lifestyle | travel | foodie | personal life

1/01/2019

Aktivitas Menulisku Jadi Lebih Ringan Berkat ASUS Zenbook UX391UA

Akuchichie


"Biar lagi liburan bersama keluarga, tetap harus update konten blog dan social media dong. Apalagi kalau bisa bawa ASUS Zenbook UX391UA dijamin gak ada kata malas atau pegal kalau bawa laptop kemana-mana deh!"

Kalau anak libur sekolah, otomatis saya mulai mengatur jadwal selama si bocah libur. Berhubung pak suami juga gak bisa cuti karena banyak kerjaan yang gak bisa ditinggalkan, jadi libur akhir tahun kali ini kami memutuskan untuk tidak kemana-mana.

Disaat mas Kelvin libur maka saya sudah pasti mengurangi aktivitas keluar rumah untuk kerjaan atau datang ke acara-acara. Alasannya sih karena mau menghabiskan waktu liburan bersama. Kebetulan beberapa hari kemarin ada janjian sama beberapa teman, tentu saya mengajak mas Kelvin untuk ikut.

Setahun belakangan ini semenjak memutuskan untuk tidak bekerja kantoran lagi, saya mulai mengaktifkan kembali blog yang nyaris mati suri. Sudah pasti laptop selalu menjadi bagian hidup sehari-hari, mataku gak bisa bohong soalnya kalau ngetik pesan di smartphone aja suka typo. Kalau dulu bawa laptop kemana-mana tuh agak malas, karena berasa berat bawanya. Untung laptop doang yang berat, jangan sampai ke beban hidup juga yang berat.

Tapikan itu dulu ya sebelum saya tau kalau ternyata ASUS Zenbook UX391UA yang super ringan itu. Jadi gak bakal ada lagi keluhan encok atau bahu pegal yang berakhir dengan memanggil mbak yang biasa mijet dirumah.

Saya kalau pas malas bawa tas laptop, laptop suka saya masukkan langsung kedalam tas beserta kantong chargernya. Belum lagi saya juga membawa kamera mirrorless, kebayangkan beratnya? Mamah saya pernah ngeledek dan ini bikin ngakak sebenarnya "Ini kamu bawa batu dialam tas? Berat amat tasnya!" Ok, ini kayaknya termasuk dalam kode untuk #2019GantiZenBook 


Liburan Akhir Tahun Keliling Kedai Kopi

Zenbook
ASUS Zenbook UX391UA

Walaupun liburan akhir tahun ini tidak kemana-mana bukan berarti gak bisa produktifkan? Akhirnya saya mencoba membuat list kunjungan ke kedai kopi baik yang sudah dan belum pernah saya kunjungi. Biasanya kalau nyari tempat ngopi selain tempatnya yang kudu nyaman dan bikin betah, selain itu juga ramah anak. 

Ngopi di kedai kopi sudah menjadi gaya hidup sebagian orang, berbagai macam cara bisa dilakukan di kedai kopi. Mulai dari ngumpul sama teman-teman, moto kopi, mengerjakan pekerjaan dengan laptop, dan yang paling sering saya jumpai adalah ootd.

Saya kalau keluar rumah selalu bawa laptop, karena semua pekerjaan yang berhubungan dengan konten ada didalam laptop. Saat liburan gini akrab banget nih si laptop, buat transfer foto hasil jepretan lalu mengolahnya.

Selain buat ngeblog, biasanya saya juga sering menggunakan laptop untuk bikin proposal event, program event, materi-materi promosi dan nonton Youtube. Jadi laptop bagi saya sudah kayak nyawa juga karena lebih enak menggunakan laptop.

Kalau berada di kedai kopi posisi duduk itu menentukan prestasi, karena gak semua kedai kopi punya colokan dibeberapa spot. Saya selalu pilih yang dekat colokan agar memudahkan saya untuk ngecharge laptop jika sudah habis.

Biasanya saya suka moto kopi dulu kedai kopi setelah itu baru deh buka laptop. Emang paling enak deh kalau punya ASUS Zenbook UX391UA ini jadi gak ada alasan lagi untuk merasa berat bawa laptop dan bakal bikin pegel pundak kita saat bawa tas.

Belum lagi kalau lagi Coffee Hoping, selain laptop juga bisa menjelma jadi properti foto dadakan. Banyak inspirasi foto yang bisa tercipta dengan hadirnya laptop dalam frame foto kita.


Ini Alasan Kenapa Kamu #2019GantiZenbook
Asus Zenbook
ASUS Zenbook UX391UA

Perkembangan teknologi setiap tahunnya terus melakukan perubahan sesuai dengan perkembangan zaman. Begitu juga dengan ASUS Zenbook yang paham banget sama keinginan konsumennya, apalagi emak-emak kayak saya gini yang maunya yang ringan biar bisa masuk dalam satu tas saja.

Desain ASUS Zenbook UX391UA memang benar-benar elegan dan sangat mewah sekali, memiliki bodi yang begitu tipis dan ringan membuat saya yakin kalau #2019GantiZenbook biar ringan juga dalam membuat konten.

Profitabilitas yang ditawarkan, kinerja yang kuat dan konektivitas tanpa kompromi memungkinkan kita menyelesaikan berbagai hal tanpa repot, tanpa drama. Desain Ergolift juga memungkinkan layar ASUS Zenbook UX391UA bisa terbuka hingga sudut 45 derajat, lebih luas dari sebagian besar ultrabook yang ada di pasaran.

Asus Zenbook
ASUS Zenbook UX391UA

Thin and Light
Sebagai orang yang memiliki mobilitas tinggi, ASUS Zenbook UX391UA ini mudah dimasukkan ke dalam tas loh dan yang perlu diingat, ini ringan sekali. Selain memiliki bodi yang tipis, berat laptopnya hanya 1 kilogram dengan ketebalan 12.9 mm. Ini menjawab kegalauan para konten kreator yang ingin memiliki laptop ringan tapi mewah.

dok. ASUS
ASUS Zenbook UX391UA dirancang untuk menyelesaikan segala sesuatunya dengan cepat dan seefisien mungkin, tanpa drama. Prosesor Intel® Core™ yang membuat kita dapat menikmati kinerja yang baik dan responsif untuk apapun yang akan kita lakukan dengan Zenbook.

Bukan hanya emaknya saja yang doyan pakai laptop, anakku juga suka bilang "bunda mas pinjam dong mau main games?" Sebagai seorang ibu saya justru tidak ingin membatasi keinginannya. Saya juga tua paling selain main games biasanya dia nonton Youtube, dan paling suka nih kalau suaranya digedein. ASUS Zenbook UX391UA ini dilengkapi dengan speaker yang memiliki kemampuan tak tertandingi karena menggunakan spesialis audio Harman Kardon yang menghasilkan terknologi audio ASUS SonicMaster Premium generasi berikutnya. 

Jangan khawatir karena ASUS Zenbook UX391UA ini memiliki ruang penyimpanan 512GB PCIe® SSD jadi file pekerjaan, atau foto-foto bisa aman disimpan tanpa takut kehabisan ruang untuk penyimpanan.

Yang paling penting dari sebuah laptop ini bisa bertahan dengan penggunaan 13,5 jam, jadi untuk kita para penggiat konten kreator jangan pernah takut kalau diluar tidak mendapatkan colokan. Tapi harus pastikan dulu memang laptop saat dibawa keluar masih dalam keadaan full charge.



ASUS Zenbook
Gimana? Kalau punya ASUS Zenbook UX391UA ini dijamin selain bakalan rajin update konten kamu juga tidak akan mengeluh berat saat membawanya. Karena selama ini kadang alasan utama gak mau bawa laptop karena berat dan bikin pundah pegel. 

Walau pun liburan akhir tahun kali ini hanya dari kedai kopi ke kedai kopi lainnya tapi ternyata membuat saya lebih produktif. Selain saya bisa mengerjakan beberapa pekerjaan untuk konten blog, saya juga update beberapa konten dan social media langsung dari laptop.

Seperti tahun sebelumnya saya selalu membuat resolusi untuk tahun yang baru, walau beberapa resolusi tahun 2018 ada yang belum tercapai tapi itu bukan hambatan. Mari terus berkarya untuk meciptakan konten seringan mungkin namun tetap berisi seperti ASUS Zenbook UX391UA.


Happy Reading!
#2019GantiZenbook
#LiburanAsikDenganLaptopASUS
#ASUSXMiraSahid
#ASUSZenbookUX391UA


35 komentar on "Aktivitas Menulisku Jadi Lebih Ringan Berkat ASUS Zenbook UX391UA"
  1. Asus zenbook ini keren banget ya mba, saya pengguna zenfone dan awet hpnya. Jadi tertarik nambah laptop lagi ini liat ASUS Zenbook yang keren ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya keren banget si Zenbook UX391UA ini mbak, ini semacam wish list 2019 banget punya laptop sekeren Zenbook ini.

      Hapus
  2. Beratnya yang hanya 1kg menurut saya ringan dan desainnya pun elegan. Makin semangat nih ngelarin kerjaan, ditemenin sama kopi, asyiiiik.

    BalasHapus
  3. ASUS Zenbook memang keren banget ya. Seru juga ya kalau masih tetap ngeblog dan liburan bersama ASUS Zenbook ini. Aku jadi pengen punya laptop ASUS juga deh setelah baca postingan ini. Nabung dulu ah biar bisa beli ASUS Zenbook ini.

    BalasHapus
  4. Pengen banget ya Alloh 2019 ganti leptop hehehe kemarin notebook aku kena harddisknya sedih banget dah :p jadi pengen punya ASUS ini apalagi desainnya kece banget ya mba

    BalasHapus
  5. Aku juga pengguna laptop ASUS, so far gak ada masalah berarti. Aku juga rekomen dgn laptop ASUS Zenbook UX391UA ini kapasitas penyimpanannya oke ya.

    BalasHapus
  6. Laptop ASUS memang brand yg top banget. Uda teruji ketangguhannya juga. Awet & sesuai sama harganya lah

    BalasHapus
  7. Aku dan keluarga kecilku pengguna asus juga mba. Dari hape sampe notebook juga merek Asus. Tapi aku kepengen ikh punya asus baru tipe ini. Soalnya notebook asusku tipe dulu. Resolusiku tahun ini ganti notebook baru dengan asus baru. Doakan ya mba

    BalasHapus
  8. Keliling kedai kopi sambil nulis, cara baru liburan ya mom. Dlu saat single pun ini jadi hobiku hehe meski setelah pnya bayi, tetap bisa keliling kedai kopi tp ga bs sambil nulis XD

    BalasHapus
  9. Beban hidup sudah berat jangan ditambah dengan beban laptop yang beraaat
    Paling nyaman memang laptop ringan yang bisa dibawa-bawa kemana-mana sehingga kerja bisa kapan dan di mana saja. Hm..bisa jadi cita-cita nih #2019gantiASUSUX391UA

    BalasHapus
  10. mom cici aku suka banget dengan tampilan asus ini yang sleek dan slim. sangar banget dengan kapasitas yang cocok banget ya buat pekerja kreatif kayak kita ini.

    BalasHapus
  11. Huaaaa aku juga mba mupeng banget lihat si ASUS nan ramping ini. Bisa jadi mood booster nih buat menulis kalau pake laptop ini ya.

    BalasHapus
  12. mupeng nya liat ASUS ini, so slim ya bentuknya.. jadi gak berat kalau dibawa-bawa

    BalasHapus
  13. Ringan dan pas di dalam ransel biruku, aamiin, eh, hehehe.. Karena kalau buat travelling, ASUS Zenbook UX391UA memang jodoh yang pas

    BalasHapus
  14. ASUS Zenbook UX391UA ini memang cocok banget buat blogger yaa, ngedraft jadi lancar di mana pun karena ga merasa ribet bawa laptop berat. Aku juga pingin banget punya ASUS Zenbook UX391UA :)

    BalasHapus
  15. Cakep banget dong laptopnya. Jadi mupeng, mana laptopku emang udah minta diganti lagi.. huhu. Laptop ini harus jadi bahan pertimbangan nih.

    BalasHapus
  16. Aku tu kalau kemana2 kebiasaan bawa leptop mbak, kecuali ke event, eh kalau kepepet baru bawa sih haha. Enak kalau leptopnya gak berat kayak gini ya, jd mudah dibawanya dn mempermudah aktivitas kita jg :D Apalagi buat yg naik angkutan umum kyk aku :D

    BalasHapus
  17. Duh mantep banget baterai lifenya. Bisa dibawa seharian kerja disana sini tanpa takut ga dapet colokan yaaa. Kayanya perlu juga nih #2019gantilaptop aamiin!

    BalasHapus
  18. Aku mau atuhlah 2018 ganti zenbook. Performanya luar biasa ya. Mendukung pekerjaan blogger.

    BalasHapus
  19. Duh, Asus ZenBook ini asli bikin mupeng bangettttttt. Canggih, elegan, ringan, batre awet enak banget buat dibawa kemanapun. Mendukung sekali buat para blogger. ��

    BalasHapus
  20. Waaaa, baca ulasan ini aku semakin mupeng sama ASUS Zenbook, mak. Ini nih laptop yang kucari, enteng buat dibawa kemana-mana. Nggak nambahin beban di ransel, cuma sekilo aja. Sangat mendukung kerjaan travel blogger khususnya.

    BalasHapus
  21. Impian saya sedari dulu pengen banget punya laptop dengan performa dan kapasitas yang mumpuni apalagi jika laptopnya secanggih Asus Zenbook �� i wish to have it someday ����

    BalasHapus
  22. Ya ampun mupeng banget ingin punya laptop kaya gini

    BalasHapus
  23. Laptopnya cakep banget. Terus ringan gitu ya? Saya jadi pengen banget, biar kalau ke mana-mana bawa laptop gak keberaten.

    BalasHapus
  24. Ini sih laptop cakep dan bisa diandalkan. Bikin kupengen segera ganti Asus lamaku dengan yang ini. Walopun Asus di rumah juga masih tahan banting. Pengen yang lebih mutakhir sih. :)))

    BalasHapus
  25. Ih bikin iri deh baterainya awet banget sampai 13,5 jam. Bisa nulis berapa artikel tuh (dan habisin berapa gelas kopi?.

    BalasHapus
  26. huaaa ini bakalan makin semangat bikin kontennya dong kalau ditemenin laptop kece gini

    BalasHapus
  27. Asus zeenbook..
    Woooo..jadi kepengen banget jadinya..., Biar lebih sangat dan kreatif bikin konten...


    Mau laptop Asus donk..amin

    BalasHapus
  28. Rasanya kalau punya Zenbook ini, kemanapun kita pergi bisa ditenteng-tenteng ya. Bobotnya yang ringan itu ga bakalan bikin kita kita pegel. Sewaktu-waktu mau nulis bisa langsung keluarkan laptopnya. Ide kan bisa datang kapan saja. Bisa jadi sahabat setia nih Zenbooknya.

    BalasHapus
  29. Sama nih targetnya 2019 ini pengen ganti laptop krn laptop sy lelet klo dipake ngenet

    BalasHapus
  30. Saya juga pakai Asus tapi bukan seri ini
    Kalau pakai seri terbaru ini bakalan bisa lancar kerjaan online.

    BalasHapus
  31. Beneran deh ini salah satu laptop yang aku idam-idamkan, soalnya pernah nenteng si Asus ini ringan banget asli cucok banget untuk kita-kita yang suka mobile kerjanya jadi nggak bikin bahu pegal kalau dibawa-bawa.

    BalasHapus
  32. Makin semangat dan rajin ngeblognya kalo pake ASUS ZenBook type ini ya, mbak. Nggak berat bawanya

    BalasHapus
  33. Wah, reviewnya lengkap sekali :D

    BalasHapus
  34. Laptopnya tipiis bangeet, jadi kalo dibawa di tas berat and gak makan tempat ya :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke personal blog saya, mohon untuk tidak meninggalkan link hidup ya.