lifestyle | travel | foodie | personal life

3/30/2019

Erhair Hair Growth Series Mengatasi Rambut Rontok

akuchichie
Erhair
Permasalahan yang sering terjadi dengan perempuan berhijab biasanya adalah rambut rontok, benar gak sih? Apa ini hanya terjadi sama saya sajakah? Karena kalau saya pribadi semenjak menggunakan hijab selalu menguncir rambut, selain itu lebih sering juga menggunakan hair dryer sehabis keramas. Kalau kata teman-teman saya ini sudah merupakan paket combo gitu deh, mulai deh panik nih kalau lihat kerontokan rambut setiap harinya karena takut banget. 

Mulai deh mencari-cari perawatan rambut yang cocok dengan keadaan yang saya alami ini. Padahal nih saya termasuk mencoba dulu beberapa shampoo yang klaim "mengatasi rambut rontok" tapi nyatanya kerontokan setiap hari itu nyata adanya dan banyak banget. Tanya-tanya ke beberapa teman sudah banget sampai akhirnya capek sendiri dan menyerah, akhirnya memutuskan untuk ke Erha. Iya Erha Clinic yang lebih terkenal dengan perawatan kulit wajah tapi ternyata juga memiliki perawatan untuk rambut juga.

Kenapa saya memutuskan untuk mendatangi Erha Clinic, karena sempat lihat iklan di billboard yang sering saya lewati kalau dulu pulang kantor. Maklumlah ya namanya juga perempuan dan sedang panik menghadapi kerontokan lalu setiap pulang berasa diketawain sama model iklan di billboard itu. Jadi aku merasa gimana gitu diketawain, semenjak itu langsung memutuskan deh untuk konsultasi dan perawatan rambut.

dok. Google
Rontok Biasa atau Alopecia Areata? Kata-kata tersebut yang bikin bertanya-tanya sesungguhnya setiap lihat iklan Erha ini, nah loh mulai deh bingung nih apa penyebab kerontokan rambutku kira-kira ya. Jadi waktu itu daripada putus asa langsung deh dateng ke Erha Clinic terdekat untuk bertemu dengan dermatologist langsung supaya bisa sekalian cek dan konsultasi juga perawatan apa yang harus dilakukan untuk mengatasi rambut rontok yang tak berkesudahan ini. 

Penyebab Rambut Rontok
dok. Google
Ternyata rambut rontok itu juga ada penyebabnya, jadi sebelum kita konsultasi lebih baik kita juga harus tau apa saja yang bisa menyebabkan rambut menjadi rontok.
  1. Stress, ternyata stress ini juga bisa menyebabkan rambut kita menjadi rontok. Apalagi jika stress berat maka akan mempengaruhi tumbuhnya rambut dan malah akan mengakibatkan kerontokan pada rambut kita.
  2. Faktor turunan, ternyata ini juga bisa menjadi salah satu pemicu rambut rontok. Genetik ini bisa juga karena salah satu orang tua kita memiliki turunan rambut rontok, kerontokan bisa lebih besar jika kedua orang tua memiliki faktor turunan yang sama.
  3. Kelebihan vitamin A, ternyata kebanyakan vitamin juga menjadi salah satu indikator kerontokan rambut.
  4. Kekurangan vitamin B, ternyata kerontokan rambut akibat kekurangan vitamin B bisa terjadi tapi jangan khawatir ini bisa ditangani dengan cepat. Caranya dengan mengonsumsi makanan dengan kandungan vitamin B dan tentunya mengubah pola makan.
  5. Kekurangan protein, biasanya ini terjadi pada orang yang sedang melakukan diet rendah protein. Ini bisa menjadi salah satu catatan bagi saya sendiri nih suka mengurangi protein juga. Karena kalau kita kekurangan protein akan melemahkan struktur rambut dan memperlambat pertumbuhan rambut.
  6. Kulit kepala tidak sehat, ini juga memiliki andil dalam kerontokan rambut. Biasanya kulit kepala yang tidak sehat bisa menyebabkan peradangan, sehingga menyulitkan rambut untuk tumbauh dengan normal. 

Coba diantara keenam masalah tentang kerontokan rambut diatas apakah ada salah satunya yang menyebabkan rambut kita mudah rontok. Jika keenam masalah diatas lebih baik langsung konsultasikan deh daripada nanti menyebabkan kebotakan dini, ini jangan sampai ya.

Fakta mengenai kebotakan dan solusinya, rata-rata manusia memiliki 100.000 folikel rambut di kepala. Setiap orang lahir dengan dengan jumlah folikel yang tetap hingga dewasa dan jumlah folikel ini tidak dapat ditambah dengan cara apapun. Berkurangnya jumlah folikel adalah proses alami yang terjadi seiring dengan bertambahnya usia, namun perawatan yang efektif mampu mempertahankan kesehatan rambut dan folikelnya. Karena rambut manusia memiliki keunikan dibandingkan sistem organ lainnya, karena rambut mengalami siklus pengulangan pertumbuhan yang berlangsung dua hingga tujuh tahun.

Yang harus diketahui bahwa siklus pertumbuhan rambut terbagi dalam tiga fase, yaitu fase Anagen, Katagen dan Telogen. Fase Anagen berlangsung selama 2 - 6 tahun dan merupakan fase pertumbuhan aktif dari siklus rambut. Fase kedua adalah fase Katagen, dimana fase ini berlangsung 2 - 3 minggu dan merupakan fase transisi dalam proses pertumbuhan rambut. Fase ketiga adalah fase Telogen yang berlangsung sekitar 100 hari dan merupakan fase istirahat pada folikel rambut yang berlangsung sejak rambut rontok hingga helai rambut berikutnya tumbuh kembali.

Jenis masalah kerontokan rambut yang lazim ditemukan adalah Alopecia Androgenic. Hal ini disebabkan oleh faktor genetik, yanitu hormon androgen yang mengakibatkan penyusutan dan gangguan pertumbuhan folikel rambut. Jenis kerontokan kedua adalah Telogen Effluvium (TE), yaitu yang disebabkan oleh kelainan siklus rambut selama fase telogen, sehingga rambut mengalami kerontokan lebih banyak saat menyisir atau mencuci rambut. Jenis kerontokan rambut yang ketiga adalah Alopecia Areata, simana sistem imun tubuh menyerang folikel rambut karena salah mengidentifikasi folikel sebagai benda asing dalam tubuh. Akibatnya, kulit di sekitar rambut akan mengalami peradangan ringan dan kerontokan yang mengakibatkan munculnya pitak.


Memantapkan Diri Datang Ke Erha Clinic Karena Testimoni Teman



Sebelum saya memantapkan diri untuk datang ke Erha Clinic, saya sempat menanyakan ke beberapa teman yang memang menggunakan produk perawatan rambut dari Erha ini. Karena testimoni mereka positif dan mereka merasakan perubahan yang cukup baik dari setelah penggunaan produk, maka tanpa mikir lagi saya langsung mencari Erha Clinic terdekat dong.

Perasaan dari awal nyoba perawatan rambut baik dari shampoo, serum atau tonic rambut gak ada yang cocok deh. Bahkan beberapa diantara produk yang aku coba suka bikin gatel dan dengan berakhir muncul ketombe, jadi nambah masalah baru soal rambut nih. Akhinya nyobain iseng mampir ke Erha Apothecary untuk nanyain produk perawatan rambut dan disarankan pakai Erha Grow Series. Alhamdulillah nih sudah jalan setahun cocok banget sama shampoo dan serumnya Erha. FH

Nyaris putus asa, rontok rambut semakin menggila. Segala cara sudah dicoba untuk menguatkan akar rambut, tapi hasilnya zooonnnkkkk... Meski tidak berekspektasi tinggi lagi (karena takut gagal lagi), datanglah ke Erha Clinic dan konsultasi. Disarankan dokternya menggunakan shampoo Erha Hair Growth. Alhamdulillah... Sekarang rambutku kuat dan kebotakan nyaris tidak ada lagi. Galih

Walaupun mengenakan hijab kayaknya rambut tetap harus dirawat deh, apalagi saya selalu melakukan pewarnaan karena menutupi uban yang mulai keluar lalu berasa banget setelah itu rambut sering rontok. Akhirnya sedih dong kalau pas ngeringin rambut banyak yang rontok, apalagi bangun tidur saja suka ada yang rontok. Semenjak datang ke Erha Clinic dan dapat rujukan untuk menggunakan beberapa perawatan dari Erhair, boleh diakui deh ini tuh ngurangin rambut saya yang rontok. Bahkan rambut saya cenderung lebih sehat sekarang ini. Kanaya

Berdasarkan testimoni beberapa teman tersebut yang membuat saya mantap untuk ke Erha Clinic, akhirnya mencari jadwal dimana yang saya sedang tidak sibuk. Akhirnya karena beberapa waktu lalu sedang main ke Kemang, akhinya coba datang ke Erha Clinic Kemang saja. Mulai deh tuh deg-degan pas masuk kliniknya, karena suka takut mendengar hasil saat pengecekan rambutnya.

Oke alhasil setelah panjang kali lebar ngobrol dengan dokternya sampai curhat segala macam tentang masalah rambut, saya disarankan untuk menggunakan produk Erhair Hair Growth Series. Mulailah saya berteman dengan perawatan rambut yang baru hasil dari konsultasi di Erha Clinic.


Treatment Rambut Rontok


Habis saya sendiri semacam frustasi melihat setiap keramas rambut saja rontok, ngeringin rambut pasti ada saja yang rontok, nyisir sudah pasti ada yang rontok. Kalau bahasa kerennya "aku kudu piye?" Akhirnya dilakukan treatment dulu sehabis konsultasi dengan dokter, apalagi Erha Skin, Hair & Laser Expert ini sudah dikenal sejak lama.

Hair Folicle Activation Therapy di Erha Clinic, merupakan salah satu fasilitas teknologi terdepan yang tersedia di Erha Clinic sebagai fasilitas yang inovatif, aman dan efektif dalam mengatasi permasalahan rambut dan kulit kepala. Hair Folicle Activation merupakan suatu tindakan yang digunakan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut khususnya pada pasien AGA (adrogenetic alopecia), yaitu kerontokan rambut yang disebabkan oleh faktor genetik dan hormonal.



Tindakan tersebut merupakan kombinasi Electroporation Needle System (yang menggunakan Auto Microneedle dan Electroporation) dan Red Light Therapy. Tindakan ini secara efektif dapat meningkatkan penetrasi obat atau serum sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Electroporation Needle System secara efektif menghantarkan obat ke dalam kulit kepala hingga ke lapisan dermal dan merangsang jaringan kulit untuk beregenerasi menghasilkan sel kulit yang baru.

Red Light Therapy, merupakan low-level light therapy (LLLT) dengan panjang gelombang 633 nm, yang berfungsi sebagai hair growth stimulant, untuk meningkatkan aliran darag sehingga oksigen dan nutrisi terbawa ke folikel rambut dan menstimulasi pertumbuhan rambut.



Teknologi Hair Folicle Activation, merupakan solusi bagi pelanggan yang memiliki permasalahan rambut dan kulit kepala, yang tidak bisa diatasi menggunakan produk OTC (over the counter). Teruji Secara Klinis memberikan perbaikan sejak minggu ke-4. Pengujian dilakukan terhadap 12 orang pria dengan kondisi Androgenetic Alopecia tipe 3-vertex dan 4-vertex.

Untuk hasil yang lebih baik, treatment ini dilakukan 2 minggu sekali di Erha Clinic.

Perawatan Rambut Rontok dengan Erhair Erha Growth Series



Akhirnya... Ku menemukanmuuuuu... Semacam penggalan lagu dan memang benar adanya semenjak saya diberikan perawatan dari Erhair Hair Growth Series ini sebegitu senangnya. Habisnya saya sudah lelah bergonta-ganti produk perawatan rambut. Jadi saya sudah beberapa hari ini menggunakan Erhair HairGrow Shampoo dan Erhair HairGrow Serum tentunya.


Erhair HairGrow Shampoo diformulasikan secara khusus untuk tahap pemeliharaan mengurangi kerontokan rambut. Diperkaya dengan bahan alami ekstrak Cucurbita Pepo Seed, yang dapat menghambat pembentukan DHT (Dihidrotestosteron, yang menyebabkan kerontokan rambut). Kandungan almond extract, zinc gluconate & copper gluconate menutrisi kulit kepala yang mendukung pertumbuhan rambut. Dilengkapi dengan Panax Gingseng Extract yang meningkatkan mikrosirkulasi yang membawa nutrisi pada kulit kepala. Seluruh kandungannya bekerja sinergis sehingga efektif merangsang pertumbuhan rambut baru sekaligus menghambat hormon penyebab kerontokan.

Cara pemakaian Ehair HairGrow Shampoo:

  • Basahi rambut dan kulit kepala
  • Busakan Erhair HairGrow Shampoo
  • Diamkan selama 1 menit, lalu bilas hingga busa hilang bersih



Erhair HairGrow Serum mengandung kombinasi bahan Hair Growth Simulant untuk membantu mengurangi rambut rontok pada Androgenetic Alopecia yang hasilnya mulai terlihat setelah 7 hari pemakaian, serta merangsang regenerasi rambut.

Erhair HairGrow Serum dengan kandungan vasodilator dapat meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala sehingga dapat merangsang pertumbuhan rambut baru atau regenerasi rambut.

Erhair HairGrow Serum menutrisi kulit kepala dengan kandungan nutrisi, vitamin dan mineral di dalamnya serta mengandung antiiritasi sehingga sesuai untuk kulit sensitif.

Teruji Secara Klinis bekerja sinergis dengan Erhair HairGrow Shampoo:
  1. Efektif membantu mengurangi kerontokan rambut dalam 3 minggu*
  2. Efektif membantu meningkatkan pertumbuhan (densitas) rambut dalam 4 minggu*
*pengujian terhadap pasien AGA (Androgenetic Alopecia) dalam perbandingan dengan placebo dan produk pembanding.

Cara pemakaian Erhair HairGrow Serum:
  • Aplikasikan 1 dosis (1 botol serum) Erhair HairGrow Serum sehari sekali sehari pada kulit kepala yang sudah dibersihkan, dalam keadaan kering atau setengah basah.
  • Pijat lembut kulit kepala dengan ujung jari tangan dengan gerakan melingkar untuk membantu penyerapan. Tidak perlu dibilas ya.

Berdasarkan hasil pemakaian yang sudah beberapa hari ini, alhamdulillah sekali kerontokan rambut saya pun berkurang. Kerontokan masih ada tapi tidak sebanyak sebelumnya, yang kalau pas lihat rambut yang rontok pikiran saya kemana-mana. Dihari keempat ini alhamdulillah sekali ada perubahan yang membaik. 


Erha Apothecary


Sebelumnya saya pernah membuat instastory di akun instagram saya @akuchichie mengenai produk Erhair Hair Growth Series ini, lalu banyak sekali yang bertanya via direct message mengenai produk Erha yang satu ini. Bahkan ada juga yang memberitahukan saya kalau mereka cocok menggunakan Erhair Hair Growth Series ini. Lalu ada juga yang bertanya kalau beli shampoo dan serumnya langsung dimana?

Produk Erhair Hair Grow Series bisa dibeli di Erha Apothecary juga, karena selain Erha Clinic sekarang ini demi memenuhi kebutuhan para pelanggannya maka produk Erha tak hanya bisa dibeli di klinik tapi bisa juga ke Erha Apothecary. Kebetulan kalau saya lebih suka datang ke Erha Apothecary di Kota Kasablanka, karena dekat dengan kantor suami jadi bisa titip beli.

Jadi tunggu apalagi? Jangan sampai kerontokan selalu menghantui ya, karena gak enak banget dihantui sama kerontokan rambut.


Kunjungi: www.erha.co.id
Instagram: @erha.dermatology

62 komentar on "Erhair Hair Growth Series Mengatasi Rambut Rontok"
  1. Bener banget, aku juga ngalamin rambut rontok apalagi kalau udah kepanjangan, padahal aku jarang banget pakai hairdryer. Billboardnya gede banget bikin yg lihat lgs tertarik nyobain ya. Aku mau ah treatment enhair ini biar ga rontok lagi.

    BalasHapus
  2. Kalau saya percaya banget produk Erha ini bisa membantu masalah kerontokan rambut. Soalnya produk - produk Erha memang sudah terbukti berkualitas sih..

    BalasHapus
  3. Duh saya baru tahu kalau kelebihan vitamin A dapat menyebabkan rambut rontok. Tapi dipikir kok mungkin ada benarnya juga. Sejak kecil saya dan keluarga suka sekali makan wortel. Apakah karena itu sampai sekarang rambut saya selalu rontok?

    BalasHapus
  4. Ternyata butuh waktu agak lama ya untuk menumbuhkan rambut setelah rontok. Baru tahu aku. Berarti kudu telaten perawatan.

    BalasHapus
  5. Apakah kelebihan micin jg bisa mengakibatkan rontok rambut? hihihihihi aku dah pasrah nih sama rambut rontok ini, sudah banyak air mata kuhabiskan menangisinya (lebhay) hahahha... ini beneran manjur nih 7 hari? kalau iya ku pengen nyobaaaa :D

    BalasHapus
  6. ERHA memang oke ya, Mbak... rekomended...

    BalasHapus
  7. Baru tahu, kelebihan vutamin A dan kekurangan vitamin B juga memiliki andil dalam penyebab rambut rontok. Solusi yang baru kutahu adalah menggunakan serum dan produknya dari Erha. Bisa menjadi pilihan nih, tks y

    BalasHapus
  8. Perlu dicoba juga nie Erhair. Rambut saya juga rontok walau tidak separah sebelumnya. Takutnya lepas hamil parah lagi kayak hamil anak pertama itu.

    BalasHapus
  9. kamu udah coba pakai kak? Gimana gimana? Aku lagi seriusan nyari nih solusi buat ngatasin kerontokan rambut. Cobain erhair aahh

    BalasHapus
  10. Aku udah nyoba banyak shampoo yang mengklaim mengatasi rambutan rontok, udah nyoba akupunktur berkali-kali juga tetep ngga ngaruh. Aku kudu nyoba Erhair ini deh sepertinya....

    BalasHapus
  11. Kalau saya, rambut mulai rontok itu sejak punya anak. Punya anak pertama, masih agak lebat. Punya anak kedua, makin banyak yang rontok. Punya anak ketiga makin makin banyak yang rontok, sekarang kalau di kuncir tinggal seuprit.

    Udah sering termakan iklan shampo untuk rabut rontok, namun sejauh ini belum juga ada hasilnya. Sepertinya harus coba produk erha ini juga deh

    BalasHapus
  12. Gak pernah pake serum nih cuma samphoo ama conditioner aja, ternyata kutangvya mesti tambah serum nih

    BalasHapus
  13. Ahhh, ini yang aku suka. Erha udh ada storenya yang bisa kita kunjungin tanpa harus ambil semua treatment. Perlu dicoba nih serumnya. Rambutku jg rontok mba huhu

    BalasHapus
  14. ah aku juga ketagihan nih sama serum nya erha, lumayan sih progressnya, rambut rontok mulai berkurang perlahan kak

    BalasHapus
  15. Alhamdulillah masalah rontokku juga selesai nih sekarang karena rajin pakai shampoo dan serum erhair ini. seneng deh

    BalasHapus
  16. Aku suka wanginya. Dan ini gampang aplikasiinnya cuma pasang aplikator serumnya. Rambut terasa lebih kokoh..dan produknya gampang didapat tanpa konsul yaa

    BalasHapus
  17. Duh ternyata banyak juga yah penyebab kerontokan rambut. Rambutku juga lumayan rontok nih mbak, apakah faktor stres apa gimana nih yah? Hahaha.

    Tertarik banget nih pengen nyobain Erhair.

    BalasHapus
  18. Rambutku termasuk yang rontok banget mbk. Sampai sekarang belum nemu shampo yang pas untuk ngatasi naskah ini. Erhair ini belinya online kah?

    BalasHapus
  19. Saya baru tahu Erha juga buat perawatan rambut

    BalasHapus
  20. SEnang ya udah menemukan Erha Hair Growth Shampo dan serum, untuk perawatan kulit kepala dan rambut. Rambut saya dulu pernah rontok saat menyusui si kecil, tapi sekarang sih udah balik lagi. Oiya, kalo saya sih harus rutin potong tiap 6 bulan sekali. Karena kalo telat potong rambut biasanya gampang rontok

    BalasHapus
  21. Masalah kerontokan rambut nggak bisa main-main ya. Saya rontok biasa ya karena salah shampo. Sekarang buat jaga-jaga bisa stok EErhair HairGrow Serum.

    BalasHapus
  22. Seperti biasa, aku justru terpesona sama foto-fotonya mbak chichie, hahah. Itu ngeditnya pakai apa sih?
    Anyway, aku pernah nyoba scalpnya erha, tapi enggak lanjut. Produk ini cukup pricey soalnya

    BalasHapus
  23. Aku baru tau kalau Erha mempunyai perawatan rambutnya. Masalah rambutku rontok dan berketombe :(

    BalasHapus
  24. Rambut saya jg rontok nih, tnyt banyak ya penyebabnya... Saya udah coba samponya erha, emang enak ya :)

    BalasHapus
  25. Aku tuh penasaran banget dengan produk Erha ini bikin rambut makin sehat dan mengurangi rambut rontok, aku pengen nyoba

    BalasHapus
  26. Wah, perlu juga nih aku nyari produk ERHAir ini. Rambutku juga rontok parah mba, udah berbagai shampoo dan tonik yang kugunakan, tapi ya tetep aja masih banyak yang rontok. Sampai udah desperate rasanya.

    BalasHapus
  27. Pas banget nih buat mengatasi rambutku yang super rontok. Btw, erha ini emang banyak direkomendasikan oleh para ahli ya mba, jadi tenang gak usah khawatir lagi

    BalasHapus
  28. Kayk cocok nig aku Juga lagi Cari euy rambutku rontok banget gk bisa pa jang dikit mau coba ah

    BalasHapus
  29. Di Batam sudah ada belum ya Erha Clinic ini? Jadi pengen ajak suami ke sana. Dia rambutnya rontok banget hampir mengalami kebotakan. Pengen treatment buat dia.

    BalasHapus
  30. Lengkap sekali jalasinnya kan aku jafi teracuni pengen coba terutama buat ngatasi masalah ketombeh huhuhu

    BalasHapus
  31. Ternyata gambar iklan bisa mempengaruhi pikiran calon pembeli, ya. Hahaha.
    Btw rambut rontok itu emang ngeselin bin nakutin ya, Mbak. Rambutku juga rontok, nih.
    TFS, MBak :)

    BalasHapus
  32. Aku penasaran pengen pake produk ini karena sesuai dengan masalah rambutku yaitu rontok. Pengen beli siapa tahu cocok dan rambut rontok bisa berkurang.

    BalasHapus
  33. Rambutku juga rontok parah, mbak. Ga pernah berani rambut panjang, saking takutnya rontok melulu

    BalasHapus
  34. Aku udah nyoba shampoo dan serumnya kak, alhamdulillah cocok. Kerontokan rambut berkurang. emang kudu telaten dan sabar ya.
    Tapi kyknya pengen jg suatu kali nanti treatment di Erha utk penanganan rambut rontok ini :D

    BalasHapus
  35. Wah aku baru tau nih kalo ternyata kelebihan vitamin A itu bisa merontokkan rambut. Untungnya ada produk erhair dari Erha ya.

    BalasHapus
  36. Semakin banyak yang share review Erhair bikin aku tambah yakin pengen coba demi mengatasi rambut rontok efek hormon busui nih

    BalasHapus
  37. Pas banget aku lagi putus asa urusan rambut rontok yg makin menjadi-jadi, padahal udah nyobain macem2 toner rambut. Abis ini nyoba erha ah :)

    BalasHapus
  38. Tentang masalah rambut, aku sering cari yang sesuai kebutuhan aja. Ujung-ujungnya rambut jadi kering karena bingung sering gonta ganti sampo. Hehe

    BalasHapus
  39. Masalah ibu2 berhijab ya kyknya rambut rontok ini. Aku jg sempat rontoj parah makanya gak berani berambut panjang. Akhirny pakai shampoo ini jg alhamdulillah berkurang rontokku. Tapi sblm makai aku potong rambut dulu sih, jd harapannya pas tu bisa tertangani lbh optimal.

    BalasHapus
  40. Rekomended bgt produk nya mba, secara rambut aq keriting, sdh gitu berbaikan pula, rontokk ... Pasti nya. Boleh d coba nih mba, mks info nya ..

    BalasHapus
  41. Wah sama mba rambutku juga rontok banget dulu sebelum berhijab juga udah rontok sih tapi dulu mah masih sempet perwtn rutin hair mask ke salon nah setelah berhijab plus punya anak tuh rasanya males banget deh k salon hair mask kayanya boleh nih perawatan pake erha aja dirumah bisa lebih praktis gak perlu ngabisin waktu hrs rutin ke salon

    BalasHapus
  42. Saya juga pakai nih mbak. Kalau sebelum pakai, ya selalu ada masalah pada rambutku. Bahkan kerontokannya banyak, tapi alhamdulillah sekarang gak lagi, mulai berkurang

    BalasHapus
  43. wah ... ada ulasan Skin Care dari Erha untuk mengatasi rambut rontok, serum produk erha tentunya bikin rambut tumbuh kembali, terima kasih kakak reviewnya.

    BalasHapus
  44. Ga sabar menanti ERHA Clinic ada buka cabang untuk Cianjur. Biar makin dekat kalau mau konsultasi. Semoga segera hehehe

    BalasHapus
  45. Erhair ini mesti dicoba sepertinya, rambutku rontok parah :(

    BalasHapus
  46. Kirain Erha hanya menangani masalah kulit lho.. ternyata menangani masalah rambut juga. Bisa jadi alternatif nih kalo udah nyobain berbagai macam shampoo tapi rontok ga sembuh-sembuh..

    BalasHapus
  47. Permasalah rambut rontok udah saya rasakan sejak melahirkan. Setelah itu lumayan berkurang. Tetapi, sekarang mulai banyak lagi. Jadi bikin galau kalau memang rontoknya banyak. Mulai kepikiran juga pakai ERHA

    BalasHapus
  48. Pengen deh ka aku konsultasi ke erha. Mahal ga sih kalo konsultasi gitu, atau produknya bisa dibeli tanpa konsul dulu ya?

    BalasHapus
  49. Udah sering denger Erha, tapi lebih ke klinik, bukan produk perawatannya. Nice info Mba. :)

    BalasHapus
  50. Penasaran banget nih sama produk Erhair ini. Nanti aku coba cari ah ke store nya.

    BalasHapus
  51. Indikasi kulit kepala jadi g sehat itu gimana ya, Mba Chicie? Terus terang, rambut saya nih rontok bangeet. Rasanya mau tak gunduli semua, trus perawatan mulai dr kulit kepala lagi.

    BalasHapus
  52. Rasanya aku harus coba, Erhair HairGrow Shampo dan serum nih teh, asli rontok euy rambut

    BalasHapus
  53. Ternyata penyebab rambut rontok banyak ya mba. Mostky kekurangan nutrisi yaa. Baru paham aku tuh hehe kirain Karena faktor keturunan dan melahirkan aja

    BalasHapus
  54. Tambah usia biasanya ketahan ramhut berkurang, enhair bisa jd aolusi nih

    BalasHapus
  55. wah ka chiechie, ini beneran ngefek? kalau yg ubanan gitu ada treatmentnya jg ga?

    BalasHapus
  56. bener banget stress dapat menimbulkan rambut rontok,jadi solusinya enhair untuk mengatasi rambut rontok

    BalasHapus
  57. Kliniknya Erha keren ya tampilannya.. elegan dan keliatan sih kalo nyaman banget berada di sana.. Apalagi ditemani produk2 berkualitas yg sudah pasti terjamin manfaatnya.. Seperti Erhair perawatan khusus rambut rontok ini, pas banget aku emang lg nyari produk khusus treatment rambut rontok nih ka Chichie..

    BalasHapus
  58. Ternyata rontok penyebabnya beda-beda ya. Kalau saya sempat rontok parah banget itu habis lahiran anak pertama kemarin. Ngeri banget lihat rambut-rambut yang berguguran saat disisir. Nah sebentar lagi bakal lahiran lagi kayaknya harus siap amunisi kalau rontok lagi rambutnya

    BalasHapus
  59. Aku baru tau kalau kelebihan vitamin A juga bisa menyebabkan rontok! Banya faktornya juga yaa. Anw jd pengen coba shampoonya hihi

    BalasHapus
  60. Prduknya nya ini hanya untuk menangani kerontokan rambut saja ya mba chiecie? Apa ada bonus treatmen yg dihasilkan kaya menghitamkan dan melebatkan rambut juga?

    BalasHapus
  61. Kebetulan nih butuh buat rambutku panjang dikit rontok makanya dua minggu sekali aku potong rambutku sendiri biar ga rontok

    BalasHapus
  62. Terimakasih infonya min, sukses terus..

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke personal blog saya, mohon untuk tidak meninggalkan link hidup ya.