Masalah Rambut Rontok Kini Teratasi Dengan Mylea

Mylea (dok. Akuchichie)

Akhirnya pencarian rangkaian perawatan rambutku berakhir setelah tau bahwa dengan Mylea bisa mengurangi kerontokan setiap harinya. Dan saya memilih Mylea Intensive untuk merawat rambut berhijab.

Semenjak memutuskan untuk berhijab saya pun langsung mengganti semua perawatan rambut yang khusus untuk rambut berhijab. Entah mengapa sehabis melahirkan tahun 2013 rambut saya pun agak rontoknya lumayan nih padahal sebelumnya gak pernah separah ini.

Mencari perawatan rambut yang cocok itu memang susah-susah gampang kalau buatku, kadang bisa juga shampoo, conditioner dan vitaminnya dengan beda mereknya. Belum lagi sayan juga sering menggunakan hair dryer nyaris setiap hari.

Kebetulan belum lama ini saya mengikuti acara Mylea Blogger End Year Gathering, temanya dong sesuai banget sama kegalauan selama ini "Hair-fall issues and treatment with Mylea". Yang bikin saya senang lagi karena ada konsultasi juga mengenai jenis rambut kita juga.

Rambut rontok ini sebenarnya permasalahan utama bagi wanita dan laki-laki. Kadang saya pun suka kesel kalau sehabis keramas dan mengeringkan rambut pasti ada saja rambut yang rontok. Tapi ternyata kalau jumlah kerontokan setiap hari sebanyak 100 helai rambut ini masih dalam keadaan normal.

Sangat mudah untuk mengetahui apakah rambut kita memiliki masalah kerontokan? Caranya tarik segenggam rambut lalu lihat hasilnya, kalau lebih dari 5 helai yang rontok sudah dipastikan memiliki permasalahan rambut rontok.

Penyebab rambut rontok bisa disebabkan oleh:
  1. Faktor hormonal
  2. Faktor usia
  3. Sakit atau mengonsumsi obat
  4. Mengikat rambut terlalu kencang
  5. Stress
  6. Penggunaan produk perawatan rambut yang tidak cocok

Tapi saya sering nih suka gonta-ganti perawatan rambut yang memang akhirnya menyebabkan rambut saya jadi rontok. Apalagi sebelumnya saya juga senang mewarnai rambut, semenjak mengenakan hijab saya sudah tidak lagi mewarnai rambut.


Cek Kondisi Rambutmu
Kondisi kulit kepalaku

Kemarin waktu diacara Mylea Blogger Gathering ini saya penasaran pengen ngecek keadaan kulit kepala dong, karena saya belakangan ini lagi malas ke salon buat perawatan. Tapi ternyata hasilnya keadaan rambutku masih sehat dan kulit kepala juga bagus. Pertumbuhan rambutnya pun bagus, sesenang itulah saya melihat hasilnya.

Saya juga menceritakan si mbak yang memeriksa rambutku kalau selama ini tuh saya cuma keramas doang gak pernah lagi pakai masker rambut, vitamin, hair tonic dan creambath. Jadi mengandalkan shampoo yang saya pakai. 

Ternyata supaya menjaga rambut agar tetap sehat harus menggunakan masker dan hair tonic. Saya paling senang kalau lagi konsultasi tapi respon si mbaknya bagus dan menguasai. Karena dia tau saya mengenakan hijab maka dia menyarankan ke saya untuk mencoba Mylea yang Intensive.


MYLEA HAIRCEUTICAL SYSTEM
Mylea (dok. Akuchichie)

Mylea Hairceutical System adalah rangkaian produk yang didasarkan "Hairceutical" atau medicated dengan formulasi khusus SILICON FREE yang dikombinasikan vitamin dan nutrisi dari bahan alami yang telah teruji dengan tujuan utama untuk merawat kesehatan kulit kepala dan akar rambut yang menjadi dasar dari rambut sehat.

Mylea terdiri dari 3 step yaitu Cleanse, Treatment dan Rest. Mylea mengandung:
  • Untuk varian Intensive mengandung ekstrak bunga chamomile sebagai anti inflamasi akibat kulit kepala sensitif, untuk meredakan dan menyehatkan kulit kepala tanpa membuat kulit kepala berminyak dan horsetail secara alami memperkuat batang rambut dan memberikan nutrisi agar lebih lentur.
  • Untuk varian Gingseng mengandung ekstrak gingseng kaya akan nutrisi yang dapat memperkuat akar rambut.
  • Untuk varian Anti Dandruff mengandung ekstrak bunga arnika dan piroctone olamine yang membantu menjaga kesehatan kulit kepala dan membantu mengurangi bakteri penyebab ketombe serta mengurangi rasa gatal akibat ketombe.

Hairceutical merupakan suatu teknologi dimana gabungan antara hair care (perawatan rambut) dan pharmaceutical (obat atau nutrisi) yang bertujuan untuk "medicated" untuk merawat kulit kepala dan akar rambut yang menjadi dasar rambut sehat dan kuat.

Mylea (dok. Akuchichie)

Foto by: Cici Desri
Jadi setelah saya melakukan hair check yang hasilnya ternyata kondisi kulit kepala dan rambut pun dinyatakan bagus, seminggu ini saya sudah menggunakan Mylea dengan varian Intensive. Apalagi setiap hari saya selalu menggunakan hijab jadi benar-benar harus dirawat sekali. 

Mylea Intensive ini bisa digunakan untuk rambut normal atau kering, Selain itu dengan menggunakan Mylea Intersive juga dapat mengatasi masalah seperti rambut rontok, rambut diwarnai dan sering menggunakan catokan atau hair dryer.  

Berikut cara menggunakan Mylea Intensive agar mendapatkan hasil yang maksimal:
  1. Cuci rambut dengan shampoo lalu bilas hingga bersih
  2. Gunakan daily hairmask, pada seluruh batang rambut, diamkan selama 5 menit setelah itu bilas hingga bersih
  3. Gunakan hair tonic pada kulit kepala, pijat perlahan kurang lebih 3 menit

Perwatan Untuk Rambut Berhijab dan Rontok

Mylea Intersive (dok. AKuchichie)

Sekarang saya punya rangkaian perawatan baru dari Mylea, baru seminggu ini saya menggunakan produknya. Katena memang sesuai dengan hasil hair check beberapa waktu lalu disarankan untuk menggunakan Mylea Intensive.

Entah mengapa kalau sehabis menggunakan Mylea Intensive ini berasa sehabis dari salon, karena baunya enak banget dan bikin rileks. 


Shampoo dan Hair Mask dari Mylea (dok. Akuchichie)

Mylea Hair Shampoo (dok. Akuchichie)

Mylea Intensive Hair Shampoo, 100 ml

Merupakan shampoo dengan formula khusus silicon free yang mengandung ekstrak bunga Chamomile dan Horsetail. Silicon Free dapat membersihkan rambut tanpa meninggalkan penumpukan pada rambut. maka nutrisi ekstak bunga chamomile dan horsetail dapat memberikan oerawatan dan menjaga kesehatan rambut. 

Cara pakai Mylea Intensive Hair Shampoo, basahi rambut, tuangkan shampoo ditelapak tangan lalu gunakan dengan memijat pada rambut secara lembut hingga mengeluarkan busa. Bilas sampai bersih dan ulangi apabila diperlukan. 

Mylea Hair Mask (dok. Akuchichie)

Mylea Intensive Daily Hair Mask, 150 ml

Diformulasikan khusus Silicon Free dan mengandung ekstrak bunga Chamomile dan Horsetail. Bunga chamomile mempunyai efek anti-inflamatory, meredakan dan menyehatkan kulit kepala tanpa membuat kulit kepala berminyak.

Horsetail secara alami memperkuat batang rambut dan memberikan nutrisi agar menjadi lebih lentur. Kedua nutrisi ini terkandung dalam Instant Mask yang dapat dengan cepat bekerja dan menyerap kedalam batang rambut.

Cara pakai Mylea Intensive Daily Hair Mask, sehabis keramas menggunakan Mylea Shampoo lalu tuangkan masker rambut pada telapak tangan lalu gunakan. Lakukan pijatan secara merata pada bagian kepala dan juga batang rambut, diamkan selama 5 menit lalu bilas sampai bersih.

Mylea Hair Tonic (dok. Akuchichie)

Mylea Intensive Hair Tonic, 100 ml

Diformulasikan khusus mengandung ekstrak bunga chamomile dan dorsetail serta zat aktif lainnya yang membantu menjaga kesehatan kulit kepala. Dengan kulit kepala yang sehat, maka rambut akan kuat secara alami dan terlindungan dari kerontokan.

Cara pemakaian, gunakan Mylea Intensive Hair Tonic pad akulit kepala setiap hari atau setelah keramas, pada rambut yang telah dikeringkan. Pijat dengan lembut menggunakan ujung jari selama 3 menit, agar nutrisi dapat diserap dengan cepat oleh akar rambut.

Sekarang gak perlu khawatir lagi deh walau dengan mengenakan hijab, rambutku tetap sehat dan kurang rontoknya berkat Mylea Intensive

















8 komentar

  1. Cocok nih buat rambut saya yang sering rontok

    BalasHapus
  2. Mbak, itu belinya dimana? Aku punya masalah rambut rontok juga soalnyaa...

    BalasHapus
  3. saya juga rontok banget. katanya sih karena masih menyusui...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bisa juga mbak karena faktor itu, bisa dicoba pakai Mylea

      Hapus
  4. Saya Juga Rontok Mbk, Masih Ya Infonya

    BalasHapus
  5. pas hamil rambut rontok banget munbgkin karna hormon yaa. bisa gak nih buat bumil?

    BalasHapus

Terima kasih untuk tidak meninggalkan link hidup