun dibuat sendiri oleh Ussy yang memiliki hobi masak. Resep makanan yang sering dicobanya adalah resep turun temurun dari sang ibu dan ibu mertuanya. 

Sekarang ini kan jarang banget ada tempat ngopi di dalam mall tapi ada makanan beratnya, khas Indonesia pulak. 

lurik coffee & kitchen

Andhika & Ussy (dok. Akuchichie)

Acara grand opening Lurik Coffee & Kitchen pagi itu di pandu oleh Yosh Aditya sang MC kondang yang selalu bikin suasana jadi ramai. Ussy dan Andhika sangat kompak dengan menggunakan lurik berwarna toska, saya sih memang selalu suka sama mereka berdua karena ramah banget. Apalagi mengingat jaman ngantor dulu sering bekerjasama dengan kedua pasangan ini.

Lurik Coffee & Kitchen bukanlah resto yang pertama dimiliki oleh Ussy, karena pada jaman remaja dulu dia juga sudah memiliki franchise Takigawa. Pembukaan Lurik Coffee & Kitchen ini merupakan rasa syukur Ussy karena bertepatan dengan ulang tahunnya. 

"Intinya saya ingin semua menu di Lurik Coffee & Kitchen ini tetap memakai pakem khas Indonesia. Meski makanannya beragam dari luar, kami tetap menyajikan dengan bumbu asli Indonesia" kata Ussy.

lurik coffee & kitchen
dok. Marga Apsari
Hari itu dilaksanakan pengguntingan pita sebagai penanda bahwa telah dibukanya Lurik Coffee & Kitchen, pada kesempatan itu Ussy dan Adhika ditemani oleh pak Tri Kurniadi selaku Walikota Jakarta Selatan. 


Beberapa Menu di Lurik Coffee & Kitchen

Penasarankan sama menu-menu yang ada di Lurik Coffee & Kitchen, kalau menurut saya menu disini enak-enak semua karena saya sudah mencicipi beberapa menu yang ada disana. 

Es Mumuw (dok. Akuchichie)
Ini salah satu minuman yang menjadi andalan di Lurik Coffee & Kitchen, namanya es Mumuw. Es Mumuw ini adalah jus jambu dengan campuran nata de coco dan buah naga merah, penasarankan sama rasanya? Enak!

Sop Buntut (dok. Akuchichie)
Dori Geprek Sambal Matah (dok. Akuchichie)
Nasi Goreng (dok. Akuchichie)
Nasi Rames (dok. Akuchichie)
Ini beberapa menu yang saya cobain waktu di Lurik Coffee & Kitchen, kalau menu saya sendiri memilih Nasi Rames Lidah Mercon Oma. Yang bikin saya milih ini adalah si tempe sudah dadah-dadah minta di adopsi soalnya. 

Nasi rames disini pilihannya juga ada beberapa nih, saya memilih yang lidah mercon yang ditemani oleh tempe mendoan, sambal dan sayur lodeh yang super nikmat tiada dua. Waktu Andhika nanya gimana rasanya? Pas bangetkan saya lagi ngunyah dan cuma bilang bakal balik lagi kesini karena enak banget makanannya. 

Untuk pilihan nasi rames gak cuma lidah mercon doang loh, ada balado jambal roti, udang balado, ayam bakar dan cumi saus hitam. Aduh ini lagi ngetik jadi kepengen lidah mercon deh.

Jadi memang di Lurik Coffee & Kitchen ini masakannya Indonesia banget deh yang mendominasi disini, selain nasi rames ada juga sop buntut yang menurut saya dan teman-teman blogger yang hadir pun ini enak banget. 

Nasi dori sambal matah juga enak, karena sempat cicip punya salah seorang teman. Rasa sambalnya tuh pas banget, apalagi dimakan sama nasi putih hangat pasti jadi gembira deh perutnya. 

Nasi goreng juga ada beberapa nih yang bisa dipesan sesuai dengan selera masing-masing, ada nasi goreng kampung, nasi goreng tomyum dan nasi goreng ikas asin. Aduh enak-enak banget ya nama menunya. 

Tak hanya itu saja, ada lidah saus tiram, cumi saus hitam, buntut balado, ikan asin jambal roti balado, sate Maranggi yang dibuat secara khusus dicocol dengan saus tomat dan kecap.

Lurik Coffee & Kitchen

Tak hanya makanan berat yang ada di Lurik Coffee & Kitchen, ada Sandwich Neng Ussy, Meski namanya terdengar bule banget tapi ini menggunakan resep Indonesia. Yang membuat beda adalah Ussy menggunakan roti Bandung yang selama ini dikenal dengan Roti Bakar Bandung. 

Ada roti bakar Lurik yang juga menggunakan roti tawar Bandung, lalu topingnya ada banyak pilihan rasa seperti cokelat, keju, strawberry dan juga daging kornet. 

Sementara menu khas negara luar ada Sapo Tahu, Mie Champong yang merupakan makanan khas dari Korea. Saya sempat nyobain nih Mie Champong milik mbak Mia, ternyata enak tapi kalau untuk saya kurang pedas sedikit.


Ambience Lurik Coffee & Kitchen










Dari awal lihat ini di Lurik Coffee & Kitchen langsung sumringah karena warnanya saya banget deh. Tempatnya gede bangetkan? Apalagi di Lippo Mall Kemang selalu ada live music dihari-hari tertentu jadi kalau pas beruntung bisa sambil dengar live music yang disediakan oleh Lippo Kemang Village. 

Saya sih kepengen banget balik lagi ke Lurik Coffee & Kitchen, selain makanan yang super enak juga harus nyobain kopinya. Dan yang paling penting disini banyak colokannya. Buat yang belum tau Lurik Coffee & Kichen bisa cek disini ya buat direct mapsnya atau lihat menu makanannya. Tapu tenang aja semuanya beres yg


Happy Reading!









2 komentar

  1. asik nih idenya, tradisinal campur nuansa kekinian. Suka sama warna2 kalem yang dipakai.

    Btw, soal kopi sama harganya gimana mbak?
    :D

    BalasHapus
  2. Aku juga seneeeeng ama design restonya. Segeeer di mata warna toskanya ya mba. Kalo makanan, aku hrs coba dulu.. Td sbnrnya penasaran ana jenis2 kopinya, krn aku paling suka nyobain kopi2 spesial di coffee cafe seperti ini.

    Btw, takigawa mba ussy itu msh ada ga sih. Aku sukaa dulu datangin. Makananny jg enak. Kyknya udh lama ga liat takigawa di mana2. Dulukan ada banyak cabangnya..

    BalasHapus