Segelas Ice Latte di Chye Seng Huat Hardware (CSHH)

CSHH
Ice Latte CSHH - dok. Akuchichie
Siang terik membawaku memesan ice latte di Chye Seng Huat Hardware (CSHH), salah satu kedai kopi rekomen beberapa teman yang mengirim pesan via direct message di Instagram saya @akuchichie. Karena penasaran jadilah dihari terakhir harus mampir kesini.

Rasanya tiga hari di Singapore kemarin itu berasa kurang banget deh, karena memang ada beberapa tempat yang tidak sempat saya kunjungi. Sebelumnya gak pernah kepikiran nih bakalan explore dibeberapa tempat selama di Singapore kemarin.

Yang menjadi kekaguman saya adalah ini hal langka selama beberapa kali ke Singapore tapi baru kali ini saya tidak belanja seperti biasanya. Kali ini memang benar-benar dikhususkan hanya untuk explore tempat saja. 

Jadi bulan Januari 2019 kemarin merupakan traveling pertama diawal tahun bersama teman-teman, kali ini kami memilih untuk ke Singapore naik bus dari Kuala Lumpur. Karena sebelumnya kami mengikuti City Scape bersama teman-teman fotografi.

Waktu sampai di Singapore pada hari Minggu, beberapa direct message (dm) yang masuk ke instagram saya bilang:
"Jangan lupa mampir ke CSHH ya kalau sempat, kopinya enak"
"Mbak Chie, mau titip bean dong di CSHH katanya disana enak. Sekalian siapa tau ada niatan beli"
"Lihat postingan si anak kopi waktu itu main ke CSHH" 
Dan masih ada beberapa lagi yang DM.

Oke daripada penasaran yakhaaannnnnn... Jadilah dihari terakhir setelah hanya tersisah saya dan Gina maka diputuskan setelah makan siang menuju Chye Seng Huat Hardware (CSHH) di 150 Tyrwhitt Road, Singapore. Sepenasaran itu saya sama CSHH loh, karena rekomendasinya oke punya nih.



Berbekal Google Maps, Sampai di CSHH





Sehabis check out dari tempat kami menginap didaerah Bugis, lalu saya dan Gina bergegas menuju ke Lavender karena dari sana kami akan menuju Chye Seng Huat Hardware (CSHH). Berbekal dengan Google Maps yang lagi waras gak bikin orang nyasar, sampailah saya disana. 

Sempat agak bingung dulu sebenarnya karena kalau dititik maps kita sudah sampai tapi gak kelihatan dimana si CSHH ini. Oke, akhirnya gak kehilangan akal dong. Pas di maps selalu ada tampilan google street, nah dari situ bakal kelihat pintu masuknya. Ternyata ada tepat dibelakang saya dan Gina. 

Pas masuk agak takjub nih karena tempatnya tak terlihat seperti coffee shop pada umumnya. Bahkan ini berbeda dengan Mellower Coffee yang ada di Bugis. Ok yang ini unik banget dan memang beda sekali dengan beberapa kedai kopi yang saya sambangi.



Area Outdoor CSHH




Ini penampakan area outdoornya, karena siang itu lagi terik banget kalau gak salah waktu itu sedang 32 derajat deh. Jadi gak mungkin saya dan Gina duduk-duduk manjah diluar, karena tujuan kesini selain penasaran sama rasa kopinya juga pengen ngadem. 

Walaupun ada satu keluarga yang memilih duduk diluar saat itu, sebenarnya lebih karena didalam sedang penuh. Jadi mereka lebih memilih duduk diluar.



Terpana Dengan Bagian Dalam CSHH







Begitu masuk kedalam langsung berasa kayak lagi di pegunungan, sejuuuukkkkkkk... Oke sebelum akhirnya saya pesan ice latte lihat-lihat beberapa makanan yang enak banget itu. Kalau ada yang follow Hans Danial atau yang biasa terkenal dengan nama Eat and Treats pasti sempat lihat instastory dia waktu di Singapore dengan postingan si pastry yang super enak itu.

Karena memang siang itu terasa banget panasnya jadi minta dibuatkan ice latte dengan menggunakan kopi favorit mereka dengan ditambah extra shot coffee. Sambil menanti pesanan kopi datang saya sempat foto beberapa angle didalam CSHH.

Yang unik disini  ada beberapa video game kayak jaman dulu gitu, gak sempat nyobain sih karena lagi jatuh cinta banget sama tempat ini. Lalu saya bertanya dimana kalau mau pesan beans, ternyata ada disebelahnya. Tempatnya khusus untuk penjualan biji kopi, alat kopi dan beberapa marchandise gitu. 


Segelas Ice Latte dan Suke Quto


Setelah ice latte ku seruput habis dan akhirnya sudah mendapatkan apa yang ingin dibeli dan beberapa titipan biji kopi, berasa banget happynya karena bisa nemu Suke Quto ini. Langsung kebayang ini nanti bakal diseduh di Jakarta sambil update blog tentang Chye Seng Huat Hardware (CSHH) dan terbukti loh pada malam ini. 


24 komentar

  1. Ngileeer liat ice latte. Abis baca ini kemudian jadi pengen kopi. Terakhir ngopi dua hari yang lalu.

    Iya tempatnya unik, ya. Nggak kaya Coffee Shop yang di Indonesia. Suasananya warm gitu.

    BalasHapus
  2. Seneng ya kalo dapet rekomendasian gini Mba, kita jadi punya cerita dan kisah untuk dibagikan
    apalagi pas menulis ini, pasti bikin pengen balik lagi ke sana heheheh
    Alhamdulillah udah main ke Singapore, bikin baper nih. Semoga aku bisa menyusulmu menjejakan kaki ke Singapore Kak. Aaamin

    BalasHapus
  3. tempatnya enak banget ya keliatannya, kalau di luar bisa sambil menikmati pemandangan dan cuci mata :)

    BalasHapus
  4. LLagi-lagi naksir tempatnya. Dan pastinya juga ngiler late nya mbak chie. Btw thanks reviewnya, keren ini ��

    BalasHapus
  5. Saya bukan penggemar kopi, tapi menjadi lebih dekat dengan kopi karena suami sedang merintis bisnis yang berhubungan dengan kopi. Jadi, pak suami baristanya, membuat kopi untuk dia dan kadang saya isengin. Jadi tahu perbedaan rasa dari jenis beans dan varisi nama minuman kopinya. Rasanya tempat di CSHH ini bener-bener menyenangkan dan bakalan susah bangun dari situ dech. banyak spot menarik

    BalasHapus
  6. Asiknya udah ke sini, seger banget pasti ya Mak panas2 nge iced latte. Tempatnya bagus ya fotogenic :)

    BalasHapus
  7. Sebagai pecinta kopi aku kok mupeng banget pengen kesana mbak. Duh ngerasain ice lattenya berasa udah ditenggorokan seenak apakah itu? Hehe

    BalasHapus
  8. nuansa out door-nya itu loh, keren yah. apalagi kursinya juga seunik itu. ngafe jadi makin seru di tempat seindah itu

    BalasHapus
  9. Ice Latte paling sedap dinikmati dalam cafe secantik ini. Gila keren banget ya interior mereka. Bisa beli biji kopi juga untuk oleh-oleh :)

    BalasHapus
  10. Tampak depan enggak kelihatan ya kalau dalamnya asyik gitu...Memang don't judge by its cover...
    Untuk harga gimana apakah standar saja?

    BalasHapus
  11. Bagian luar cafenya cantik banget... Wuih, enggak rugi ya nurutin rasa penasaran...

    BalasHapus
  12. Seger niiih panas minum ice tea btw tempatnya cozy dan cantik gt yaa
    Bikin betah nongki

    BalasHapus
  13. Fotonya Mbak, selalu gemes sama fotomu yang cakep abis. Btw, tempatnya beneran cozy nih, cocok banget buat ngobrol atau malahan sambil nulis. Pengin juga kapan-kapan ke sini. Selain menikmati secangkir kopinya, tentu saja pengin hunting fotonya juga

    BalasHapus
  14. Wah kafe andalan banget nih, adem liatnya, apalagi klu looknya keren, bakal lancar ngetik nih kalau di Cafe ini 😍 but sygnya kejauhan hikss

    BalasHapus
  15. Wah, ternyata gara2 lihat instastory nya Hans yaaaa... Doi mah udah kemana-mana dan ulasannya selalu keren-keren ya. Aku sampai subscribe blognya loh karena kepo tempat apa saja yang dikunjungi dan makanan apa saja yang diulas.
    CSHH ini keren ya, tempatnya oke dan asyik untuk nongkrong2 bareng teman.

    BalasHapus
  16. Tempat outdoornya asyik tuh mba, tapi kalau cuaca 32 derajat gitu emang harus mikir dua kali. Semoga bisa ke sini juga

    BalasHapus
  17. Saya juga kalau ke tempat ini bakalan jatuh cinta sama tempatnya, Mbak
    Desain interior dan ekteriornya benar-benar menarik dan unik. Betah lama-lama di sana ya, Mbak

    BalasHapus
  18. Duh kalo ngomongin kopi pasti aku ngiler, hihi. Tapi aku cuma penikmat kopi biasa, kopi tubruk.

    BalasHapus
  19. cafenya kece euy... pasti betah kalao ngopi2 disini. .apalagi kopiny endesss.. kloplah..

    BalasHapus
  20. Asik ya di bagian outdoor andai dikasih banyak pohon yang teduh pasti enak ngobrol di luar sambil ngopi.

    BalasHapus
  21. Bener bener cakep ya tempatnya. Kapan yaa bisa kesana...

    BalasHapus
  22. Tempatnya apik yaaa. Sayang datangnya siang, kalau sore mungkin bisa nyoba nongkrong di luar kali ya?
    Kyknya es lattenya enak tuh dengan es batu yang banyak sluurrp. Thx info CSHH-nya :D

    BalasHapus
  23. wuih mba ini sih tempatnya asik bener kerasa sejuknya yang baca juga hahaha aku jadi pengen cobain nih ice latte nya

    BalasHapus
  24. Namanya unik yaa, kak ... Chye Seng Huat Hardware.
    Dan kafe di Spore bener-bener ramai pengunjung.
    Apa ada camilannya juga, kak Chie?

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke personal blog saya, mohon untuk tidak meninggalkan link hidup ya.