30 Desember 2018

Menyiapkan Bekal Makanan Untuk si Kecil Selama Berada di Sekolah

dok. Akuchichie
"Bunda... mas gak mau makan ini ah!" Mulai deh bunda suka bingung kira-kira bakal bikin menu apalagi ya? Jadi kadang saya pun suka menyiapkan menu bekal untuk mas Kelvin dengan dua pilihan agar dia bisa berbagi dengan temannya.

Pernah gak sih para ibu-ibu berada di posisi bingung memilih menu bekal untuk anak? Suka mulai kehabisan ide nyiapin menu bekal atau menu makanan si kecil dirumah? Jadi ingat masa mempersiapkan MPASI mas Kelvin, segala buku menu MPASI dibeli demi mendapatkan yang terbaik untuk anak.

Berhubung sekarang dia sudah sekolah jadi bundanya harus rajin nih bikin menu bekal ke sekolah. Walau biasanya memang snack atau hanya buah yang dibawakan untuk bekalnya. Karena memang disekolahnya ada katering yang menyiapkan makanannya dan mas Kelvin memang hanya diharuskan membawa snack saja.

Yang saya suka dari sekolah mas Kelvin adalah snack yang dibawa si kecil ini nantinya juga dibagi bersama temannya, istilahnya kalau kata mas Kelvin "berbagi bekal". Saya suka tanya sih tadi teman-teman disekolah pada bawa apa? Jawabannya macam-macam, karena memang sekelas pasti suka gak sama bekalnya.

Tidak hanya kehabisan ide menu bekal yang bikin pusing, makanan yang dimakan mas Kelvin juga menjadi perhatian bagi saya. Sebagai seorang ibu saya ingin apa yang dimakan anak saya aman dan sehat, saya yakin ibu-ibu lainnya pasti sama.

Beberapa waktu lalu saya menghadiri acara Danone - Nutricia Sarihusada dengan tema "Menu Aman Pilihan Ibu, Inspirasi Hidup Sehat Keluarga". Cocok banget nih sama apa yang sedang saya pikirkan, karena suka mikir apakah menu yang saya siapkan aman untuk anak saya? 

Makanan yang aman dan bernutrisi merupakan salah satu unsur utama untuk mendukung anak dan keluarga yang sehat. Dalam menentukan pangan yang dikonsumsi keluarga, tidak dapat dipungkiri bahwa ibu memiliki peran yang paling penting.

Danone - Nutricia Sarihusada menyambut datangnya Hari Ibu melalui edukasi berkelanjutan kampanye "Pangan Aman Hidup Sehaat" dan berbagi tentang pemilihan, proses, serta penyajian pangan yang tepat dan aman, agar ibu dapat terus memberikan nutrisi terbaik bagi keluarga.

Bapak Arif Mujahiddin, Communication Director Danone Indonesia

"Kampanye 'Pangan Aman Hidup Sehat; merupakan edukasi berkelanjutan dari Danone - Nutricia Sarihusada yang telah berlangsung sejak tahun 2016. Kampanye ini merupakan wujud nyata komitmen kami selaku produsen terhadap konsumen mengenai pangan yang aman agar masyarakat menjadi konsumen yang cerdas dan bijak dalam memilih dan mengonsumsi produk pangan. Pada tahun ini, kami membawa tema 'Menu Aman Pilihan Ibu, Inspirasi Hidup Sehat Keluarga', sekaligus untuk merayakan datangnya Hari Ibu." Ucap bapak Arif Mujahiddin, Communication Director Danone Indonesia.

Apalagi ibu sangat berperan sekali dalam menentukan apa yang akan diberikan untuk keluarganya. Mulai dari pengaturan menu makanan, belanja sayur atau produk makanan yang akan diberikan kepada si kecil. Berdasarkan hasil penelitian bahwa ibu merupakan pengambil keputusan utama konsumen, bertanggung jawab untuk 85% seluruh jenis pembelian dan 93% pembelian bahan pangan yang dikonsumsi setiap hari,

Ki-Ka: dr. Juwalita, bapak Arif Mujahiddin, ibu Dwi Hastuti dan Vendryana

Saya memang agak selektif sekali kalau untuk melakukan pembelian bahan makanan, kadang kalau beli di supermarket saja sampai berulang bacanya. Karena ada beberapa hal yang menjadi perhatian saya saat melakukan pembelian bahan makanan. 

Menurut dr. Juwalita, M.Gizi, SpGK, Dokter Spesialis Gizi Klinis "Ibu perlu untuk lebih memperhatikan keamanan pangan  untuk menghindari kontaminasi bakteri yang dapat menimbulkan penyakit bawaan pangan. Selain itu, ketelitian ibu dalam mempersiapkan bahan makanan dengan baik akan bermanfaat untuk menjaga kandungan gizi yang optimal dari makanan yang disajikan karena dapat mempengaruhi kesehatan dan masa depan anak".

Ada 3 tahap yang perlu diperhatikan ibu dalam menjaga keamanan pangan, diantaranya:
  1. Pemilihan bahan pangan segar dan kemasan
  2. Penyimpanan pangan 
  3. Proses pengolahan dan penyajiannya

Hal yang sering dilupakan para ibu adalah tidak cermat membaca informasi pada makanan kemasan, ini juga suka terjadi pada saya. Kalau pas belanja kadang baca kadang juga enggak memperhatikan label informasinya yang ada di kemasan.

Penyimpanan bahan makanan seperti sayur, daging, buah dan lainnya juga harus dalam perhatian nih. Karena tidak boleh asal menyimpan, semua itu ada batasan masa penyimpanan. Perhatikan kebersihan tangan dan alat masak untuk menghindari kontaminasi silang. 

Sebenarnya kebiasaan anak itu tergantung dari keluarga dan tentunya terdapat korelasi antara perhatian ibu dalam menyiapkan makanan dengan perilaku anak. 

Seperti yang diungkapkan oleh ibu Dr. Ir. Dwi Hastuti, M.Sc, Kepala Divisi Perkembangan Anak, Departemen Ilmu Keluarga dan Konsumen. FEMA IPB."Peran penting ibu dalam menentukan panganan aman dan sehat bagi anak telah dimulai sejak dalam kandungan. Selanjutnya, apa yang dikonsumsu ibu akan dikonsumsi oleh anak. Anak juga melihat pola, kebiasaan, serta tata cara makan ibu dan akan mencotohnya. Oleh sebab itu, makanan yang disajikan setiap hari sebaiknya beragam, mengandung gizi seimbang dan aman. Jangan hanya mengikuti kehendak anak."

Kadang nih para ibu suka merasa kalah kalau anaknya gak mau makan, iyakan? Apalagi anak-anak ini memiliki 1001 macam alasan untuk melakukan pembelaan terhadap diri mereka.

Yang selalu nempel dipikiran saya adalah "Anak itu adalah peniru yang ulung" Jadi kalau kita gak doyan makan, si anak juga gak doyan makan. Anak kita itu cerminan diri kita sendiri. Jangan maksa anak harus makan sayur kalau kita saja gak pernah makan sayur dan biasakan makan bersama-sama.


Vendryana (dok. Instagram Vendry)

Vendryana, ibu dari Zayka juga berbagi pengalaman dalam menentukan menu aman bagi keluarga. "Sebagai ibu, saya selalu berusaha menyajikan makanan yang aman bagi keluarga, khususnya untuk anak saya Zayka. Selain memperhatikan keamanan saat memilih bahan pangan, cara menyimpan dan cara memasak, kadang ibu juga kesulitan untuk menyesuaikan kebutuhan nutrisi dengan apa yang disukai anak.:

Jadi sebenarnya ibu ini harus selalu memperhatikan keamanan pangan dan juga selalu berkreasi dengan menu-menu yang disajikan selama dirumah terutama untuk si kecil. Ini yang dilakukan oleh Vendry juga, tidak pernah patah semangat walau anak suka menolak makanan.

Jadi ingat dimana dulu mas Kelvin tidak mau makan nasi, segala macam cara dilakukan untuk berkreasi dengan nasi. Sekarang anaknya malah sering nyari nasi.


Memyiapkan Menu Bekal si Kecil

dok. Akuchichie

Karena di sekolahnya mas Kelvin menggunakan katering untuk makan siang, jadi yang dibawa bekalnya cemilan atau snacknya dibuat dari rumah saja. Karena ini bekalnya juga untuk di nikmati bersama-sama teman sekelas mas Kelvin jadi dibawakan yang mudah dimakan bersama.

Yang pasti bekal yang sering dibawa selalu roti, buah, telur rebus, sayur yang dikukus, cokelat, biskuit dan kue-kue. Selain itu tampilan juga menjadi faktor si anak mau makan atau tidak bekalnya. Yang bikin senang tuh mas Kelvin kalau dibawakan bekal selalu habis dimakan bersama atau kadang sendiri.


dok. Akuchichie

dok. Akuchichie

Selain tampilan cara menyiapkan bekal, kalau saya lebih percaya warna tempat makan juga bisa menjadi salah satu faktor si anak doyan menghabiskan bekalnya. Belum lagi kalau pas ada kegiatan sehabis pulang sekolah, saya suka membawa 2 tempat makan dengan isi yang berbeda. 

Dirumah pun saya selalu mencoba berbagai macam makanan dengan tujuan agar si anak mengenal berbagai jenis makanan. Sering sih kalau dia lihat tampilan bilangnya gini "mas gak mau ah makan itu bun?" tapi saya selalu bilang "tidak boleh bilang gak suka kalau belum mencoba".

dok. Akuchichie

Sesekali saya juga suka kok memberikan makanan yang ada didalam kemasan, inikan nanti gimana ibunya saja yang mengolah makanan tersebut. Sama halnya kayak waktu dirumah, pulang sekolah sudah saya siapkan steam boat dengan aneka macam isian. 

Awal lihat steamboat juga dia bikang gak suka, tapi begitu dikasih coba suapan pertama ternyata habis dan anaknya suka minta bundanya bikin lagi. So far saya senang sampai sekarang pun mas Kelvin gak susah makannya dan gak pilih-pilih yang gimana.

Nah sekarang nih yang selalu jadi perhatian saya adalah penyimpanan makanan, karena keamanan pangan dimulai dari penyimpanan dan penyiapannya. Jadi untuk para ibu-ibu juga harus memperhatikan cara penyimpanannya nih.

Salah satu menyimpan makanan di dalam kulkas menggunakan wadah yang tepat, yaitu dengan wadah yang memiliki sirkulasi udara yang baik, aman dan juga higienis. Gunakan beberapa wadah untuk menyimpan bahan makanan dengan memisahkan dari jenisnya.

Dan waktu yang baik menyimpan didalam kulkas menurut dr. Juwalita tidak lebih dari satu bulan didalam freezer, kadang aku suka lebih malahan. Karena agar kondisi bahan makanan tetap sehat dan terjaga gizinya.

Selain itu amati juga keadaan kulkas kita dirumah, apakah dinginnya masih stabil atau sudah tidak bagus. Karena ini juga mempengaruhi sekali pada saat kita menyimpan makanan.

Agar kegiatan memasak dan menyiapkan bekal berjalan dengan aman dan selalu terencana baiknya lakukan metode food prep dirumah karena ini membantu sekali. Kalau saya biasanya sudah mencatat dalam 1 minggu akan masak apa saja.


Yuk share disini ya menu bekal favorit anak-anak apa saja sih? Happy reading!

Kilas Balik - Kedai dan Karya di Bintaro, Jakarta Selatan

Kilas Balik (dok.

Beberapa kali lewat kalau pas balik kerumah, akhirnya mampir ke Kilas Balik - Kedai dan Karya di Bintaro. Senangnya tuh kalau mampir ke cafe atau coffee shop sudah tidak menggunakan sedotan plastik.

Siang yang agak nanggung, efek paginya sarapan di jam 9an jadilah kita makan siang agak telat banget nih. Tapi gak masalah, yang penting Kelvin makan selalu teratur. Karena siang itu kita mau kerumah mamah jadi pak suami memutuskan untuk mampir dulu ke tempat makan dekat rumah.

Tempatnya kalau menurut kami enak banget, cozy dan bersih. Namanya Kilas Balik - Kedai & Karya di Bintaro, persis depan Superindo Bintaro Sektor 1. Masuk ke dalam disambut dengan hangat dan ramah oleh barista yang ada pada hari itu.
27 Desember 2018

Masalah Rambut Rontok Kini Teratasi Dengan Mylea

Mylea (dok. Akuchichie)

Akhirnya pencarian rangkaian perawatan rambutku berakhir setelah tau bahwa dengan Mylea bisa mengurangi kerontokan setiap harinya. Dan saya memilih Mylea Intensive untuk merawat rambut berhijab.

Semenjak memutuskan untuk berhijab saya pun langsung mengganti semua perawatan rambut yang khusus untuk rambut berhijab. Entah mengapa sehabis melahirkan tahun 2013 rambut saya pun agak rontoknya lumayan nih padahal sebelumnya gak pernah separah ini.

Mencari perawatan rambut yang cocok itu memang susah-susah gampang kalau buatku, kadang bisa juga shampoo, conditioner dan vitaminnya dengan beda mereknya. Belum lagi sayan juga sering menggunakan hair dryer nyaris setiap hari.

Kebetulan belum lama ini saya mengikuti acara Mylea Blogger End Year Gathering, temanya dong sesuai banget sama kegalauan selama ini "Hair-fall issues and treatment with Mylea". Yang bikin saya senang lagi karena ada konsultasi juga mengenai jenis rambut kita juga.
24 Desember 2018

Berburu Kuliner di Pucuk Coolinary X Big Bang 2018 di JIExpo Kemayoran

Pucuk Coolinary
Pucuk Coolinary, JI Expo Kemayoran 

Bagi saya mencicipi aneka makanan sungguh menyenangkan, untungnya saya tidak memiliki pantangan terhadap makanan tertentu. Menjelang liburan akhir tahun kali ini, saya beserta suami dan si kecil membuat agenda yang berbeda dari liburan biasanya. Kali ini kami mendatangi festival kuliner di Jakarta.

Bahagianya saya begitu tau ada Pucuk Coolinary X Big Bang 2018 yang merupakan destinasi wisata kuliner terbesar di Jakarta. Buat para pemburu kuliner bisa kalap kalau kesini, karena lebih dari 100 lebih tenant makanan favorit yang bisa kamu jumpai disini. 
23 Desember 2018

Memilih Hand Shower Untuk Kamar Mandi Lama Rasa Baru

Genie (dok. Akuchichie)

Buat saya yang sedang menata dan mengisi rumah lama rasa baru wajib hukumnya memilih sanitary yang tepat. Seperti halnya untuk pemilihan hand shower di kedua kamar mandi dirumah, saya menggunakan shower GENIE Hand Shower dari American Standard.


Hollaaa... Karena dalam rangka saya akan mulai pindah lagi kerumah lama yang telah selesai di renovasi, maka saya juga sedang melengkapi beberapa isi rumah. Apalagi tema rumah kali ini agak berbeda dengan sebelumnya. Kebetulan karena desain rumah saya compact house dengan bagian dalam industrial maka harus pintar nih memilih isi rumahnya.

Yang paling utama sebenarnya saat membuat rumah itu kamar mandi, karena kamar mandi ini menjadi cerminan yang punya rumah loh. Kebetulan saya membuat 3 kamar mandi dirumah, pemilihan sanitary pasti menjadi fokus saya dan suami. Tetapi hanya 2 kamar mandi yang pakaikan hand shower.
18 Desember 2018

Ngopi di Bekasi: Saya Nuansa Kopi

kopi nuansa
Hot Latte - dok, Akuchichie

"Ngopi dimana ya hari ini?" ini adalah pertanyaan yang selalu muncul dari benak hati saya yang terdalam, duh ileh sudah kayak lagu dan perasaan. Eh tapi beneran sih, kopi itu bisa membuat suasana hatiku senang.

Sejujurnya kalau ngomongin kopi, saya bukanlah mendadak suka kopi karena sedang booming kedai kopi dimana-mana. Biasanya dirumah suka nyeduh sendiri, beli di super market atau biasanya beli kopi bubuk ke Starbucks.

Karena belakangan ini saya sedang tinggal di daerah Bekasi, rasanya sayang sekali gak mencoba untuk mampir ke beberapa kedai kopi. Salah satunya Saya Kopi Nuansa yang letaknya di Jakasampurna Bekasi Barat.

Berikan Nutrisi Terbaik Untuk Anak

Bebelac Gold
Bonding Time

Seorang ibu pasti ingin memberikan yang terbaik bagi anaknya, terutama untuk tumbuh kembangnya. Rasanya waktu terus berjalan dengan cepat sekali, gak berasa sekarang sudah banyak sekali yang dilakukan dan dilewatkan bersama mas Kelvin.

Karena saat ini saya sedang tinggal kembali bersama mamah dan di lingkungan rumah tidak anak sepantaran mas Kelvin, kadang suka kasihan kalau mainnya dirumah saja nanti dibilang jagoan kandang. Akhirnya saya dan suami sepakat untuk meyekolahkan mas Kelvin dekat rumah mamah.

Akhirnya ngerasain juga nih milih sekolah walau hanya preschool, tapi tetap saja harus pilih-pilih yang baik. Waktu ditanya sama sekolahnya “kenapa ibu dan bapak ingin menyekolahkan anaknya sekarang?” Kalau saya simple saja, anak saya butuh sosialisasi dan bermain dengan teman seumurnya agar dia dapat mandiri, tanggap, aktif dan cerdas.

Beberapa waktu lalu saya pernah mengikuti diskusi dengan psikolog anak, pembahasan yang menarik menurut saya kalau berbicara tentang tumbuh kembang anak. Yang paling penting sebagai orang tua harus dapat memahami dahulu kesiapan anak untuk masuk sekolah, jangan karena keinginan kita tapi mengorbankan anak.

Perkembangan sosial – emosional ini juga harus menjadi catatan penting bagi para orang tua untuk menentukan apakah anak sudah siap sekolah, antara lain:
  • Kemampuan untuk mengikuti arahan
  • Kemampuan untuk memusatkan perhatian
  • Kemampuan untuk bergantian
  • Kemampuan untuk mengendalikan diri
  • Kemampuan untuk memecahkan masalah menggunakan kata-kata daripada melalui agresi
  • Kemampuan untuk bekerja secara mandiri atau tidak bergantung terus menerus
  • Kemampuan untuk bekerja dalam kelompok
  • Kemampuan untuk sosialisasi
  • Ketrampilan komunikasi dengan teman disekolahnya dan guru atau helper

Akuchichie
Mewarnai

Waktu masih preschool sih sekolah hanya tiga kali dalam seminggu, tapi masha Allah sudah banyak banget bisanya. Perkembangannya pun bagus sekali setiap evaluasi mingguan pun selalu bikin takjub, ternyata anakku sudah semakin besar.

Sampai sekarang TK pun masih sekolah di tempat yang sama dengan perkembangan yang bikin saya kaget dan bangga sekali memiliki anak seperti mas Kelvin. Membaca laporan setiap minggu dari ibu guru membuat saya tau perkembangannya selama ini.

Semenjak tiga bulan ini kebetulan di sekolahnya ada kegiatan tambahan, ada renang, art, dan dancing. Sebenarnya renang dan art sudah ada didalam kurikulum belajarnya.

Namun saya dan ayahnya berkeinginan mengikutkan dia dikelas renang, waktu dikirim what’s app dari pihak sekolah langsung saya sambut dengan cepat balasannya. Sebenarnya Kelvin senang main air tapi entah kenapa belakang dia kayak trauma. Seingat saya dia tidak pernah tenggelam atau kemasukan air saat berada di kolam renang.

Hal seperti ini juga dapat dilakukan untuk mengetahu bakat dan minat anak, kalau sedang berdiskusi dengan para mamah muda selalu memberikan semangat “selalu coba terus lakukan kegiatan pada anak, agar dapat mengetahui dimana bakat dan minatnya”.





Karena kegiatan sudah semakin banyak dan juga untuk anak di usianya sekarang ini masih membutuhkan asupan nutrisi yang baik untuk tumbuh kembangnya. Dan ini tidak hanya didapatkan dengan mengonsumsi makanan saja. Saya selalu memberikannya susu Bebelac Gold untuk pertumbuhannya.

Saya percaya bahwa dengan memberikannya Bebelac Gold sudah memenuhi kebutuhannya. Karena Bebelac Gold diperkaya dengan Tinggi Serat dan dapat membantu memenuhi kebutuhan serat harian si kecil untuk dukung perut si kecil agar bisa hasilkan 7 kesehatan perut seperti cepat tanggap, perlindungan alami, pencernaan nyaman, dan lain-lain.

7 Kehebatan Perut Sehat
  1. Pencernaan nyaman, perut sehat berfungsi dengan baik sehingga tidak mengganggu aktivitas anak.
  2. Penyerapan nutrisi, perut sehat dapat membantu penyerapan nutrisi keseluruhan tubuh sebagai sumber energi dan pembentuk sel.
  3. Pencernaan lancar, perut sehat membuat saluran cerna berfungsi dengan baik sehingga pola buang air besar (BAB) si kecil jadi lebih baik.
  4. Perlindungan alami, 70% sel perlindungan tubuh alami hidup di perut sehat.
  5. Tumbuh kembang optimal, nutrisi untuk tumbuh kembang optimal didapatkan dari perut yang sehat.
  6. Cepat tanggap, 100 juta sel syaraf terdapat dalam perut sehat membawa informasi ke otak.
  7. Suasana hati, 90% hormone seretoni yang mengatur suasana hati diproduksi dalam perut sehat.

Bebelac Gold

Semenjak saya memberikan mas Kelvin susu Bebelac Gold ini sangat membantu sekali dalam melengkapi nutrisi hariannya. Sekarang ini saya juga membiasakan mas Kelvin untuk menceritakan kembali apa yang terjadi disekolah setiap harinya.

Mulai dari dia naik di jemputan, sampai di sekolah dan bermain sebelum bel masuk sekolah. Belajar apa disekolah dan bagaimana aktivitas dia dengan teman dan guru di sekolah juga saya minta ceritakan. Karena menurut saya hal ini baik dilakukan untuk memberikan rasa percaya dirinya dan menjadikan ibu teman ceritanya.





Ayo Bu! Ikut cobain Bebelac Gold dan share ke aku ya manfaat yang si kecil dapat!

14 Desember 2018

Mengatasi Sembelit Pada Anak Dengan INTERLAC

Akuchichie
dok. Akuchichie

Pemberian INTERLAC pada anak saat mengalami gangguan pencernaan terbukti klinis mempercepat penyembuhan.

Seorang ibu pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya, begitu juga dengan apa yang dimakan oleh sekecil. Padahal dulu saya masih bekerja kantoran dan dihari pertama ia makan saya mengambil cuti dari kantor selama dua hari hanya untuk melihatnya makan.

Jauh sebelum ia mulai MPASI saya sudah mulai banyak belajar dari buku-buku yang saya beli, mencari bacaan di internet (ini banyak banget kalau dicari), mengatur jadwal dan mengatur segala jenis makanan setiap harinya. Ini semua saya lalui sesuai dengan jadwal dan menu yang saya atur setiap harinya.

Saya tidak pernah membatasi atau memberi pantangan makanan terhadapnya, karena saya selalu berpegangan apa yang dikatakan oleh dokter anak saya. Yang penting, makanan yang diberikan dalam keadaan bersih, siap santap dan sehat kandungannya.

Semalam di JW Marriott Hotel Kuala Lumpur

JW Marriott Kuala Lumpur (dok. isntagram JW Marriott KL)

Ini untuk pertama kali saya pergi ke Kuala Lumpur, padahal kalau dulu diajakin untuk liburan kesana gak pernah mau. Dan gak iri juga sih sama teman-teman yang sudah kesana lebih dulu. Tapi kali ini beda, selain suami ngajakin liburan dan kebetulan sekarang ada Kelvin jadi senang bawa dia jalan-jalan. 

Kali ini agak panjang nih liburan ke Kuala Lumpur selama tujuh hari, padahal biasanya kalau mau liburan sudah mempersiapkan saya harus kemana nanti. Tapi ini beda, saya gak bikin sama sekali itu catatan destinasi selama liburan.

Nanya dong sama ayahnya "nanti kita bakalan nginep dimana selama di Malaysia? Mau aku yang cariin hotelnya atau gimana?". Maklum biasanya kalau liburan keluarga gitu, saya yang mengatur semuanya, mulai dari penginapan, transportasi dan destinasi selama liburan.
12 Desember 2018

G-SQUAD Menemani Setiap Langkahmu

AkuchichieAkuchichie

Saya mungkin salah satu dari jutaan orang pengguna Casio, kebetulan saya menggunakan Baby-G pada saat saya masih SMP (Sekolah Menengah Pertama) pada tahun 1998 sampai akhirnya memiliki beberapa koleksi Baby-G dan sempat membeli Casio Illuminator juga pada zamannya.

Pokoknya dulu tuh kalau pakai Baby-G pasti keren banget deh, apalagi zaman sekolah dan kuliah. Lanjut mulai kerja masih gak bisa lepas dari Baby-G cuma palingan beli serinya berbeda. Yang paling saya suka dari Baby-G ini tahan banting, apalagi saya sendiri anaknya aktif banget. 

Jadi pilihan pertama saya kalau beli jam tuh harus tahan air, tahan benturan dan yang pasti masa habis baterainya lama dong. Modelnya pun stylish jadi bisa padu padan aja sama baju yang mau digunakan.

Ternyata sekarang ini perkembangan G-Shock dan Baby-G semakin keren dan inovatif, benaran takjub sih kemarin waktu datang ke acara MOVE or LOSE dari G-SQUAD. Begitu lihat beberapa koleksi dari G-SQUAD bikin kepengen semuanya.

G-Shock yang genap berusia 35 tahun di 2018 bersama Baby-G meluncurkan serangkaian jam tangan yang dilengkapi dengan penghitung langkah dan penghitung kalori. Seri sport watch GBA-800 dan BSA-B100 ini diperkenalkan dengan nama G-SQUAD.


Casio
Koji Yakoshima

Menurut Koji Yakoshima, Assistant Chief Representative, Casio Singapore Pte, Ltd, Jakarta Representative Office mengatakan "Jarang ada jam tangan dengan step tracker dan calories counter yang bisa bertahan tanpa diganti hingga dua tahun bahkan lebih. Kami mampu melakukannya, karena adanya teknologi penggunaan baterai konsumsi rendah milik Casio yang diimplementasikan dalam setiap G-Shock." 

Selain itu menurut Koji Yakoshima "Casio melihat kebutuhan masyarakat, terutama mereka yang tinggal di perkotaan dan dengan kesibukan yang padat sulit menemukkan waktu untuk berolahraga. Kami memberikan G-SQUAD untuk menemani mereka yang harus menjawab berbagai tantangan hidup dan ingin meningkatkan kualitas hidupnya."

Semakin berinovasi sekarang G-Shock dan Baby-G, jadi sekarang ini memang mengikuti perkembangan banget ya. Dimana sekarang ini hidup sehat sudah termasuk dalam trend gaya hidup. Apalagi yang penting itu sekarang kalau buat saya bisa merekam kegiatan olah raga yang terkoneksi langsung ke jam tangan.

Casio
Kemal Mochtar dan Nadira Diva

Diacara Move or Lose ini yang bikin saya excited karena ada Kemal Mochtar seorang penyiar radio terkenal dan juga Nadira Diva seorang ibu rumah tangga yang rajin membagikan videonya melakukan aktivitas olah raga dirumah.

Waktu Nadira datang pagi itu, saya takjub lihat bodynya kalau kata anak zaman sekarang namanya "body goals" tapi emang benar sih. Ditambah lagi waktu Nadira bercerita bahwa dia melakukan olah raga dirumah, jadi tidak ada halangan kalau memang ingin dapat body goals. Tapi setelah stalking ke instagram @petitedivaa OMG!! Beneran loh ini ngebantu banget buat yang mau hidup sehat, ini beneran memotivasi banget sih.

Lalu yang saya tunggu cerita dari Kemal Mochtar tentang bagaimana dia bisa sampai seperti sekarang ini, Kemal berhasil menurunkan berat badannya hingga 55.8 kg selama satu tahun. Olah raga memang salah satu kunci memiliki badan yang sehat juga, nah Kemal ini sering jalan kaki dan ia memiliki target langkah setiap harinya. Yang penasaran bisa cek di instagram @kemalmochtar

Baik Kemal dan Nadira melakukan aktivitasnya dengan didukung G-SQUAD. Karena menurut mereka berdua dengan menggunakan G-Shock dan Baby-G mereka mudah sekali memantau jumlah langkah dan kalori yang sudah terbakar.

G-SQUAD
G-SQUAD

Tak hanya itu, dengan aplikasi G-Shock Connected, selain dapat melihat kalori yang terbakar mereka juga  tau rute yang dilalui dan bahkan apa yang mereka lakukan saat berolahraga dapat dibagikan ke media social.


G-SQUAD

casio
G-Shock feat Baby-G

Akuchichie
G-SQUAD

Jadi karena saya sudah sempat posting foto di instagram saya sendiri @akuchichie jadi banyak yang nanya juga harga dari Baby-G dan G-Shock dari seri G-SQUAD. Bahkan suami saya sempat nanya karena penasaran sama harga G-Shock GBA-800.

Hingga akhir tahun 2018, di Indonesia untuk seri GBA-800 memiliki sebelas pilihan warna, dengan harga mulai Rp 2.379.000. Sementara GBD-800 memiliki enam pilihan warna dengan harga mulai Rp 1.799.000. Seri Baby-G, BSA-B100 memiliki enam pilihan warna dan dapat diperoleh dengan harga Rp 2.349.000. 

Casio
GBA-800




Kalau saya waktu lihat seri G-SQUAD ini jatuh cinta banget sama G-Shock GBA-800 dengan dua warna diatas. Warnanya nih emang saya banget dan juga saya lebih suka dengan jam tangan yang diameternya agak besar seperti G-Shock ini. 

Apalagi karena saya anaknya mobile banget dan butuh banget pengingat aktivitas saya selama seharian, jadi G-Shock ini memang cocok untuk menemani langkahku setiap hari.

akuchichie
GBD-800

akuchichie
BSA-B100

G-SQUAD menggunakan akselerometer untuk mengukur langkah yang dilakukan penggunanya setiap hari ketika ia berjalan ataupun berlari, menampilkan jumlah langkah pada jam. Dengan menggunakan teknologi Bluetooth, data langkah yang dilakukan dapat dikirimkan ke smartphone dan dibaca melalui aplikasi G-SHOCK CONNECTED maupun BABY-G CONNECTED.

Ketiga seri G-SQUAD ini juga dilengkapi dengan fitur phone finder yang dapat membantu pemakai melacak smartphone yang terhubung dengan jam melalui Bluetooth. Sering banget nih saya kejadian kalau si smartphone itu entah keselip dimana kalau habis dimainin sama anakku dirumah. Jadi dengan fitur tersebut menolong banget. 

Gimana? Semakin canggih dan inovatif ya produk dari Casio ini, kalian juga bisa loh kalau mau lihat koleksi dari produk Casio disini. Biar tahun baru dapet kado jam tangan impian banget ini, kalau kamu lebih suka yang mana? 

Happy Reading!
07 Desember 2018

Persiapkan Liburan Kamu Tanpa Drama Kendaraan

Persiapan Liburan

Hawa-hawa liburan sudah berasa banget nih, sudah merencanakan kemana untuk liburan nanti? Apalagi pergantian tahun tinggal beberapa hari lagi, masih galau saya nih mau berlibur kemana. Seringnya sih kami suka menghabiskan malam pergantian tahun keluar kota.

Biasanya kalau keluar kota lebih sering sewa mobil setelah sampai sana, karena suka pergi ramean sekeluarga gitu. Repot kalau gak persiapan trasnportasi selama liburan, apalagi pesannya gak dari jauh-jauh hari bisa mahal sewanya. 

Persiapan kendaraan selama liburan itu penting banget menurutku, karena buat saya yang suka bepergian sekeluarga besar suka bingung di transportasinya. Harus sewa beberapa mobil untuk mengangkut kami, maklum bawaannya banyak.
06 Desember 2018

Membuat Chiffon Cake dengan Cosmic Mixer dari Cosmos

Chiffon Cake 
Semenjak saya memutuskan untuk tidak bekerja kantoran jadi punya banyak waktu bersama mas Kelvin dirumah. Apalagi dia senang kalau bundanya dirumah, karena bisa makan masakan bundanya langsung. Minta cemilan pasti langsung di eksekusi berdua, seringnya bikin yang gampang-gampang.

Kebetulan mas Kelvin sukanya cokelat jadi cemilan yang dibuat nyaris lebih sering dengan bahan dasar cokelat. Kan kalau dulu yang lebih sering nyiapin cemilannya eyang itu, tapi sekarang ada bunda jadi sama bunda deh.

Sebagai seorang ibu, saya juga dituntut harus lebih kreatif dan rajin membuat variasi makanan agar si anak happy makannya. Yang kadang suka mati gaya nih kalau sudah mau bikin cemilan sebenarnya, pengennya nyari yang serba cepat dan gampang.

Pernah gak sih ibu-ibu suka merasakan mati gaya dalam persiapan membuat cemilan? Beberapa waktu lalu saya ikutan Baking Class With Cosmos dengan tema "Healthy Assorted Cake for Holiday Season" pas bangetkan disaat bunda galau menyiapkan cemilan eh ada baking class.
05 Desember 2018

Lengkapi Momen Terindahmu Dengan Canon EOS M100

Hasil jepretan Canon 7D
Banyak yang bertanya sama saya “emang mulai senang foto dari kapan?” sebenarnya kalau soal mulai kapan, kayaknya dari zaman handphone sudah ada kameranya sudah sering moto. Selain itu saya juga dulu memiliki kamera poket yang hits pada zamannya.

Kalau dulu membawa kamera poket itu kalau lagi mau liburan atau ada acara-acara tertentu saja, beda dengan sekarang ini yang setiap hari saya selalu membawa kamera kemana-mana didalam tas. Makanya mamah saya kalau lagi ngangkat tas suka protes, “berat banget tasnya kayak bawa batu.” Hahahaaaa….

Sekarang nih sebenarnya kegalauan melanda karena sedang mencari mirrorless yang simple dan compact, yang pasti kalau masuk dalam tas selain gak bikin berat juga gak ngabisin tempat didalam tas. Belum lagi kalau saya sedang datang ke suatu acara, sudah pasti dong harus foto-foto.
02 Desember 2018

Menikmati Pergantian Tahun dengan Staycation di Aston Priority Simatupang Hotel Jakarta

Akuchichie
dok. Imawan

"Bun, tahun baru rencana mau staycation dimana? Mau di sekitaran Jakarta aja atau kamu ada rencana ke luar kota?" tanya suamiku saat makan malam bersama.

Gak berasa ya kalau sebentar lagi nih tahun 2018 akan segera berakhir, biasanya untuk menyambut malam pergantian tahun saya dan suami suka merencanakan untuk staycation. Walaupun lebih seringnya kita kalau pergantian tahun disekitaran Jakarta saja, biasanya nyari hotel atau minta kamar yang menghadap ke jalan biar bisa lihat kemegahan kembang api di jam 00.00.

Akhirnya saya dan suami sepakat memilih staycation di Jakarta saja dan sepertinya kami akan di hotel saja menikmati family time bersama Kelvin juga. Berarti saatnya kita mencari hotel yang memiliki acara paling keren nih dan tentunya yang memiliki aktivitas untuk anak-anak juga.

Biasanya kalau staycation saya selalu mencari hotel yang kids friendly, mulai dari fasilitas yang diberikan, makanan dan juga kamar hotelnya. Yang paling penting kalau untuk saya sekeluarga itu harus ada kolam renangnya, karena anak saya paling senang kalau main di kolam renang.