Memaksimalkan Hari Libur Bersama Keluarga Untuk Mencapai Kebahagiaan Yang Sesungguhnya Bersama Sun Life

Family Time

Sundate bersama keluarga merupakan keinginan setiap orang, apalagi kalau bisa melakukannya bersama keluarga. Karena kebersamaan melakukan aktivitas keluarga adalah kebahagiaan yang tak ternilai.


Kalau mengingat kembali ke jaman saya masih ngantor dimana suami saya juga bekerja kantoran, kayaknya waktu untuk berkumpul bersama keluarga sudah di pastikan hanya di akhir pekan saja. Kalau pun mau libur yang agak lama, pasti nunggu libur lebaran atau libur hari raya lainnya. Biasanya kami suka menjadwalkan sambil ngecek kerjaan masing-masing pada saat memilih waktu liburan.



Makanya waktu akhir pekan kami selalu memanfaatkan semaksimal mungkin hanya untuk keluarga, kecuali acara yang penting yang mana kami bisa datang bersama. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan pada saat akhir pekan selain bisa kumpul dirumah dengan makan bersama, nonton film anak-anak, membuat cemilan, membersihkan rumah dan banyak kegiatan seru yang bisa kami kerjakan bersama dirumah.

Tapi belum tentu setiap akhir pekan kami bisa bersama, belum kalau saya ada kerjaan untuk foto, mengikut talkshow, atau acara lainnya. Belakangan ini jadwal kegiatan kantor atau dinas suami saya tidak ada di akhir pekan.

Dirumah pun jika menikmati waktu bersama belum tentu nih mas Kelvin tidak bermain gawai. Karena dia tau boleh main gawai kalau hari libur saja, jadi terkadang dia menggunakan kesempatan untuk bermain gawai. Sebenarnya saya tidak melarang penggunaan gawai karena Kelvin bukan nonton terus, malah dia jarang nonton karena lebih memilih main games, nah games yang sering dia mainan sebenarnya bagus sih untuk mengasah otaknya. 

Begitu pula dengan ayahnya yang hobi main games kalau ada waktu senggang, sementara saya kalau mereka berdua sudah bermain games suka buka laptop untuk mencari inspirasi tentang konten di blog atau instagram, inspirasi food photography dan masih banyak yang suka saya lakukan dengan menggunakan laptop.

Mamah saya sempat menegur waktu melihat aktivitas kami bertiga dirumah karena satu sama lain asik dengan dunianya sendiri. Seharusnya kalau dirumah sedang bersama keluarga tuh bisa ngobrol atau menceritakan hal yang inspiratif untuk Kelvin.

Waktu suami saya belum sesibuk sekarang ini, nyaris hampir setiap bulan kami selalu melakukan liburan keluar kota untuk sekedar melakukan staycation atau memperkenalkan mas Kelvin dengan pengalaman baru. Kalau kali ini kami lebih sering melakukan berlibur sebulan sekali, dikerenakan sekarang jadwal saya kadang di akhir pekan suka ada acara.


Ayah dan Mas Kelvin

Bunda dan Mas Kelvin

Suami saya sebenarnya suka ngasih kejutan nih, misalnya tau-tau bilang "Minggu besok saya ada kerjaan di luar kota, nanti kamu sama Kelvin ikut ya karena sudah dipesan tiket pesawat dan penginapannya" ini terjadi bulan lalu saat kami berlibur ke Jogja dimana sebelumnya ayah harus kerja dulu. Saya dan mas Kelvin menyusul ke Jogja pada hari Kamis malam, sementara ayag sudah berangkat dari Rabu pagi.

Jadi belakangan ini liburan kami biasanya karena ayah ada kerjaan diluar kota atau pas lagi keluar negeri, terkadang saya dan mas Kelvin selalu ikut walau untuk hari pertama biasanya kami menginap di hotel yang berbeda nanti ayah menyusul jika pekerjaannya sudah selesai semuanya. Jadi ada waktu dimana saya bisa quality time berdua dengan mas Kelvin, ngajak dia jalan-jalan menggunakan transportasi umum dan mengenalkan dia tentang budaya daerah tersebut.

Pernah sih berfikir "ada gak sih kegiatan yang melibatkan seluruh anggota keluarganya tapi bikin happy banget?" Sebenarnya lebih ke kegiatan yang bisa dilakukan bersama para anggota  keluarga. 



Pada tanggal 30 Agustus 2018 kebetulan saya dan beberapa para teman dari Mom Blogger Community mendapat undangan untuk menghadiri acara Sundate dari Sun Life Financial Indonesia yang berlangsung di Hotel Veranda Jakarta. Acara ini diadakan karena ingin mengajak keluarga Indonesia untuk meningkatkan indeks kebahagian, dari tema acaranya saja sudah seru jadi kebayang ini untuk mengikuti acara Sundate bersama Sun Life.

Dalam rangka menyambut hari pelanggan Nasional PT Sun Life Financial Indonesia menggelar kegiatan Sundate yang diselanggarakan untuk para nasabah setianya. Wah seru banget ya kalau jadi nasabah Sun Life, karena dimanjakan dengan kegiatan yang melibatkan anggota keluarga.

Sun Life sebagai mitra perencana keuangan terpercaya melaksanakan kegiatan Sundate untuk wujud apresiasi Sun Life terhadap loyalitas nasabahnya. Sundate ini dilaksanakan di 5 kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Bali dan Medan. Seru banget ini pasti, soalnya yang di Jakarta saja seru banget loh acaranya. 


Ibu Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life
Pada kesempatan itu ibu Elin Waty selaku Presiden Direktur Sun Life menyampaikan bahwa "Sun Life memahami betapa pentingnya keharmonisan keluarga dalam membantu meningkatkan kebahagiaan seseorang, karena sejalan dengan misi Sun Life untuk membantu keluarga Indonesia meraih kehidupan yang lebih baik. Bagi Sun Life, layaknya keluarga, nasabah adalah aset terpenting bagi perusahaan yang perlu dijaga dan dilindungi dengan baik. Karenanya, kami menginisiasi aktivitas Sundate, sebagai sarana menjalin keakraban antara anggota keluarga, sekaligus meningkatkan kebahagiaan dan kepuasan nasabah, khususnya di momen peringatan Hari Pelanggan Nasional."

Saya sangat setuju sekali dengan apa yang diungkapkan oleh ibu Elin, karena memang keharmonisan dalam berumah tangga itu sangat penting. Dengan semakin seringnya melakukan kegiatan bersama keluarga maka dapat meningkatkan kebahagiaan dalam keluarga tersebut. 

Intan Erlita (Psikolog dan Penulis Buku) dengan Ibu Shierly Ge (Chief Marketing Officer Sun Life Financial Indonesia)
Acara hari itu semakin seru ketika mbak Intan Erlita seorang Psikolog dan Penulis Buku menjadi narasumber pada siang itu. Meski mengalami peningkatan indeks kebahagiaan, namun gaya hidup dan digitalisasi saat ini membuat adanya pergeseran dalam memaknai kebahagiaan dalam keluarga. 

Menurutnya "Rutinitas pekerjaan dan aktivitas sehari-hari, ragam peran yang harus dijalani, hingga gawai yang tak pernah lepas dari genggaman, secara perlahan memberi jarak antar individu dalam keluarga. Padahal, kebahagiaan sesungguhnya ada pada koneksi antara setiap anggota keluarga, bukan sekedar asyik dengan dunianya sendiri.

Konsep Sundate, sejatinya dapat menjadi solusi yang tepat untuk mengembalikan kebahagiaan sesungguhnya, yaitu dengan merancang waktu khusus untuk menjalankan ragam aktivitas menyenangkan bersama seluruh anggota keluarga. Tentunya, dalam upaya meraih target dan kebahagiaan yang diimpikan, dibutuhkan komitmen dan kerja sama dari semua anggota keluarga, serta melalui proses perencanaan yang matang dan cermat.

Sebagai ahli perencanaan keuangan yang selama lebih dari dua dekade telah mendampingi keluarga Indonesia, Sun Life senantiasa berupaya membantu mewujudkan aspirasi masa depan keluarga Indonesia melalui layanan, produk serta beragam inovasi yang dihadirkan. 

Menurut ibu Shierly Ge, Chief Marketing Officer Sun Life Financial Indonesia "Selain ditujukan bagi nasabah setia kami, inisiatif Sundate kami hadirkan sebagai sebuah ajakan bagi masyarakat Indonesia pada umumnya, untuk membangun hubungan yang berkualitas bersama keluarga dan orang terkasih melalui aktivitas bersama, salah satunya dengan memanfaatkan momen akhir pekan. Ajakan ini sejalan dengan komitmen Sun Life dalam membantu masyarakat menikmati setiap momen dan tahap kehudupan dengan lebih nyaman. Wujudkan keluarga sehat dan bahagia. #LebihBaik sekarang!

Wah enak banget ya ini jadi nasabah dari Sun Life benar-benar dimanjakan sekali, nah kegiatan Sundate ini pertama dilaksanakan di Jakarta.


Salah satu aktivitas Sundate
Jenga ini salah satu aktivitas yang ada diacara Sundate bersama Sun Life Financial Indonesia. Seru banget mainnya, kalau saya mencoba mainan ini deg-degan bawaannya karena kalau sudah tinggi dan tidak seimbang lalu jatuh suka kaget sendiri.


Keseruan Acara Sundate di Ancol, Jakarta






Acara #Sundate2018 pertama kali dilaksanakan di Kota Jakarta pada tanggal 26 Agustus 2018 di Dunia Fantasi Ancol, Jakarta. Pada hari itu semua nasabah Sun Life di Jakarta dimanjakan sekali dengan serangkaian kegiatan yang melibatkan seluruh anggota keluarga.

Terlihat jelas di wajah para nasabah Sun Life saat mengikuti permainan, senang dan antusias sekali. Mulai dari permainan bakiak, bermain Jenga, menyusus gelas tercepat dan masih banyak aktivitas lainnya selama disana. Dan yang pasti para anggota keluarga juga senang karena mendapatkan hadiah juga, seru bangetkan? 

Menurut saya, aktivitas Sundate dapat menjadi solusi praktis untuk mengembalikan kebahagiaan dalam keluarga, yang dapat dilakukan bukan hanya oleh nasabah Sun Life, tapi juga seluruh keluarga di Indonesia. Saya rasa inisiatif yang dicetuskan oleh Sun Life ini sangat tepat sekali untuk membantu meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat, sekaligus mengembalikan kebahagiaan keluarga Indonesia. 


mom blogger community
Mom Blogger Community

Bersama teman-teman dari Mom Blogger Community di acara Sundate bersama Sun Life Financial Indonesia di Veranda Hotel Jakarta. Yuk, kita memaksimalkan waktu di akhir pekan untuk kebahagiaan yang sesungguhnya.

Happy Reading!





64 komentar

  1. Emang yang namanya quality time itu harus diciptakan ya, emaknya harus kreatif bikin kegiatan atau ikut kegiatan yang melibatkan emosi dan perhatian suami dan anak2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget mbak, apalagi bisa membuat aktivitas yang bisa melibatkan suami dan anak-anak.

      Hapus
  2. aku walau dirumah aja, asal melakukan kegiatan bersama, anak2 udah hepi.. terutama main bareng papinya, karena cuma bisa di sabtu-minggu aja :D #Sundate2018 keren ya acaranya.. peserta yg hadir pun nampak bahagia dan enjoy mengikuti acaranya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sun Life pinter banget ini memanjakan para nasabahnya

      Hapus
  3. Kalau saya paling sebel kalau udah pada asik sendiri2, cara nyatuinnya ya cusss keluar rumah baru deh together ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kadang secara gak sengaja saya sekeluarga pernah asik sendiri-sendiri dengan aktivitasnya tapi berasa banget gak enaknya

      Hapus
  4. Sama nih, kalau weekend. Aktivitas saya dan istri meskipun di rumah, tapi memiliki kegiatan masing-masing. Saya nonton youtube, istri paling-paling scroll instagram. ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nasib ya mas, suami istri penggiat dunia digital

      Hapus
  5. Asik nih weekend bisa ngedate jarang loh moms punya kesempatan kaya gitu

    BalasHapus
  6. Kece deh kalo keluarga bisa sering Quality time. Bisa jadi lebih akrab. Karena kesibukan masing masing kadang suka lupa kita punya kebahagiaan bersama

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali, padahal kebahagiaan dalam keluarga itukan harus diciptakan dari para anggotanya

      Hapus
  7. Wah hebat punya suami inisiatif ngajak liburan setelah kerjaan kantor selesai.

    Sundate di perlukan untuk menghilangkan kejenuhan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mpo, alhamdulillah disela kesibukannya masih menyempatkan untuk tetap quality time bersama anak dan istri

      Hapus
  8. We time juga penting banget, ya. Biar tetap harmonis keluarganya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya jadi gak hanya me time saja yang lebih penting karena ada we time ya mbak

      Hapus
  9. Benar-benar kebahagiaan sesungguhnya ya kalau bisa me time bareng keluarga dengan sangat berkualitas.aku pun senang kumpul bersama keluarga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bumil makanya happy banget ya kalau bisa quality time bersama keluarga

      Hapus
  10. Kalo libur inget sundate, tapi penasaran juga nih sundatean ala ala Sunlife seru banget ngeliatnya.. secara bareng2 sama keluarga Indonesia ya, gak keluarga kita aja hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau lihat update dari social media Sun Life, acaranya seru-seru banget

      Hapus
  11. seru deh bisa kompakan gini sama keluarga.. jadi bisa menghangatkan kembali keharmonisan yang menjadi kunci semangat untuk meraih kebaikan setiap harinya..

    BalasHapus
  12. Waktu bersama keluarga ini penting deh, karena sudah kebiasaan selal bersama keluarga, saya malah kangen klo weekend ga sempet main sama keluarga krn kerjaan.

    BalasHapus
  13. Seruu yaa...acara bersama Sun Life.
    Bener niih...keluarga muda, pasti keluarga yang produktif dan dinamis.

    BalasHapus
  14. Iya, kadang saya juga suka sebel kalau pas ngumpul di rmh pada sibuk dengan dunianya masing2. Biasanya saya manfaatin utk ngemal sama2. Atau makam bareng diluar sama2 spt yg mama saya lakukan dulu saat kami masih kecil.

    BalasHapus
  15. Iya nih kadang kalau hari libur itu kalau di rumah aja masing-masing malah sibuk sama gadgetnya. Mending diajak keluar aja sekalian biar bisa lepas dari gadget. Heu

    BalasHapus
  16. Seru amaat, ada Sundate begini. Main bakiak pulaaa

    BalasHapus
  17. sundate itu ibarat quality time dengan keluarga ya mbak, waktu khusus yang memang diperuntukkan untuk semakin meningkatkan bonding kita dengan keluarga. Keren nih sunlife

    BalasHapus
  18. Quality time emang penting banget ya kak sekarang ditengah sibuknya kegiatan masing masing. Dan acara yang diadakan sunlife ini seru sekali dan bikin kita jadi tambah dekat.

    BalasHapus
  19. Asyik banget siih bisa seru-seruan bareng keluarga dan difasilitasi ama Sun Life begini.

    BalasHapus
  20. Ehh ada aku di blog kamu mba, takut jadi hits nih, hehehe..ngumpul dan foto bersama kayak gitu aja termasuk quality time with friends ya.

    BalasHapus
  21. Halo mba. Aku pun slalu berupaya agar bisa meluangkan waktu untuk berlibur bersama keluarga atau melakukan hal sederhana misalnya nemanin suami potong rambut. Hahhahaa. Kegiatan Sundate ini menyenangkan sekali ya ketika digagas Sunlife

    BalasHapus
  22. Yes yes yes...bahagia itu harus kita ciptakan ya mbak, baik bersama pasangan, teman atau pun keluarga.

    BalasHapus
  23. Seru eui acaranya, bisa kumpul2 keluarga di hari libur. Apalagi buat ortu yg sibuk banget, program Sundate bisa bikin makin memperrat bonding ortu dan anak ya mbak :D

    BalasHapus
  24. Akupun juga pernah 'diprotes' ibuku saat lg asyik main gadget mba 😅 mmeg keluarga itu harus ngedate bareng sesering mungkin yaah biar makin kompak 😍

    BalasHapus
  25. Kalau bareng keluarga itu memang seruuuu ya

    BalasHapus
  26. Seru banget sundate kayak gitu ya, bisa kumpul sama keluarga makin akrab, terus anak juga bisa ketemu temen lain :)

    BalasHapus
  27. Asiknyaaaa liburan bareng keluarga ya mbak. Saya jarang nih liburan, kadang pengen banget liburan buat refreshing.

    BalasHapus
  28. penting nih buat family time sundate, sejenak lupakan kerjaan dan seru-seruan bareng keluarga.

    BalasHapus
  29. Beda gitu mbak chichie kalau ngabisin waktu sama temen2 dengan sama keluarga. Anak tuh happy banget ya kalau ngedate sama orgtuanya.

    BalasHapus
  30. Acara yang melibatan seluruh anggota keluarga di weekend memang menyenangkan. Betul juga, kebahagiaan sesungguhnya ada pada koneksi antara setiap anggota keluarga. Sekarang memang banyak yang asyik dengan dunianya sendiri, masing-masing sibuk ber-smartphone ria.

    BalasHapus
  31. Kalimatnya "Meningkatkan Indeks Kebahagiaan." Program keren mengayomi masyarakat banyak. Meskipun semua orang tahu bahwa bahagia adalah relatif

    BalasHapus
  32. Quality time bersama keluarga tercinta akan hambar kalau masih ada handphone di antara kita,,senang kalau punya kesempatan untuk berkegiatan di luar rumah bersama keluarga tercinta.

    BalasHapus
  33. wah seru kegiatan sundate bareng sunlife-nya! semoga jadi agenda reguler :)

    BalasHapus
  34. asyik ya kalau bisa kegiatan bersama keluarga ya... waktu berkualitas ini penting banget

    BalasHapus
  35. seru banget sundate bersama sun life mbak chichie, favorit aq tuh main jenga dirumah sama anak dan suami, gemes bisa sampe tereak2 saking serunya...

    BalasHapus
  36. Seru banget ya mba, apalagi kalau sama keluarga

    BalasHapus
  37. Hihi aku juga suka gitu mba klo pas weekend di rumah dan gak kemana2. Kami ber-4 sibuk dengan gadget masing-masing ya ken wakti anak-anak diperbolehkan main gadget cuma di weekend. Lah drpd aku juga bengong, mending buka laptop kaann.

    BalasHapus
  38. Ditengah tengah aktivitas gadget yang nggak ada matinya. Aktivitas bersama keluarga adalah segalanya ya

    BalasHapus
  39. Aku selalu sempatkan waktu ngumpul sama keluarga, meskipun sesibuk apapun, aku ga pengen loh kyk beberapa orang yg ga dikenal keluarganya sangking sibuknya

    BalasHapus
  40. Yes! Penting banget nyediain waktu khusus buat seru-seruan gini. Kerja mele, kapan mainnya.. Hehehehe

    BalasHapus
  41. Haduhhhh jadi pingin liburan nih :""D

    BalasHapus
  42. mas kelvin sadar kamera banget ya ci,, gemes ih hahah

    BalasHapus
  43. Sunlife nama yg sudah familiar

    BalasHapus
  44. ahah sama Chie, gw juga dulu suka nebeng liburan klo suami ada acara, tp skrg krn suami udah freelance juga, liburan beneran direncanain sendiri hehehe. Btw seru banget Sundatenyaaa...

    BalasHapus
  45. Penting banget emang quality time bersama keluarga dan aku selalu mewujudkan itu disaat weekend walaupun hanya di rumah.

    BalasHapus
  46. Jadi pengen liburan bareng keluarga.. keluarga mantan enak kali ya d ajak liburan #eh.. playdate aama keluarga itu wajib yak

    BalasHapus
  47. Aku dan suami sepakat jika kami sedang bersama anak2 mk hrs berkualitas. Nda ada yg sibuk masing masing. Kumpul dan bercerita apa saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru banget ya acaranya apalagi sama keluarga dan anak2. Ditambah dresscodenya seger warna kuning.n

      Hapus
  48. Terlihat di wajah-wajah mereka keseruan acara ini mbak dan benar2 jadi family time ya.

    BalasHapus
  49. aku baru tahu ada sundate gini. seru yaaa acaranya. jadi pengen ikut juga.

    BalasHapus
  50. Pasti menyenangkan bgt ya bisa quality time sm keluarga, sundate bisa jadi inspirasi nih, agar keharmonisan keluarga lbh terjaga

    BalasHapus