Tips Mengatasi Kulit Kering Pada Anak Dengan Cussons Baby Sensicare


dok. Akuchichie

Semenjak sekolah dan banyaknya aktivitas yang dilakukan Kelvin baik di dalam atau di luar ruang terkadang membuat saya harus ekstra hati-hati nih. Apalagi cuaca sekarang ini lagi panas banget membuat Kelvin mudah berkeringat dan biasanya kalau sudah berkeringat kulitnya suka merah-merah.

Beberapa bulan terakhir ini dia sedang ikutan kelas renang dari sekolahnya, tapi entah gimana saya merasa kulitnya agak sedikit berbeda dengan sebelumnya. Belakangan kulitnya cenderung kering, apalagi pada bagian kakinya keliatan banget kalau lagi kering. Padahal sehabis pulang sekolah atau pulang renang langsung saya mandiin lagi dirumah tapi tetap saja masih keliatan kering.

Saya mengira kulit kering ini hanya menimpa orang dewasa saja, ternyata pada anak-anak juga bisa ya. Ternyata kulit kering pada anak ini juga bisa disebabkan karena air waktu ia berenang, keadaan cuaca karena memang belakangan cuaca kan lagi ekstrim banget panasnya. Selain itu penggunaan sabun saat mandi juga bisa berpengaruh ke kulitnya, belum lagi Kelvin ini suka main air jadi kalau mandi saya suka biarin lama-lama.


Beberapa tips berikut bisa membantu untuk mengatasi kulit kering pada anak:
  1. Kurangi waktu berendam, biasanya anak-anak suka sekali main air, tapi hal ini ternyata dapat menyebabkan kulitnya menjadi kering. Nah jadi sekarang mulai mengurangi waktu main airnya.
  2. Banyak minum air putih, air putih sangat penting bagi tubuh, jangan sampai anak dehidrasi. Kekurangan cairan juga bisa menyebabkan kulit menjadi kering dan tidak sehat.
  3. Perhatikan sabun yang digunakan, sebaiknya memilih sabun yang tidak mengandung banyak pewangi dan ditujukan untuk kulit sensitive.
  4. Gunakan pelembab secara rutin, penggunaan pelembab pada anak tidak harus menunggu kulitnya kering dulu sebaiknya memang dari bayi sudah diberikan pelembab agar kulitnya tetap terjaga.
  5. Perhatikan suhu dalam ruangan, ini penting sekali agar kulit si anak tidak kering,  suhu di dalam ruangan harus dijaga.
  6. Gunakan pakaian yang nyaman, biarkan anak bergerak bebas dengan memberikan pakaian yang nyaman dan jangan terlalu ketat agar kulit tubuh tetap mendapatkan sirkulasi udara yang baik.
  7. Berikan makanan yang bergizi, asupan makanan bergizi seperti konsumsi ikan salmon, telur, ayam, buah dan sayur juga membantu untuk melembabkan kulit.


Beberapa waktu lalu saya pernah bertemu dengan dr. Nanny Soraya, Sp.KK disuatu acara, beliau mengatakan bahwa kondisi kulit pada bayi dan anak-anak tidak bisa disamakan dengan orang dewasa. Secara fisiologis, kulit pada  bayi memiliki struktur, komposisi dan fungsi yang berbeda dengan orang dewasa sehingga kulit bayi lebih rentan terhadap paparan berbagai zat berbahaya.

Sebagai seorang ibu saya memiliki kewajiban untuk memenuhi kebutuhan anak saya, termasuk memberikannya kenyamanan. Memberikan perawatan untuk kulit anak dengan baik dan benar sangat membantu menjaga kulitnya tetap sehat.


dok. Akuchichie

Mencari perawatan untuk kulit mas Kelvin ini tidak mudah karena selain dia kulitnya kering juga pernah alergi jadi saya pun harus memberikan perawatan yang baik untuk kulitnya. Sekarang ini saya memberikan Cussons Baby Sensicare untuk merawat kulitnya.

Cussons Baby Sensicare  yang memang ditujukan untuk kulit sensitif, yang sangat cocok digunakan oleh mas Kelvin terdiri dari hair & body wash, moisturizing lotion dan soothing cream yang memang diperlukan untuk sehari-hari.


Cussons Baby Sensicare Gentle Hair & Body Wash
Dengan ukuran 200 ml

dok. Akuchichie

 
Sekarang saya mulai menggunakan Cussons Baby Sensicare Gentle Hair & Body Wash saat mas Kelvin mandi, selain untuk sabun mandi ini juga bisa digunakan untuk keramas. Wanginya pun lembut banget tidak terlalu menyengat dan aman sekali untuk anak-anak. Yang paling saya suka adalah kepraktisannya karena mengemas dalam 1 botol untuk keperluan rambut dan kulit tubuh.

dok. Akuchichie

  • Teruji secara dermatologi dan diterima oleh dokter anak
  • Terbukti secara klinis lembut di mata dan meningkatkan kelembaban pada kulit kering
  • pH seimbang
  • Dapat digunakan untuk tubuh, rambut dan wajah
  • Hypoallergenic

 
dok. Akuchichie
dok. Akuchichie

 
Cussons Baby Sensicare Gentle Hair & Body Wash diformulasikan dengan Derma-Soft Complex yaitu kombinasi dengan Natural Organic Oat, Natural Organic Olive Oil, dan Ceramide, serta ditambah Natural Organic Argan Oil untuk membersihkan rambut dan menjaga kulit dari kekeringan, menjaga keseimbangan kelembaban kulit pada anak dan menjaga rambut agar tetap sehat, terlihat bercahaya, lembut dan mudah diatur.

dok. Akuchichie

dok. Akuchichie

Dapat digunakan untuk pemakaian sehari-hari pada wajah dan tubuh, tidak pedih di mata. Cocok untuk kulit bayi yang baru lahir, sensitive dan rentan eksim. Cara pemakaiannya sangat mudah sekali, tuangkan ke telapak tangan atau waslap lalu usapkan dengan lembut ke kulit dan rambut anak. Setelah itu bilas sampai bersih.


Cussons Baby Sensicare 24hr Moisturizing Lotion
Dengan ukuran 200 ml

dok. Akuchichie

 
Banyak orang bilang bahwa memberikan pelembab secara rutin pada seluruh tubuh anak tepat setelah mandi akan memperbaiki ketahanan lapisan teratas pada kulit. Mengoleskan pelembab secara rutin juga dapat menurunkan risiko terjadinya iritasi atau pun alergi pada kulit.

Sekarang ini saya sudah tidak khawatir lagi karena sehabis mandi setelah kulit dikeringkan dengan handuk  saya memberikan Cussons Baby Sensicare 24hr Moisturizing Lotion untuk melembabkan dan memberikan kenyamanan pada kulit dengan cara menghidrasi kulit kering yang rentan akan timbulnya eksim.


dok. Akuchichie

  • Teruji secara dermatologi dan diterima oleh dokter anak.
  • Terbukti secara klinis meningkatkan kelembaban kulit sampai 24 jam pada kulit kering, yang memberikan perlindungan pada kulit
  • pH seimbang
  • Hypoallergenic

dok. Akuchichie

dok. Akuchichie


Cussons Baby Sensicare 24hr Moisturizing Lotion diformulasikan dengan Derma-Soft Complex, kombinasi Natural Organic Oil, Natural Organic Olive Oil, & Ceramide, ditambah dengan Natural Shea Butter dan kaya akan  pelembab. Aman untuk digunakan, lebih ringan dan tidak lengket di kulit


Cussons Baby Sensicare Intensive Soothing Cream
Dengan ukuran 50g

dok, Akuchichie


Karena kulit mas Kelvin yang kering jadi saya juga memberikan Cussons Baby Sensicare Intensive Soothing Cream,  dengan 3x lebih kaya pelembab dapat melembabkan kulit yang sangat kering.

  • Teruji secara dermatologi dan diterima oleh dokter anak
  • Terbukti secara klinis meningkatkan kelembaban kulit sampai 24 jam pada kulit kering, yang memberikan perlindungan pada kulit
  • pH seimbang
  • Hypoallergenic 
dok. Akuchichie

dok. Akuchichie

dok. Akuchichie

dok. Akuchichie


Cussons Baby Sensicare Intensive Soothing Cream diformulasikan dengan Derma-Soft Complex, kombinasi Natural Organic Oat, Natural Organic Olive Oil, & Ceramide, serta Natural Shea Butter. Untuk pemakaian sehari-hari pada wajah dan tubuh,. Aman digunakan dan tidak lengket di kulit.





Sekarang tidak perlu khawatir lagi nih dengan segala aktivitas yang dijalani oleh mas Kelvin karena sekarang sudah ada Cussons Baby Sensicare yang membantu merawat kulit supaya tidak kering dan terhidrasi secara baik. 


Untuk informasi lebih lengkap bisa kunjungi:

63 komentar

  1. wah bisa untuk wajah juga ya mba, terimakasih sharingnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bisa mbak, ini juga bisa untuk kulit sensitif

      Hapus
  2. Ini bisa buat wajah? cocok nih anakku udah pengen cuci wajah katanya biar wajahnya bersih hihih, beli ah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dan wanginya enak banget, untuk anakku biasanya gitu mbak tak basuh ke muka

      Hapus
  3. aku suka banget sama wanginya mbak, bikin rileks :)

    BalasHapus
  4. Baru tau sekarang cussons ngeluarin produk buat anak2 usia sekolah juga. Dulu kan cuma buat bayi yaa.. mau nyoba buat anak2ku aah :)

    BalasHapus
  5. Kelvin usia berapa mba?
    Cussons ini wanginyaaa...

    ((teringat saat anak-anak masih bayi, pakai peralatan mandi plus minyak rambut dari Cussons agar tumbuh lembut alami))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kelvin baru masuk 5th mbak, tapi memang semenjak banyak kegiatan dia agak kering kulitnya apalagi karena renang. Jadi pas pakai Cussons Baby Sensicare ini lumayan banget sekarang kulitnya

      Hapus
  6. Toss mbak. Kita samaan. Saya suka prpduk baru Cussons ini. Ga sabar pengen review juga haha. Warnanya juga gue banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Produk Cussons ini memang bagus-bagus ya mbak, aku pun dari anakku bayi pakai ini.

      Hapus
  7. Jd pengen nyobain hair and body wash-nya buat anak2. Seneng kalau kulit anak bisa lbh lembut dan lembab ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wanginya enak banget mbak April, gemes jadinya kalau habis mandi bawaannya mau nyiumin anak mulu

      Hapus
    2. Waahh jd makin pengen beli. Tapi kyknya belum ada di minimaret ya mbak Chichie? Nyarinya dimana ya?

      Hapus
  8. Warnanya unguuu, kesukaankuu, gemes banget deh <3
    Udah gitu khasiatnya juga oke ya Mba, bikin kulit anak jadi makin lembut, sehat dan terawat.

    BalasHapus
  9. Wah anakku hobi beredam perlu neh pakai ini biar kulitnya terawat

    BalasHapus
  10. wah aku baru tau produk cussons sensitive care ini, pas banget lagi bingung mau cari produk untuk kulit sensitif Hill.

    BalasHapus
  11. iiih kau kok naksir banget sama kemasannya ini sih...manis bangeet
    suka white and lilac yaa...
    photonya kece2 mbaaa

    BalasHapus
  12. Wah, makin banyak aja ya produk yang khusus buat anak sensitif. Keren, jadi banyak alternatif pilihan. Semoga bisa menjadi solusi anak berkulit sensitif, ya.

    BalasHapus
  13. Waaaa ini bisa banget nih aku belikan buat keponakan yang kulitnya gampang ruam ruam
    Kindly visit my blog bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  14. Wah asik nih kalo ada produk buat kulit anak yang kering. Apalagi di klaim bs melembabkan kulit selama 24 jam. Salfok sama warnanya yang serba unguuu :)

    BalasHapus
  15. Waaahh, baru yaakk, baru tau saya varian yang ini.
    Keren2 juga yak, anak saya juga sering banget kulitnya jadi kering banget.

    BalasHapus
  16. Wah, bagus nih.
    Makin lengkap produk kesehatan kulit anak sekarang. Biasanya yang ginian rangkaian buay dewasa aja kan ya.

    BalasHapus
  17. Ada skincarenya juga ternyata ya. Ini berarti lotion bayi lah ya Mbak?

    BalasHapus
  18. Aku baru tau ada produk seperti ini. Thanks sudah sharing ya mba :)

    BalasHapus
  19. kak ini produk baru yah dari cussons, suka banget sama warna kemasannya. pengen nyobain terutama yang shooting cream, penasaran banget karena sepertinya baru pertama kali yah ada buat anak2... tfs kak chichie

    BalasHapus
  20. Mba, kalau ada produk Cusson kayak gini buat bayi, aku pasti suka banget. Apalagi buat keponakanku. Kebetulan kulitnya juga kering. Makasih rekomendasinyaa ...

    BalasHapus
  21. Aku baru tau cusson punya produk ini... Btw foto2nya selalu bagus mba :)))

    BalasHapus
  22. Wah, ini baru ya mba. Ak blm pernah liat di supermarket loh. Kemasannya unyu ya.. Ungu gt. Boleh nih dicoba pas udah lahiran nnti. Anak pertama ak kulitnya sensitif jg.

    BalasHapus
  23. Terima kasih infonya Mbak. Jadi nambah ilmu untuk produk bayik nanti. �� Mbaaak semua fotonya kep cakep betewe ����

    BalasHapus
  24. Pengen cobain pakai cussons baby. Kebetulan anakku kulitnya sensitif

    BalasHapus
  25. wah nice, sekarang cussons baby pun mengeluarkan produk buat bayi yang kulitnya sensitif ya.

    BalasHapus
  26. Baru tau nih varian barunya Cussons, Kak! Makasih banget infonya. Anakku kulit tangannya kebetulan sensitif mungkin lotionnya bisa membantu. Sip masuk shopping list :D

    BalasHapus
  27. Model nya mahal itu ya hahaha salam hangat buat si ganteng. Produk baik yang akrab dengan anak anak ya makin banyak vasiasinya.

    BalasHapus
  28. Ini cussons varian baru ya mbak? Bentuknya lucu, unyu gitu warna nya pasti bikin orang beli. Apalagi wangi dan cocok untuk kulit bayi. Keponakan aku juga pakai produk cussons tapi yg varian ini belom coba, nanti aku belikan deh buat keponakan

    BalasHapus
  29. Eh Ada yang baru yaaa dari Cussons, sukaaa deh warna kemasannya. Anakku termasuk yang gampang ruam gitu kalau abis lari-larian Dan keringatan, trus gatal deh. Mudah-mudahan produk ini cocok.

    BalasHapus
  30. Aku gagal fokus sama foto2nya bagus2 bgt heu. Btw baru tau varian baru cussons ada yg ini. Thx infonya.

    BalasHapus
  31. Ini produk baru cussons ya mba, semakin berinovasi ya cussons. Bida menjadi solusi bayi dan anak yang kulitnya sensitif.

    BalasHapus
  32. Gemes lihat ekspresi Kelvin. Suka juga dengan botol Cussons yang sekarang. Unyuuuuu ^_^

    BalasHapus
  33. Kenapa yaa suka galfok sama foto3nya mba Chiecie T.T kece banget tiada banding di mataku. Aku juga pakai cussons body wash, tapi baru tau kalo ada yang sensicare mba.

    BalasHapus
  34. Alhamdulillah bertambah produk sensitive di pasaran. Karna punya kulit sensitive suka bingung pakai produk suka nggak cocok. Langsung cari aahh kebetulan ponakanku bayi baru lahir tapi kyana nurun kulit sensitive ibunya, kulitnya merah2 tiap abis mandi mungkin bisa coba pakai sabun khusus kulit sensitive ini

    BalasHapus
  35. Wah produk baru cussons yaa. Ntar cari ah. Kebetulan kulit anakku juga kering di beberapa bagian

    BalasHapus
  36. Wah sehat dan cerianya Mas Kelvin..semoga sehat selalau dan makin pintar dan soleh ya Nak..
    Btw Mbak, warna kemasannya lembut ya..ungunya sukaaa
    Ada produk Cussons Baby Sensicare ini bisa jadi solusi buat kulit kering pada anak. Karena pasti enggak nyaman kalau kondisi kulitnya seperti itu.

    BalasHapus
  37. Ini produk terbaru dari Cussons ya kak? Soalnya aku baru tahu dan baru lihat di postingan ini. Sejak bayi sampai saat ini keponakan aku juga pakai produk dari Cussons.

    BalasHapus
  38. Hi Kelvin! Kamu pasti senang sekali yah kulit nya dirawat dengan baik oleh cusson. Mama memang pandai memilih produk yang cocok untuk kulit bayi dan anak. Kulit si kecil memang sensitive jadi yah wajib hukumnya untuk lebih selektif dalam memilih produk perawatan kulit. Apalagi disekitar lipatan. Thanks for sharing

    BalasHapus
  39. Ini bisa jadi acuan aku ganti produk kak cici. karena ankku kulitnya kering yang udah genetik. kasian liat banyak baret kalo udah kering.

    BalasHapus
  40. Ganteng bngt si dede... anakku yg cewe itu lagi batita ngalamin kulitnya kering gitu kelihata bngt klo gatuk ada bekasnya dn pakai cassun juga tpi tipe yg lama.. skrg warnamya ungu sukaa

    BalasHapus
  41. Dedenya gemesin bgt dibalik tirai. Produk perawatan anak terbaru ya, belum pernah nemu di mini market, tapi nampaknya cukup rekomen ya buat kulit anak yg cenderung sensitif

    BalasHapus
  42. Belum pernah cobain euy, jadi penasaran pengen beli hhehe. Makasih tulisannya mba, bermanfaay banget

    BalasHapus
  43. Lagi butuh info soal ini karena si kecil memang kulitnya sensitif

    BalasHapus
  44. Jadi salah fokus sama Kelvin yg unyu dan ganteng. Hehee...
    Suka ya Dek pake Sensicare?

    BalasHapus
  45. Aku jadi pengen nyobain yang hair and body wash biasanya produk cussons wangi-wangi... Apalagi produk baru inu paati ada tambahan yang bikin anak makin seger

    BalasHapus
  46. Waaaaahh foto-fotonya kece semuanyaa, jadi betah baca tulisannya sampai akhir. Oh iya, aku lagi ngeh, cussons baby kemasannya baru ya.

    BalasHapus
  47. Dari anak ku lahir sampai sekarang umur 6tahun, aku selalu memakai cussons karena sudah terbukti aman untuk kulit si kecil

    BalasHapus
  48. Cantik ya kemasannya. Warnanya ungu gitu. Kulit dede jadi lebih terawat deh pake produk yang menjaga kulitnya

    BalasHapus
  49. Ini Cussons kesayangan anak-anak dari dulu. Udah beli juga produk yang ini buat anak.

    BalasHapus
  50. Ahhh, bener banget!
    Kalau berenang tuh ga cuma kulit yang jadi kering, tapi juga rambut.
    Aku penasaran euy, anakku suka pingin cuci muka pake sabun kaya emaknya.
    Bisa buat muka kan? Nanti kubeliin deh dia.

    BalasHapus
  51. Ibuku dulu demen banget beliin Cussons Baby, emang cucmey katanya. Aku sih masih kecil banget jadi nggak ngerasa hahaha.

    BalasHapus
  52. Cussons Baby, produk andalan Mamaku sewaktu aku dan adekku masih kecil. aku pun sampai sekarang kalo cium aromanya Cussons Baby juga masih suka. Nanti bisa jadi referensi aku pas anakku lahir beberapa bulan lagi, hehehe. makasih sharingnya, mbak

    BalasHapus
  53. Kemasannya cantik banget ihhhh.. ungu.. I love purple ... sayang udah nggak punya anak kecil hehehe

    BalasHapus
  54. Memang kalau anak2 harus hati2 memilih produknya karena kulitnya pasti beda ama kita

    BalasHapus
  55. Wah makin inovatif yaks cussons. Memang produk anak harus bener-bener diperhatikan banget yaks

    BalasHapus