Kokonut & Curtains by Wakimukudo, Jakarta Rasa Bali

kokonut & curtains
Kokonut & Curtains (dok. Akuchichie)

Teriknya siang itu membuat saya merasakan sedang berada di Bali, tapi ternyata saya sedang berada di Kokonut & Curtains by Wakimukudo - Jakarta.

Efek liburan menjelang akhir tahun kemarin tidak kemana-mana, jadi sebenarnya sore itu saya ada janji ketemuan sama beberapa teman kantor dulu. Karena janjian jam 16.00 di daerah Menteng, namun saya sudah keluar rumah dari makan siang sekalian mau makan siang dulu diluar.

Pas didaerah Senayan seperti biasa mulai bingung dong mau makan dimana, yang sering terlontar adalah "terserah" pasti juga kebanyakan sama kayak saya kalau ditanya mau makan dimana? Kebetulan kita lagi malas ke mall, pokoknya mau cari makannya yang diluar mall.

Seperti biasa, berbekal aplikasi Zomato maka saya mulai mencari tuh tempat makan apa yang di Senayan belum pernah saya datangi. Pencarian dimulai dari kategori "cafe" kaluarlah si Kokonut & Curtains by Wakimukudo ini.

Tanpa berlama-lama langsung buka dan lihat detail restonya nampak oke nih buat dicoba, soalnya bagus banget kayak lagi di Bali. Anggaplah siang itu saya sekeluarga sedang berlibur di Bali. Suami pun sepakat kita mampir dulu untuk makan siang disana.

kokonut & curtains
Happy Face (dok. Akuchichie)

akuchichie
Bermain (dok. Akuchichie)

Akuchichie
Playing (dok. Akuchichie)

Kokonut & Curtains by Wakimukudo ini terletak di Pulau Dua, Taman Ria Senayan. Yang zaman dulu suka main ke Taman Ria pasti tau daerah ini deh. Dia bersebelahan dengan restaurant Pulau Dua Senayan. 

Begitu masuk ke Kokonut & Curtains ini ada yang girang banget, tiada lain tiada bukan si bocah demen main gorden didepan pintu masuk dong! Tia sampai takjub karena senang terkibas oleh kain-kain yang menjadi penanda si Kokonut & Curtains.

Sesaat saya mulai terbius dengan sekecenya tempat itu, tapi aku lagi casual look banget gayanya. Dalam hati bilang "kayaknya harus balik sini lagi terus foto ala OOTD para seleb gitu deh" Karena kebetulan pas sampai disana memang ada yang lagi foto OOTD, kebayang ini feed ig mereka bakalan keren!

Kokonut & Curtains by Wakimukudo

kokonut & curtains
Kokonut & Curtains (dok. Akuchichie)

kokonut &curtains
Kokonut & Curtains (dok. Akuchichie)

kokonut & curtains
Gorden Putih (dok. Akuchichie)

Satu lagi hidden place di Jakarta, Kokonut & Curtains by Wakimukudo yang memberikan suasana sedang berada di Bali. Hasil desain dari Wakimukudo The Label memang patut diacungi jempol karena bisa membawa atmosfer yang berbeda dengan cafe atau resto outdoor lainnya.

Karena memang saya sampai disana siang dan jam makan siang, selain ramai pengunjung juga lagi panas-panasnya Jakarta kemarin itu. Kalau gak salah lihat pada hari itu sedang berada di 33 derajat.

kokonut & curtains














Kata siapa saya gak kemana-mana, ini adalah salah satu liburan versi keluarga saya. Gak harus keluar kota atau keluar negeri tapi bisa menikmati suasana semacam ini yang menurut saya masih langka banget di Jakarta.

Kemarin nih orang yang masuk kedalam sini rata-rata pasti bawa kamera, mungkin mereka sudah tau kalau tempat ini memang bagus banget buat pepotoan. Kayaknya harus balik kesini sama teman-teman kopi, pasti pada demen banget lihat bangunananya.


Hot Latte (dok. Akuchichie)

Biar siang itu sedang super panas, saya mah selalu setia kalau pesan kopi pasti hot latte yang sudah pasti tidak menggunakan gula. Sementara mas Kelvin dan ayahnya saya pesankan es teh lemon dan es teh leci. Dan memesan satu porsi makanan juga waktu kesana untuk mas Kelvin.

Tempat ini super bagus banget, punya beberapa spot yang beda-beda dan bisa sekalian untuk eksplor kopi juga loh. 






Oke, nampaknya saya harus mengagendakan kembali untuk kesana lagi. Beneran enak banget tempatnya, mungkin kalau kesini menjelang sore gitu ya. 


Kokonut & Curtains by Wakimukudo
Komplek Taman Ria Senayan
Instagram: @kokonutcurtains

12 komentar

  1. Huwoooo ya ampuuuun.... Ini kece paraaahhh sih mbaa
    Udah blognya kece, fotonya kece, rasanya pengin langsung cusss ke TKP :D
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  2. Keren si tempatnya untuk ngumpul-ngumpul. Dan spot fotonya banyak lagi.

    BalasHapus
  3. cakeppp banget ini mbak chichie tempatnya dan ternyata ini terletak di komplek taman ria senayan yah, kirain sudah gak ada lagi bangunan ternyata masih ada cafe yang ciamik banget

    BalasHapus
  4. Terus ajak aku juga deh ka kalo kesini lagi hehe.. nuansa putih aku suka banget.. beneran Jakarta rasa Bali ini sih.. bisa jadi inspirasi para pelaku bisnis yang mau memulai bisnisnya.. konsep sepertinya bolah untuk dicoba tentu dengan keunikan masing-masing tempat lho ya..

    BalasHapus
  5. Tempatnya kok putih semua ya, hihihi adem banget itu rasanya. Lihat semua foto betapa saya ingin deh ikutan mampir kesana. Rasanya tuh bisa buat foto-foto kece hihihi.

    BalasHapus
  6. salah satu cafe yang masuk wishlist ku tahun ini (da telat ya hahaha), buat berkunjung dan foto2 gemas kayak kamu

    BalasHapus
  7. Mba, datang hari apa dan jam berapa? Kok sepiii

    BalasHapus
  8. Tjakepp, sukaa putih putiihh.. sampe outdoornya juga dipakein putih putih semua gitu ya, beranii.. maintanancenya hihi

    BalasHapus
  9. Gilak cakep banget tempatnya.... jadi pengen ngevlog disana hihihi gemesi. Tempatnya 😍😍

    BalasHapus
  10. waw bagus ya tempatnya, cocok buat ngedate nih.

    BalasHapus
  11. ka chichie pokonya aku mh penggemar foto foto hasil jepretan mu.. hahahhaa aku jd kepengen.. putih putih gitu ya :D

    BalasHapus
  12. Huwaaa!!! Bagus banget Mbak Chichie. Aku jadi penasaran juga pengen ke sini, beneran. Apalagi foto-fotonya pas kain-kainnya ketiup angin. Dapet banget feel hordengnya, hehehehe.... Makasih ya Mbak Chichie udah share.

    BalasHapus