Pesan Cemilan Favorit Kini Bisa Sampai Dihari Yang Sama Berkat Paxel


"Teh nanti ciloknya kalau sudah siap, biar saya saja yang pesankan ekspedisinya. Saya pakai PAXEL jadi bisa melakukan pengiriman dihari yang sama" 

Itu percakapan saya via line chat dengan tukang cilok langganan yang berasal dari kota Bandung. Padahal saya dulu gak suka cilok tapi karena ada Cilok Cepot yang dari Bandung, jadi sekarang doyan banget. Apalagi bisa dikirim, jadi tambah senang deh.

Biasanya kalau pesan cilok di Bandung saya memilih yang paling cepat, tapi ternyata yang paling cepat juga tidak bisa dalam satu hari sampai dirumah saya. Selama ini kalau menggunakan jasa pengiriman barang ya sama juga sih rata-rata belum ada yang same day sampainya.

Yang suka belanja online pasti dong pengen banget barangnya sampai tepat waktu bahkan kalau bisa dihari yang samakan? Biasanya kalau belanja via online dalam sebulan berapa kali sih? Atau yang memiliki bisnis makanan yang dibekukan sudah pasti ingin cepat sampai kepada para pelanggan.

Kalau saya sendiri sih belanja online selalu cari yang cepat sampai, namanya juga jajan online jadi kepo kalau belum lihat langsung barangnya. Belum lagi kalau barang tidak sesuai dan harus mengembalikannya, jadi dua kali kerjanya.

Di zaman sekarang yang semuanya sudah menawarkan kemudahan dalam pembelian makanan, pembelian barang atau apapun itu tapi saya belum nemu jasa pengiriman barang yang bisa sampai dalam satu hari. Ibaratnya kalau kirim pagi, nanti siang sampai gitulah.

Kebetulan beberapa waktu lalu saya menghadiri acara dari PAXEL, sebelumnya sudah ada yang tau belum apa itu Paxel? Kalau saya sebelum menghadiri acara dari PAXEL sempat kepo dulu dong, karena penasaran sama produknya.


Dok. Paxel

Ternyata Paxel adalah perusahaan start-up logistik berbasis aplikasi yang mengusung layanan same-day delivery dengan biaya flat. Keren banget gak tuh? Semakin dimudahkan saja hidup kita sekarang inikan?

Saat ini Paxel melayani konsumen dengan sistem door to door, dimana  mitra kurir akan pick up barang yang kemudian menaruhnya di Paxel Home terdekat. Selanjutnya, mitra kurir lainnya yang akan mengirimkan paket tersebut ke alamat tujuan.


dok. Paxel
Beberapa keunggulan Paxel yang bisa didapatkan oleh pelanggan antara lain:
  • Pengiriman dapat dilakukan di hari yang sama dengan harga flat selama berada di area Jabodetabek. Dalam waktu maksimal 8 jam paket akan sampai ke tempat tujuan.
  • Pelanggan cukup melakukan pengiriman melalui ujung jari saja pada aplkasi selulernya, tidak perlu mendatangi kantor Paxel.
  • Pelanggan bisa menentukan sendiri ukuran packaging sesuai dengan paket yang akan dikirim, jika diperlukan ada extra packaging seperti bubble wrap.
  • Pelanggan juga bisa memilih jadwal pick-up barang sesuai dengan kebutuhan.
  • Pengiriman bisa dilacak secara real-time melalui aplikasi.

Saat ini Paxel baru melayani area Jabodetabek, Bandung dan Semarang. Sesuai janji dari Paxel akan terus mengembangkan untuk pengiriman di hari yang sama ke seluruh Indonesia. Bayangkan jika ini segera terwujud maka pembelanjaan onlineshop, pengiriman dokumen, pengiriman makanan atau oleh-oleh akan terasa mudah sekali. 

Bagaimana Cara Melakukan Pengiriman Paket Lewat Paxel?

Caranya gampang banget, aplikasi Paxel bisa di unduh melalui Play Store dan App Store loh. Dengan kamu melakukan registrasi pada aplikasi Paxel maka kamu akan mendapatkan gratis saldo sebesar Rp 100.000 lumayan nih buat melakukan empat kali pengiriman. 


dok. Akuchichie

Buat yang sudah mengunduh aplikasi Paxel jangan lupa masukkan kode "akuchichie" untuk mendapatkan gratis saldo sebesar Rp 100.000 ya. 

Cara Melakukan Pengiriman Barang Melalui Paxel

Setelah tadi mengunduh dan sudah memiliki saldo sebesar Rp 100.000 pasti sudah gatel bangetkan untuk melakukan pengiriman barang? Gampang banget caranya:
  • Buka aplikasi Paxel di smartphone
  • Lalu pilih Create Shipment
  • Masukan alamat pengambilan barang yang akan dikirim secara langkap
  • Setelah itu masukan alamat pengantaran barang secara lengkap
  • Pilih ukuran paket yang sudah disediakan, Small, Medium, Large dan Custom sesuai dengan besar kecil paket yang akan kita kirimkan, untuk berat maksimal dari semua paket adalah 10kg jadi jangan ada yang kirim mobil ya lewat Paxel. 
  • Pastikan kolom isian Sender telah benar diisi
  • Isi kolom Receiver sebagai orang yang akan menerima paket tersebut, mulai dari nama, alamat dan no telp harus diisi dengan lengkap.
  • Jangan lupa tuliskan detail dari barang yang akan dikirimkan
  • Setelah itu paket siap di pick up deh

Lokernya Paxel
Paxel juga memiliki beberapa loker penyimpanan yang disebar dibeberapa titik untuk memudahkan kurir mengjangkau barang yang akan diantarkan. Jangan khawatir loker ini aman banget karena untuk membuka loker ini diperlukan scan barcode yang ada di data pengiriman paket yang akan diantarkan. 

Semenjak ada Paxel ini pengiriman Cilok Cepot dari Bandung bisa dinikmati dihari yang sama, jadi gak perlu nunggu besok kecuali kalau sudah sampai tapi mau makannya besok. Buat yang doyan jajan online jangan lupa download aplikasi Paxel ya dan jangan lupa masukan kode "akuchichie"


Info lebih detail bisa cek:
Website: Paxel
Instagram: @Paxel,Co
Facebook: Paxel










35 komentar

  1. Makin memudahkan banget yah sekarang banyak pilihannya nih , belum pernah nyobain paxel nih, di Bandung ada ga yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kemarin menurut infonya sudah ada di Bandung, coba di download deh mbak. heheheee

      Hapus
  2. aku sering belanaj online yg suka banget same day nah paxel belum cobain nih nanti mah pake ini ah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cus ya mbak pakai ini jangan lupa kodenya, wkakakaaaa

      Hapus
  3. Wah sayang baru ada di area Jabodetabek, semoga kelak bisa ada di Jogja juga biar semakin mempermudah kalau mau kirim-kirim.

    BalasHapus
  4. itu hadiah saldo 100 ribu itu untuk pengguna baru ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul untuk pengguna baru, nanti kalau mau download masukkan kode namaku saja

      Hapus
  5. pakai paxel gak pakai kesel dan sehari sampai

    BalasHapus
  6. Serius banget mba aku baca dr awal td. Pas udah nyampe ke kalimat hanya area jabodetabek lgsg kecewa. Heuheu. Smg sbntr lg berkembang sampai keseluruh indonesia ya. Keren banget inovasinya ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sementara baru area Jabodetabek yang sudah mulai nih, tapi mereka akan terus berkembang ke kota-kota lain

      Hapus
  7. Waa tambah banyak pilihan paket mudah ya sekarang. Customer semakin dimanjakan. Alhamdulillah.

    BalasHapus
  8. Ya ampun aku baru tau. Dan semakin mudah aja yaa skrng segala sesuatunya. Makasih infonya mba 👍

    BalasHapus
  9. wah baru tau tentang paxel. semoga jangkauannya bisa lebih luas ya. jadi inget waktu itu ibuku kirim kue kering bertoples-toples pake kurir, sampe aku udah berubah bentuk jadi bubuk semua kue keringnya. ngenes banget :(((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak Sary, cus download ya dan jangan lupa masukkan namaku. HAhahaaa

      Hapus
  10. Bulan november besok paxel bakal launching di Jogja. Baca2 reviewnya aku jadi gak sabar pingin nyoba, kayanya cocok banget buat kirim paket2ku :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wiiihhhhh... pasti ketagihan belanja online atau hanya sekedar antar paket

      Hapus
  11. Sekarang makin mudah saja ya, mba mau kirim barang hari itu juga sampai.

    BalasHapus
  12. Nah ..yang buat tertarik itu, saat kita melakukan registrasi pada aplikasi Paxel maka bisa mendapatkan gratis saldo sebesar Rp 100.000, ya ... lumayan juga :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya waktu awal registrasi dengan memasukkan kode namaku dapat 100K

      Hapus
  13. Baru ada di kota besar yah, yang di daerah nungguin. Biar kalo belanja dr Solo bisa lagsung sampai

    BalasHapus
  14. Terbantu banget ini yang punya usaha makanan tapi gak punya jasa delivery bisa pake paxel ini aja. Pembeli juga dangat di mudahkan jadinya ya

    BalasHapus
  15. Aplikais ini sangat berguna banget buat aku yang sering ‘dadakan’ pengen ini, dadakan pengen kirim itu... semoga menjangkau seluruh wilayah Indonesia karena disini belum ada

    BalasHapus
  16. Kayaknya bulan depan jg akan masuk Yogya. Kebayang klau udah banyak yang pakai Paxel asyik yaaa. Aku bisa minta kirimin makanan khas Sby dr ibuku dan bisa sampai sameday :D

    BalasHapus
  17. Harganya flat ya? Karena bbrp kali minta pengiriman one day, harga selangit. Biasalaahh biasanya baru pesen barang detik2 tetakhir mau dipakai. Jadinya serba grabak grubuk

    BalasHapus
  18. Keren ih, cepat sampainya. Ga sabar pengen nyoba juga. Menanti yang di Jogja ah

    BalasHapus
  19. Aku udah nyoba Paxel..keren banget memang aplikasi Paxel ini apalagi kalau pengen frozen food bisa nyampe sehari :)

    BalasHapus
  20. Same day ini untuk beda kota kah?
    Praktisnya bisa pick up paket.

    Alhamdulillah~
    Ada solusi buat emak-emak sibuk.

    BalasHapus
  21. Wahh enak ya kalo pesanan bisa tiba di hari yang sama. Aku blm pernah coba ini kyaknya di bengkulu blom ada

    BalasHapus
  22. Wah cilok juga bisa dihantar menggunakan paxel ya. Kirain barang atau benda-benda non makanan saja.

    BalasHapus