Bali Bird Park Menjadi Salah Satu Wisata Edukasi Anak

Akuchichie
Bunda dan mas Kelvin

Setelah sekian lama gak liburan ke Bali, entah mengapa saya dan suami agak malas kesana belakangan ini. Biasanya dalam setahun kami bisa beberapa kali ke Bali, kalau kata mantan bosku dulu “Chichie mau isi absen di Bali”. Iya karena sesering itu saya ke Bali, menurut saya dulu itu Bali selalu ngangenin waktu belum banyak tempat hangout kayak sekarang.


Percakapan malam itu saat suami pulang kantor dengan wajahnya yang sumringah alias belum ngantuk lebih tepatnya.
“Bun… akhir Maret jangan ambil kerjaan foto atau event ya?”
“Mau kemana gitu sampai gak boleh ambil kerjaan?”
“Kita liburan ke Bali ya, tapi kayaknya Kelvin bakal bolos sekolah dua hari deh. Gimana menurut kamu?”
“Oh… Gak masalah itu, kan masih TK ini anaknya. Bisa berangkat Rabu sehabis dia pulang sekolah kayak biasanya saja ya?”
“Boleh juga, nanti kamu izin sama gurunya ya?”
“Baiklah aku mau masukin dulu didalam schedule aku biar gak mengiyakan kerjaan lain” (gayanya macam selebriti yang banyak jobkan!”

Karena bakalan agak lama di Bali, langsung dong saya membuat list destinasi wisata di Bali. Kayaknya sih bakalan mengunjungi beberapa tempat yang sebelumnya pernah kami datangi. Apalagi beberapa tempat tersebut didatangi waktu mas Kelvin masih sangat kecil dan belum banyak tau.

Yang pasti besok itu bakalan datang ke tempat yang ramah anak, anak senang dan kami pun juga ikut senang kalau mas Kelvin senang. Apalagi liburan sama anak itu wajib hukumnya membawa dia ke tempat wisata yang edukatif.


Mengajak Anak Wisata ke Bali Bird Park

PegiPegi
Foto by Akuchichie

Karena waktu kesini mas Kelvin masih umur tiga tahun, jadi kami ingin mengulang kembali keseruan bermain ke Bali Bird Park beberapa tahun lalu. Jadi ingat waktu pertama kesini bertiga, waktu ayah mau beli tiket masuk nyaris dikenakan harga wisatawan asing. Mungkin karena wajah ayah dan mas Kelvin kurang Indonesia.

Yang pasti kalau main ke Bali Bird Park pastikan kita sudah makan, apalagi si anak. Karena kita bakalan keliling melihat beberapa burung dan satwa lainnya didalam sini. Kalau waktu itu karena kami datangnya jam 11.00 jadilah makan dulu di restorannya.

PegiPegi
Foto by Akuchichie

Wisata Bali
Foto by Akuchichie

Di area restoran selalu ada atraksinya loh, pas banget sehabis makan siang atraksi itu dimulai. Atraksi ini merupakan atraksi dari para bintang burung yang ada disana, burung saja ada bintangnya. Selain itu kita juga bisa berfoto Bersama dengan bintang para burung yang ada di Bali Bird Park loh, seperti yang dilakukan mas Kelvin dan ayah.

Di Bali Bird Park terdapat 1000 jenis burung, tapi tidak hanya burung saja yang ada disini. Beberapa hewan reptile pun ada disini. Puas banget deh kalau berkeliling disini dan mengajak anak-anak sekalian mengedukasi juga.

Foto by Akuchichie

Foto by Akuchichie

Wisata di Bali
Foto by Akuchichie

Wisata di Bali
Foto by Akuchichie

Akuchichie
Foto by Akuchichie

Akuchichie
Foto by Akuchichie

Liburan Bali
Foto by Akuchichie

Puluhan kendang berisi koleksi unggas seperti ayam hutan mas, pergam bodas, merak putih, merak biru, bayan, ada juga jenis macaw seperti macaw buffon, macaw severa, macaw byacin, macaw biru emas, macaw scarlet dan macaw sayang hijau. Tak ketinggalan ada juga koleksi beo abu-abu, crimson wing parakeet, kasuari, junai emas, elang ulang bido dan elang Jawa. Dan masih banyak jenis burung lainnya. 

Beberapa reptile yang ada di Bali Bird Park seperti buaya dari yang ukurannya kecil sampai besar pun ada, kadal, koleksi beberapa jenis ular, iguana, kura-kura dan tentunya jenis komodi yang sangat populer.

Reptile
Foto by Akuchichie

Bali Bird Park
Foto by Akuchichie

Liburan Bali
Foto by Akuchichie

Berikut beberapa jadwal acara yang bisa disaksikan selama berada di Bali Bird Park:
  • Lory Feeding
  • Reptilarium
  • Cinema 4D
  • Guyu Guyu Corner
  • Pelican Feeding
  • Papua Rainforest Feeding
  • Bali Rainforest dan Free Flight Bird Show
  • Basic Insrinct dan Bird Prey Show
  • Meet the Bird Star dan Bali Starling Restaurant
  • The Komodo Experience


Kebayang nih nanti keseruan selama ada didalam Bali Bird Park bersama ayah dan mas Kelvin. Untuk list destinasi wisata lainnya sudah saya catat dalam journal yang bakalan saya bawa besok selama liburan. Lalu bagaimana  dengan transportasi ke Bali ya?


Saatnya Mencari Tiket Liburan Bali

Seperti biasanya, walau ayah yang ngajak liburan tapi soal transportasi dan akomodasi di Bali tentu jadi tugas bunda. Kalau kata ayahnya “bunda selalu tau yang terbaik untuk liburan kami” ini kata-kata pamungkas setiap kali mau liburan. Ada yang sama kayak saya gini gak sih?

Sekarang ini bukan jamannya lagi nyari tiket pesawat itu susah, karena saya selalu mendapatkan mencari tiket pesawat ke Bali dengan mudah. Iya gampang banget sekarang ini, kan jaman sudah serba canggih, bahkan kalau saya bilang sekarang itu jamannya apa-apa sudah dalam genggaman termasuk untuk cari tiket pesawat ke Bali. 

Selama ini saya selalu menggunakan PegiPegi, selain bisa diakses melalui website atau mobile apps. Melalui PegiPegi tinggal memasukkan saja dari kota mana kita berangkat dan ke kota mana kita akan berlibur. Jangan lupa masukkan tanggal keberangkatan dan kepulangannya ya.

Akuchichie
pegiPegi

Saya akan pergi ke Bali tanggal 20 – 24 Maret 2019, karena saya dan Kelvin perginya belakangan dari ayahnya maka jumlah penumpang hanya dua orang saja. Nanti akan ada banyak pilihan untuk jam terbang menuju ke Bali, kita juga bisa memilih maskapainya sesuai dengan keinginan. 

PegiPegi memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk mencari tike pesawat ke Bali. Tak hanya itu, PegiPegi juga suka memberikan banyak promo loh. Enak bangetkan pesan tiket pesawat terus dapat promo yang menarik.

Yang saya suka dari PegiPegi ini memiliki harga tiket pesawat lebih murah, yang harus dicatat nih harganya sudah termasuk dengan bagasi pesawat loh. Jadi gak perlu lagi deh nambah beli bagasi, apalagi mas Kelvin juga dapat jatah bagasi jadi nanti kalau beli oleh-oleh lebih gampang bawanya. 

Liburan Bali
PegiPegi

TIket Pesawat ke Bali
PegiPegi

Biasanya saya akan menujukkan aplikasi PegiPegi saja kepada petugas bandara, sudah gak pernah mencetak dikertas lagi entah dari beberapa tahun belakangan ini. Gak bakal ada drama lagi deh tiket ketinggalan atau terselip karena bisa pakai aplikasi PegiPegi untuk memperlihatkan tiket yang sudah kita pesan.

Selamat liburan bersama dengan keluarga ya, happy reading.

41 komentar

  1. Liburan lebaran tahun lalu aku pesen tiket hotel dan pesawat juga pakai pegi-pegi. Sekarang juga lagi cari promo di pegi2 buat liburan bulan Juni nanti :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, apalagi suka ada promo gitu ya dari PegiPegi

      Hapus
  2. Kebalikan Mbak..hahaha
    kalau untuk pesan-memesan dan itinerary kebanyakan suami kalau aku. Urusanku menyiapkan bekel ini itu dan packing.
    Paling kita bakal diskusi ambil yang ini aja ya pesawatnya, hotelnya, dll
    Dan suamiku pakai Pegipegi ini buat pesan memesan ini. Praktis dan ekonomis!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, kalau suamiku tinggal terima beres aja dia. hahahaaa

      Hapus
  3. belum pernah ajakin anakku ke Bali Bird park ini, meski ya ke Bali juga gak sering-sering amatan ya.. nice review

    BalasHapus
  4. Bali Bird Park koleksi burungnya banyak banget ya Mbak. Dan sepertinya bersih serta menyenangkan apalagi kandangnya luas-luas begitu.

    BalasHapus
  5. Bali Bird Park is so cool. I hope I can come down there soon. We will have tons of places to go and explore in Bali indeed

    BalasHapus
  6. Lengkap juga koleksi satwanya ya mbak? Bisa jadi destinasi wisata edukasi nih.

    BalasHapus
  7. Hihi tos mbak sama kayak aku yang suka riweuh bikin list kemana aja kalo liburan. Suami cuma bagian bayar sama sewa kendaraan paling. Hehe. Btw masuk bali bird park berp mbak? Siapa tau ada rejeki ke Bali lagi

    BalasHapus
  8. Cantik-cantik yaa burung-burungnya. Banyakkk lagi macam burung di Bali Bird Park ini ya. Gemes pengen pegang, haha.
    Semoga liburannya ke Bali nanti lancar dan menyenangkan yaa. Apalagi sudah dipersiapkan dengan matang, dengan Pegipegi pula. Selamat liburan, Mbak ��

    BalasHapus
  9. wah itu burungnya jinak banget ya bisa dipegang

    BalasHapus
  10. Lihat fotonya yg bawa burung gt jd inget pas k jatim park. Kl yg d Bali sendiri malah blm pernah, haha, mainnya di pante blakang rumah doang. Ehe

    BalasHapus
  11. duh, cantik-cantik ya burungnya. Kalo deket, pasti bakalan sering deh ke sana. Secara, anak-anakku pada suka burung. Walopun yang baru dilihatnya cuma burung merpati, burung gereja, dan burung liar yang kecil2. Mereka pasti exciting kalo ke sana. Semoga kesampaian deh bisa main ke sana. :)

    BalasHapus
  12. Anak-anakku malah belum pernah tak ajakin ke Bali. Akunya sendiri, terakhir ke Bali tahun 2004. 15 tahun yang lalu...lama banget!

    Semoga, suatu hari nanti bisa maen ke sini...ajak anak2 pasti seneng banget. Udah install pegi2 juga kok..

    BalasHapus
  13. Udah lama banget penasaran pengen kesini. Iya, sy blm pernah sm sekali kesini. Hiks. Anak kalo liat burung antusias banget. Apalagi kalo jenisnya unik2 kayak disini. Duh, mupengnya.

    BalasHapus
  14. Ke Bali teh tiketnya kenapa lebih mahal daripada ke Singapura yak,, jadi weh ke Singapura duluan hahaha

    BalasHapus
  15. Envy sama mba Chichie udah sering ke Bali, aku dong belum pernah sekali pun hahaha!
    Tahun ini ada rencana juga ke Bali sih, mau hunting pesawat dulu deh di Pegipegi :D

    BalasHapus
  16. duluu banget aku mau ke bali bird park ga sempet. malah ke kebun bintangnya duluan. moga bisa ke sana lagi :)

    BalasHapus
  17. Anak-anak pasti senang sekali kalau bisa berlibur ke Bali Bird Park. Burungnya cantik-cantik. Agak ngeri lihat ularnya, Mbak hihihi

    BalasHapus
  18. Wooww... jenis burungnya banyak banget ya. Fotomu bagus-bagus loh mba, jadi menarik banget tampilan burung-burung itu, apalagi yang berwarna-warni. Anakku bakalan suka nih misal diajakin ke sini. Semoga aja ada rejeki bisa liburan ke Bali bareng seluruh anggota keluarga.

    BalasHapus
  19. Hoohooo...drama ketinggalan tiket aman.
    Tinggal ingat-ingat HP sama dompet.
    Wkwkwk...
    Ujian kalo mo pergi ituu yaa..addaa ajja...

    Senangnya ke Bali.
    Kata anak-anakku pas di Bali,"Ini masih di Indonesia, Ma.."


    Eaaa~

    BalasHapus
  20. waktu liburan ke Bali belum sempat main ke sini
    next kalau ke Bali lagi harus ke sini kayanya :)

    BalasHapus
  21. tiap thn selalu ke bali, tp jujurnya blm prnh ke bird park ini :D. bagus juga ternyata yaaaa.. thn ini pgn sih ajakin anak2 ke sana, mereka blm prnh liat bali. drpd pantai, aku lbh milih objek wisata yg begini. ga terlalu panas :D.

    BalasHapus
  22. Kapan hari liat tiket ke Bali wow murce2, apalagi bulan depan ada liburan yaaa. Tapi blm liat lagi saat ini, udah naik apa masih stabil.
    KAlau ke Bali bawa anak emang sebaiknya ajak ke wisata2 edukasi kyk Bali Bird Park yaaa :D

    BalasHapus
  23. Wah, burungnya bisa jinak-jinak giry ya mbak. Seru banget. Anak-anak pasti suka nih. Lha ibu bapaknya aja betah ya khaaan. Hehehe

    BalasHapus
  24. aku ada rencana liburan ke Bali sama keluarga tapi bingung nanti mau kemana kayaknya sih Bali Bird bisa nih jadi salah satu destinasi kan anak-anak mah seneng liat binatang ya mba. Cuss ah cari tiket di pegi-pegi

    BalasHapus
  25. Seru nih kalau bisa bawa anak ke Bali dan mengunjungi Bali Nird Park. Apalagi kalau pake Pegi-Pegi ya mba. Aku serig pake Pegipegi buat pesan hotel dan tiket, banyak promonya.

    BalasHapus
  26. Jadi pengen ke Bali jadinya. Apalagi udah serba mudah dengan adanya pegi pegi dot com ini. Nginep tinggal klik klik

    BalasHapus
  27. Huhu jadi keinget suamiku kalau ada agenda ke bali selalu sendiri pas aku gak bisa. Secara aku blm pernah ke bali huaaaa katronya aku... tp iya sih aku juga udah kek rencanain liburan ramah budget dg pegi pegi lumayan

    BalasHapus
  28. Sesuai dengan namanya; Bird Park. Jenis unggasnya macem-macem. Kekayaan Fauna Indonesia terpampang jelas di sini deh.

    BalasHapus
  29. Aiiiih ... Foto2nya keren bangeeet..serasa melihat langsung di sana. TFS ya mba ..

    BalasHapus
  30. Seru jg ya ke bird park. Saya kalo ke bali ya hampir pasti ke pantai

    BalasHapus
  31. Duh, tulisan ini membangkitkan memoriku waktu main ke sini beberapa tahun yang lalu. Jangankan anak-anak, saya yang tua begini aja seneng main ke sini. Ahaha.

    Saya suka banget waktu masuk ke rumah yang isinya burung hantu. Nggak tahu deh sekarang masih ada atau nggak :)

    BalasHapus
  32. Seru! btw berapa beb tiket masuk ke Bali Bird Park?

    BalasHapus
  33. Belum mampir sini nih pas ke Bali, tempat yang anak anak bakal betah ini lho

    BalasHapus
  34. Liburan sebentar lagi... siap-siap duitnya agar liburan menyenangkan

    BalasHapus
  35. Aku bolak balik mudik ke Bali dan belum kesampaian main ke sini huhuhuhu
    Penasaraaaaan

    BalasHapus
  36. Tengah bulan rencana mau ke Bali juga sama keluarga, aku save ah buat masukin ittenary hihihi

    BalasHapus
  37. Keseruan liburan di Bali nggak Ada matinyaK. Apalagi kalau ke Bali bird Park, semacam surga burung, karena kita bisa melihat aneka jenis burung disana. Anak-anak pasti terpesona.

    Selamat liburan ya mbak. Semua sudah siap, tiket tinggal tunjukkan ponsel di bandara, ringkas dan praktis. Have fun mbak

    BalasHapus

Terima kasih untuk tidak meninggalkan link hidup