2 Malam di Pop Hotel Solo Yang Instagramable

akuchichie
Pop Hotel Solo
Pertama kalinya nginep di Pop Hotel Solo dan langsung jatuh cinta banget! Soalnya kalau ke Solo sebenarnya jarang nginep di hotel karena biasanya dari Yogyakarta naik mobil ke Solo. Kebetulan banget kemarin di akhir pekan ada kerjaan dan mengharuskan saya menginap di Solo.

Asiknya lagi penginapan sudah disediakan jadi dari stasiun tinggal menuju ke Pop Hotel naik Grabcar. Sampai di hotel sudah jam 12.00 malam jadi sudah sepi sekali. Karena malam itu saya rombongan dengan beberapa teman dari Jakarta jadi mengambil kunci dulu sebelum naik ke kamar masing-masing.

Percaya gak sih waktu malam itu sampai saya langsung berucap "besok kudu banget nih OOTD disini" wahahahahaa... Karena langsung jatuh hati dengan interior interiornya, ini pinter banget sih yang ngedesain dan memilih furniturenya. Kalau kata anak masa kini sih instagramable.

Setelah dapat kunci saya langsung naik ke lantai 6 karena kebetulan dapat kamar di #621. Teman sekamarku saat itu belum sampai di Solo karena dia baru akan sampai jam 04.30 pagi hari, jadi saya sudah kontak dia nanti kalau sudah sampai minta sama masnya bantu naik ke lantai 6.

Karena di Pop Hotel ini harup ngetap kartu kamar dulu dan kemarin saya hanya dapat satu kartu. Untuk minta dua kartu bisa tapi ada deposit sebesar Rp 30.000 dan nanti akan dikembalikan saat check out.

akuchichie
Lantai 6, Pop Hotel Solo
Lorong kamar di lantai 6, pintunya colourful banget ya dan warnanya gonjreng banget, pintu kamarku warnanya biru. Hotelnya ini memang colourful banget terasa pada saat berada diarea lobi.

Kamar #621 Pop Hotel Solo

Duh maafkan kalau fotonya kurang oke ya, karena ini saya foto saat mau check out hari Senin kemarin pakai handphone pulak motonya. Karena sayang banget kalau kamar ini gak di foto dulu sebelum pulang.

Kamar dengan ukuran 15,3 sqm ini menurut saya enak banget dan nyaman sekali. Didalam kamar juga dilengkapi dengan televisi, deposit box, lemari baju dengan ukuran kecil, wastafel, kamar mandi dan tentunya ada sofa.

Ada lampu bacanya juga nih, terus yang unik pada bagian tempat tidurnya ada pembatasnya dekat bagian kepala. Kasurnya pun nyaman banget lalu spreinya bersih banget. Kamar mandi pun bersih dan yang paling penting air panasnya jalan.

Terdapat dua tempat colokan pada bagian kiri dan kanan sisi tempat tidur, dan ada tipe colokan yang G. Jadi kalau ada tamu asing gak perlu panik mau nyolok juga bisa. Yang pasti kalau saya bepergian keluar kota selalu bawa colokan kombinasi sendiri juga.

Untuk handuk disini juga disediakan 2 buah tapi tidak terlalu besar, apalagi saya suka malas bawa handuk kalau nginep-nginep. Nah untuk sikat gigi dan pasta gigi disini tidak ada jadi harus bawa sendiri nih. Biasanya saya suka bawa sendiri tapi kemarin lupa bawa sikat giginya hanya bawa pasta giginya saja.

Untuk sabun cuci tangan selalu ada di wastafel, untuk dikamar mandi hanya disediakan shampoo dan sabun yang bisa dipakai jadi satu dalam bentuk sachet gitu. Kalau saya prefer beli lagi, karena suka gak cocok kalau keramas atau pakai sabun dari hotel.

Untuk hair dryer dan setrikaan tidak disediakan didalam kamar, jadi kalau mau menggunakan fasilitas tersebut bisa telp ke resepsionis. Kebetulan saya tipe yang suka menyetrika kembali baju yang saya bawa, begitu resepsionisnya bilang tidak ada maka langsung panik seketika.

Berkordinasilah mereka untuk soal setrikaan ini, akhrinya bisa menggunakan fasilitas laundry. Buat saya ini gak masalah asal harganya murah, hahahaa... Kemarin nyetrika dua baju atas dan dua kerudung, total saya bayar Rp 56.000 saja ini masih murah loh. Untuk satu baju Rp 18.000 dan kerudung Rp 10.000.

Iya saya mah emang gitu anaknya, biar nginep di hotel tetap kudu nyetrika baju biar enak dipakainya. Jadi pasti hal pertama yang saya tanyakan pasti "ada setrikaan gak?" ini tuh penting banget sih.

Kemarin pas mau check out sempat tanya sama masnya yang jaga di resepsionis pagi itu, tarif kamarnya berapa semalam? Di Pop Hotel start di Rp 285.000 belum termasuk dengan sarapan. Aku terkejut, murah banget ini genks! Sementara sarapan kamu bisa beli dengan harga Rp 35.000 sudah termasuk dengan buah dan es jeruk loh.

Gemasnya Pop Hotel Solo

Untuk area lobi si Pop Hotel Solo ini lumayan besar kalau menurut saya, apalagi dengan dihiasi dengan kursi warna-warni yang bikin betah duduk. Aku senang banget sih sama funiture di hotel ini, masa kini sekali.

Dibalik lobby ada area  semacam tempat menunggu gitu, mungkin ini diperuntukan jika area lobi penuh bisa duduk-duduk santai disitu juga.

Didepan lift lantai lobi terdapat mural peta sekitaran Pop Hotel Solo nih, ini mengingatkan saya pada suatu guest house di Yogyakarta dimana pada salah satu dindingnya terdapat peta Yogyakarta. Padahal waktu habis moto ini pengen OOTD didepan mural itu tapi malah lupa.

Jalan sedikit ada Pitstop Cafe, selain kamu bisa beli makanan berat, cemilan disini juga ada keperluan mandi seperti shampoo, sabun cair, sikat gigi, pasta gigi dan sandal. Jangan khawatir disini harganya murah kok gak semahal yang ada dibayang kita kalau makanan hotel itu mahal.

Kemarin Minggu pagi saya beli sarapan disini, dengan Rp 35.000 saya dapat nasi kuning dengan isi ayam goreng, tempe kering, telur dadar, dan perkedel. Selain itu dapat buah dalam satu wadah yang isinya semangka, melon dan pepaya masing-masing 4 potong. Minumnya dapat es jeruk deh, enak bangetkan?

Atau mau kulineran diluar hotel juga boleh kok, banyak pilihan sarapan kalau hari Minggu bisa sekalian ikutan Car Free Day juga.

Area tempat makan disini juga luas kok, ada area outdoornya juga cuma gak sempat ke foto kemarin itu karena fokus dan terlalu jatuh cinta sama interior didalamnya. Sarapan pagiku jadi indah bangetkan kalau tempatnya saja senyaman ini.

Kok saya jadi kepikiran pengen punya stool bar kayak di Pop Hotel itu ya, gemes banget sama warna dan modelnya.

Setelah selesai menghabiskan nasi kuning dan teman-temannya itu, saya pesan kopi panas dan minta cappuccino deh sesekali jangan latte atau kopi item mulu. Harga untuk cappuccino panasnya ini murah banget loh, cuma Rp 8.000 saja. Papper cupnya matching banget deh kalau di foto disitu ya.

Over all kalau saya senang sekali nginep di Pop Hotel Solo ini, apalagi ini untuk pertama kalinya nginep disini. Sebelumnya tuh gak kebayang kalau dalamnya instagramable banget ini. Karena ini bukan sponsor post jadi apa yang saya tulis ini best on experience selama nginep di Pop Hotel Solo.

Jadi kalau buat kamu yang ingin melakukan explore Solo dan sekitarnya bisa mencoba menginap disini ya, karena dengan harga segitu kamarnya emang enak banget sih dan nyaman. Yang paling penting disana sudah banyak transportasi online jadi gak perlu khawatir.

Pop Hotel
Jl Slamet Riyadi No. 450
Purwosari, Laweyan
Telp. +62271 3009999

65 komentar

1. jadi penasaran nih sama pop hotel solo, tidak hanya bisa nginep tapi juga foto foto sepuasnya ya kak karena tempatnya memang didesain sedemikian rupa sehingga cocok bagi kaum milenial yang suka foto foto dan unggah di sosial media ;)

BalasHapus
  2. Bisa dijadikan referensi untuk menginap di hotel solo ini, cocok mantul bunda ��

3. astaghfirullah, UNYUUUUUUU! senang lihat warnanya dan instagrammable buangeeeet

4. oya room rate-nya semalam berapa ya

BalasHapus
  5. Sekarang banyak banget ya hotel2 minimalis yg cute2 kayak Pop hotel ini, aku suka sama lorongnya yg bersih & terang. Biasanya lorong hotel suka gelap & nyeremin kalau malem2 :D sayangnya kalau hotel minimalis gini ngga ada fasilitas buat anak, soalnya anak2 aku rempong kl gada fasilitas anak :D

6. Lucu banget ya mbak hotelnya, banyak besi besi warna warni gitu.

Soal setrikaan mbaknya hebat banget ya harus setrika gitu, kalau aku ada di kamar juga udah keburu males pakenya kalau lagi di hotel, hahaha

BalasHapus
  7. Uwoòoo..stool bar nya kusukaaa. Unyu bangets itu.
    Colourful yak hotelnya, IGable, harga segitu pun..ekonomis@
    Dan untuk laundry ukuran hotel murmer tuh.
    Bisa nih disinggahi waktu jalur mudik nanti, Pop Hotel Solo!!

Balasan
    1. Membantu sekali kalau ada Pitstop jejualan aneka makanan ringan dan keperluan harian begini. Kadang dah masuk hotel, males mau cari keluar ke minimarket terdekat.

Hapus
  8. Di Jogja juga ada Pop Hotel.
    Yang membuat saya suka dengan hotel ini adalah warna-warnanya.
    Saya suka warna-warna yang segar-segar seperti ini.
    Kontras tapi cantik :)

BalasHapus
  9. Pemilihan warna dan dekorasi nya memang menggemaskan ya. Tampilannya jadi unik dan bikin ini mata jadi segar...

10. cakep banget mba pintu kamarnya warna-warni :D saya suka deh desain interiornya dominan warna putih jadi kesan bersih dan cerah, ditambah ada tambahan warna-warni di beberapa tempat jadi manis :D saya pasti bakal banyak foto-foto disana buat stok hihihi

11. iiihhh lucuk amat sih hotel nya, beneran instagramable ini mah

BalasHapus
  12. Pop hotel memang cakep ya, aku pernah nginepnya yang di Jakarta. Pengen deh staycation yang di Solo juga.

13. Ya ampunnn murmer dan instagramable banget ya.
    Tau gitu dulu ke Solo nginap di sini aja.
    Ratenya sama dengan hotel yang saya inapin, dan di sini keren maksimal, serta sarapannya murmerrr

Saya juga kepo dengan Pop Hotel Surabaya sih :)

BalasHapus
  14. Hotelnya asyik ya...cerah ceria gitu mba. Jadi bawaannya seneng klo liat warna2nya. Harganya terjangkau lagi. Bisa jadi referensi ini klo pas butuh penginapan di Solo

15. Warnanya rameee. Begitu masuk mata langsung ceria ya, disambut oleh warna warni cerah.

16. Saya bilang ini hotel kotak-kotak mbak cie, saya pernah nginep yang di Jogja. Sama lah desainnya. Cerah warna warni dan harganya murah ya

BalasHapus
  17. Asyik ya hotelnya. Penuh warna seger. Bener nih Mbak, instagramable kalau buat foto-foto. Eh tapi... mana ni Mbak foto OOTDnya... Kok nggak kelihatan di tulisan ini...

18. Mirip sama pop hotel di jogja yaaa... Apa karenan memang sana cuma beda cabang. Hehe. Saya suka warna warninha, nuansa ceria. Dan bersih banget gitu di pop hotel

19. Mirip sama pop hotel di jogja yaaa... Apa karenan memang sana cuma beda cabang. Hehe. Saya suka warna warninha, nuansa ceria. Dan bersih banget gitu di pop hotel

BalasHapus
  20. Waduh hotelnya emang instagramable banget nih, mba. Jadi pengen foto foto tapi juga menginap disini ah. Bikin semangat dan ceria :)

21. walaupun modelnya minimalis tetep keren designnya POPO Hotel. kepo in nih ... alamatnya Jl Slamet Riyadi No. 450 Purwosari, Laweyan

22. Wahh hotelnya lucu banget mbak, warna nya itu lo ceria dan imut... Kao foto2 jadi cakep. Untuk harganya ga terlalu mahal ya..

BalasHapus
  23. Tempatnya asyik dan instagramable...hihi, hotel pop ini budget kan ya, kamarnya emang ga terlalu luas tapi kalau sendirian dan cuma dua malem, jadilah....apalagi buat popotoan asyik :D

24. Nyaman banget ya hotelnya. Di Surabaya juga ada hotel Pop ini. Mau staycation disana bareng keluarga mesti gagal. Nunggu keluar kota dulu deh kayaknya...hehehe

25. Wohoooo, hotelnya bikin betah ya Mbak. Secara instagramable gitu. Harganya juga oke itu walau tanpa breakfast ya, tp gpp lah. :)

BalasHapus
  26. Full color, konsepnya cantik banget. Bener-bener instagramable banget deh hotelnya. Bikin betah dan ogah keluar hotel tuh.

27. Spot fotonya sayang banget kalau gak diabadikan, kekinian banget ya, sukakk

28. Wuiihh gonjreng banget energik banget ya bikin semangat pas bangun tidur,dan mana ada harga makanan hotel semurah itu

BalasHapus
  29. Salfok sama hotelnya yg colorful plus instagramable kayak gini mba. Ini sih dijamin bakal betah lama-lama, belum lagi ruangannya homy bangeeett. Recommended nih kalau kapan-kapan main ke Solo

30. Gemes banget mbak tempatnyaaaaa... ratenya juga lumayan banget buat main main ke solo.

31. Ini kaya diperuntukkan generasi minimal gen Y ya, futuristik dan mobilisasinya enak. Minimalis juga. Dan ini bersihhh amaaatt hotelnya

BalasHapus
  32. Modern banget ya hotelnya. Minimalis tapi memukau. Kekinian banget. Dan pasti, setiap sudutnya bikin ngerasa sayang kalo gak diabadikan di instagram. :D

33. Pop Hotel isa jadi opsi stay saat jalan-jalan ke Solo nih, emang ciri khas Pop Hotel itu colourful yah mbak, di Surabaya pun juga gitu. Pantas terpikat untuk bisa punya koleksi foto OOTD saat stay di sana, lah cantik-cantik itu spotnya heee
    TFs yah mbak ^_^

BalasHapus
  34. Pop Hotel ini ada di bawah naungan Tauzia Management satu grup dengan Harris Hotel yang konsepnya ceria dan fresh. Nah dari desain dan pernak-pernik yang menghiasi memang khas banget sama halnya dengan Harris yang mengusung warna oranye. Sementara Pop lebih ke hijau.

35. Khasnya hotel Pop...warna warni eye catching . Yg pasti nyaman pula

36. Bagus banget hotelnya. Haaa kalo nginep di sini kudu bawa baju yg bisa di mix and match biar bisa foto" Hahaja. Gemes banget akutuh sama hotelnyaa

BalasHapus
  37. Hotelnya warna warni, sedep deh lihatnya. Kelihatan banget kebersihannya. Next time bisa coba nginep di sana

38. Aku pernah nginep di hotel POP Lampung, desainnya sama warna warni juga. AKu suka lihat kamar mandinya tabung gitu lucu

39. Cantik banget hotelnya. Mau ah staycation ke sini ngajak anak2. Aku sering main ke Solo soalnya

BalasHapus
  40. Itu selasar kamarnya bener banget bikin pengin OOTDan. Paduan warna putih dengan warna-warni jadi keliatan cantik banget. Overall kondisi hotel dan kamar nyenengin ya untuk ukuran hotel dengan budget di bawah 300 ribu. thanks ya mbaa.. bisa jadi referensi nih kapan2 kalau pas harus nginep di Solo.

41. Waa lucu ya mba.. jaman now emang jadi penting yaa tempat yang instagramble untuk update hehe.. jadi penasan sama hotel POP Lampung..

42. Akupun suka hotel pop, bersih hotelnya. tapi kalau bawa 2 anak rasanya kekecilan hehe.. harganya pun bersahabat. kalau ke solo mau nginep disana juga ah :D

BalasHapus
  43. Suka banget liat hotelnya mba, bersih , kece dan warna warni yang bikin mata segar. Ini mah tiap sudutnya asyik banget buat pepotoan ya.

44. Pop Hotel tuh minimalis banget ya kak tapi karena dia pinter banget pilih warnanya jadi keliatan menarik deh. Udah gitu lingkungannya juga bersih banget ya kayaknya.

45. Ternyata dalemnya POP Hotel cakep banget ya, Kak? AKu belum pernah masuk sih, cuma emang kalau dari luar kayak unyu gitu. Kalau ke Solo, Jogja ada rumah Kakak. JAdi gak pernah eksplore penginapan kayak gini. Duh, pengin juga kapan2. Apalagi mayan murce ini mah.

BalasHapus
  46. Aku suka dengan design dan warna-warni furniturenya Mba. Betul-betul instagramble banget ya. Jadi pengen nginap deh di hotelnya.

47. ini asik juga y mba dan utamanya murah 280++ cuman kalau sarapan beli lagiyah kalau ke Solo aku biasa nginep yg deket bandara next mau cobain ah di sini

48. Karakter Hotel Pop penuh warna ya.. tp ga tiap Hotel pop pola warnanya sama.
    kapan2 nyobain nginep yg di Solo

BalasHapus
  49. Sarapan sehat dan menyenangkannya. 35K saja sudah dapat paket komplit itu hehehe ada makan, buah serta minum.

50. Keren banget ini hotelnya Mbak. Cocok buat stok foto instagram hehehe. Terus masih baru ya, Mbak. Jadi kinclong semua.

Terima kasih ceritanya, Mbak. Rekomendasi kalau ke Solo.

BalasHapus
  51. Hotelnya warna-warni dan bersih bikin mata seger lihatnya. Recommended buat ke Solo.

52. Pop Hotel standard nya bagus. Dimana-mana sama. Dan selalu warna warni ya .Cocok buat foto2 .Sampai rumah ingin rasanya warna cat disamain kayak disana hahha

53. Lhah kami sering ke Solo nih. Kapan² perlu deh nyobain Pop Hotel. Btw...ada jendelanya ga? Kalo Mbak Chichie nyari setrika. Kami nyari jendela. Wkwkwk...pernah dpt hotel yg engga ada jendelanya sih...

BalasHapus
  54. Hotenya colourfull. Cakep banget mbak. Warna-warni unyu gitu. Pitstop cafe nggak terlalu mahal harganya. Saya suka laper kalau malam-malam soalnya. Kalau cari amkan keluar malam rada jiper.

55. laaaaah iya, instagramable banget deeeh ini, warna-warni, dan minimalis :) terimakasih ya recomndasi hotel ekspress di solo :)

56. Saya nyesel banget kemarin nggak nginep di sini. Malah saya nginep di hotel yg kelihatannya bagus, padahal zonk. Pop ini terbilang baru dan kalau masih baru itu biasanya hotel memang masih bagus semua :)

BalasHapus
  57. Lucu banget hotelnya, warna-warni. Strategis pula tempatnya. Saya sih nggak bakalan nginap di sini, soalnya ada rumah di Solo. Tapi boleh, lah, direferensikan ke teman-teman.

58. Mbaa, warna warninya bikin gemes banget siiih.

59. Warna warni ini memang bener2 jadi "jualannya" hotel POp ya kak.. pas di pop hotel bandara soekarno hatta tahun lalu, juga gitu, sayangnya, kurang terawat dan terkesan kumuh.. hiks.. mana kamar mandinya bocor ke dalam huhuhu

BalasHapus
  60. Emang ya kalau ke pop hotel warna-warninya ini yang gak nahan. Langsung angkat mood. Bikin kita ceria. Bangku bangku nya itu lho Mbak, suka sekali aku lihatnya

61. Gemesh banget sih hotelnya, jadi malas jalan2 kalau begini mah, pengen poto2 di kamar aja, heheh

62. Ya Allah...hotelnya lucuu bangeet warna-warni gituuu. Gemeess deh. Tapi sepertinya kamarnya nggak terlalu luas ya Mbak kalau lihat dari fotonya.

BalasHapus
  63. Jaringan POP hotel ini memang terkenal dengan desain colorful dan trendynya ya mbak.. Bersih banget lagi.

64. POP Hotel ini masuk di dalam naungan Tauzia Management, masih satu atap dengan Harris. Konsepnya memang untuk kalangan anak muda dengan interior yang lebih cerah dan colorful.

Terima kasih untuk tidak meninggalkan link hidup