Kilas Balik - Kedai dan Karya di Bintaro, Jakarta Selatan

Kilas Balik (dok.

Beberapa kali lewat kalau pas balik kerumah, akhirnya mampir ke Kilas Balik - Kedai dan Karya di Bintaro. Senangnya tuh kalau mampir ke cafe atau coffee shop sudah tidak menggunakan sedotan plastik.

Siang yang agak nanggung, efek paginya sarapan di jam 9an jadilah kita makan siang agak telat banget nih. Tapi gak masalah, yang penting Kelvin makan selalu teratur. Karena siang itu kita mau kerumah mamah jadi pak suami memutuskan untuk mampir dulu ke tempat makan dekat rumah.

Tempatnya kalau menurut kami enak banget, cozy dan bersih. Namanya Kilas Balik - Kedai & Karya di Bintaro, persis depan Superindo Bintaro Sektor 1. Masuk ke dalam disambut dengan hangat dan ramah oleh barista yang ada pada hari itu.

Kita pilih duduk di sofa bagian pojok dekat jendela, ini pilihan si bocah sih sebenarnya. Masnya pun datang menghampiri kami dengan membawakan menu makanan dan minuman. Disini kebetulan makanan beratnya tidak terlalu banyak, hanya ada nasi goreng, mie goreng, bubur ayam dan cemilan jajanan pasar.

Makanan dan Minuman di Kilas Balik - Kedai & Karya

Nasi Goreng Kilas Balik (dok. Akuchichie)

Es Teh Leci, Kopi Rasa Serabi dan Es Teh Tawar (dok. Akuchichie)

Es Kopi Susu Serabi

Saya dan pak suami siang itu memesan nasi goreng, nasi goreng Kilas Balik dan nasi gorek Tek Tek. Sementara mas Kelvin karena agak kurang enak badan kami pesankan bubur ayam. Menurut saya nasi goreng dan bubur ayamnya enak, cara penyajiannya juga oke.

Setiap nasi goreng pasti ada ayam gorengnya, telor ceplok dan juga kerupuk udang. Sementara untuk bubur ayam yang gak sempat ke foto karena keburu dimakan sama si bocah yang sudah ingin melahap. Bubur ayam ini juga porsinya gede banget menurutku, apalagi buat anak-anak. 

Lalu karena siang itu agak terik maka kami memesan minuman serba es kecuali minumannya mas Kelvin, air mineral dingin tanpa es. Sama kami pesan es kopi yang merupaka signature di tempat itu, es kopi susu serabi. 

Setelah mencoba beberapa menu, saya bakalan balik lagi mau nyobain kopi yang lainnya beserta jajanan pasar. Btw si es kopi susu serabi ini enak banget, apalagi dikasih es batu. 


Kilas Balik - Kedai & Karya









Kalau yang penasaran sama dalamnya, ini beberapa foto yang sempat saya ambil waktu makan disana. Beruntungnya saya datang disaat sepi. Kebetulan memang masih soft launching, ditambah ada disc 30% loh selama masih sof launching ini. 

Paling senang deh kalau datang ke cafe atau coffee shop tempatnya bersih, nyaman dan pelayannya ramah. Ini adalah kunci dimana pelanggan bakal balik lagi, setuju gak?




Ada hal lain lagi nih yang bikin saya senang makan disini, karena sedotannya tidak menggunakan sedotan plastik. Waktu baristanya datang memberikan minuman betapa sumringahnya saya waktu melihat sedotan bambu ada didalam gelas.

Dengan begini Kilas Balik - Kedai & Karya ikut menjaga lingkungan dengan mengurangi sedotan plastik. Jujur saja sekarang kami sekeluarga sudah tidak menggunakan sedotan plastik kalau ke cafe atau coffee shop. Kami juga membawa sedotan sendiri untuk mas Kelvin jika memang ia ingin menggunakan sedotan. 

Semoga kedepannya banyak cafe atau coffee shop yang mengikuti jejak Kilas Balik - Kedai & Karya dengan tidak menggunakan sedotan plastik. 

Yuk yang mau nyobain jajanan lainnya bisa mampir nih ke Kilas Balik - Kedai & Karya. Happy reading!



17 komentar

  1. Kelihatannya enak mba dan porsinya cukup banyak lengkap lagi sepasang ayam dan telornya hihi. Boleh nih dicoba kalau sedang mudik.

    BalasHapus
  2. Suasana cafenya ceria, dekorasinya juga cantik dan yang paling saya suka adalah tidak menggunakan sedotan plastik namun diganti dengan sedotan bambu, keren ini mom👍

    BalasHapus
  3. Nasi gorengnya kaya nasi goreng jawa, warnanya coklat, ditambah ayam goreng kayanya sedap banget yaa mba, jadi ngiler hehehe. Sedotan bambunya juga unik, aku baru punya yang stainless, belum pernah nyoba yang bambu gitu.

    BalasHapus
  4. Wkwkwk lucu namanya, saya pikir tadi bahas masalah kilas balik, lah ternyata namanya.
    Asyik ya tempatnya, kopi susu serabinya bikin kepo.
    Dan Alhamdulillah ya, udah mulai bermunculan tempat2 usaha yang peduli lingkungan.
    Selain itu, sedotan bambu itu keren ya :)

    BalasHapus
  5. Ikut seneng deh dengarnya ada cafe yang peduli dengan lingkungan kayak gini, meski dari hal yang kecil seperti di atas, dari sedotan yang ramah lingkungan. Semoga akan semakin banyak cafe yang seperti ini.

    BalasHapus
  6. Namanya unik ya, Mbak. Jadi pengen ke Kedai Kilas Balik juga deh. Eh tapi aku nggak begitu suka kopi. Kalau cuma foto-foto kopi ya aku seneng banget.

    BalasHapus
  7. Pernah lewat sini dan tertarik dengan nama cafe-nya yang memang unik..hmmm, jadi penasaran
    Dan baca ini makin kepo aja karena ada usaha untuk ramah lingkungan misalnya dengan pemakaian sedotan non-plastik.
    Salut!

    BalasHapus
  8. Suka banget nuansanya kilas balik. kedainya nyaman ya, memang bikin pingin kesana ya kalau lihat gambarnya. Hebat ya bisa bikin perubahan, dengan sedotan bambu, ga asal pula ada tulisannya��

    BalasHapus
  9. Ee, desain ekseriornya cantik2 jadul gitu lucuu banget. Terus akuh galfok sama foto2nya, itu pake teknik apa namanya mba yang ada efek2 bayangannya di pinggir bawah? *newbie lagi pen belajar putugrafi

    BalasHapus
  10. Kirain dirimu bawa sedotan sendiri ternyata udah dari kedainya ya.
    Tempatnya nyaman dan kayaknya terkesan perempuan banget ya. Ibu2 arisan pasti happy kalau ke sana hehe. Jd pengen makan nasgor :D

    BalasHapus
  11. jadi penasaran mau coba ke kilasbalik, tp lumayan jauh dari sini hehehe.. konsep sedotannya patut dicontoh ya buat pemilik kedai yang lainnya

    BalasHapus
  12. Namanya kedainya unik.
    Pengunjung juga kyanya bakal betah berlama lama di kedai ini. Ngeliatnya aja udah binkin nyamaaan..

    BalasHapus
  13. Ini kedai dan fotografernya cucok dua2anya deh, bikin pengen visit kesana kongkow bareng temen2

    BalasHapus
  14. Ini kedainya menarik banget. Foto-fotonya juga luar biasa bagus, ajarin boleh enggak mbak?

    Es kopi susunya keknya enak banget ya. Bintaro enggak begitu jauh dari rumahku soalnya

    BalasHapus
  15. luas yang mbak chichie tmpatnyaa, instagramable juga buat foto2, hehehe dan love banget deh karena cafenya sudah ikuta gerakan #nostrawmovement

    BalasHapus
  16. aku suka banget interiornya Mba.. bikin betah banget berlama2 di sini.. pilihan menunya pun oke.. rasanya pengen deh ngajak suami dan anakku ke kedai ini :)

    BalasHapus
  17. Dan saya fokus ke swdotan bambu
    Bakalan bisa dijadikan priperti foto selama di sana, haha

    Lihat nasi gorengnya sudah bisa bikin saya keroncongan.

    BalasHapus

Terima kasih untuk tidak meninggalkan link hidup