Mencoba Makanan Khas Indonesia di Go! Curry Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan

Menu Khas Indonesia di Go! Curry

Siapa yang tidak tau Go! Curry restaurant yang hampir selalu ada disetiap mall Jakarta, kalau dari namanya kita tau pasti menu yang tersaji disini adalah masakan dengan bumbu kari. Karena suami saya adalah penggemar Go! Curry.

Kalau yang sudah pernah mampir kesini pasti akan menemukan pemilihan kari yang diinginkan seperti Brown Curry, Green Curry, Red Curry, Yellow Curry, Rogan Josh, Tikka Masala. Setelah itu bisa memilih tingkar pedasnya, kalau saya biasanya memilih Hot. Untuk nasi ada Long Grain Rice, Cilantro Butter Rice, Aromatic Yellow Rice dan Garlic Rice.

Dilanjutkan dengan pemilihan toppingnya nih, bisa pilih sesuai dengan selera. Tandoor Chicken Tikka, Zesty Cheese Chicken, Chicken Katsu, Spicy Crispy Chicken, Breaded Fish, Breaded Prawn, Lamb Cubes with Herbs, Australian Oxtail, Crispy Aromatic Duck dan Mixed Vegetables.

Tapi kali ini saya tidak akan mencoba menu tersebut, karena ada yang special dari Go! Curry. Penasarankan? Restaurant dengan signature bumbu kari tapi menyediakan masakan khas Indonesia yang keluarnya setahun sekali.

Beruntungnya saya pada hari Minggu tanggal 18 Agustus 2018 mendapat kesempatan untuk mencoba masakan khas Indonesia di Go! Curry. Masakan yang diberi nama "Aku Cinta Rasa Indonesia II". Tahun 2018 ini merupakan tahun kedua untuk Go! Curry mengeluarkan menu tersebut setiap bulan Agustus.

Kenapa hanya dibulan Agustus? Karena menu ini dikeluarkan dalam rangka merayakan hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia tercinta ini. Total menu yang ada 4 menu masakan khas Indonesia dan ada kue Dirgahayu yang super enak.

Menu "Aku Cinta Rasa Indonesia II"

go!curry
Bebek Woku (dok. Akuchichie)
Bebek Woku
Ini salah satu menu terfavorit aku di "Aku Cinta Rasa Indonesia II" bebek berukuran 1/2 ekor ini dimasak dengan menggunakan bumbu khas rumahan selama 5 - 6 jam, lalu di goreng dan dicampurkan dengan bumbu khas dari Manado yaitu Woku. 

Untuk rasa pedasnya untuk saya cukup tapi kalau yang gak kuat pedas saya saran sih jangan pesan menu yang ini ya. Harga seporsi Bebek Woku ini Rp 115.000 setara dengan porsi dan rasa yang diberikan.


Ayam Andaliman (dok. Akuchichie)
Ayam Cabe Andaliman
Untuk penyuka ayam harus mencoba ayam Andaliman kalau kesini ya, ini pesanan teman saya Prima kita semua pesan menu yang berbeda agar bisa saling icip. Untuk ayam Andliman ini dimasak dengan memarinasi dengan bumbu kuning khas rumahan juga, setelah di goreng lalu dicampur dengan bumbu khas Sumatera yaitu rempah Andaliman. 

Untuk harga seporsi Ayam Cabe Andaliman ini sebesar Rp 75.000 kalau untuk rasa karena menggunakan bumbu rumahan jadi saya suka tapi memang ini lumayan banget pedasnya. Juara!!!


Lamb Dendeng Balado (dok. Akuchichie)
Lamb Den Deng Balado
Coba angkat tangan untuk penyuka dendeng balado, kalau saya sih jujur tidak terlalu suka dendeng. Kemarin sempat cicip dendeng milik Samira ini. Daging Lamb yang dimasak dengan bumbu rempah lalu digeprek dan di mix dengan bumbu Balado khas Padang. Tenang ini gak pedas kayak Andaliman kok.

Seporsi Lamb Den Deng Balado ini seharga Rp 115.000 bisa dinikmati bersama-sama nih. Tapi dengan catatan pesan menu lainnya ya.


Ayam Goreng Serundeng (dok. Akuchichie)
Ayam Goreng Serundeng
Ayam yang digunakan adalah paha bagian atas dan paha bagian bawah, untuk teknik memasaknya dengan memarinasi dengan bumbu kuning khas rumahan lalu setelah digoreng diberikan taburan Serundeng khas Solo. Untuk Ayam Goreng Serundeng ini memiliki sensasi manis gurih dan pas banget kalau dimakan bersamaan dengan nasi panas.

Harga seporsi Ayam Goreng Serundeng ini sebesar Rp 75.000 saja.

Tidak hanya menu khas Indonesia yang dihadirkan oleh Go! Curry, selain itu juga ada tiga cake yang gak enaknya nih. 


Dirgahayu Cake
Dirgahayu Cake
Kirain waktu sebelum dipotong ini Red Velvet tapi ternyata saya salah, ini namanya Dirgahayu Cake. Terinspirasi dari semboyan negara Indonesia yaitu berbeda-beda tapi tetap satu tujuan maka Dirgahayu Cake ini dikeluarkan dengan tampilan 7 layer roti dan krim.

Layer pada cake ini terdiri dari cheese sponge, vanilla sponge, dark chocolate sponge, raspberry sponge dan caramel sponge. Sementara itu pada setiap layernya dilengkapi dengan cream yang berbeda. 

Untuk satu slice Dirgahayu cake ini seharga Rp 55.000 dan ini gede banget sih kalau perpotongnya dan cakenya tinggi banget. 

Mokka Teng Teng (dok. Akuchichie)

Taro Kelapa (dok. Akuchichie)
Selain hari itu kita mencicipi Dirgahayu Cake, kita juga dimanjakan dengan rasa dari Mokka Teng Teng dan Taro Kelapa. Kalau diantara ketiga cake ini saya tentu suka sama Dirgahayu Cake. Kalau menurut saya dan teman-teman ini cakenya seperti bolu jadul.

Cakenya nih lembut dan creamnya enal banget, kayaknya saya bakal mengulang kesana tapi khusus menikmati Bebek Woku dan Drigahayu Cake. 

Promo Pembelian Menu Aku Cinta Rasa Indonesia II

Kemarin selama perayaan Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ada diskon menarik untuk setiap pemesanan menu Aku Cinta Rasa Indonesia II. Tanggal 17 - 22 Agustus 2018 setiap pembelian menu Aku Cinta Rasa Indonesia II mendapatkan potongan diskon sebesar 17% lumayan banget ya kalau makan bersama keluarga atau teman-teman kesana.

Tapi jangan sedih, tanggal 23 Agustus 2018 sampai sekarang ini setiap pembelian menu Aku Cinta Rasa Indonesia II mendapatkan gratis menu tahu cabai rawit. Wah kemarin gak sempat nyobain nih si tahu cabai rawit. 

Untuk setiap pembelian satu slice Dirgahayu Cake akan mendapatkan gratis kopi tubruk, emang kombinasi paling cocok sih. Menikmati Dirgahayu Cake dengan segelas kopi tubruk.

Nah, gimana? Penasarankan pengen nyobain masakan khas Indonesia di Go! Curry? Yuk mumpung masih ada menunya dan promo yang tersedia. 



Happy Reading!










32 komentar

  1. Aku pun penyuka Curry... dan baru tau dengan tempat ini, hihii
    Hmm, tergoda dengan dendemh lamb tuuh sama cake dirgahayu, atulaah jadi laperr

    BalasHapus
  2. Wih, menunya super Indonesia mulai dari bebek woku, dendeng, sampai ada ayam andaliman juga. Harganya memang lumayan sih ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harganya iya lumayan yes tapi terbayar sama porsi dan rasa ;))

      Hapus
  3. Duh, salah besar nih BW dini hari. Langsung kriuk-kriuk dalem perit liat makanannya. Menggoda banget nih mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk dicoba mbak ini masakan khas Indonesia di Go! Curry

      Hapus
  4. Waaah enak semua mbak makanannya. Makanan khas Indonesia banget nih ya, kaya bumbu dan rasanya pasti maknyus. Hehehe. Btw, ini efek lihat fotonya juga kali yaa jadi laper

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku waktu nulis ini pun jadi kepengen si Bebek Woku, hahahahaa

      Hapus
  5. Aaaah itu kenapa menu-menunya menggoda semua ya? Dan kenapa pula tempatnya jauh. Huhuhu jadi cuman bisa ngiler. Apalagi ngeliat Lamb dendeng baladonya.. Hmmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lamb Dendeng balado masih kalah pedas sama Andaliman

      Hapus
  6. Waaahhh, menu pertama sampai ketiganya aku tergoda bangeeettt. Apalagi aku memang pecinta pedas juga, kak.

    Soal harga, dari fotonya aku yakin worth the price!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas, tapi untuk sekelas resto GO! Curry ini enak menurutku rasa pedasnya dan bumbunya memang berasa banget jadi bukan karena pedas lalu kita tidak dapat menikmati enaknya makanan ini

      Hapus
  7. Yaaaaa udh lwat :(. Telat taunya aku. Pdhl pgn coba yg ayam andaliman. Aku srg baca kalo andaliman itu pedaaas. Tp blm pernah cobain sepedas apa. Soalnya aku pecinta pedas bangeeet :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus nyobain yang Andaliman ini memang yahud banget pedasnya, tapi kalau gak salah bulan September ini masih ada deh menunya mbak

      Hapus
  8. Aku baca deskripsi mbak, jadi penasaran rasa ayam cabe andaliman deh!

    BalasHapus
  9. Mba Chichie bagus2 banget ya foto2nya :D tampak menggoda semua makanannya.. kebetulan aku suka banget sama masakan pedas, kapan2 mau coba ah~

    BalasHapus
  10. Wadaw wadaw, nasi mana nasi?? Menu-menunya bikin ngiler semua. Paling penasaran sama ayam andalimannya, belum pernah makan bumbu andaliman sama sekali soalnya.

    BalasHapus
  11. Ehmmm Happy tummy deh. By the way adakah menu andalan untuk anak anak. Karena ketika makan di resto. Aku selalu mikir. Menu apa ya yang bisa dikonsumsi anak anak.

    BalasHapus
  12. Makanan khas indonesia di GO . mpo suka makan kari tapi lebih tertarik nyobain makanan kue nya. Mantap kue 17san sayang promosi sudah berakhir

    BalasHapus
  13. Ya ampuunn aku ngiler banget mba liat bebek wokunya. Tapi kayaknya pedas ya?

    BalasHapus
  14. Tentu pingin banget Kak Chichie.. Kapan nih traktir daku makan di Go

    BalasHapus
  15. Waah naksir cakes nya. Btw tempatnya deket banget sama rumah akh mom. Makasih reviewnya :))

    BalasHapus
  16. Wow sajian bebek semua itu ya Mom. Asik bener tapi dompet kudu tebel ya.

    BalasHapus
  17. Kenapa semua makanan enak ini belum aku coba ya. Hihihi. Bebek woku woku keliatan enak bangett, mba. So Yummy. Bumbunya juga berasa hingga di daging ya mba?

    BalasHapus
  18. Waduh itu cakenya bikin kabita banget mba. Semuanya menggoda, yang program diet bahaya ini kalau lihat hihihi

    BalasHapus
  19. Wah mba makanannya bener-bener khas makanan indonesia banget ya. Cocok nih buat lidah saya. Jujur ya, saya itu kurang cocok ama mkanan luar. Jadi kalau di suruh makan misalnya mskan jepang atau padang yang cuma 15 ribu. Saya akan milih nasi padang aja hahhaa

    BalasHapus
  20. Sarapan mana sarapan,,,, Pagi-pagi baca ini saya langsung kelaparan cari sarapan :)
    Menu nya bikin air liur tak terbendung mba.

    BalasHapus
  21. Ya allah aku ngiler sama lamd dendeng balado dan cake nya. Enak banget itu. Jauuuh banget tapi dari tempat aku.

    BalasHapus
  22. Foto makanannya keren banget sih mbak, pakai kamera apa? Oh ya, aku ga pernah lo makan di sana. Hehe.. wajib coba kakayknya nih.

    BalasHapus
  23. Lezat2 banget mbak makanannya, bikin ngiler aja nih mbak Chicie. Saya belum pernah nyobain menu2 yg ada disana. Noted nih lokasinya, mana tau pas lagi jalan ke Kemang

    BalasHapus
  24. Hmm jadi laper tengah malam nih.. mau buka aplikasi go food tapi jam operasionalnya udah lewat ^^

    BalasHapus
  25. Mbak kenapa ini menggoda sekali, enak banget liat dari tampilannya. Baca review mbak chicie duh makin tergoda mau nyoba langsung deh

    BalasHapus