Memanjakan Kulit Wajah di Lisa Beauty Center


Cantik itu di rawat bukan di edit
Pernah gak sih mendengar kata-kata itu?  Sepertinya kata-kata ini sering saya dengar atau bahkan suka saya baca di berbagai social media, paling sebal ya kalau membaca atau mendengar kata-kata seperti itu. 

Sebagai seorang perempuan dan seoarang istri saya yakin semua pasti ingin tampil cantik, ingin terlihat special apalagi didepan suami. Tapi bagaimana bisa terlihat cantik dan alami tanpa merawat kulit wajah atau tubuh kita. Kalau kata dokter Lia dari Lisa Beauty Center "semua itu tidak ada yang instan" saya sangat setuju sekali dengan kata-kata itu.

Dari jaman remaja dulu waktu sudah mengenal sabun cuci muka, pelembab wajah dan pembersih muka saya selalu rajin tuh minta sama mamah untuk dibelikan. Kalau dulu selalu nurut sama apa yang dibelikan mamah, walau suka baca-baca di majalah remaja tapi tetap emang pilihan mamah paling cocok sama kulitku. 

Kalau dulu mamah selalu bilang, asal rajin membersihkan muka sehabis melakukan aktivitas dari luar nanti kulitnya sehat kok. Sampai sekarang pun suka masih keingetan nih. 

Dengan bertambahnya usia seperti sekarang ini, untuk rutinitas merawat wajah tidak hanya dengan cuci muka dan memberikannya pelembab. Apalagi kulit saya ini termasuk yang kombinasi, pada bagian muka normal tapi bagian T zonenya berminyak.

Jadi sekarang ini tahapan untuk membersihkan dan merawat wajahnya bertambah, menggunakan serum, eye cream, masker, dan exfoliate. Apalagi kalau habis menggunakan make up, sudah pasti harus segera dibersihkan nih jika sampai dirumah dan tahapannya pun jadi bertambah. 

Tapi taukah kita jika sering menggunakan make up juga membuat pori-pori jadi tersumbat jika tidak dibersihkan dengan benar dan maksimal. Selain tahapan penggunaan skincare dirumah, saya juga selalu melakukan facial dengan tujuan membersihkan sel kulit mati.


Saya bersama dokter Lia
Minggu lalu saya berkesempatan untuk melakukan treatment di Lisa Beauty Center yang beralamatkan di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Hal yang memang sering saya lakukan kalau ke klinik kecantikan hanyalah facial. 

Waktu bertemu dengan dokter Lia sudah ngobrol panjang lebar mengenai perawatan kulit wajah bahkan kita juga ngobrol tentang fotografi. Banyak pelajaran juga nih dari ketemu dengan dokter Lia dari Lisa Beauty Center tentang bagaimana  merawat kulit wajah, lalu apa saja yang boleh dan tidak digunakan untuk saya yang memiliki kulit kombinasi. 

Dokter Lia bertanya ke saya "Selama ini perawatan wajahnya dimana?" nah jujur nih agak bingung jawabnya, karena saya tidak melakukan perawatan wajah secara khusus di klinik kecantikan atau menggunakan cream dokter. Saya memang suka ke klinik kecantikan tapi hanya sebatas facial yang memang ini gak bisa saya lakukan sendiri dirumah.

Saya pun memberitahukan kepada dokter Lia kalau selama ini selain facial saya melakukan perawatan hanya dengan menggunakan skincare yang saya beli sendiri dan bisa didapatkan di drug store atau online shop yang sudah menjadi langganan saya. Karena memang ada beberapa produk yang saya gunakan tapi tidak dijual disini. 

Saya juga bercerita ke dokter Lia bahwa saya juga takut menggunakan dokter karena ketergantungan, ternyata penggunaan cream dari dokter pun akan menyesuaikan dengan perubahan kulit kita setelah melakukan perawatan. Dengan menggantikan takaran atau treatment yang harus dilakukan jika memang kulit wajah sudah semakin baik dan seperti yang diinginkan. 

"Mbak Chichie sekarang ingin kulit wajahnya gimana?"
"Kalau saya sih dok, gak mau pengen putih karena saya lebih ingin kulit saya sehat dan kadar minyak berkurang"

Ini percakapan sebelum saya melakukan treatment dengan dokter Lia, ya memang saya tidak menginginkan kulit saya menjadi putih tapi lebih ke sehat dan kurang kadar minyaknya. Setelah memeriksakan keadaan kulit wajah saya, dokter Lia pun sudah tau treatment apa yang harus diberikan kepada saya. 


Treatment yang saya lakukan di Lisa Beauty Center
Setelah melakukan pengecekan terhadap kulit wajah saya, ada beberapa treatment yang akan saya jalani tentunya sesuai dengan panduan dari dokter Lia. 

Dengan segala aktivitas yang saya lakukan diluar rumah, belum lagi kena polusi, penggunaan kosmetik, penggunaan kirm atau produk perawatan yang tidak jelas kandungannya, chronic sun exposure membuat kulit menjadi lelah, kehilangan kilaunya dan menyebabkan kulit tampak kusam. 

Dokter Lia menganjurkan saya untuk melakukan Detox Facial pada hari itu, seharusnya untuk Detox Facial ini harus dilakukan secara teratur untuk mengeluarkan racun yang terperangkap dalam kulit wajah. Karena Detox Facial ini dapat mengembalikan ketahanan kulit, mengoptimalkan penetrasi krim ke dalam kulit sehingga membuat kulit lebih sehat, bercahaya, berkilau dan terasa lebih kenyal.


Wajahku tanpa make up setelah dibersihkan

Sebelum melakukan Detox Facial, wajah saya yang tadinya menggunakan make up dibersihkan terlebih dahulu. Hanya tersisah lipsticknya saja, hahahaa... Oh ya beauty theraphist yang membantu saat itu namanya kak Butet, orang baik dan informatif banget. Khatam banget dia mencari spot-spot yang harus dikerjakan saat itu.

Tahapan pertama yang dilakukan untuk treatment kali ini dengan melakukan Hydra Bright terlebih dahulu, dengan tahapan sebagai berikut: 
  1. Deep cleansing, untuk membersihkan wajah, pori-pori dengan tenaga vakum
  2. Exfoliation, mengangkat sel kulit mati, kotoran dari pori-pori tanpa menimbulkan iritasi
  3. Hydration, memasukkan cairan mengandung asam hialuronat untuk melembabkan kulit dari dalam
  4. Antioxidant Protection, kandungan antioxidant akan melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas, mencegah dan mengurangi kerutan halus, mengurangi timbulmya flek dan mencegah kulit kusam

Agak serem sih lihat hasil waktu setelah dibersihkan dan langsung kepikiran "gila padahal tahapan skin care sudah ok tapi hasil exfoliationnya agak parah nih" jadi harus menambah dengan melakukan Detox Facial. 

Karena saya lumayan sering menggunakan kosmetik apalagi kalau sedang acara-acara, jadi selain itu melakukan Botanical Premium Facial untuk: 
  1. Mengurangi paparan bahan kimia pada kulit terutama kulit wajah yang sering menggunakan berbagai macam kosmetik dengan bahan dasar kimia
  2. Menjaga kesehatan kulit
  3. Bahan herbal yang terkandung dalam Botanical Premium Facial sudah FDA approved, tedaftar di BPOM sehingga aman untuk digunakan
  4. Bahan herbal tersebut juga bebas Paraben
  5. Berasal dari tanaman (vegan 100%)
  6. Tidak diuji coba pada hewan (cruelty free)


Memang terasa sekali sih setelah melakukan Botanical Premium Facial maka wajah agak lebih cerah dari sebelumnya. Menggunakan bahan herbal yang terbaik dan teruji klinis sehingga setelah perawatan dapat langsung merasakan perubahan pada kulit wajah. 

Pada saat melakukan ekstraksi tidak hanya yang terlihat pada kulit wajah, namu yang tidak terlihat dari permukaan wajah pun tak luput dari pandangan kak Butet. Yang saya suka di Lisa Beauty Center ini untuk mengeluarkan komedo yang letaknya agak dalam tidak hanya dipencet sekeras mungkin yang bisa merobek bagian kulit wajah. 

Kak Butet ini jeli sekali membersihkan wajahku, ada 4 titik untuk mengeluarkan komedo dibagian dalam dengan bantuan jarum tipis agar membuka jalan si komedo dapat keluar tanpa merobek kulit wajah. Memang sih pernah suatu ketika dulu sedang facial, sakit susah sampai kulit wajahku merah dan akhirnya berbekas sehingga kapok deh facial kesana.


Diberikan Anastesi sebelum melakukan Carbon Laser

Carbon Laser Treatment

Setelah dilakukan Carbon Laser
Nah tahapan yang ini nih yang dag dig dug, melakukan Carbon Laser Facial. Waktu dokter Lia bilang akan di anastesi dulu sempat kaget nih, soalnya saya berfikit anastesinya dengan menyuntikan cairan tapi ternyata saya salah. Anastesi disini dengan memberikan krim pada kulit wajah sebelum nanti akan di laser, jadi aman gak ada rasa sakit sedikit pun.

Dengan melakukan satu kali Carbon Laser Facial hasil yang didapatkan setara dengan melakukan empat kali chemical peeling dengan begitu dapat menghemat waktu, hemat biaya, hemat tenaga tapi hasilnya dong sangat maksimal sekali untuk saya. 

Bagaimana cara kerja Carbon Laser Facial:
  1. Wajah akan dibersihkan terlebih dahulu
  2. Dioleskan tipis-tipis krim anastesi
  3. Memberikan medical grade carbon lotion dioleskan pada wajah
  4. Biarkan krim carbon meresap ke dalam kulit wajah, pori-pori selama 5 - 10 menit
  5. Laser akan memanaskan carbon membunuh bakteri dalam pori-pori dan menstimulasi produk kolagen baru
  6. Carbon Laser Facial untuk mengembalikan kekencangan kulit wajah serta membantu untuk mengecilkan pori-pori.

Setelah Carbon Laser Facial selesai, lalu saatnya melakukan Oxygen Spray-Infusion. Kegunaan dari pemberian Oxygen Spray-Infusion ini bertujuan untuk:
  • Memberikan hidrasi pada kulit wajah
  • Mencerahkan kulit wajah
  • Mengencangkan
  • Membuat kulit wajah lebih kenyal
Lalu bagaimana cara kerja Oxygen Spray-Infusion:
  • Wajah dibersihkan
  • Oxygen machine dengan air oksigen serum akan disemprotkan ke kulit wajah
  • Oxygen spray akan mendorong air, oksigen dan serumnya ke dalam kulit wajah
  • Tidak ada rasa nyeri sedikit pun
  • Lama pengerjaan 10-15 menit

Melakukan Skin Light Therapy

Tahap yang paling akhir dengan melakukan Skin Light Theraphy yang bertujuan untuk mengurangi merah pada wajah, mencerahkan, meningkatkan imunitas pada kulit wajah. Nah ini kurang lebih 20-30 menitan deh tapi sayang sekali waktu di Skin Light saya gak bisa tidur, padahal lumayan banget tuh bisa tidur. 

Setengah harian saya berada di Lisa Beauty Center ini benar-benar mendapatkan "Me Time" yang sesungguhnya, selain treatment yang saya lakukan selain itu bisa konsultasi tentang kulit wajah sama dokter Lia. Apalagi dengan terus bertambahnya usia tetap harus menjaga elastisitas pada kulit wajah. 


Lisa Beauty Center, Jakarta







Untuk datang ke Lisa Beauty Center ini saya menyarankan untuk membuat janji dulu agar kita bisa sekalian konsultasi dengan dokter Lia. Karena treatment dapat dilakukan jika dokter Lia sudah mengetahui permasalahan yang ada pada pasien, jadi gak sembarangan memberikan treatmentnya. 

Disini tidak hanya wanita saja yang datang untuk sekedar berkonsultasi dan melakukan tindakan, pasien laki-laki juga ada tapi dengan jumlah kurang lebih 15%. Untuk laki-laki memang diharuskan membuat janji terlebih dahulu, dan jangan khawatir ruang treatment antara laki-laki dan perempuan terpisah.

Perawatan apa saja sih yang bisa didapatkan di Lisa Beauty Center:
Perawatan Wajah:
  • Botox
  • Filler
  • ND Yang Laser
  • Intense Pulsed Light (IPL)
  • Microneedling
  • Skinbooster
  • V Line Injection
  • Kortikosteroid Intralesi
  • Electrocauter
  • Radio Frequency
  • Cell Therapy
  • Neostrata Chemical Peeling
  • Acne Series Treatment
  • Hyperpigmentation Treatment
  • Pores Reduction Treatment
  • No Needle Mesotherapy
  • Oxygen Spray-Infusion
  • Facial Series
  • Botanical Premium Facial
  • Detox Facial
  • Hydra Bright Facial
  • Dark Circle Eye Treatment
  • Radio Frequency
  • Skin Light Therapy
  • Face Accupressure

Perawatan Tubuh:
  • Mesolipo
  • Body Peeling
  • Platinum Brightening Infusion
  • Antioxidant Infusion
  • Stretch Mark Therapy



Setelah bertemu dengan dokter Lia ini banyak sekali pencerahan yang saya dapatkan untuk merawat kulit saya yang kombinasi ini, ternyata ada beberapa kandungan yang memang harus saya perhatikan. 

Saya puas banget bisa melakukan rangkaian perawatan wajah di Lisa Beauty Center karena dr. Nova Liana, M,Biomed (AAM) atau yang biasa dipanggil dengan dokter Lia ini karena terdaftar di dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Perkumpulan Dokter Estetika Indonesia (Perdesti). Jadi saya tidak ragu saat berkonsultasi dan menjalankan treatment yang diberikan oleh dokter Lia. 


Lisa Beauty Center
Jalan Danau Jempang
Blok C2 No.91 Bendungan Hilir
Jakarta Pusat
Telp +6221 57852930






23 komentar

  1. Udah lama nggak treatment. Padahal kulit wajah udah mengering. Btw, ruangan praktek dr. Lisa rapi dan bersih ya Mbak.

    BalasHapus
  2. Aku pun udah lumayan lamaaa ngga treatment. This place looks like a comfy one..

    BalasHapus
  3. Saya pun setuju, bahwa memang nggak ada yang instan menghasilkan hak yang bagus, apalagi perawatan wajah yang harus telaten.

    BalasHapus
  4. Aduh emang nih banyak kamera dusta beredar, aku pun jadi suka ga pede kalo pepotoan. Pengennya wajah asli yang ga diedit2 itu bisa bersih cling tanpa make up.

    BalasHapus
  5. dah lama gak treatment ahhh.. jadi ingin! :D aku salfok sama warna lipstiknya mbak, cakep..

    BalasHapus
  6. Wah, jadi pengen juga nyobain perawatan wajah di Lisa Beauty Center... Tp jauh nih, Jakarta.. wkwkwk... Gak buka cabang di lain kota kah?

    BalasHapus
  7. Wah senang nya mom bisa me time sambil perawatan yah. Treatment sma alat nya lengkap juga yah
    Jadi pengen coba juga hihi

    BalasHapus
  8. Duuh pengen juga punya wajah kinclong tanpa editan kamera. Enak ya mba ha is perawatan di Lisa beauty center. Ada kualitas biasanya ada harga

    BalasHapus
  9. Asiikk, pasti rasanya nyaman banget ya bisa perawatan gitu. dipijat-pijat sambil rileks. Anyway, cantik banget mbak hasilnyaa

    BalasHapus
  10. Suka banget dengan kalimat pembukamu, Mba! Cantik itu dirawat bukan diedit! Hehe. Agreed. Indeed.
    Merawat kecantikan adalah salah satu cara kita mensyukuri dan menghargai karunia Sang Maha Pencipta kan ya? Makanya merawat wajah dan tubuh adalah langkah yang memang harus kita lakoni, bukan cuma karena pengen tetap cantik, tapi memang semua itu harus dirawat. *loh, kok malah jadi ceramah, hehe.

    Btw, melakukan perawatan di tempat ahlinya emang bikin hati tenang, nyaman dan hepi serta bikin kita percaya diri, ya, Mba? :)

    BalasHapus
  11. Jadi segeeer dan kinclong gitu Mbak Chichie..mau juga sayaa :D
    Lengkap ya kliniknya dan macam-macam treatmentnya. !

    BalasHapus
  12. wuahhhb carbon facial lasernya jadi kepingin nyobain akuuuu

    BalasHapus
  13. Baca ini aku jadi ingat, aku belum facial bulan ini. Tapi bulan ini aku hamil, makanya agak maju mundur. Meski kata dokter gapapa, cuma ga pakai exfoliate dan pencerah/acne.
    Minggu depan ah!

    BalasHapus
  14. aku udah lama banget enggak facial, Mbak Chie. melihat mbak chie2 aku jadi pingin juga. cuma karena belum turun gunung, harus sabar dulu kayaknya

    BalasHapus
  15. Bener banget. Kalo suka make make uo pori2 jd tersumbat. Jd hrs bnr2 dibersihkan wajah ini. Liat ini jd inget udah brp tahun ga ke salon ya aku? Haha, jadi mupeng berat.

    BalasHapus
  16. Bener banget pribahasanya. Kalo wajah sehat dan mulus, make up apa aja jatohnya bagus.

    BalasHapus
  17. Memanjakan kulit wajah yang kita senangi bukan hanya untuk pribadi tapi suami, paling tidak, enak di pandang mata

    BalasHapus
  18. Aku pengin nyobain Detox, belum pernah sama sekali :)

    BalasHapus
  19. Sekarang banyak klinik kecantikan ya. Aku juga sempat coba-coba beberapa klinik baru di Surabaya. Tapi tetep cocok-cocokan meski saling klaim lebih bagus :))

    BalasHapus
  20. Sakit ga mbak pas ekstraksi komedonya? Aku juga jadi penasaran sama Carbon Laser Facial. Semoga aman buat busui yaa hehe

    BalasHapus
  21. Aku penasaran ama carbon laser treatment itu mbak.. Itu setelahnya beneran kerasa enak banget ya di wajah? Pernah denger juga dari cerita temen.. Tapi belum kesampaian mau cobain

    BalasHapus
  22. akupun udah nyobain perawatan di Lisa Beauty Center.. setelah berbagai tahapan treatment, kulit wajahku beneran mulus kayak disulap padahal tadinya kasar banget lho Mba.. thanks Dr. Lia..

    BalasHapus
  23. Lengkap ya mbak perawatannya. Pake laser lagi. Pengen nyoba deh. Supaya nggak perlu di edit hahaha :D

    BalasHapus