Lifestyle || Travel || Foodie

1/08/2019

Enggak Takut Memar Karena Ada Thromboflash Sahabat Keluarga

thromboflash
Thromboflash (dok.Akuchichie)

Sebagai orang tua yang memiliki anak laki-laki yang lagi senang bermain, apalagi di sekolah banyak kegiatannya. Tragedi jatuh disekolah atau terbentur bukan hal yang aneh untuk mas Kelvin. Ini sudah beberapa kali terjadi dan saya suka kasih Thromboflash untuk luka lebamnya.

Buat ibu-ibu yang punya anak laki pasti suka was-was nih, apalagi si anak sudah sekolah dan banyak aktivitas disekolahnya. Biasanya suka menerima laporan dari ibu guru via telpon “Bunda mau kasih tau tadi mas Kelvin terjatuh saat bermain disekolah” dengan santai saya menjawab “Oh iya bu tidak apa-apa”.

Kalau kayak gini sebenarnya yang suka panik eyang utinya nih, karena cucu pertama dan agak over protective. Mamah saya pasti sudah menunggu mas Kelvin pulang karena penasaran mau lihat lukanya. 

Begitu sampai dirumah, dan saya lihat hanya lecet sedikit dan ada lebamnya bekas dia terjatuh di sekolah. Saya selalu bilang sama dia “gak apa-apa ya mas, anak laki itu jagoan. Kan kalau jatuh langsung bunda kasih obat!” ini kata-kata sakti saya kepada mas Kelvin.

Saya selalu menyediakan Thromboflash dirumah sebagai pertolongan pertama untuk luka memar atau lebam di keluarga saya. Ini penting banget loh buat menjadi pertolongan pertama dirumah, Thromboflash ini salah satu yang paling wajib ada didalam kotak P3K.

Apa Yang Menyebabkan Luka Memar?
Yang harus diketahui bahwa memar adalah jenis cedera kulit yang biasanya muncul akibat benturan atau pukulan yang langsung mengenai kulit, sehingga menyebabkan pecahnya pembuluh darah kapiler (pembuluh darah kecil dekat permukaan kulit). Disaat pembuluh darah pecah, maka darah akan bocor dan menyebar ke jaringan sekelilingnya, sehingga menyebabkan rasa nyeri dan perubahan warna pada kulit.

Tahapan Perubahan Warna Luka Memar dan Proses Penyembuhannya:
  • Merah, sesaat setelah terbentur, kulit akan terlihat memerah, kita pun akan menyadari bagian tubuh yang terbentur menjadi sedikit bengkak dan terasa nyeri ketika disentuh.
  • Kebiruan hingga ungu gelap, biasanya satu atau dua hari setelah benturan, warna memar akan menjadi kebiruan atau ungu gelap. Perubahan warna ini disebabkan karena minimnya asupan oksigen dan juga pembengkakan di area sekitar memar. Akibatnya, hemoglobin yang berwarna merah akan berubah menjadi biru.
  • Hijau pucat, memasuki hari keenam, warna memar akan berubah menjadi kehijauan. Hal ini menandakan bahwa hemoglobin yang terdapat dalam darah mulai terurai dan proses penyembuhan sedang berlangsung.
  • Kuning kecokelatan, setelah seminggu luka memar akan berubah warna menjadi lebih terang, yaitu kuning pucat atau cokelat muda. Tahap ini merupakan tahap akhir dari proses penyembuhan memar. Memar tidak akan berubah warna lagi, melainkan menghilang secara perlahan dan kembali ke warna asli kulit.

Thromboflash
Thromboflash (dok. Akuchichie)

Thromboflash Pertolongan Pertama Pada Luka Memar

Luka memar atau lebam ini tidak kenal usia, karena selain anak saya yang suka terjatuh atau terbentur saat bermain. Saya dan suami juga suka mengalami luka memar, bukan karena kekerasan dalam rumah tangga loh ya tapi entah kenapa misalnya suka tau-tau nongol memarnya.

Belum lama ini saya sempat jatuh dirumah dengkul terbentur undak-undakan area ruang makan. Itu sakitnya super banget, saya pun sampai nangis saking sakitnya. Sekitar merah dan akhirnya memar dengkulku.

Sekarang nih kalau luka memar saya selalu sedia Thromboflash dirumah untuk keluarga saya, ini merupakan obat pereda luka memar pada kulit. Thromboflash ini mengandung Heparin 200 IU. Yang harus diketahui bahwa Heparin ini berasal dari dua sumber (di ekstrak dari mucosa hewan), Porcine (berasal dari mucosa babi) dan Bovine (berasal dari mucosa sapi).

Dan Thromboflash mengandung Bovine (berasal dari mucosa sapi) dan sudah tersertifikasi HALAL oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI)

Heparin ini bekerja dengan cara melarutkan gumpalan darah yang berada di bawah permukaan kulit yang menyebabkan memar, membantu mengurangi peradangan, serta melancarkan peredaran darah untuk mempercepat penyembuhan.

Sebagai seorang muslim saya tentu sangat memperhatikan apa yang saya gunakan, apalagi untuk keluarga. Senangnya kalau Thromboflash ini sudah ada bersertifikasi HALAL jadi aman untuk digunakan.


dok. Akuchichie

Cara pemakaian Thromboflash:
Oleskan pada luka memar atau lebam sampai sembuh. Tidak diperuntukan untuk luka yang terbuka. 

Biasanya saya membeli Thromboflash ini di Guardian, selain itu bisa didapatkan di Apotek K24, Guardian, Watson, Kimia Farma dan pembelian online melalui Tokopedia dengan nama toko OTCFahrenheit Official.

Jadi keluarga kami sekarang Gak Takut Lebam, karena langsung diberikan Thromboflash Sahabat Keluarga dan memang berangsur sembuh dan pudar warna memarnya. Ini merupakan #AksiFlashBunda bersama #Thromboflash


Informasi mengenai Thromboflash
Instagram: @thromboflash.id


33 komentar on "Enggak Takut Memar Karena Ada Thromboflash Sahabat Keluarga"
  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Kata2 sakti plus obat sakti ya Mom? heheh

    Btw harganya berapa bu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waktu itu beli di Guardian sekitar 46ribuan deh kalau gak salah

      Hapus
  3. salah satu obat-obatan yang wajib ada di kotak P3K rumah nih

    BalasHapus
  4. Ini andalan buibu jaman now ya mbaa
    Anak kecil kan pastinya sering kejedut
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  5. Foto yang paling atas bikin gemes hehehe. Tromboflash ini termasuk obat P3K yang sebaiknya ada di rumah. Kita memang gak pernah tau kapan dapat memar. Makanya mending disediakan

    BalasHapus
  6. Tromboflash selalu ada sih mba soalnya aku adalah emak2 yang sering memar kejedot dipan kasur biru, nyenggol tembok biru wkwk makanya ga bisa lepas dari ini

    BalasHapus
  7. Tromboflash selalu ada sih mba soalnya aku adalah emak2 yang sering memar kejedot dipan kasur biru, nyenggol tembok biru wkwk makanya ga bisa lepas dari ini

    BalasHapus
  8. Anak saya termasuk anak aktif, yang kadang juga jatuh atau terbentur kalo lagi main.
    Berarti Tromboflash ini wajib jadi salah satu obat yang ada di kotak P3K.

    BalasHapus
  9. Ini perlu banget banget buatku yang sering memar, hahaha kaya anak kecil aja deh. Soalnya aku pake motor kadang sering ke senggol2, sgampang memaar hiks..

    BalasHapus
  10. Luka lebam itu lebih sakit, lebih nyeri, lebih lama sembuhnya dari luka gores biasa. Anak saya pernah kejedot jidatnya. Duh yang lihat aja ikut ngilu. Huhu

    BalasHapus
  11. Jangankan anak laki laki ya Mak. Yang anak perempuan aja sering banget nie anak saya lebam bekas benturan sana sini. Kakinya banyak bekas lukanya sangking aktifnya. Thromboflash cocok buat dewasa juga ya Mak?

    BalasHapus
  12. Iya benar mba, tromboflash bukan untuk luka terbuka soalnya ku juga pake, jadi kalau ada yang kejedot dan agak benjol gitu pasti ku olesi ini

    BalasHapus
  13. Anakku cowok semua, dan hobi jatuh kayaknya, wkwkwkk... untungnya aku selalu sedia Tromboflash. Jadi tinggal kasih salep ini aja kalo jatuh dari sepeda atau benturan sama teman pas main

    BalasHapus
  14. Yang harus ada dalam kotak p3k nih ya. Nice info kak

    BalasHapus
  15. Kudu ada di rumah ini.kalo udah ada ini jadi gak takut memar ya.

    BalasHapus
  16. Wah, perlu selalu sedia tromboflash di kotak P3K nih ya. Biar bunda tenang, anak nyaman juga. Ada label halalnya juga? Wah penting banget ini ya Mak

    BalasHapus
  17. Kalau stok thromboflash di rumah bakal tenang ya, apalagi anakku aktif suka tuh jatuh, tersandung atau bengkak perlu banget stok thromboflash ini ya.

    BalasHapus
  18. Wah penting bgt memang ini ya. Terutama kalau di rumah masih ada anak kecil.

    BalasHapus
  19. Wah penting nih punya obat kayak gini di Kotak Obat. Penting. Apalagi anak-anak aktif banget.

    BalasHapus
  20. Kalau pakai Thromboflash berarti sebelum 7 hari memarnya Insya Allah sudah bisa hilang, ya? Iya banget sih punya anak cowok setiap hari pasti nambah koleksi memar di tangan, kaki, bahkan di wajah. Harus banget sedia nih, sudah ada sertifikasi halal pula jadi gak khawatir lagi oles-olesnya. Thanks reviewnya, Mbak.

    BalasHapus
  21. Harus tersedia di kotak P3K ni tromboflash ya biar ayem hatinya..

    BalasHapus
  22. Masalah ibu-ibu yang masih punya kecil ya.. eh kadang anakku yang SD juga masih suka terjatuh, apalagi kedua anakku laki-laki.. memang harus sedia thromboflash dirumah.. ampuh banget untuk mengatasi luka memar akibat luka

    BalasHapus
  23. Iya ni Bun, harus ada dirumah obat ini untuk semua anggota keluarga

    BalasHapus
  24. Kalau muka kena tonjok, ini salep abis dah dioles ke seluruh wajah wkwk

    BalasHapus
  25. Thromboplast bisa bermanfaat ditempat kerja daku di RSKO nih. Karena setiap jam 4 ada Sport activity

    BalasHapus
  26. Punya balita laki-laki yang sedang aktif ini sepertinya aku harus sedia obat ini di rumah.

    BalasHapus
  27. Anakku itu aktif banget, sering banget jatuh dan lebam, harus pake ini ya mba.

    BalasHapus
  28. Kalau punya anak kecil, wajib punya ini deh.. apalagi kalau anak2 yang aktif.. hihihi

    BalasHapus
  29. Yang kayak gini wajib ada di kotak obat nih.. kita gak tau kapan terjadi kecelakaan macem benturan

    BalasHapus
  30. Aku punya ponakan laki 2 yang kalau maen asal jedak jeduk, abis maon banyak lebamnya. Harus banget nih sedia tromboflash di rumah

    BalasHapus
  31. kebetulan banget nih anakku yang bungsu lagi hobi naek sepeda, tapi yang gitu, pulang2 kadang lebam di lutut, tumit, dll. Kudu nyetok thromboflash di rumah kayaknya.. makasih infonya ya Ciii..

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke personal blog saya, mohon untuk tidak meninggalkan link hidup ya.