Liburan Tetap Stylish Dengan Mengenakan Tunik

Tunik by Alme Elme
Kalau ngomongin soal tunik, rasanya hampir 70% baju saya dirumah itu tunik, ini juga belinya gak sengaja bisa tunik. Pokoknya asal saya lihat cakep dan cocok di saya pasti langsung diangkut deh bajunya.

Semenjak dulu memutuskan untuk mengenakan hijab membuat saya harus pintar memilih baju untuk ngantor tentunya. Kebetulan waktu ngantor saya gak ada seragamnya jadi enak buat padu padan baju ke kantor. 

Selain itu dikantor juga bajunya bebas asal sopan dan rapih, semakin harus sering lihat para para idolaku yang mengenakan hijab nih. Kalau zaman ngantor itu saya lebih sering ngeliatin gaya berpakaiannya Fifi Alvianto, Zahratul Jannah dan Dhatu Rembulan. Mereka ini beneran memberikan saya inspirasi dalam mengenakan busana muslim tapi tetap modest.

Tapi belakangan ini saya lagi senang sekali mengenakan tunik dan pakai legging wudhu, karena enak aja sih bawaanya lebih simple. Sama seperti liburan kemarin selama seminggu di Kuala Lumpur, saya hanya membawa baju-baju tunik dan beberapa legging wudhu. 


Tunik by Evolvere

Jadi selama liburan kemarin itu saya hanya bawa celana panjang jeans 1 doang, itu pun dipakai pas mau pulang karena pakai kemeja atasannya. Nah saya juga kalau pakai kemeja memilih yang bawahnya panjang juga. 

Banyak yang nanya juga sih legging wudhu seperti apa sih? sebenarnya legging wudhu ini bahannya lebih tebal dari stocking biasa dan pada bagian kakinya bisa dibuka karena dikhususkan untuk berwudhu. Saya lebih sering pakai legging wudhu daripada stocking tebal.


Tunik by Ema.Daily


Oh ya kalau beli baju saya tuh jarang banget beli langsung, lebih sering lewat online seperti Hijup ini salah satu andalan banget untuk cari baju-baju yang modest. Selain disitu biasanya saya suka beli langsung ke online dari baju-baju yang saya kenakan.

Baju-baju yang saya pakai rata-rata adalah produk lokal, kalau gak salah 80%. Yang perlu diperhatikan sebenarnya kalau beli baju via online itu harus tau tinggi dari modelnya. Ini kejadian banget sih sama saya sendiri, karena terlalu suka sama tunik dan langsung pesan bajunya. Begitu bajunya datang saya aja suka banget, karena bahannya enak dan modelnya pun saya suka, pas dicoba sama saya malah nyaris kayak gamis loh dan sama model panjangnya sebetis aja.

Okay, happy reading ya!

Tidak ada komentar