Meat & Treat at The Cutt Grill

the cutt grill

Kalau berbicara soal tempat makanan baru di Jakarta memang tidak ada habisnya, selalu ada yang baru. Banyak restaurant yang memiliki signature khusus, sama halnya seperti The Cutt Grill sebuah restaurant yang terletak di daerah Tebet - Jakarta Selatan dengan menu yang rata-rata serba di grill. 

Beberapa waktu lalu saya dan teman-teman dari komunitas foto berkesempatan untuk mencoba beberapa menu di The Cutt Grill, semua menu yang disajikan benar-benar membuat saya tidak berhenti untuk ngunyah. Menu yang dihidangkan merupakan menu andalan dari The Cutt Grill. 

Signature Drinks - The Cutt Grill

akuchichie
Es Cincau Hitam

the cutt grill
Pandan Latte

the cutt grill
Es Campur

Cucumber Mojito
Gak cuma makanannya saja yang memiliki signature, untuk minumannya disini juga ada pilihan yang beraneka macam. Kebetulan yang kemarin dicoba adalah Signature Drinks semua, diantaranya Es Cincau Hitam, Pandan Latte, Es Campur, Cucumber Mojito, Strawberry Mojito dan Lycheelicious. 

Karena agak telat waktu sampai di The Cutt Grill, langsung saya mencoba memesan es Cincau Hitam yang merupakan salah satu signature drinks, yang pasti begitu datang gak nyangka sih bakalan gede banget gelasnya. Kalau menurut saya ini terlalu manis, karena memang saya tidak begitu suka manis tapi enak banget minumannya bikin segar waktu kemarin diminum.

Selain Signature Drinks, disini juga ada menu coffee, Tea, Chocolate, Milk Shake, Soft Drink dan juga tersedia air mineral. Jangan lupa ya pesan es kopinya, kalau saya bilang es kopinya juga enak. Entah gimana semua yang di hidangkan serba enak. 


Grilling Menu - The Cutt Grill

Sirloin Steak
Nah... Sekarang ke bagian menu daginya nih, duh kalau ngomongin menu utama tuh bikin jadi laper ya? Apalagi langsung keingetan sama rasanya, langsung ingin segera kesana nih. Masing-masing orang boleh pilih satu menu yang untuk dimakan sendiri diluar menu yang dihidangkan di awal. Karena disini yang kita coba adalah semua menu yang di grill jadi saya mencoba Sirloin Steak dengan berat daging 200gr. Untuk saucenya menggunakan mushroom sauce dan ada butter diatas daingnya juga. Aduh jangan tanya gimana dagingnya, karena dagingnya super empuk dan enaaaakkkk... 

Kalau makan steak gini jadi keingetan jaman hamil Kelvin, saya kalau pesan steak selalu 500gr. Kebayang makan steak 1/2 kg dong, iya karena waktu itu saya harus banyak makan daging merah.

Untuk menu daging selain Sirloin Steak ada juga Tenderloin Steak, Hulk Sirloin, Rib Eye, US Short Rib, German Sausage Bratwurst, Hanging Grill Kebab. Untuk menu yang di sharing kemarin itu ada Kebab dengan sauce barbeque yang super enak dan nikmat. 

the cutt grill
Norwegian Salmon
Sebenarnya tidak hanya daging saja yang di grill, karena ada menu Norwegian Salmon yang super enak ini karena sempat icip punyanya Ila. Untuk menu lain yang di grill ada Seabass, God Fish, Fish & Chips, Bawal, Tiger Prawn, White Snapper, Squid dan Baked Clam & Musset yang bisa menjadi pilihan kalau ke The Cutt Grill.


Chicken Lollipop Rica Rica

Chicken Breast

Nachos Sambal Cakalang
Selain menu yang di grill, di The Cutt Grill juga terdapat Sharing Snacks seperti Chicken Lollipop Rica Rica, Nachos Sambal Cakalang, Salted Fish French Fries, Tuna Cutlet, Salt & Paper Calamary. Untuk menu sharing ini lumayan banyak isinya, kira-kira untuk 2 - 4 orang saja. 

Yang penasaran dari menu Sharing Snacks ini sebenarnya Nachos Sambal Cakalang karena ini baru pertama kali nyobain makan nachos dengan sambal Cakalang. Biasanya mah ikan cakalang dimakan pakai nasi kalau dirumah. Potongan cabai dan lelehan kejunya bikin enak banget jadi gak rela kalau harus berbagi.

the cutt grill
Wagyu Cheese Burger
Gak cuma itu saja, The Cutt Grill juga memiliki menu Sandwhiches dan Burger. Kemarin yang kita cobain ada Wagyu Cheese Burger, ini aslinya gede banget loh burgernya. Kalau makan ini buat saya kudu di sharing nih, kenyang banget pasti kalau makannya sendiri kecuali emang kuat banget makannya. 

Selain Wagyu Cheese Burger juga ada Devile Chicken Burger, Salmon Au Gratin, Steak Sandwich dan Prawn Roll. Dan masih banyak menu yang super enak banget.

Emak-emak Motret
Pas menjelang sore yang mana kebetulan di The Cutt Grill lagi di ada shooting untuk acara program ramadhan, dimana selesainya barengan sama kita yang sudah selesai motret makanan. Nah kita foto barengnya sama Billy Saputra deh, walaupun ini fotonya ya gitu deh posenya karena ada yang belum siap. Percayalah ini salah satu yang paling ok dari sekian jepretan menurutku.







Selain santap bersama keluarga dan teman, The Cutt Grill bisa juga loh untuk acara, apalagi kalau acara food photography karena hamparan cahayanya cukup bagus sekali disini. Untuk interiornya pun super kece dan banyak spot foto jika memang ingin berfoto ala-ala OOTD atau ramai-ramai bersama teman dan keluarga.


THE CUTT GRILL
Jl. Tebet Barat Dalam No.23 
Tebet Barat - Jakarta Selatan
Telp. (021) 2283 1494

Instagram: @thecuttgrill
Twitter: @thecuttgrill
Facebook: The Cutt Grill



2 komentar

  1. Es cincau hitamnya itu penampilannya unik. Cakep difotonya.

    BalasHapus
  2. Mbak, foto-fotonya keren banget! Membuatku tergoda. Daerah tebet kayaknya emang banyak resto enak ya. Oh iya, masalah harga gimana? Terus, itu komunitas foto apa? Pengen ikutan mbak, masih newbie soalnya

    BalasHapus