Lengkapi Momen Terindahmu Dengan Canon EOS M100

Hasil jepretan Canon 7D
Banyak yang bertanya sama saya “emang mulai senang foto dari kapan?” sebenarnya kalau soal mulai kapan, kayaknya dari zaman handphone sudah ada kameranya sudah sering moto. Selain itu saya juga dulu memiliki kamera poket yang hits pada zamannya.

Kalau dulu membawa kamera poket itu kalau lagi mau liburan atau ada acara-acara tertentu saja, beda dengan sekarang ini yang setiap hari saya selalu membawa kamera kemana-mana didalam tas. Makanya mamah saya kalau lagi ngangkat tas suka protes, “berat banget tasnya kayak bawa batu.” Hahahaaaa….

Sekarang nih sebenarnya kegalauan melanda karena sedang mencari mirrorless yang simple dan compact, yang pasti kalau masuk dalam tas selain gak bikin berat juga gak ngabisin tempat didalam tas. Belum lagi kalau saya sedang datang ke suatu acara, sudah pasti dong harus foto-foto.

Pada hari Kamis, 22 November 2018 senang sekali saya menjadi salah satu blogger yang dapat menghadiri acara peluncuran Canon EOS M100. Antusias banget dong saya, karena kamera itu termasuk nyawa saya sekarang ini.


Kegalauan bakal terobati nih kalau ketemu sama Canon EOS M100, bagaimana tidak? Kayaknya doa saya terkabul nih, mencari mirrorless yang gampang dibawa kemana-mana tanpa merasa berat. Jangan lupa harga juga harus ramah kantong.


OOTD dengan Canon EOS M100
Seperti biasa dong setiap datang ke acara harus cari spot kece untuk foto OOTD (Outfit Of The Day) beruntungnya pada hari itu memang diharuskan untuk foto OOTD dengan membawa kamera Canon EOS M100. OMG!! Ini idaman banget sih kameranya, bisa dilihatkan kamera Canon EOS M100 yang saya pegang itu super handy banget.

Apakah ini pertanda kegalauanku akan segera berakhir? Rasanya iya deh, biasanya emang gitu sih kalau jodoh tuh semakin didekatkan. Asli ini penasaran banget sama si Canon EOS M100, naksir berat soalnya begitu melihat si body EOS M100.


Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia mengajak masyarakat di tanah air untuk tampil trendi dengan mengekspresikan kreasi dan gaya berbusana Outfit Of The Day bersama camera Canon EOS M100. Makanya aku foto dengan menampilkan Canon EOS M100

Lomba foto yang diadakan oleh Canon Indonesia ini bisa diikuti oleh siapa saja, informasinya bisa lihat disini (link ke Instagram Canon) ya. Caranya gampang banget loh, tinggal upload foto OOTD kamu bersama camera digital Canon tipe apa saja  sesuai dengan tema OOTD yang akan di informasikan  melalui akun @canon.indonesia 

Ibu Merry Harun - dok. Akuchichie
“Setiap orang memiliki gaya masing-masing untuk mengekspresikan dirinya. Terimasuk dalam hal fashion, melalui lomba foto ini Canon membuka kesempatan bagi siapa saja. Ekspresikan OOTD favorit mereka bersama kamera digital Canon mereka dalam bidikan foto menarik. Jadi, jangan ragu untuk ikut serta dan kirimkan foto paling trendi untuk memenangkan hadiah menarik yang kami siapkan.” Ujar ibu Merry Harun – Canon Division Director, PT. Datascrip.

Yakin nih pasti begitu dibilang lomba fotonya OOTD langsung banyak yang ikutan, jadi kita juga bisa mengekspresikan betapa senangnya kita dengan produk Canon. 

Roni Bachroni, Maudy Ayunda dan ibu Merry

Canon EOS M100 menggandeng Maudy Ayunda untuk memberikan inspirasi mengenai Outfit Of The Day (OOTD) Photo Competition. Saya nih selalu suka dengan gaya berbusananya Maudy Ayunda, simple dan enak banget dilihatnya.

Buat yang ikutan OOTD Photo Competition, kamu juga berkesempatan untuk memenangkan 100 Minutes Exclusive Dinner with Maudy Ayunda untuk 10 orang pemenang uang diambil dari 2 orang pemenang pertema OOTD yang dilombakan serta kamera canggih Canon EOS M100 untuk 1 orang pemenang dari keseluruhan lomba.

Maudy Ayunda dan Roni Bachroni

Menurut Maudy Ayunda “Untuk fashion, saya menyukai tampilan yang simple tetapi juga elegan sekaligus nyaman dan memberikan kepercayaan diri. Kita bisa berkreasi dengan mix and match dari koleksi yang ada. Dengan begitu, kita bisa selalu tampil trendi dalam berbagai acara berbeda. Dan jangan lupa untuk selalu mengabadikan dan berbagi momen terbaik penampilan OOTD terbaikmu dengan kamera Canon. Siapa tau kamu juga bisa menginspirasi teman-temanmu.”

Coba deh main-main ke instagramnya Maudy Ayunda emang enak banget sih gaya berpakaiannya, apalagi kalau lagi lihat gaya OOTD. Ini juga bisa menjadi inspirasi kamu buat ikutan OOTD Photo Competition.

Selain itu ada professional fotografer, Roni Bachroni juga berbagi tips tentang fashion fotografi. Sebagai fotografer mas Roni juga membagikan beberapa cara tips foto, terutama untuk fashion yang bisa jadi bahan acuan saat motret OOTD. Yang utama dari sebuah foto selain kamera, harus ada konsepnya dulu.


CANON EOS M100

Canon EOS M100
Siapa yang tidak senang jika memiliki Canon EOS M100, selah satu kamera mirrorless keluaran Canon yang mencuri perhatian saya saat itu. Waktu megang ini langsung jatuh cinta banget dengan ukurannya yang simple ini.

Canon EOS M100 merupakan kamera dengan fitur kreatif dan teknologi canggih serta berbalut desain trendi dan berkelas. Keringkasan desainnya membuat kamera mirrorless EOS M100 memiliki beberapa pilihan warna, Grey, White, Black dan Pink ini sangat cocok untuk menemani aktivitas sehari0hari sekaligus menjadi penunjang gaya penampilan penggunanya.

Kita gak bakalan ketinggalan untuk mengunggah foto ke sosial media karena Canon EOS M100 ini dilengkapi dengan i-fi dan NFC yang dapat menghubungkan kamera dengan perangkat smartphone maupun tablet. Semakin praktis saja yang di zaman seperti sekarang ini, termasuk mengirimkan gambar dari kamera ke smartphone kamu.



Didukung dengan prosessor gambar DICIG 7 yang canggih, sensor APS-C 24.2 megapiksel, serta teknologi Dual Pixel CMOS AF untuk system focus yang cepat dan akurat. Kamera Canon EOS M100 selalu siap untuk menghasilkan foto yang tajam dan menawan sekalipun dalam kondisi minim cahaya. Pengguna juga dapat merekam video dengan format Full HD beresolusi 60p. Layar LCD sentuh yang dapat dilekukan hingga 180 derajat memudahkan pemotretan dari sudut yang unik serta membuat selfie semakin menyenangkan.

Lensa Canon 

Kalau mau beli kamera jangan lupa sekalian cek lensanya juga, karena lensa dan kamera tidak bisa dipertimbangkan juga loh. Karena lensa kamera itu juga banyak jenis dan kegunaannya ada yang berbeda.

Waktu megang lensa dari Canon ini semakin jatuh cinta kayaknya sama kamera Canon EOS M100 ini karena emang benar-benar bikin saya jadi mupeng banget lihatnya. Menurut saya, lensa wajib yang dimiliki selain si lensa kit juga harus memiliki lensa fix karena hasil dari jepretan makanan menurutku selama ini.


Mau Punya Canon EOS M100 Kayak Maudy Ayunda?

Pengen hasil foto OOTD kamu seperti Maudy Ayunda?  Biar kamu bisa sekeren Maudy Ayunda kamu bisa mengikuti OOTD Photo Contest yang diadakan oleh Canon Indonesia. Asik banget ya hanya share foto OOTD kamu bisa mendapatkan kesempatan untuk meraih Canon EOS M100.


OOTD

Sebelum kamu melakukan OOTD Photo Competition jangan lupa juga follow Canon Indonesia supaya kamu bisa update tentang informasi tentang Canon. Kamu juga harus mengetahui peraturan lombanya sebelum kamu upload OOTD terbaikmu.

Peraturan Lomba Foto Instagram Canon OOTD
  1. Follow akun Instagram @canon.indonesia.
  2. Lomba foto Instagram ini terbuka dan gratis bagi seluruh Warga Negara Indonesia.
  3. Perserta diperbolehkan menggunakan kamera digital, kamera smartphone dan actioncam merek dan tipe apa saja dengan menampilkan kamera Canon sebagai property wajib dalam foto OOTD yang dilimbakan.
  4. Lomba foto ini terbagi menjadi 5 periode dengan tema yang berbeda-beda. Masing-masing periode / tema akan memperebutkan 2 tiket “100 minutes Exclusive dinner with Maudy Ayunda” dan berkesempatan memperoleh hadiah utama 1 unit kamera Mirroless Canon EOS M100 dengan lensa EF-M 15-45mm.
  5. Foto yang diunggah adalah foto yang diambil dengan tema dan dalam rentang waktu sesuai dengan petunjuk yang diinformasikan melalui akun Instagram @canon.indonesia.
  6. Akun Instagram peserta tidak boleh bersifat private dan foto yang diikutsertakan dalam lomba ni tidak boleh dihapus sampai 2 minggu setelah pengumuman pemenang untuk keperluan validasi pemenang.
  7. Olah digital atas foto-foto yang dilombakan diperbolehkan dalam batas yang wajar.
  8. Finalis dan pemenang wajib mengirimkan file foto asli (format JPEG) kepada panitia.
  9. Keputusan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  10. Setiap peserta (1 akun Instagram) hanya boleh mengunggah maksimal 10 foto OOTD di masing-masing tema.
  11. Foto yang dilombakan wajib mention @canon.indonesia dan mention 3 orang teman serta menggunakan hashtag #EOSM100xMaudy #CanonOOTD #LifeisFashion dan #EOSM100(tema foto).
  12. Panitia berhak membatalkan kemenangan peserta lomba apabila ditemukan kecurangan atau pelanggaran terhadap syarat dan ketentuan lomba di kemudian hari dan pemenang wajib mengembalikan hadiah dalam bentuk utuh.
  13. Pemenang tidak dapat diwakilkan dan wajib mengikuti jadwal yang telah ditentukan oleh Panitia.
  14. Hadiah tidak dapat diuangkan.


Nah gimana, sudah menyiapkan foto OOTD terbaikmu? Jangan lupa ya setiap foto yang ditampilkan harus ada kamera Canon tipe apa saja. Selamat mencari ide gaya OOTD ya…


 Happy Reading!









18 komentar

  1. Kameranya keren banget, pengen punya jugaa tp pasti harganya lumayan ya hehe. Atau ikutan aja ootd competitionnya gitu hihi tapi gak bisa bergaya

    BalasHapus
  2. Jadi temanya apa aja nih? Info lengkap harus ke igi canon dulu ya? Cuss ke TKP deh...
    Takut udah foto eh salah tema. Hahaha

    BalasHapus
  3. Uwaaah... Asik banget ini sih kalo menang. Menggiurkan. Cus tkp dulu deh. Semoga menang semoga menang semoga menang. Hehe

    BalasHapus
  4. Hasil jepretan kamera Canon bening ya mom Chichie, jadi mupeng juga kepingin punya, harus nabung dulu nih.
    Lumayan kan kalau bisa menang dilomba fotonya Canon OOTD.

    BalasHapus
  5. Yes yes aku pun juga pengen upgrade cameraku ini jadi eos m100 ini...aku udh ikutan ootd nya yg thema ke 2 hehehe ikutan juga yuk kak...

    BalasHapus
  6. Seru nih. Ada lomba foto OOTD. Lihat kamera yang bagus dari Canon ini kok aku jadi pengen segera beli kamera. Oke deh. Aku harus nabung dulu biar bisa beli kamera Canon.

    BalasHapus
  7. Wah mbaaaaa aku juga lagi butuh kamera ini. Sejak jadi blogger dan ada banyak job *ceileeee aku baru sadar kalau aku tu butuh kamera untuk mendukung profesiku sebagai blogger. Pengen ikh kamera canon itu tapi harus nabung dulu hahaha. Doakan ya

    BalasHapus
  8. Blogger juga termasuk yang kemana-mana suka bawa kamera. Memang penting banget jadinya punya kamera yang gak bikin badan jaid pegal. Cair yang praktis, deh

    BalasHapus
  9. Mupeng deh, saya dulu pernah punya camera pocket cannon, tapi lupa di mana naruhnya haha.
    Saya punya kamera pocket 4 buat 1 Samsung, 1 Canon dan 2 Sony.
    Yang paling mahal Sony, tapi yng paling saya suka hasil fotonya si canon ini.
    Jadi pengen beli deh huhuhu

    BalasHapus
  10. Ah Canon aku ngiler banget. Huhum mba Chichi akrg pake canon m100 kah? Mau belaja fotografi deh aku, perlu banget tp lg ngumpulin uang buat beli kameranga hehe.

    BalasHapus
  11. Ya ampuun Mbak foto OOTD mu keren bangets ituuu..
    Aku mau ah ikutan lomba ini..kan aku juga pengin punya Canon. Ngileeer!

    BalasHapus
  12. Suka banget sama kamera Canon. Jerniiihhh.... bikin foto kita jadi semakin bagus..

    BalasHapus
  13. Mau ah ikutan lomba ootd competition nya siapa tahu dapat camera canon nya. Resolusi nya ok banget ini. Tajam banget deh hasilnya pasti mba

    BalasHapus
  14. Asik nih bodinya kecil tapi speknya keren, jadi gak males bawa kemana2 & gak akan ketinggalan momen dan objek unik apapun yaa mba :)

    BalasHapus
  15. wah mau ikutan mba hahaha pengen juga nih siapa tahu dapat canon

    BalasHapus
  16. Jadi blogger memang kalau bisa dilengkapi juga sama kamera, biar makin joss update-annya

    BalasHapus
  17. Pad banget ini mom aku lagi nyari mirorless yang gak banyak makan tempat, yang praktis tapi tetap kece buat ootd.

    BalasHapus