lifestyle | travel | foodie | personal life

12/12/2018

G-SQUAD Menemani Setiap Langkahmu

AkuchichieAkuchichie

Saya mungkin salah satu dari jutaan orang pengguna Casio, kebetulan saya menggunakan Baby-G pada saat saya masih SMP (Sekolah Menengah Pertama) pada tahun 1998 sampai akhirnya memiliki beberapa koleksi Baby-G dan sempat membeli Casio Illuminator juga pada zamannya.

Pokoknya dulu tuh kalau pakai Baby-G pasti keren banget deh, apalagi zaman sekolah dan kuliah. Lanjut mulai kerja masih gak bisa lepas dari Baby-G cuma palingan beli serinya berbeda. Yang paling saya suka dari Baby-G ini tahan banting, apalagi saya sendiri anaknya aktif banget. 

Jadi pilihan pertama saya kalau beli jam tuh harus tahan air, tahan benturan dan yang pasti masa habis baterainya lama dong. Modelnya pun stylish jadi bisa padu padan aja sama baju yang mau digunakan.

Ternyata sekarang ini perkembangan G-Shock dan Baby-G semakin keren dan inovatif, benaran takjub sih kemarin waktu datang ke acara MOVE or LOSE dari G-SQUAD. Begitu lihat beberapa koleksi dari G-SQUAD bikin kepengen semuanya.

G-Shock yang genap berusia 35 tahun di 2018 bersama Baby-G meluncurkan serangkaian jam tangan yang dilengkapi dengan penghitung langkah dan penghitung kalori. Seri sport watch GBA-800 dan BSA-B100 ini diperkenalkan dengan nama G-SQUAD.


Casio
Koji Yakoshima

Menurut Koji Yakoshima, Assistant Chief Representative, Casio Singapore Pte, Ltd, Jakarta Representative Office mengatakan "Jarang ada jam tangan dengan step tracker dan calories counter yang bisa bertahan tanpa diganti hingga dua tahun bahkan lebih. Kami mampu melakukannya, karena adanya teknologi penggunaan baterai konsumsi rendah milik Casio yang diimplementasikan dalam setiap G-Shock." 

Selain itu menurut Koji Yakoshima "Casio melihat kebutuhan masyarakat, terutama mereka yang tinggal di perkotaan dan dengan kesibukan yang padat sulit menemukkan waktu untuk berolahraga. Kami memberikan G-SQUAD untuk menemani mereka yang harus menjawab berbagai tantangan hidup dan ingin meningkatkan kualitas hidupnya."

Semakin berinovasi sekarang G-Shock dan Baby-G, jadi sekarang ini memang mengikuti perkembangan banget ya. Dimana sekarang ini hidup sehat sudah termasuk dalam trend gaya hidup. Apalagi yang penting itu sekarang kalau buat saya bisa merekam kegiatan olah raga yang terkoneksi langsung ke jam tangan.

Casio
Kemal Mochtar dan Nadira Diva

Diacara Move or Lose ini yang bikin saya excited karena ada Kemal Mochtar seorang penyiar radio terkenal dan juga Nadira Diva seorang ibu rumah tangga yang rajin membagikan videonya melakukan aktivitas olah raga dirumah.

Waktu Nadira datang pagi itu, saya takjub lihat bodynya kalau kata anak zaman sekarang namanya "body goals" tapi emang benar sih. Ditambah lagi waktu Nadira bercerita bahwa dia melakukan olah raga dirumah, jadi tidak ada halangan kalau memang ingin dapat body goals. Tapi setelah stalking ke instagram @petitedivaa OMG!! Beneran loh ini ngebantu banget buat yang mau hidup sehat, ini beneran memotivasi banget sih.

Lalu yang saya tunggu cerita dari Kemal Mochtar tentang bagaimana dia bisa sampai seperti sekarang ini, Kemal berhasil menurunkan berat badannya hingga 55.8 kg selama satu tahun. Olah raga memang salah satu kunci memiliki badan yang sehat juga, nah Kemal ini sering jalan kaki dan ia memiliki target langkah setiap harinya. Yang penasaran bisa cek di instagram @kemalmochtar

Baik Kemal dan Nadira melakukan aktivitasnya dengan didukung G-SQUAD. Karena menurut mereka berdua dengan menggunakan G-Shock dan Baby-G mereka mudah sekali memantau jumlah langkah dan kalori yang sudah terbakar.

G-SQUAD
G-SQUAD

Tak hanya itu, dengan aplikasi G-Shock Connected, selain dapat melihat kalori yang terbakar mereka juga  tau rute yang dilalui dan bahkan apa yang mereka lakukan saat berolahraga dapat dibagikan ke media social.


G-SQUAD

casio
G-Shock feat Baby-G

Akuchichie
G-SQUAD

Jadi karena saya sudah sempat posting foto di instagram saya sendiri @akuchichie jadi banyak yang nanya juga harga dari Baby-G dan G-Shock dari seri G-SQUAD. Bahkan suami saya sempat nanya karena penasaran sama harga G-Shock GBA-800.

Hingga akhir tahun 2018, di Indonesia untuk seri GBA-800 memiliki sebelas pilihan warna, dengan harga mulai Rp 2.379.000. Sementara GBD-800 memiliki enam pilihan warna dengan harga mulai Rp 1.799.000. Seri Baby-G, BSA-B100 memiliki enam pilihan warna dan dapat diperoleh dengan harga Rp 2.349.000. 

Casio
GBA-800




Kalau saya waktu lihat seri G-SQUAD ini jatuh cinta banget sama G-Shock GBA-800 dengan dua warna diatas. Warnanya nih emang saya banget dan juga saya lebih suka dengan jam tangan yang diameternya agak besar seperti G-Shock ini. 

Apalagi karena saya anaknya mobile banget dan butuh banget pengingat aktivitas saya selama seharian, jadi G-Shock ini memang cocok untuk menemani langkahku setiap hari.

akuchichie
GBD-800

akuchichie
BSA-B100

G-SQUAD menggunakan akselerometer untuk mengukur langkah yang dilakukan penggunanya setiap hari ketika ia berjalan ataupun berlari, menampilkan jumlah langkah pada jam. Dengan menggunakan teknologi Bluetooth, data langkah yang dilakukan dapat dikirimkan ke smartphone dan dibaca melalui aplikasi G-SHOCK CONNECTED maupun BABY-G CONNECTED.

Ketiga seri G-SQUAD ini juga dilengkapi dengan fitur phone finder yang dapat membantu pemakai melacak smartphone yang terhubung dengan jam melalui Bluetooth. Sering banget nih saya kejadian kalau si smartphone itu entah keselip dimana kalau habis dimainin sama anakku dirumah. Jadi dengan fitur tersebut menolong banget. 

Gimana? Semakin canggih dan inovatif ya produk dari Casio ini, kalian juga bisa loh kalau mau lihat koleksi dari produk Casio disini. Biar tahun baru dapet kado jam tangan impian banget ini, kalau kamu lebih suka yang mana? 

Happy Reading!
28 komentar on "G-SQUAD Menemani Setiap Langkahmu"
  1. warna jam tangannya lucu ya mbak.... #jejakbiru

    BalasHapus
    Balasan
    1. banget, ini mengingatkan saya zaman masih pakai Baby G

      Hapus
  2. G shock mmg gak ada matinya ya๐Ÿคฉ dulu rasanya keren banget kalau udah pakai ini๐Ÿ˜€ sekarang tambah keren lah๐Ÿ˜

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbak, kalau dulu tuh sudah pasti keren banget pakai Baby-G atau G-Shock

      Hapus
  3. Aku juga suka. Sempat punya dulu. Skrg udah ga aku pakai sih. Dan ini naksir lagi. Ada diskon harbolnasnya ga ya? Aku suka yang BSA-B100

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sekarang aku pun masih ada jamnya dan mati juga habis batre

      Hapus
  4. Sepertinya kita seangkatan ya mba tahun 1998 saya juga masih smp dan sama lagi booming jam ini. Dulu ngetrendnya yang ada gambar lumba-lumbanya hihi

    BalasHapus
  5. Ya ampuuuuun jadi beneran inget zaman SMP SMA yak kl baca majalah trus ada iklan jam ini hahaha luar biasa masih bertahan sekian lama!

    BalasHapus
  6. Wah keren inovasinya Casio lewat G-Squad ini. ada akselerometer, phone fonder..ah, mupeng jadinya

    BalasHapus
  7. Wesssss jam tangan sekarang bener-bener canggih ya mba. Fungsinya itu bukan cuma sekedar penunjuk waktu tapi sudah banyak beralih fungsi seperti yang sudah disebukan di atas tadi selain itu desains jamnya juga penuh gaya menurut aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. banget mbak, inovasinya Casio juga semakin canggih nih

      Hapus
  8. Awwww.. ini jam tangan yang keceh banget menurut saya.
    Sejak zaman dulu udah suka banget deh.
    Dan bisa bertahan serta berinovasi hingga kini ya, keren deh

    BalasHapus
  9. GShock nya keren banget ya ampuun.. udah dari SMA belum kesampean pengen beli GShock. Idola banget deh ini jam tangan.

    BalasHapus
  10. Akubsuka yg baby G, ๐Ÿ˜ dulu suamiku jg pk Gshock, tp kemarin abis rusak ini mau cari lg. Eh baca postingan ini jd ada rekomendasi hehe.

    BalasHapus
  11. Kalau dipakai ditangani kek nya membanting ini mah, tanganku kecil hihi, suka dengan warna warninya, full colour

    BalasHapus
  12. GShock memang keren mbak, dlu aku pernah punya itupun dikado pas jaman skolah. Warnanya cakep euuuy, duh mupeng hihi :)

    BalasHapus
  13. Zaman saya masih sekolah, kalau melihat ada yang pakai Baby G udah langsung kelihatan keren. Hebatnya brand ini masih ada sampai sekarang, ya. BErarti memang udah terbukti kerennya

    BalasHapus
  14. Mom cici aku liat poto kamu ini di instagram dan langsung gemes sama warna kuning lemonnya. Terus baca blog lebih genes sama warna navy dan baby g nya.

    BalasHapus
  15. Duuuhh Casio nih GSquad-nya bikin pengen :D
    Ini sejak sekolah dulu kyknya hits dan skrng makin bagus desain plus fitur2nya modern dan lengkap ya.

    BalasHapus
  16. Suka yang GBD 800 warna biru, mirip kaya punyaku waktu sekolah dulu, jadi serasa nostalgia hehee

    BalasHapus
  17. Bagus banget jamnya, aku suka warna kuning. Lumayan sporty gitu

    BalasHapus
  18. G-Shock emang keren nih, multifungsi juga ya, bisa buat mengukur kalori yang dikeluarin. Warnanya eye catching juga

    BalasHapus
  19. Anak 90-an pasti tahu banget ya sama Baby G dan G Shock ini. Hits banget soalnya di zaman itu. Heu.

    BalasHapus
  20. jam jaman aku SMP banget ini, udah lama gak pakai, entah koleksiku jaman dahulu kala pada kemana rimbanya..

    BalasHapus
  21. baby G dan G shock menemani masa kecilku wkwk sekarang lebih keren y mba jadi pengen nabung dulu ahhhh

    BalasHapus
  22. Generasi BABY-G amat ya kita wkwkwk angkatan 90an, akhirnya ada juga ya yang versi tracker

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke personal blog saya, mohon untuk tidak meninggalkan link hidup ya.