My Baby Minyak Telon Plus, Berikan Perlindungan 8 Jam Pada Anak

My Baby Minyak Telon Plus
My Baby Minyak Telon Plus
"Setiap sehabis mandi dari mas Kelvin masih bayi sampai sekarang dia berusia 5 tahun, saya terbiasa memberikan My Baby Minyak Telon Plus. Selain wanginya enak, juga memberikan perlindungan dari gigitan nyamuk." #BebasMainTanpaNyamuk

Kalau musim penghujan gini harus lebih waspada, selain waspada dari banjir yang paling harus diwaspadai adalah datangnya penyakit. Belum lama dirumah saya sakitnya lagi pada gantian, untung hanya batuk dan pilek saja. Dan seperti biasanya, bunda itu gak boleh sakit dan harus kuat. Tapi kenyataan berkata lain, kemarin saya meriang dengan berakhir pilek.

Dibeberapa grup chat yang saya ikuti pasti selalu ada pembicaraan "anak-anak dirumah pada sakit". Belum lagi kalau di sekolah, misal ketularan temannya batuk atau pilek. Kalau kata bu guru sekolah anakku, anak-anak lagi pada gantian sakitnya. Sebelumnya mas Kelvin tidak masuk sekolah selama 3 hari karena batuk dan pilek.

Kalau hanya batuk pilek masih gak apa-apa sih, tapi kalau sudah demam atau terkena demam berdarah dengue (DBD) kan bisa sedih. Gak kebayang kalau anak-anak kena DBD karena orang dewasa saja gak enak banget, saya sendiri mengalaminya. 

Menurut data Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) terus bertambah. Secara nasional jumlah kasus hingga tanggal 3 Februari 2019 adalah sebanyak 16.692 kasus dengan 169 orang meninggal dunia. Ternyata hampir 90% kasus DBD tahun ini menyerang anak-anak berusia di bawah 15 tahun.

Sumber: Instagram Kemenkes RI
Sebagaimana yang kita ketahui bahwa Demam Berdarah Dengue (DBD) disebabkan oleh virus yang disebarkan oleh gigitan nyamuk. Nyamuk yang harus diwaspadai yang berwarna hitam belang-belang (loreng) putih pada bagian seluruh tubuhnya. 

Nyamuk berkembang biak ditempat penampuangan air dan barang-barang yang memungkinkan air tergenang. Nyamuk demam berdarah ini biasanya eksis pada pagi hari hingga sore hari. Nyamuk Aedes Aegypti yang sudah mengandung virus dengue, seumur hidupnya dapat menularkan kepada orang lain.

Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan Republik Indonesia tengah menggalakan program pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan cara 3M Plus:
  1. Menguras tempat penampungan air
  2. Menutup tempat penampungan air
  3. Mendaur ulang barang bekas yang berpotensi menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk penular demam berdarah. Plus menggunakan obat anti nyamuk yang aman dan terpercaya.

Gerakan 1 Rumah 1 Jumantik, Jumantik ini kepanjangan dari Juru Pemantau Nyamuk. Jumantik sendiri merupakan anggota masyarakat yang secara sukarela memantau keberadaan jentik nyamuk Aedes Aegypti di lingkungannya. Mereka memiliki tanggung jawab untuk mendorong masyarakat melakukan pemberantasan sarang nyamuk secara rutin.

Kalau sudah seperti ini apakah kita sebagai orang tua melarang anak-anak untuk tidak bermain diluar rumah? Padahal nyamuk demam berdarah tidak hanya ada diluar rumah, bahkan juga ada didalam rumah. Lalu bagaimana kita memberikan perlindungan pada anak-anak saat bermain?


Memilih My Baby Minyak Telon Plus
Akuchichie
My Baby Minyak Telon Plus
Awal dulu kenal sama My Baby Minyak Telon ini waktu lagi ke supermarket dan memang kebetulan mau beli perlengkapannya mas Kelvin saat itu. Sudah pasti dong anak-anak bayi mah akrab banget sama minyak telon tapi saya waktu itu lihat satu persatu minyak telon yang ada disana. Bahkan saya baca semua kandungan dan kegunaannya, akhirnya saya memutuskan untuk membeli My Baby Minyak Telon.

My Baby Minyak Telon, awal dulu beli yang 6 jam melindungi anak dari gigitan nyamuk. Begitu tau ini bisa melindungi dari gigitan nyamuk, saya langsug memasukan kedalam keranjang belanjaan. Penting banget nih, apalagi suka bawa mas Kelvin jalan-jalan atau main keluar rumah. Wanginya pun enak banget, sampai sekarang dia 5 tahun masih menggunakan si My Baby Minyak Telon Plus

Nah, dimusim hujan kayak sekarang yang nyamuknya suka main juga kesana kemari mencari mangsanya. Tidak membuatku khawatir lagi karena demi mas Kelvin main dengan senang dan gembira tanpa jadi mangsanya nyamuk, setiap mandi selalu aku kasih My Baby Minyak Telon. Bahkan biasanya suka aku berikan 3 - 4 jam sekali. Efek bundanya agak parnoan, heheheee...

Apalagi kalau mau pergi liburan, barang-barang bawaan mas Kelvin yang gak boleh ketinggalan itu ya si My Baby Minyak Telon ini. Karena selain kita gak akan tau tempat liburan kita aman atau tidak, saya lebih baik memberikan perlindungan terlebih dahulu untuknya. Kan gak lucu sudah niat liburan tapi gara-gara nyamuk jadi penghalang untuk main.


My Baby Minyak Telon Plus Formula Baru
Akuchichie
Foto by Mom Blogger Community (MBC)
Pada hari Selasa, 19 Februari 2019 bertempat di MAJ Senayan - Jakarta. My Baby Minyak Telon Plus Formula Baru dengan citronella (minyak sereh), chamomile dan eucalyptus, yang sudah terbukti mampu memberi perlindungan anti nyamuk hingga 8 jam. 

Sebagai salah satu pengguna My Baby Minyak Telon Plus saya sudah pasti senang sekali, karena yang 6 jam saja membuat saya setia menggunakan My Baby Minyak Telon dan terbukti bagus. Nah bayangin ini sekarang keluar yang 8 jam, wah ini sih bikin betah bawa mas Kelvin main ke tempat terbuka lebih lama lagi.

Akuchichie
My Baby Minyak Telon Plus 8 Jam
Ini menjawab kekhawatiran para ibu disegala penjuru nih, demi anak terhindar dari gigitan nyamuk dan tetap bebas bermain My Baby Minyak Telon Plus hadir dengan perlindungan selama 8 jam. Apalagi mas Kelvin selain bermain di sekolah, ia juga suka main dirumah atau ikut bunda pergi jalan-jalan. 

Yang bikin saya agak parno sebenarnya kalau mengajak mas Kelvin main ke taman sih, selain ini tempatnya banyak tanaman dan pohon-pohon juga terdapat selokan atau gorong-gorong yang ngeri banget kalau didalamnya terdapat nyamuk Aedes Aegypti. Tapi sekarang gak bakal parno lagi, kan sudah diberikan My Baby Minyak Telon Plus.


My Baby Minyak Telon
Ibu Dahlia Yolanda, Shireen Sungkar, Ibu Upik Kesumawati dan MC
Tak hanya perkenalan produk baru dari My Baby Minyak Telon Plus, hari itu ada sharing juga mengenai pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD) yang bisa dilakukan dirumah. 

Ibu Prof. Drh. Upik Kesumawati Hadi, MS. PhD menjelaskan bagaimana nyamuk Aedes Aegypti ini mengalami perubahan dan bekerja menghisap darah manusia di pagi hari hingga sore hari. Ibu Upik Kesumawati bersama dengan tim di IPB melakukan pengujian terhadap formula baru My Baby Minyak Telon Plus. Hasilnya, ekstrak bahan alami yang diformulasikan pada produk ini, terbukti mampu mencegah gigitan nyamuk, termasuk jenis Aedes Aegypti hingga 8 jam.

Selain itu ada dalam upaya mencegah Demam Berdarah Dengue (DBD) selain melakukan 3M yang paling utama harus memberikan si kecil perlindungan. "My Baby Minyak Telon Plus dengan formula baru hadir guna membantu melindungi pengguna dari gigitan nyamuk hingga 8 jam, guna memberi ketenangan bagi para ibu, sekaligus kenyamanan  pada si kecil kapanpun dan dimanapum," ungkap ibu Dahlia Yolanda, GM Brand Portfolio Strategy & Innovation CCHC - PT Barclay Product 

Shireen Sungkar, Selebriti Indonesia juga menceritakan pengalamannya bagaimana ia memberikan perlindungan kepada ketiga anaknya. Karena menurutnya "Kesehatan anak menjadai prioritas utama disaat musim hujan seperti sekarang, apalagi sekarang DBD sedang marak sekali. Di masa pertumbuhannya saya ingin anak-anak dapat tetap bebas bermain dan beraktivitas di kondisi apapun." Shireen Sungkar juga selalu memberikan perlindungan terhadap ketiga anaknya dengan memberikan My Baby Minyak Telon Plus agar si kecil #BebasMainTanpaNyamuk

Bersama teman-teman Mom Blogger Community
Keseruan kemarin bersama teman-teman Mom Blogger Community diacara My Baby Minyak Telon Plus. 

Akuchichie
My Baby Minyak Telon Plus
Yuk! Mom's kita lindungi anak-anak dengan menggunakan My Baby Minyak Telon Plus sebagai salah satu pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD) adar anak #BebasMainTanpaNyamuk







63 komentar

  1. Aku juga udah pake my baby minyak telon plus yang 8 jam ini dari tahun lalu. Terutama untuk sekolah seh ya karena kan walaupun kurang dari 6 jam tapi kalau dihitung dari mandiri sampe pulang lagi jatohnya lebih, jadi lebih mending pake yang 8 jam.

    Btw, program pemerintah 1 rumah 1 jumantik itu yang memprakarsai sebagai ide inovasinya bos aku di kantor dulu loh. Dia membuatnya untuk sidang ujian pendidikan kepemimpinan II setara kepala dinas gitu. Jadi inget dulu gimana hebohnya mendukung program inovasi tersebut. seneng deh sekarang jadi program nasional

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dulu aku pun pakai untuk anakku yang 6jam, sekarang ada yang baru nih. Belum lama ini juga ikutan acaranya Kemenkes tentang Cegah DBD juga mereka mensosialisasikan 1 rumah 1 jumantik ini loh mbak.

      Hapus
  2. Waaah ternyata my baby punya minyak telon yg bisa mengusir serangga juga ya sekarang. Penting banget nihhhh apalagi sekarang banyak kasus DB, nyamuk2 nakal banget dan ntah kenapa demen banget gigitin anak2.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak San, lumayan banget nih buat perlindungan anak saat bermain dirumah atau luar rumah.

      Hapus
  3. Dari anak-anakku bayi, aku udah pake minyak telon My Baby ini loh. Aku suka banget sama aromanya dan suka karena bisa melindungi dari gigitan nyamuk. Bahkan sampai sekarang , anak2ku sdh besar juga masih aku pakein minyak telon. Biar harum

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tos dulu kita mbak, aku pun menggunakan My Baby ini sejak anakku bayi

      Hapus
  4. Anakku sampai sekarang masih pakai my baby minyak telon ini, suka sama harumnya yang khas

    BalasHapus
  5. Waktu zamannya si adek Kay masih bayi, pakai minyak telon My Baby juga, aromanya khas, tidak lengket dan nyamuk pun kabur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku nih dulu beli karena ada perlindungan bebas nyamuk ini mbak

      Hapus
  6. Dari anakku lahir aku selalu pake telon mak...hehehe kayak ada yg kurang gitu kalo ga pake telon..apalagi my baby....pake ini baunya enak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, selain baunya yang khas juga bisa memberikan perlindungan pada anak

      Hapus
  7. Disini juga banyak yang kena nih DB aju jadinya was-was karena jumlah nyamuk memang lagi banyak padahal udah pasang anti nyamuk. Untungnya anak-anak aku udah pakai minyak telon my baby plus ini sejak lama. Udah hangat melindungi juga ya

    BalasHapus
  8. Saya kok nggak kepikiran buat pake my baby ya, padahal di rumah lagi banyak nyamuk. Besok beli ah, kasihan si bocah kadang bentol2 digigit nyamuk.

    BalasHapus
  9. awal saya memakai my baby minyak telon plus ini waktu mudik di tangerang, di sana banyak nyamuk terus saya belikan dan anak saya jadi tidur pules gak diganggu nyamuk. Emang ampuh sekali My baby ini.

    BalasHapus
  10. Wah, sekarang 8 jam perlindungan yaa.. jadi kita para ibu bisa lebih tenang, soalnya kadang lupa gak ngolesin lagi pas malem-malem, hehehe.
    Btw aku juga suka nih sama wanginya minyak telon My Baby :)

    BalasHapus
  11. bahkan sampe sekarang anakku masih pake my baby minyak telon plus hahahha... biar anget badannya, apalagi kan dia sekolahnya pagi banget jam setengah 7

    BalasHapus
  12. Belum nyoba nih minyak telonnya my baby.. penting banget buat di musim2 kayak gini. .

    BalasHapus
  13. Untung ada minyak telon plus. Selain hangat, wanginya segar, nyamuk juga gak mau datang. Kasihan kalau si kecil bentol2. Apalagi kalau ternyata nyamuknya aedes aegypti...wah...bahaya

    BalasHapus
  14. Untung ada minyak telon plus. Selain hangat, wanginya segar, nyamuk juga gak mau datang. Kasihan kalau si kecil bentol2. Apalagi kalau ternyata nyamuknya aedes aegypti...wah...bahaya

    BalasHapus
  15. Dari anaku bayi sampai sekarang sudah 2thn selalu setia sama minyak telon my baby 👍

    BalasHapus
  16. Wow, 2 in 1 yaaa. Nggak sekadar minyak telon tapi bisa jadi anti nyamuk juga. Baru tau aku. Next klo nyari minyak.telon my baby aja ah...

    BalasHapus
  17. Kayanya My Baby Minyak Telon Plus ini andalan buibu banget ya, haha.

    Akupun dari anak baru lahir sampe sekarang usia 2.5 tahun masih pake My Baby Minyak Telon Plus. Membantu banget sih emang, apalagi di musim DBD begini.

    BalasHapus
  18. Huhu serene bgt DBD itu Mba, si nyamuknya juga serem.. alhamdulillah ngga ngerasain salah jalan hehe sevara anakku Dr bayi bgt pakai mybaby sampai skrg 1,5 tahun usiany 🤗

    BalasHapus
  19. Jumantik mau diubah menjadi jurbastik, juru pemberantas jentik. Biar ga hanya mantau2 saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul ... dipantau tanpa diberantas kan sama ajah boong yak. Apalagi kalau cuma mantau dann nyatat doang. Kalau catatan hilang, gimana. Hihi

      Hapus
    2. Betul ... dipantau tanpa diberantas kan sama ajah boong yak. Apalagi kalau cuma mantau dann nyatat doang. Kalau catatan hilang, gimana. Hihi

      Hapus
  20. Mertuaku jualan nih Kak, heheheh banayak yang nyari juga
    aku juga kepengen coba, meski bukan anak-anak lagi tapi ingat wanginya jaman aku kecil

    BalasHapus
  21. Anak saya minyak telonnya juga my baby. Saya suka aromanya, jadi suka ciumin bocah kala dia habis mandi dan pakai minyak telon

    BalasHapus
  22. Pemakaian MY Baby Minyak Telon Plus memang bisa jadi salah satu solusi mandiri untuk pencegahan penyakit yang bersumber dari nyamuk ini ya Mbak..
    Dan bisa untuk segala usia. Biar nyamuk pergi, enggak bikin penyakit lagi.
    Was-was juga, apalagi waktu ini anak sulungku sempat demam tinggi dan dirawat. Tapi syukurnya bukan DBD cuma virus saja. Duh, memang lebih baik sedia juga MY BABY ini di rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jumantik, Juru Pemantau Jentik efektif juga di RT ku..tugasnya memantau lingkungan rumah warga dengan per minggu kedatangan. Jadi Alhamdulillah di RT ku masih aman bebas wabah DBD

      Hapus
  23. Dimas juga punya minyak telon ini di rumah. Saya beli karena klaimnya bisa melindungi anak dari nyamuk.

    BalasHapus
  24. Sampai skarag aku masih menyediakan minyak telon my baby loh buat anakku. Kadang aku juga pakai. Dan senang nih ada varian baru yang bisa lindungi anak dari gigitan nyamuk :)

    BalasHapus
  25. My Baby ini minyak telon favoritku buat anak-anak. Sampe sekarang udah mau 5 tahun masih setia pakek ini. Wanginya enak, aku syukak

    BalasHapus
  26. Kirain minyak telon My Baby cuma buat menghangatkan, ternyata bisa ngusir nyamuk juga. Jadi aman dan tetap hangat, ya.

    BalasHapus
  27. Aku juga suka paakein ini ke anakku. Wanginya ciumable banget yaa ��

    BalasHapus
  28. Minyak telon ini bagus banget ya mbak buat anak2, saya pun suka pakai minyak telon. Apalagi sekarang cuaca gak bershabat, kudu tersedia minyak telon

    BalasHapus
  29. Aku pakai juga nih Mbak. Susah buat pindah ke lain hati. Wanginya tuh wangi bayi banget soalnya. Sekarang aku malah pake powder yang telon juga nih. Biar tambah wangiii

    BalasHapus
  30. Seru banget ya mbak acaranya. Aku tuh suka banget sama wanginya minyak telon. Bikin relaks dan wangi bayi banget.

    BalasHapus
  31. Alhamdulillah di rumahku juga sudah ada nih minyak telon plus My Baby. Serem juga dengan wabah demam berdarah. Orangtua juga harus pakai ya.

    BalasHapus
  32. My baby minyak telon emang andalan banget ya buat dedek bayi karena 2in1 nya itu. Perlindungan 8 jam jadi nggak takut waktu si dedek bayi mencoba mengeksplorasi sekitar rumah hehe

    BalasHapus
  33. Yang perlu diwaspadai adalah DBD bisa menyerang orang-orang yang bahkan tinggal di apartemen. Saya ingat banget beberapa tahun silam di Singapura pernah ada wabah dengue ini. Yang terserang malah mereka yang tinggal di apartemen² tinggi.

    BalasHapus
  34. My Baby ini merk yang udah aku pakai lama sejak anakku bayi sampai sekarang udah 3 tahun. Baunya lho, seger banget..

    BalasHapus
  35. Aroma My Baby minyak telon tuh enak, wangi dan emang bener bikin nyamuk nggak mau mendekat

    BalasHapus
  36. Aku dan anak-anakku sampai sekarang masih pakai minyak telon. Suka aromanya, hehehehe. Apalagi musim hujan gini, wajib deh dalam atas ada minyak telon.

    BalasHapus
  37. Eh...kok samaan siih...
    Aku juga pas ke anak-anak kecil pake My Baby Minyak Telon.
    Alesannya,
    Wanginyaaaa...khas banget.

    Jadi pingin cium-cium anak-anak teruuss~

    BalasHapus
  38. My Baby minyak telon ini aromanya enak sekali, aroma minyak serai kan yaa... Anakku suka banget kalau pakai ini. Wanginya enaaakk... perlindungan terhadap nyamuk pun oke, nyamuk jadi enggak menggigit ketika dia sedang tertidur lelap.

    BalasHapus
  39. Anakku juga kemarin pakai minyak telon my baby ini, mbak. Nah kalau sudah ada yang plus gini ibu jadinya lebih tenang ya pastinya

    BalasHapus
  40. Minyak telon favorit aku juga nih. Wanginya enak dan khas banget ya. Pengen ciumin si bayi mulu. Kalau udah pake My Baby Minyak Telon Plus ibunya jadi tenang anak terhindar dari gigitan nyamuk.

    BalasHapus
  41. Saya dan Fahmi putra saya termasuk pemilik jenis kulit "amis daging" kalau kata orang Sunda mah. Mudah dan gampang gatal kalau kena serangga. Pakai minyak telon lebih bisa menghindari serangganya nih. Aman.

    BalasHapus
  42. Waktu anakku masih bayik pakai minyak telon My Baby karena memang suka sama wanginya. Setelah anakku gede hanya pakai bedaknya aja.

    Sepulang dari acara, anakku liat My Baby minyak telon di tasku eh dia jadi pengin pake lagi, alesan dia biar gak digigit nyamuk wkwkwkwk

    BalasHapus
  43. Kami sekeluarga pecinta My Baby
    Minyak telonnya favorit banget. Mulai dari aromanya yang lembut hingga hangatnya yang pas. Love banget deh

    BalasHapus
  44. wangi minyak telon my baby menurutku paling enak dan tahan lama sampai siang. Apalagi kandungannya juga skrng formulasinya makin lengkap ya.

    BalasHapus
  45. Mbak aku juga makaiin anak2ku My Baby Minyak Telon Plus lho sejak mereka masih bayi. Baunya enak gak nyengat dan anak2 jg merasa enjoy dipakaiin ini.
    Wah skrng ada formula barunya ya, jd lebih tahan lama donk ya perlindungannya :D

    BalasHapus
  46. Mau cobain My Baby udah dari lama tapi nunggu yang di rumah abis dulu. Apalagi bulan kemarin si Sulung kena DB, Alhamdulillah ditangani secepat mungkin dan penyembuhannya cepat. Tapi kan untuk antisipasi harus siap siaga selalu ya, salah satunya dengan adanya Telon My Baby ini.

    BalasHapus
  47. Saya juga sekarang sering oles-oles minyak telon kalau lagi banyak nyamuk. Memang langsung berasa deh kalau nyamuk jadi menghindar

    BalasHapus
  48. Selain dipakai si kecil, saya juga suka banget nih pakai minyak telon. Soalnya enak, rasanya angetttt

    BalasHapus
  49. jangankan bayi, aku aja yang orang dewasa sangat suka dengan baunya yang harum ini, enak banget menenangkan gitu, sudah sering beli untuk pakai sendiri. hehe

    BalasHapus
  50. Sampai sekarang aku masih pake my baby jug buat anak-anak, suka wanginya

    BalasHapus
  51. Walau aku belum punya anak tapi aku suka beli minyak telon ini mba ^^

    BalasHapus
  52. Jaman anakku bayi malah gak pakai minyak telon lho. Baru sekarang ini, karena tahu My Baby punya yang varian ini. Maksudnya biar sekalian jadi pelindung dari nyamuk gitu. Lebih aman kan, ketimbang pakai lotion anti nyamuk itu.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke personal blog saya, mohon untuk tidak meninggalkan link hidup ya.