lifestyle | travel | foodie | personal life

12/24/2018

Berburu Kuliner di Pucuk Coolinary X Big Bang 2018 di JIExpo Kemayoran

Pucuk Coolinary
Pucuk Coolinary, JI Expo Kemayoran 

Bagi saya mencicipi aneka makanan sungguh menyenangkan, untungnya saya tidak memiliki pantangan terhadap makanan tertentu. Menjelang liburan akhir tahun kali ini, saya beserta suami dan si kecil membuat agenda yang berbeda dari liburan biasanya. Kali ini kami mendatangi festival kuliner di Jakarta.

Bahagianya saya begitu tau ada Pucuk Coolinary X Big Bang 2018 yang merupakan destinasi wisata kuliner terbesar di Jakarta. Buat para pemburu kuliner bisa kalap kalau kesini, karena lebih dari 100 lebih tenant makanan favorit yang bisa kamu jumpai disini. 


Pucuk Coolinary X Big Bang ini berlangsung dari tanggal 21 Desember 2018 sampai dengan 1 Januari 2019 bertempat di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta. Aneka kuliner tersedia disini dalam 3 zona, zona pedas, zona manis dan zona gurih.

Sabtu, 22 Desember 2018 saya dan keluarga bermain ke Pucuk Coolinary X Big Bang. Untuk harga tiket masuknya Rp 30.000 perorang, anakku masih gratis masuknya. Oke begitu bayar kita dikasih selembar tiket yang ada beberapa potongan diskonnya loh. 

Akuchichie
Pucuk Coolinary X Big Bang

Seru nih ada bagi-bagi 10.000 porsi cemilan favorit dan ada happy hour discount sebesar Rp 10.000 gak bakalan nyesel deh main ke Pucuk Coolinary X Big Bang ini karena banyak banget yang bisa dicobain.

Begitu masuk ke area kuliner mulai bingung mau nyobain yang mana dulu, karena kalau searah mata memandang bikin kepengen semuanya. Tapi saya sudah bilang sama suami "kayaknya kita perlu balik sini lagi nih minggu depan sebelum tanggal 1 Januari 2019" karena banyak banget tenant disini.

Jangan lupa bawa uang tunai yang banyak ya, karena disini pembayaran rata-rata menggunakan uang tunai. Hanya ada beberapa tenant saja yang bisa menggunakan debit.


Akuchichie
Teh Pucuk

Hal yang pertama saya lakukan begitu memasuki area Pucuk Coolinary adalah membeli Teh Pucuk Harum tentunya, gak lucukan nanti kalau makan tau-tau kehausan. Nah yang saya baru tau lagi nih, sekarang Teh Pucuk Harum ada yang sugar free loh. Jadi kalau mas Kelvin ikutan minum bunda gak perlu khawatir deh.

Untuk pembelian Teh Pucuk Harum dengan Rp 10.000 kamu sudah bisa dapat 2 botol Teh Pucuk yang sugar free. Dan saya selalu minta yang dingin sama si mbaknya, maklum anaknya doyan minum dingin. Oke saatnya kita memulai perburuan kuliner.


Berburu Makanan di Pucuk Coolinary

Akuchichie
Cilok Kuah Resep Mbu (dok. Akuchichie)

Hal yang pertama saya lakukan adalah berkeliling terlebih dahulu untuk mengetahui ada tenant apa saja di Pucuk Coolinary. Ternyata ada berbagai macam kuliner favorit seperti Mie Aceh Jaly Jaly, Bakmi Gang Kelinci, Tahu Bazo Tresno Ati, Roti Papa John, Bakso Misterius, Pisang Goreng, Pontianak, Jajanan Goceng hingga berbagai macam kuliner ternama lainnya.

Entah gimana ini makanan yang pertama saya cobain itu Cilok Resep Mbu yang letaknya diujung dekat dengan zona manis. Untuk 1 porsi cilok kuah ini seharga Rp 20.000 saja, selain cilok didalamnya juga ada campuran tahu dan cuanki. 


Pucuk Coolinary
Magic Snack (dok. Akuchcihie)

Akuchichie
Magic Snack (dok. Akuchichie)


Pas sudah selesai makan cilok, penasaran si Magic Snack, karena memang kebetulan duduknya dekat dengan tempat Magic Snack. Saya nyebutnya ini makanan kekinian dan percayalah ini untuk pertama kalinya saya nyobain makanan yang sering saya lihat dibeberapa mall. 

Untuk 1 porsi Magic Snack, lengkap dengan wafer, satu scoop ice cream dan selai cokelat ini seharga Rp 35.000 saja. Awalnya saya mengira si wafer warna-warni ini adalah es yang bisa mengeluarkan asap itu, ternyata bukan saudara-saudara. 

Tapi emang kalau pas kita makan si wafer yang sudah terkena siraman nitrogen, pas ngunyah keluar asap dari dalam mulut. Kalau saya bilang ini semacam debus gitu, hahahahaa... 


Akuchichie
Gudeg Komplit (dok. Akuchichie)

Pak suami agak beda nih dengan saya, kalau saya lebih memilih jajanan lalu dia memilih nasi gudeg komplit. Saya sih sudah tau kalau lagi makan di tempat makanan khas Indonesia saja dia selalu cari gudeg. Untuk nasi gudeg lengkap ini seharga Rp 65.000 dan jangan lupa setiap habis makan minum Teh Pucuk Harum yang sugar free ya.


Akuchichie
Kerak Telor (dok. Akuchichie)

Pucuk Coolinary
Soto Mie Bogor (dok. Akuchichie)
Sepertinya yang selalu hadir dibeberapa kuliner itu, Kerak Telor dan Soto Mie. Kerak Telor juga banyak dicari sepertinya karena saya penasaran, jadi kemarin juga pesan ini. Lihat abangnya semangat banget jadi semangat juga buat beli.

Disebelah kanan saya duduk ada Soto Mie, waktu lewat tergoda sama si risolnya. Pas lihat di mangkok itu tetelan sudah dadah-dadah minta dikunyah. 

Akuchichie
Tahu Gejrot (dok. Akuchichie)

Bisa juga nih sambil ngobrol terus ngunyah-ngunyah cantik si Tahu Gejrot makanan khas daerah Cirebon. Makanan disajikan dengan menggunakan gelas plastik seperti ini mungkin untuk memudahkan pembelinya menyantap, kelar tahunya habis bisa nyerupur kuahnya.


Jajan Minumnya Apa? 

Akuchichie
Teh Pucuk Harum (dik. Akuchichie)

Pucuk Coolinary
Es Jeruk (dok. Akuchichie)

Akuchichie
Es Kopi Susu Kemayoran (dok. Akuchichie)

Akuchichie
Es Kopi Susu Junta (dok. Akuchichie)

Ada yang tanya sama saya via direct message di Instagram "Kalau ke Pucuk Coolinary itu minumannya hanya ada Teh Pucuk Harum saja ya?" Jawabannya "Enggak!" Karena setelah beli Cilok saya muter-muter menemukan es kopi susu Junta lalu penasaran kayak apa rasanya, dan untuk segelas es kopi susu Junta itu seharga Rp 20.000 lumayan untuk ukuran gelas yang super gede ini menurut saya.

Mas Kelvin juga minta dibelikan es jeruk dekat kami duduk, segelas es jeruk dengan harga Rp 20.000 tinggal pilih mau pakai es batu atau enggak. Kalau mas Kelvin asal agak dingin aja dia sudah senang banget loh.

Yang suka es kopi susu, selain Junta atau Dum Dum disini juga ada Es Kopi Susu Kemayoran loh. Sebenarnya mau cari apa juga disini serba ada gitu sih. Yang bikin galau waktu menentukan beli yang mana dulu, hahahahaa...

Intinya nih emang harus banget balik lagi ke Pucuk Coolinary X Big Bang untuk mencoba yang lainnya daripada tidur gak nyenyak karena gak beli makanan atau minuman yang sudah dilihat sebelumnya.


Pucuk Coolinary X Big Bang

Akuchichie
Pucuk Coolinary
Jangan lupa jajan Teh Pucuk Harum dulu ya sebelum kamu memasuki area kuliner, sehabis minum botolnya bisa kamu tunjukin untuk mendapatkan cemilan gratis loh. Enak bangetkan? 

Akuchichie
Area Pucuk Coolinary (dok. Akuchichie)

Pucuk Coolinary
Area Pucuk Coolinary (dok. Akuchichie)

Jangan khawatir soal tempat duduk dan meja, walaupun di area outdoor tapi kamu tetap akan mendapatkan tempat untuk makan kok. Karena disediakan banyak meja dan kursi selama acara Pucuk Coolinary X Big Bang disini.

Kalau kemarin saya bergantian pesan makanannya jadi gak pindah-pindah duduk deh, yang pasti cari tempat duduk yang paling strategis. Mau kemana-mana juga dekat. 


Pucuk Coolinary
Booth Penjualan Teh Pucuk Harum

Pucuk Coolinary
Jajan Teh Pucuk Harum

Di area kuliner ini banyak kok boothnya Teh Pucuk Harum jadi gak bakalan susah buat beli minumnya, selain itu kamu juga bisa beli air mineral kok. Untuk Le Minerale Rp 10.000 dapat 3 botol.

Sebelum pulang ayah dan mas Kelvin jajan Teh Pucuk Harum dulu untuk diperjalan pulang. Kita bertiga sudah jatuh cinta sama rasa Teh Pucuk Harum yang Sugar Free. 

Akuchichie
Suasana Pucuk Coolinary (dok. Akuchichie)

Akuchichie
Suasana Pucuk Coolinary (dok. Akuchichie)

Pucuk Coolinary
Suasana Pucuk Coolinary (dok. Akuchichie)

Semakin sore disini semakin ramai, karena banyak juga keluarga yang menghabiskan hari Sabtu mereka di Pucuk Coolinary X Big Bang ini. Selain kulineran kita juga bisa sambil belanja di Big Bang Jakarta 2018 karena banyak cuci gudang dari produk-produk kesayangan kalian nih.

Kalau main ke Pucuk Coolinary X Big Bang jangan lupa tempat bekas kita makan dan minum dibuang langsung ke tempat sampah jangan dibiarkan diatas meja. Walau ada yang membersihkan tapi alangkah baiknya kalau kita membiasakan diri untuk membuat tempat bekas kita makan dan minum.

Jadi buat yang gak liburan keluar kota dan keluar negeri jangan sedih, mendingan main ke Pucuk Coolinary bersama keluarga. Karena masih ada kesempatan satu minggu kedepan sampai tanggal 1 Januari 2019.

Selamat berkuliner ya teman-teman, happy reading!





31 komentar on "Berburu Kuliner di Pucuk Coolinary X Big Bang 2018 di JIExpo Kemayoran"
  1. Tahu Gejrot, oooh tahu gejrot...ngiler maksimaaal
    Belum kesampaian buat datang ke culinary fest gini-gini, huhu

    BalasHapus
  2. Banyak mba jajannya hihihi tapi saya juga kalau ketempat kuliner gini pasti pengen icip semuanyaaa. Waktu itu juga ada di Bandng, tapi gak sempet mampir waktu itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya belum lama di Bandung ya mbak, aku waktu kesini kalap hahahahaa

      Hapus
  3. Saya malah belum ke Big Bang, padahal hanya 10 menit aja dari rumah. Kulinerannya banyak ya mom, pingin nyoba tahu gejrotnya juga..hihiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah lumayan dekat berarti kalau hanya 10 menit, yuks kesini mbak sekalian liburan.

      Hapus
  4. Aku ngiler soto bogornyaa :p ya ampunn ngeilerr semuaa lahh sama makanannya. Secara bumil sekarang gampang laper, makan apa aja hayoo dah. Harga makanannya juga terjangkau yaa, dibanding makan di emol gitu 😁 semoga ku kesampaian datang ke PCF Jakarta ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayok bumil jajan kulineran kesini dan jangan lupa beli teh Pucuk yang Sugar free

      Hapus
  5. itu magic snack jadi penasaran mba pengen coba dan juga kasih insight buat di kedai es krim aku hahaha..
    dulu aku belum cobain pucuk harum dikenalin sama kakak ini minuman teh yang paling enak eh bener pas aku coba sampe sekarang deh hahaha

    btw mba itu gudengny mahil juga 65K yak :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku sebenarnya lihat snack ginian di mall cuma tak ada keinginan membeli, karena pas kesini penasaran dan beli deh. Iya gudegnya mahil kalau di Jogja langsung dapetnya sudah banyak banget nih.

      Hapus
  6. Magic snack aku oikir tadi makanan ringan camilan2 apa gitu. Eh ternyata bukan. Jadi ini ice cream scop dikasih wafer2 gitu ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tapi ini ada bedanya dikit, disiram nitrogen biar waktu dimakan keluar asap dari dalam mulutnya.

      Hapus
  7. Wah asyiknya ya kalau bisa kulineran ke sana apalagi sekarang kan lagi musim liburan. Pasti seneng bisa ke sana bareng keluarga kecil apalagi katanya sekarang di jakarta katanya sepi ya di jalannya. Pasti lebih cepet juga nyampenya. Sayangnya aku malah lagi mudik blum pas waktunya ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lagi sepi jalanan efek banyak yang sudah liburan keluar kota makanya main kesini deh liburannya.

      Hapus
  8. Wuiih enak enak ya pastinya mom. Aku penasaran sama magic snacknya. Naru denger euy tapi pasti lezatos yah. Emang inovatif bgt deh Teh Pucuk ini.

    BalasHapus
  9. sukses berat bikin saya ngiler bw e blog kak cicie. liat soto mie bogor, kerak telor, kopi susu, dn magic snack nya. ya allah tolong laper tengah malem. semoga ini ada di medan plis.

    BalasHapus
  10. Ya ampuuunn, enak-enak banget sih mba, menggoda iman banget, jadi ngileerr, salah sendiri juga bacanya malam2 gini hiks
    Kapan hari ada juga pucuk Coolinary di Malang, semoga di Surabaya juga ada :D

    BalasHapus
  11. Wah, ini sih salah satu event favorit yang harus selalu ditunggu. Bandung udah ada event ini bulan kemaren. Ajang lupain diet deh. Makanannya asot-asoy. Aku mah tim guriiih :)))

    BalasHapus
  12. wah bisa kalap nih kalau lihat kuliner

    BalasHapus
  13. Dan...aku lapar bacanya. Duh magic snacknya begitu menggoda.
    Sayang lagi mudik nih, tapi masih sampai tanggal 1 kan ya..masih bisa nih datang

    BalasHapus
  14. Mantap nih...kala k kuliner emang bener bener bikin betah deh. Kadang terasa seperti rumah kedua. Hahahaha... Males pulang..maunya makan terus mumpung ada makanan enak...

    BalasHapus
  15. Apapun makanannya, mau manis, pedas, atau gurih, minumnya tetep Teh Pucuk Harum. Makanannya pun enaklah di lidah saya. Sedaaaapnyeeee.

    BalasHapus
  16. Kesukaan aku banget nih TEH pucuk... always kemanapun bawa selalu TEH pucuk. Manisnya pas banget buat teman makan apapun kak

    BalasHapus
  17. tenant nya banyak banget ini mbakkk. . aku langsung jadi auto laper ini mah. btw itu kau jadi penasaran yg magic itu bisa kebul kebul gitu yaa

    BalasHapus
  18. Duuuh mau semuanya... aku kalau dateng ke festival kuliner gini mendadak kay orang belum makan 3 hari, semua2 pingin dibeli :))
    Andai di Jogja ada pucuk culinary juga..

    BalasHapus
  19. Acara ini cuma ada di Jakarta aja ya? Andaikan di Semarang ada acara kayak gini juga pasti asik banget. Btw, kulinernya enak-enak semua.

    BalasHapus
  20. wuaaaa.... 100+ tenants!!! mupeng aku liat magic snack nya.. sungguh menggoda mbak makanan2nya.. apa lg lg teh pucuk, kesukaan aku nih..

    BalasHapus
  21. Wah aku baru tau nih teh pucuk ada yg sugar free. Biasanya aku beli yang less sugar.

    BalasHapus
  22. Teh pucuk ini juara banget rasanya untuk keluarga kami. Kemana-mana, yang dicari padti teh pucuk. Tapi kami masih tetap lebih doyan yang biasa dibanding yang sugar free. Lebih nendang gitu rasanya. Hehehe

    BalasHapus
  23. Suka banget pucuk harum. Manis sepetnya dapet. Terutama kalau dingin, baru diambil dari kulkas.

    BalasHapus
  24. MasyaAllah menggoda semuaa.. pusat perhatianku ada di magic snack ya Allah, itu rasanya pasti endess bingitz ya mbaa, 35 rb tapi puas ya

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke personal blog saya, mohon untuk tidak meninggalkan link hidup ya.