Review Venus Soft Matte Lip Cream

Soft Matte Lip Cream

Venus Soft Matte Lip Cream terinspirasi oleh keindahan kupu-kupu. karena kupu-kupu itu identik dengan kelembutan dan kecantikan.

Kalau saya bilang soal lipstik ini semacam racun, iya racun untuk para penggemar lipstik. Karena perempuan enggak cukup hanya punya 5 - 10 lipstik. Setujukan para perempuan yang suka membeli lipstik? Apalagi kalau sedang bertemu teman-teman diluar dan lihat salah satu diantara kita pakai lipstik baru atau warna yang eye catchy, pasti langsung nanya deh "itu lipstiknya apa?"

Jujur saja saya lebih menyukai membeli lipstick, entah sudah ada berapa puluh lisptick yang saya miliki belakangan ini. Padahal suami sering bilang "kamu buanyak banget itu lipsticknya, cara pakainya gimana tuh biar bisa ke pakai semua?" akhirnya saya hanya melempar senyum manjah deh.


Venus Soft Matte Lip Cream

Venus Soft Matte Lip Cream
Venus belum lama ini mengeluarkan Soft Matte Lip Cream dengan 10 warna yang cantik-cantik, untuk penggemar warna-warna nude harus cobain. Yang saya akan review adalah 3 warna saja diantaranya adalah 01-Vanessa, 05-Chilades dan 06-Jamides.
Seperti yang saya bilang diatas bahwa Venus ini terinspirasi akan keindahan kupu-kupu, mengapa kupu-kupu? Pasti banyak yang penasarankan? 
  • Soft & Beauty, karena kupu-kupu identik dengan kelembutan dan kecantikan
  • Colour Full, kupu-kupu memiliki warna yang variatif dan indah
  • Metamorphosis / Transformasi, untuk menjadi cantik seperti "butterfly" butuh perubahan atau dinamakan metamorfosis. Dengan menggunakan Venus Soft Matte Lip Cream ini, diharapkan setiap penggunanya mengalami perubahan secara look dan emotional sehingga terlihat semakin cantik, yang tidak hanya sekedar cantik, tapi cantik yang sehat.

3 Shade Venus Soft Matte Lip Cream

Venus Soft Matte Lip Cream ini punya banyak kelebihan dibandingkan dengan lipstik lokal merek lain. Buat yang lagi senang beli lipstik atau ingin mencoba lipstik matte yang harganya sangat bersahabat, tapi ingin hasilnya seperti lipstik merek luar bisa cobain ini. Apalagi yang senang mencoba lipstik dari merek lokal seperti saya ini berasa ini racun yang tepat. 

Yang saya suka dari Venus Soft Matte Lip Cream ini:
  • No Crack, tidak menyebabkan bibir menjadi kering dan pecah-pecah
  • Vitamin E, mengandung vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan untuk melindungi kulit bibir dari pengaruh buruk sinar matahari
  • UV Filter, yang berfungsi sebagai antioksidan untuk melindungi kulit bibir dari pengaruh buruk sinar matahari
  • Pigmented, warna yang langsung terlihat dengan sekali oles di bibir
  • Transproof, tidak meninggalkan bekas pada gelas, sedotan, sendok dan lainnya
  • Caramel Sensation, dengan sensasi aroma karamel yang manis dengan kesan hangat dan lembut. Sehingga sensasi aroma karamel pada Venus Soft Matte Lip Cream ini membuat pengguna menjadi lebih bersemangat.
  • Matte Finish & Soft Texture, aplikasi di awal sedikit glossy akan tetapi memiliki finishing yang matte
  • Harganya Ramah, yang pasti untuk harganya ramah banget dan bikin nagih buat beli beberapa shades

Jadi sudah semingguan inilah saya suka banget pakai Venus Soft Matte Lip Cream bahkan saya membawa 4 warna yang saya miliki, karena memang selain tidak crack dan juga lembut banget gak bikin bibir kita jadi kering.


Menggunakan 10-Lysandra, Venus Soft Matte Lip Cream

Shades no 10 - Lysandra
Kebetulan saya agak jarang nih menggunakan warna pink tapi untuk warna Lysandra ini agak beda, dia agak lebih tua. Jadi karena hari itu saya mengenakan kerudung dengan warna abu-abu jadi saya berfikir menggunakan warna Lysandra sepertinya akan membuat wajah saya lebih terang dan happy.


Menggunakan 05-Chilades Venus Soft Matte Lip Cream

Mengguanakn 05-Chilades Venus Soft Matte Lip Cream

Shades no 05-Chilades
Karena akhir pekan kemarin saya acaranya seharian jadi setelah sholat dzuhur saya mengganti warna bibir dengan menggunakan Chilades yang warnanya saya banget nih. Jujur saja, saya lebih menyukai warna-warna bold jadi kemarin sudah sempat bilang ke team Venus minta mereka ngeluarin warna-warna bold.


Menggunakan 01-Vanessa, Venus Soft Matte Lip Cream

Shades 01-Vanessa
Kalau saya nih agak takut sebenarnya dengan warna-warna nude seperti Vanessa ini, karena untuk kulit saya bisa terlihat pucat. Tapi entah gimana pakai Vanessa dari Venus ini malah senang banget, bahkan kemarin beberapa waktu lalu sempat pakai warna ini. 


Menggunakan 06-Jamides, Venus Soft Matte Lip Cream

Shades 06-Jamides
Nah kalau mau agak centil bisa pakai no 06-Jamides ini nih, dengan soft pink yang bikin kamu bakal terlihat lebih manis. 

Gimana? Pengen nyobainkan? Sebagai penggemar racun lipstik saya merasa Venus Soft Matte ini wajib banget menghiasi pouch lipstik karena beneran lembut dan bikin bibir kamu lembab. Jadi gak bakalan deh ngalamin bibir pecah. 

Beberapa teman juga sering curhat ke saya kalau pakai lipstik lokal mereka banyak yang gagal tapi setelah melihat saya beberapa hari menggunakan lip cream dari Venus, membuat mereka ingin mencoba. Lipstik itu emang racun banget untuk para perempuan, kalau kamu ingin mencoba bisa cek disini ya mumpung banyak diskon nih.




Venus Beauty Gathering

Beberapa waktu lalu, beruntung saya menghadiri Venus Beauty Gathering yang dilaksanakan di Aroma Sedap Restaurant. Dengan nuansa biru putih pada hari itu bikin penasaran banget sama warna-warna yang dikeluarkan oleh Venus. 


Ibu Tri Tunggal, Head of Marketing Marck Venus
Ibu Tri Tunggal selaku Head of Marketing Marcks Venus siang itu membuka acara Venus Beauty Gathering dengan penus semangat sangat terpancar sekali dari wajah beliau. Acara gathering ini akan berlangsung dibeberapa daerah kota besar seperti Yogyakarta, Palembang, Denpasar dan berakhir di kota Bandung. 


Sesi Talkshow

Setelah melakukan prosesi opening oleh ibu Tri Tunggal, lalu dilanjukan dengan talkshow bersama Nina Zatulini selebriti Indonesia, dr. Melyawati Hermawan, Sp.KK dan ibu Tanti Meliantina selaku Brand Manager dari Venus.

Talkshow pada hari itu seputar perawatan bibir dan penggunaan produk yang tepat untuk bibir, nah acara menjadi seru banget setelah Nina Zatulini membagikan pengalamannya menggunakan Venus Soft Matte Lip Cream. 

Nina Zatulini juga mengakui bahwa terkadang bibirnya suka kering apalagi kalau menggunakan lipstik jadi gak ok kalau pas bibir kering, belum lagi kalau salah produk kadang bikin lipstik jadi pecah. Nah setelah Nina menggunakan Venus Soft Matte Lip Cream dia sudah tidak khawatir lagi, karena Venus membuat bibirnya terasa lembut dan juga lebih sehat. 

Biasanya permasalahan pada perempuan itu kalau sudah menggunakan lipstik, selain bibirnya kering dan menghitam, bener gak sih? Nah dr. Melyawati Hermawan juga berbagi tips pada siang itu. 
  1. Jangan terlalu sering membasahi bibir karena air ludah kita mengandung zat dan enzim yang dapat menyebabkan bibir menjadi lebih kering.
  2. Pilih produk dengan tepat untuk bibir, baca kandungan yang terdapat pada kemasan atau bisa cek terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli lipstik.
  3. Rajin membersihkan bibir sebelum tidur apalagi sebelumnya menggunakan kosmetik.
  4. Jangan lupa menggunakan pelembab bibir saat sebelum mengaplikasikan lipstik



Menggunakan Venus Soft Matte Lip Cream

Packaging Venus Soft Matte Lip Cream

Venus Soft Matte Lip Cream

Produk Venus 
Untuk melihat warna-warna lengkap dari Venus Soft Matte Lip Cream bisa cek instagram Venus Cosmetics Indonesia ya, dijamin banyak racun bertebaran disana deh. Selamat teracuni dengan aneka warna yang ada dan bikin kalap pengen beli 10 shades dari Venus Soft Matte Lip Cream.


Keseruan Bersama Teman-teman di Venus Beauty Gathering

Foto Bersama (dok. Kak Elly)

Mencoba Produk Venus Soft Matte Lip Cream (dok. kak Elly)

Mencoba Produk Venus Soft Matte Lip Cream (dok. Kak Elly)

Happy Reading!





















22 komentar

  1. Boleh nih buat kado,.... ini bisa beli online gak kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa kak, beli via JD.id ya kak jangan lupa aku dibagi ya kak #laaahhhh

      Hapus
  2. cantik ya warna-warna lip cream venus.. gemasss... ah kamu ratjuuunnnn

    BalasHapus
  3. Suka banget sama Vanessa ih, love-love :D

    BalasHapus
  4. Gara2 baca ini, dan bbrpa review venus lainnya, aku lgs mampir ke kimia farma pulang kantor utk beli lipstiknya mba :p. Lumayaaan td dpt yg no 7,6 dan 8 .. Aku sukaaaaa ama wrnanya, so pigmented, bisa cover bagus bangetttt.. Baru coba yg wrna no 7. :)

    BalasHapus
  5. Memanjakan tubuh itu penting ya kak. Review nya saya rekomendasikan buat istri saya, makasih

    BalasHapus
  6. Hallo, salam kenal ya mbak. Waduuuh langsung mupeng sama lip cream venus ini. Warnanya kok cakep semua, bikin bingung semua kan jadinya huhuhu. Aku coba cari deh, kebetulan sudah lama enggak beli lipen hehe.

    BalasHapus
  7. wih makin banyak aja nih lipstick local yang pingin dicoba

    BalasHapus
  8. Kadang pengin coba pakai lipmatte cream, tapi ga pede karena bibir jd tampak berkilau.hehe

    BalasHapus
  9. Aku suka no.05 chilades warna nya. Tapi keseluruhan lipmatte cream venus ini warna nya cantik-cantik

    BalasHapus
  10. I like Vanessa hahaha packagingnya bagus ya. Event seru ya kak dandan2 cantik tinggal dimanja hahaha

    BalasHapus
  11. Lipsticknya menggoda yaaaak... sayang ga bisa pake... #helllooooh

    BalasHapus
  12. aku suka banget sama warna dan formulanya, gak berat dibibir dan gak bikin kering, honest review banget ini. kalo dikasi lagi 10 sahdes nya gak akan nolak, suer

    BalasHapus
  13. Wahhh, dia punya lipstik juga! Aku taunya produk bedaknya, suka liat kalo lagi ke apotek.

    BalasHapus
  14. saya lagi demen nih pakai lipstik soft mate gini.. karena wananya nempel di bibir dan lembut, gak bikin bibir kering. shade warnanya juga keren-keren ya. Beli ahh

    BalasHapus
  15. harganya ramah, ini penting! :)

    BalasHapus
  16. Warnanya cantik-cantik semua kak! Jadi penasaran mau nyobain juga cuma masih galau mau beli yang shade apa habisnya bagus semua sih...

    BalasHapus
  17. Lipstik memang Racun Bagi Perempuan. Setuju! Apalagi kalau yang lembut, tahan lama, dan pastinya bikin tambah cantik saat digunakan.

    BalasHapus
  18. penasaran sama karamelnya itu lho, entar malah dijilat. *eh

    BalasHapus
  19. Jadi lipstick favorit nih mba untuk dipake sehatian di kantor. Bibir bebas kering...

    BalasHapus
  20. Warnanya cantik cantik ya aku suka tuh sama warna yang Vanessa,,kayaknya gue banget hehe.

    BalasHapus