Weekend di Lokal Hotel Yogyakarta

Lokal Hotel
Lokal Hotel (dok. Akuchichie)

Jogja... Jogja... Entah kenapa belakangan ini lagi senang banget kalau balik  ke  Jogja,  selain  kangen sama makanan yang serba enak dan murah saya juga kangen  sama  suasana  kehidupan  disana  yang serba ramah dan ngangenin.

Sebelumnya memang tidak ada rencana untuk pergi ke Jogja tapi karena ada kerjaan mengharuskan saya untuk ke Jogja, kebetulan suami pun sedang ada dinas di Jogja dari hari Rabu - Jumat. Dan saya berangkat dari Jakarta ke Jogja pada hari Kamis malam, penerbangan jam 19.30 menggunakan pesawat Citilink.

Sebenarnya ini bukan kali pertama saya pergi berdua sama Kelvin, sebelumnya sudah pernah dan alhamdulillah banget anaknya anteng kalau diajak pergi. Mendarat di Jogjakarta pada pukul 20.30 dan langsung menuju ke hotel dong, karena pengen cepat rebahan efek seharian sebelum berangkat ada kerjaan dulu di BSD Tangerang. 

Resepsionis Lokal Hotel

Begitu  sampai  di  Lokal Hotel & Restaurant saya  langsung  melakukan  check  in  dulu  dan menyelesaikan semua pembayaran selama kami menginap di Lokal Hotel. Saya sebelumnya pesan kamar hotel melalui aplikasi Booking.com yang memang jadi andalan banget deh buat pesan kamar hotel. 

Saya menginap di Lokal Hotel dari tanggal 9 - 12 Agustus 2018 dan beberapa hari sebelumnya saya sempat cek dulu kamar yang saya pilih, enaknya si Lokal ini dekat dengan bandara dan kalau mau kemana-mana juga tidak terlalu jauh.


Kamar Type A, #A3








#A-3 Lokal Hotel - Jogjakarta (dok. Akuchichie)

Ini dia kamar kami selama berada di Lokal Hotel, kalau sekarang nyari hotel yangpenting  nyaman buat Kelvin dan yang paling penting kalau agak lama nginepnya harus ada kolam renangnya biar anaknya betah. 

Kami menempati kamar di lantai 2, A3 dan kamar dilantai tersebut hanya ada 2 saja lebih enak sih. Kamarnya lumayan buat saya yang memiliki anak kecil, dengan berukuran 25 sqm. 

Nah dikamar ini tempat tidurnya twin bed dengan ukuran 120 x 200 cm tapi karena beberapa hari sebelumnya saya telp dan memberitahukan membawa anak kecil, sama mereka tempat tidurnya disatukan jadi kayak king size deh tuh kasur.

Lokal Hotel
Pojok Favoritnya Kelvin (dok. Akuchichie)
Didalam kamar terdapat 1 sofa dengan single seater yang jadi pojokan favoritnya mas Kelvin tapi kalau pagi berubah jadi tempat setrikanya bunda, kudu banget emang kalau liburan nyetrika. Kamarnya bersih banget dan waktu kita masuk sudah dingin jadi gak nunggu lama untuk mendinginkan kamar. 

Didalamnya terdapat tv berukuran 40" yang seringnya buat nonton kartun kalau pas kami sedang berada dikamar. Yang nyenenginnya disini mini barnya gratis, yang setiap hari bakal diisi kalau memang habis. 

Oh iya kamar mandinya gede banget, ada shower didalamnya. Air panas dan dinginnya menyala sesuai dengan fungsinya. Jadi gak khawatir kalau mandiin Kelvin di pagi hari atau sehabis maghrib. Kamar pun setiap hari dibersihkan, juaralah bersihnya ini kamar. Kadang masnya suka sudah nanyain mau dibersihkan sekarang atau nanti pas saya keluar kamar.

Setiap kamar di Lokal Hotel ini no smoking, baguslah jadi kamar gak akan bau apek. Karena pengalaman banget beberapa kali keluar kota suka dapat kamar yang smoking atau kadang kamar no smoking tapi bau rokok. Sampai pernah petugas hotelnya masang air purifier dikamar, ini gila sih.


Area Outdoor Lokal Hotel

Lokal hotel
Area outdoor Lokal Hotel - Jogjakarta

Swimming pool Lokal Hotel - Jogjakarta

Bersiap Berenang 

Area Favorit Kelvin
Saya kalau perginya sama mas Kelvin selalu mencari hotel yang memiliki fasilitas untuk anak, minimal ada kolam renangnya dan area bermain. Walaupun disini tidak ada play ground tapi mas kelvin cukup senang bermain di area kolam renang ini kalau pas gak lagi renang. Dia sangat menikmati banget sih liburannya.

Renang juga sebenarnya gak setiap hari tapi sekalinya renang lama dia, hahahahaa... Nah waktu lagi berenang ada yang lagi berenang juga tamu hotelnya. Dia menawarkan mas Kelvin untuk berenang ketengah tapi dia yang pegangin, ini mas Kelvin awalnya gak mau. Setelah bundanya mengiyakan dia jadi berani, dan malah senang main ketengah. 

Sebenarnya Kelvin di sekolah itu ada pelajaran renang dan kalau lihat laporan setiap minggu dari ibu gurunya pada saat pelajaran renang dia itu senang dan bisa. Giliran ada bunda dan ayah agak manja dia.


Lokal Restaurant

Tampak Luar Lokal Restaurant (dok. Akuchichie)

Lokal Restaurant (dok. Akuchichie)

Lokal Restaurant (dok. Akuchichie)

Menu Sarapan di Lokal Restaurant (dok. Akuchichie)

Hot Coffee Lokal Restaurant (dok. Akuchichie)
Sebisa mungkin saya selalu memilih kamar yang sudah termasuk sarapan pagi biar gak repot harus cari-cari sarapan diluar, kalau pun nantinya mau sarapan diluar ya gpp dan ini pernah terjadi beberapa kali sih kalau keluar kota. 

Setiap pagi kalau sarapan kami menuju Lokal Restaurant, dan disana kami memilih beberapa menu yang ada didalam buku menu. Yang sudah kami coba disini adalah mie goreng jawa dengan sate ayam yang kalau menurut saya ini kemanisan banget. Lalu untuk Kelvin saya selalu memesan omelete yang sudah sepaket sama hash brown dan sosis. Selain itu juga kami sudah mencicipi lontong opor, ini rasanya enak gak berlebihan bumbunya. 

Untuk lainnya yang tersedia di meja ada roti tawar, carrot cake, cereal, buah, bubur, jus, kopi, teh dan air mineral. 

Waktu sampai hari Kamis malam saya sempat order makanan dari restaurant yang diantar langsung ke kamar karena malas ke restaurant berdua Kelvin doang. Saya pesan nasi ulam, kentang goreng, es teh lemon dan es teh tawar. Ini menunya enak-enak nih dan untuk harga masih ramah kantonglah. 

Tampak Depan Lokal Hotel & Restaurant Yogyakarta (dok. Akuchcihie)







Kalau ditanya bakalan balik ke Lokal Hotel & Restaurant lagi atau enggak, saya pasti pengen banget nginep disana karena mas Kelvin senang nginep disana. Setiap lagi jalan keluar buat makan atau kerumah saudara pasti dia minta cepat-cepat balik ke hotel buat main di kolam renang atau hanya sekedar nonton tv di kamar.

Ya walaupun sempat ada tragedi ac kamar saya bocor yang lumayan tapi ini gak membuat saya kapok, karena saya seorang netizen yang baik maka saya meminta pihak hotel untuk mengecek dan mereka izin ke saya untuk memperbaikinya dan saya pun setuju. 

Kenapa gak minta pindah kamar? Karena kalau masih bisa diperbaiki kenapa harus pindah? Karena jujur saya malas malam itu kalau pindah kamar, karena barang-barang di koper sudah saya keluarkan dan masuk dalam lemari dan tertata dengan rapih didalam kamar.

Over all sampai saya menuliskan pengalaman ini pun saya senang sekali menginap di Lokal Hotel, selain emang bersih banget hotelnya. Semua stafnya disini ramah-ramah, penjaga parkir dan pegawai restaurant pun baik-baik semua dan helpful banget.

Karena kami selama disana menggunakan mobil sepupu, jadi mobil yang menginap di hotel tersebut setiap hari pasti dicuciin. Agak kaget pas pagi mau pergi, tau-tau mobil sudah bersih kinclong. 

Nah yang mau liburan ke Jogja bersama teman atau keluarga bisa mencoba Lokal Hotel nih, dijamin deh pengennya di hotel saja. 


Selamat berlibur semuanya, happy reading!














20 komentar

  1. Suamiku paling suka menginap di hotel kalau ada kolam renangnya. Sepertinya boleh banget neh kalau jalan-jalan ke yogyakarta. Harganya ramah dikantong kan mba?

    BalasHapus
  2. Design kamar very simple. Fasilitas kolam renang hotel keren. Bagus sekali review nya. Tapi tidak ada spesifik harga untuk setiap kelas kamar nya. Thanks for sharing by the way.

    BalasHapus
  3. Suka banget dengan desain hotelnya. Kelihatan hommy. Saya juga kayaknya bakal betah menginap di hotel seperti ini :)

    BalasHapus
  4. Hotelnya bersih, desainnya jg minimalis tp tetep ada unsur cerianya. Jd gak terkesan kaku, krn ada ornamen warna warninya.

    BalasHapus
  5. Tempat duduk restonya unik banget dan suasana nggak kayak berasa di hotel tapi di rumah, hehe

    BalasHapus
  6. sedihhhh aku pengen ke jogja batal terus. mana sekarang uda mulai ujan terus hikzzz.. btw hotelnya bagussss mau dong nginep disana

    BalasHapus
  7. Jadi pengen juga. Hotelnya berasa homey ya. Padahal saya cuma baca dan lihat fotonya di blog ini. Excited juga lihat desain interiornya. Ada bata expose segala dinding kamarnya euy.

    BalasHapus
  8. Wah kebetulan banget ya Bun ada kerjaan di yogya dan bisa berbarengan ama dinas suami di sana. Bahagiaaa banget kerja sambil liburan keluarga jadinya ��

    BalasHapus
  9. Yaaahh bagus bangeet nih hotelnya. Bikin adem banget mbaa. Berasa nginap di rumah sendiri ya mbaaa

    BalasHapus
  10. Jogja memang selalu punya alasan untuk dikunjungi.aku suka banget sama benda2 vintage, Lokal hotrl ini juga desainnya vintage banget ya Mba, itu lantainya aja tioe keramik zaman dulu, harus coba nginep di sana nih

    BalasHapus
  11. Idem mbak kalau bawa anak cari yg ada kolam renangnya atau minimal indoor playground.Hotelnya lumayan jg yaaa, makasih reviewnya, bisa jd rekomendasi kalau kapan2 ada rezeki ke yogya

    BalasHapus
  12. Liat designnya cakep banget. Bakal betah nih kalau nginep disitu. Kebetulan banget pengen jalan2 ke jogja. Makasih reviewnya ya mb 😍

    BalasHapus
  13. Desain hotelnya bagus banget, apalagi tempat duduk restonya kece banget. Bisa jadi referensi kalo main ke Jogja, makasih mbak infonya.

    BalasHapus
  14. Nyaman sekali hotel Lokal ini. Kayak di rumah sendiri aja konsepnya. Lokasi juga strategis lagi ya.

    BalasHapus
  15. Boleh juga nih rekomendasi hotelnya, walaupun kalo ke jogja saya ga pernah nginep di hotel. Karena jogja rumah kedua saya, banyak teman teman yg ngambek kalo saya kesana ga nginep dirumahnya..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener itu menginap.di hotel kalau bawa anak harus ada kolam renangnya, klo ga kayak bobi di rumah kata anakku

      Hapus
  16. Area outdoornya cakep banget, anak-anak pasti suka. Bisa nih dipertimbangkan buat nginep di sini, karena kalau tahun depan ada rencana ke Yogya sekeluarga.

    BalasHapus
  17. Apik banget baik dari segi design maupun ke asriannya. Cakep banget. Aku jadi pengen balik kesana lagi.

    BalasHapus
  18. wah makasi banget referensinya mba, lumayan untuk simpenan ntr ke jogja. btw saya baru ini mampir kesini, kepincut sama desain background blognya yang di atas itu :D

    BalasHapus
  19. Suka deh desainnya, simple kontemporer gtu ya mba? Btw emang Jpgja selslu punya tempat di hati. Akupun sejsk masih kuliah S1, Jogja jadi tempat pling sering dikunjungi.

    BalasHapus