lifestyle | travel | foodie | personal life

3/22/2019

Pucuk Coolinary Festival Hadir di 5 Kota Untuk Memanjakan Lidah Para Penyuka Kuliner

teh pucuk harum
Foto by Akuchichie

Ayo ada yang bisa tebak ini pakaian adat dari daerah mana saja? Yup, ini pakaian adat dari daerah Bali, Makassar, Medan, Palembang dan Yogyakarta. Tenang kali saya tidak akan bahas tentang budaya tapi mau ngasih info yang berhubungan tentang daerah tersebut dan tentunya Teh Pucuk Harum. 

Tahun 2019 ini Teh Pucuk kembali menyelenggarakan Pucuk Coolinary Festival yang akan diadakan di lima kota seperti Yogyakarta, Bali, Palembang, Medan dan Makassar. Hal ini dilakukan kembali oleh Teh Pucuk karena pada tahun 2018 telah sukses melaksanakan Pucuk Coolinary Festival di kota Malang dan Bandung.

Kini festival kuliner selalu dinanti-nanti oleh masyarakat khususnya oleh para food hunter, karena dengan datang ke festival kuliner mereka dapat mencicipi berbagai macam kuliner hanya dalam satu tempat saja. Sebagai produk RTD Tea No. 1 di kategori non-cup Jasmine Teh Pucuk Harum kembali mengajak para penyuka kuliner untuk menemukan rasa favoritnya.

Yang kalian harus tau bahwa di Pucuk Coolinary Festival tersedia lebih dari 100 tenant kuliner favorit. Kebayangkan begitu banyak jenis makanan bisa kamu cicipi disini tanpa harus berpindah tempat.

Yustina Amelia, Brand Manager Teh Pucuk Haru

Yustina Amelia selaku Brand Manager Teh Pucuk Harum mengaku bangga bisa kembali menggelar festival kuliner terbesar yang selalu ditunggu-tunggu oleh para foodies. Seperti yang diungkapkan oleh Yustina "tentunya bukan rahasia lagi, bahwa Yogyakarta, Palembang, Medan, Makassar dan Denpasar kaya akan kuliner favorit baik dari yang legendaris hingga yang kekinian. Seperti yang diketahui bahwa Yogayakarta memiliki Gudeg dan Bakpia, Palembang dengan pempeknya, Medan dengan lontong lezatnya, Coto Makassar yang legendaris, dan sambal matah asli Bali yang sangat hits dikalangan para foodies ibukota".

Dengan menghadirkan lebih dari 100 tenant kuliner favorit, para foodies juga bisa menemukan semua rasa favoritnya langsung dalam satu tempat tanpa perlu menempuh jarak yang jauh dari satu lokasi ke lokasi lainnya.



Tiga Zona di Pucuk Coolinary Festival 2019
teh pucuk harum

teh pucuk harum


Pucuk Coolinary Festival 2019 masih menawarkan konsep wisata kuliner dimana para foodies bisa bebas menikmati aneka sajian kuliner yang terbagi dalam 3 zona rasa, yaitu Zona Manis, Zona Gurih dan Zona Pedas. Rasanya kalau menghadiri acara festival kuliner tidak cukup hanya satu hari saja. Karena banyak sekali kulineran yang harus dicicipi.

Sebelumnya saya sendiri sudah pernah menghadiri Pucuk Coolinary Festival 2018, begitu lihat makanan yang ada langsung bingung mau mulai dari yang mana. Kalau setiap kulineran biasaya saya akan mencoba makanan manis terlebih dahulu jadi biar gak kaget juga perutnya.

Yang pasti saya mencoba beberapa makanan di ketiga zona tersebut, karena begitu banyak makanan yang menggiurkan sekali dan emang enak terus harganya pun ramah kantong dong. Karena saya pergi bertiga dengan suami dan anak sudah dipastikan banyak jajanan yang saya beli.


Keseruan di Pucuk Coolinary Festival

akuchichie
Foto by Akuchichie

Kalau menurut Magdalena seorang vlogger ternama di Indonesia yang memiliki akun instagram @mgdalenaf sebagai pecinta kuliner tidak boleh absen untuk datang ke event kuliner. "Dengan hadir ke banyak acara kuliner seorang foodies punya kesempatan menambah wawasan kuliner. Lalu momen kulineran jufa bisa jadi wadah untuk saling mengenal foodies lainnya dan membentuk komunitas positif. Makanya kalau ngaku sebagai pecinta kuliner wajib banget datang dan meramaikan event kuliner, apalagi yang skalanya besar seperti Pucuk Coolinary Festival".

Info yang paling yahud adalah bahwa saat festival kuliner nanti para foodies tak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam karena ada sesi "Happy Hour" dimana akan ada potongan harga spesial yaitu Rp 10.000,- di semua tenant pada waktu terntentu.

Yang paling ditunggu-tunggu kalau Pucuk Coolinary Festival itu ada lomba makan mie, namanya "Spicy King Noodle Contest". Semua peserta yang ikut akan menyantap mie jumbo pedas dalam waktu dan level pedas yang sudah ditentukan dimana pemenangnya akan membawa pulang hadiah-hadiah seru.

Teh Pucuk Harum juga akan bagi-bagi 10.000 porsi makanan secara gratis hanya dengan menukarkan dua botol teh Pucuk Harum selama acara berlangsung. Kebayang bakalan seru dan ramai sekali setiap acara festival kuliner.

Teh Pucuk Harum berkomitmen untuk mendorong perkembangan kuliner di Indonesia dengan memberikan apresiasi terhadap para tenant yang merupakan bagian dari UMKM di Indonesia pewat kegiatan "Pemilihan Tenant Favorit" yang akan dipilih langsung oleh para foodies. Jadi buat kamu yang akan mampir ke Pucuk Coolinary Festival jangan lupa ya pilih tenant favoritmu!

Filbert sebagai owner dari Ayam Geprek Crisbar mengaku bahwa penjualannya terus meningkat sejak ia pernah berpartisipasi sebagai tenant kuliner di Pucuk Coolinary Festival. "Saya berharap agar festival kuliner yang bisa mewadahi pelaku bisnis lokal seperti Pucuk Coolinary Festival bisa terus konsisten dan bisa terus memperluas jangkauannya di seluruh wilayah Indonesia agar para pelaku bisnis lokal dari kota lain juga bisa semakin maju dan dikenal".

teh pucuk harum
Bakwan Malang - Foto by Akuchichie
Sebelum acara Pucuk Coolinary Festival 2019 dimulai, kemarin saya mencicipi bakso malang. Setiap saya datang ke acara festival kuliner pasti selalu ada tenant bakso malang. Kebayang ini nanti kalau di lima kota besar itu pasti semua kuliner nusantara pada keluar semua deh, terus saya pasti mupeng banget. 

Yang sudah pasti kebayang tuh bakalan ada 100 lebih tenant yang ikut meramaikan acara Pucuk Coolinary Festival 2019 disetiap kota. Pastikan kamu mencoba semua makanan yang ada disana ya dan kasih tau keseruan selama datang ke acara Pucuk Coolinary Festival 2019.

teh pucuk harum

pucuk coolinary festival

teh pucuk harum


Kalau datang ke festival kuliner gini tuh emang paling benar minum sama teh, apalagi teh Pucuk Harum tersedia dalam tiga varian diantaranya Teh Pucuk Harum, Teh Pucuk Less Sugar dan Teh Pucuk Sugar Free.

Kalau saya nih sudah jatuh cinta sama Teh Pucuk Sugar Free, apalagi diminum dingin-dingin atau ditambahkan es batu. Cobain deh pasti bakalan ketagihan!

Buat para cashless yang kayak saya gini, saat nanti kamu di Pucuk Coolinary Festival pembayaran juga bisa melalui pembayaran online tapi bisa juga cash. Yang pasti kalau ke festival kuliner gini selain kamu harus bawa uang jajan yang banyak dan pastikan bawa partner yang memang doyan kulineran ya.

teh pucuk harum


Biar kamu tetap update tentang Pucuk Coolinary Festival 2019 jangan lupa pantengin terus infonya di:

Like Facebook: PucukHarumID
Follow Twitter: @pucukharumid
Youtube Channel: Pucuk Harum
Instagram: @pucukharumid





71 komentar on "Pucuk Coolinary Festival Hadir di 5 Kota Untuk Memanjakan Lidah Para Penyuka Kuliner"
  1. Setuju. Salah satu kelebihan adanya festival kuliner adalah kita bisa menikmati berbagai sajian kuliner di satu tempat, tidak harus nyari jauh jauh. Seolah mau makan apa, tinggal geser duduk saja hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang pasti kalau datang ke acara kuliner gini tuh bikin kalap banget ya mbak

      Hapus
  2. Teh pucuk sugar free memang seger banget rasanya karena rasanya hampir tawar dan nggak manis. Cocok banget buat aku ya nggak terlalu suka makanan atau minuman yang manis-manis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu pun kesukaanku banget dan biasanya minum dengan es batu deh.

      Hapus
  3. taun lalu di Bandung nih, wah tahun ini Bandung engga kepilih ya, acara ini sih jangan sampe di lewatin karena seru pisan semua jajanan kumpul :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang terdekat Jogja nih siapa tau ada rencana ke Jogja

      Hapus
  4. Kalau ke acara ini bawaannya lapar aja Mak.

    BalasHapus
  5. Asik hadir di lima kota, semakin memantapkan Kuliner Indonesia menjadi tuan di rumahnya sendiri

    BalasHapus
  6. Siang-siang lagi panas gini liat teh pucuk jadi mupeng.

    Aku suka wiskul kaya gini. Mupeng banget pengen dateng. Seandainya tahun ini di Jakarta, huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Teh Pucuk yang sugar free enak loh kalau ditambah es batu

      Hapus
  7. Wuih keren ya teh pucuk kecil kecil bisa bikin kegiatan yang luar biasa. Apalagi isi kegiatannya nyenengin pengunjung dari potongan harga sampai tuker dua botol dengan makanan gratis, aaah jd pingin gabung di acaranya..

    BalasHapus
  8. Aku kalau datang ke pucuk coolinary festival pasti akan langsung ke zona pedas, mba. Soalnya aku tim pedas :) . DUh mau ah kalau diadain di Jakartaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi lihat minat dan antusiasme orang datang ke acar ini banyak ya karena pucuk mah favorit banyak orang

      Hapus
  9. Makan apa aja minumnyaaaaa teh pucuk hahahahha

    BalasHapus
  10. Yahh sayang banget Jakarta kok malah nggak Ada ya.. saya seneng banget festival kuliner kayak Gini, pecinta kuliner soalnya, hehehe

    BalasHapus
  11. Paling suka deh sama kuliner festival, semoga teh pucuk ngadain di Jkt juga yak :D

    BalasHapus
  12. Yah tahun lalu kelewat di Bandung, tahun ini malah gak ada Bandungnya. Semoga tahun depan ke Bandung lagi deh. Seru banget soalnya banyk kuliner enak di sana pastinya.

    BalasHapus
  13. Buat yang ngaku foodies kudu datang ya mbak ke event ini :D
    Pasti rame banget dna banyak makanan yang bisa dicicipin. Paling en ak tu pergi bareng teman atau keluarga lalu sharing makanan deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku kalau ke sana pastinya akan ke zona pedas dulu, lalu ke gurih, lalu ke manis. Pokoknya puas2in kulineran hehe

      Hapus
  14. Aku paling nunggu Spicy King Noodlle Contest..Seru pasti!
    Juga nunggu semua kuliner yang berasa manis, pedas atau gurih di zona yang ada di Pucuk Coolinary Festival...duh, pasti mantul rasanya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan..harapanku, makin meluas kota tempat penyelenggaraannya..Biar makin maju wisata kuliner setempat berkat Pucuk Coolinary Festival ini

      Hapus
  15. Paling suka sama festival kuliner ginii, semoga acaranya teh pucuk didadin di jakarta juga ya :)

    BalasHapus
  16. Aku suka banget festival kuliner gini, semoga teh pucuk bikin event serupa di jakarta juga ya :D

    BalasHapus
  17. Festival kuliner selalu unik, menarik dan inovatif. Apalagi tentang makanan ya, selalu menyenangkan. Aku pilih jadi timgurih ajaaaa. Hehe

    BalasHapus
  18. Waktu acaranya digelar di prj situ, aku datang doongg. Emang banyak banget tenantsnya. Aku lupa makan apa, hahaha

    Tapi seru, 10rb dapet 3 botol dong! Asyique bangettt

    BalasHapus
  19. aku lbh suka teh pucuk yg pake gula hahahah, ngga suka yg sugar free :D enak nih kalau pembayarannya bisa langsung cash atau online, soalnya kadang2 ribet dipembayarana kan kalau ada acara festival makanan gini, aku yg pemalas pasti ngga mau antri kl bayarnya harus nukerin kupon atau beribet2 dulu :D

    BalasHapus
  20. aku lbh suka teh pucuk yg pake gula hahahah, ngga suka yg sugar free :D enak nih kalau pembayarannya bisa langsung cash atau online, soalnya kadang2 ribet dipembayarana kan kalau ada acara festival makanan gini, aku yg pemalas pasti ngga mau antri kl bayarnya harus nukerin kupon atau beribet2 dulu :D

    BalasHapus
  21. Sudah kubuktikan sendiri...kuliner apapun itu mau pedes nggak pedes... Apalagi yang anget2 emang josss kalau minumannya teh pucuk...

    BalasHapus
  22. Hmmm... boleh tahu apa ya kira-kira kriteria pemilihan 5 kota di atas.
    Kepo akutu.

    Sepakat. Kalau ke festival kuliner ajak teman yang gak doyan makan, eh terbalik ya, hahaha...
    Hati-hati, awas kalap ya, hahaha.

    Ini kenapa jadi ngakak melulu, hmmm...

    BalasHapus
  23. Acara Pucuk Coolinary Festival ini menurut aku bagus lho. Untuk memperkenalkan masakan khas Indonesia dan jiga budaya nya. Hiks sayang ngga ada di Tangerang ehehe.

    BalasHapus
  24. Hiks sayang yaa di Jakarta uah kemarin. Aku ga smpe hadir yang kemarin. Semoga acaranya berjalan lancar. Anw aku suka sbgt teh pucuk. Manis, seger dan harga terjangkau.

    BalasHapus
  25. Jadi gak bakal ada di Surabaya yah? Padahal saya nunggu in event ini loh. Hiks sedih .. masa kudu pindah ke salah 1 dari 5 kota tersebut. Kan beneran pengen loh, ditambah teh pucuk tuh kesukaan banget. Pas nikahan saya akah pakai teh pucuk buat tamu undangannya. Hehe

    BalasHapus
  26. Tahun kemarin pas di malang, anak-anak seneng banget bisa beli aneka jajanan dalam satu tempat. Sayangnya tahun ini malang nggak ketempatan lagi ya.

    Tapi gpp lah, biar merata juga kota lain juga bisa merasakan

    BalasHapus
  27. Enak banget bisa nyobain makanan enak enak mbaaa. Mauu, apalagi abis makan bakso gitu langsung minum teh pucuk dingin. Seger di tenggorokan

    BalasHapus
  28. Tek Pucuk itu paling enak diserusup kalo dingin. Festival kuliner? Bunda baru sekaki doank hadir di Serpong, emabg bikin gemes macem2 makanan dari berbagai daerah. Bayarnya? Guampil banget tanpa antri tinggal beli pake duit boobgan, hehehe...

    BalasHapus
  29. Paling suka kalo ada festival kuliner yg menyajikan masakan2 nusantara deh

    BalasHapus
  30. Maulah aku diajak ke Pucuk inii hihi
    Beneer,bingung mana yg dicoba dulu. Aku jg bakalan bingung tapi yg gurih atau pedas dulu kayaknya sih ��

    BalasHapus
  31. Bakwan malang, yummy banget, apalagi ditemani dengan sebotol teh pucuk pucuk yang sedap abis.

    konsep wisata kuliner yang menyajikan aneka sajian kuliner dalam 3 zona rasa, yaitu Zona Manis, Zona Gurih dan Zona Pedas, duh kepo sama zona pedasnya.

    BalasHapus
  32. Wah, Pucuk Coolinary Festival udah mau ke banyak kota nih. Bandung udah, tapi kepengen lagi. Seru soalnya. Bisa icip2 makanan di satu tenpat. Yang pedas-pedas, pasti yang pertama aku cicip. :D

    BalasHapus
  33. waaaah jauh-jauh euyyy daerahnya eh tapi kan seru yak sekalian traveling

    BalasHapus
  34. Aku klo lihat Teh Pucuk, yang langsung kebayang itu adegan ulat yang manjat2 pohon teh lalu keki berat karena pucuknya dipotek sama pemetik teh hahahaha

    BalasHapus
  35. Waaaahh ga sabaaaarr utk ikut memeriahkan Pucuk Coolinary besok di Jogja pas 30-31 Maret 2019. Makasih infonya ya kak.

    BalasHapus
  36. Saya termasuk yang menunggu-nunggu acara festival kuliner seperti pucuk culinary ini. Event festival kuliner akan menampilkan berbagai masakan Indonesia tradisional maupun modern. Itu asik banget untuk dieksplorasi. Menambah pengetahuan juga tentang culinary terkini Indonesia.

    BalasHapus
  37. Teh emang cocok jadi minuman di segala suasana, dan acara festival kuliner gini selain ngenalin makanan nusantara juga sebagai bagian untuk menambah potensi wisata ya, orang kan jadi pengen dateng buat wisata kulineran terus minumnya teh pucuk deh

    BalasHapus
  38. Klo inget teh pucuk l, inget 5000

    BalasHapus
  39. Kulineran lagi nih pasti seru abis ya mba, habis FJB, sekarang ada pucuk coolinary

    BalasHapus
  40. Wah keren banget ya dukungan Teh Pucuk terhadap UMKM. Gak salah nih kalau saya sering minum teh pucuk.

    BalasHapus
  41. Wah sudah pasti seru deh kalau ada festival kuliner seperti ini. Bikin kalap memang.
    Terlebih teh favorit yang menyelenggarakan, teh pucuk.
    Keren.

    BalasHapus
  42. Palembang kapan ya? Ingin Wisata sekalian datang ke festival kuliner PCF 2019 di sana.

    BalasHapus
  43. Bakalan seru banget nih kalau bisa berkunjung ke Pucuk Coolinary Festival ini. Paling dekat dengan Semarang ya kota Yogyakarta. Seru pasti ya nyicip berbagai sajian kuliner yang mewakili berbagai kekayaan rasa di Indonesia.

    BalasHapus
  44. Teh Pucuk my laff!! Aku suka Teh Pucuk karena gak terlalu manis dan rasa teh-nya melekat di jiwa. asik gak tuh.

    BalasHapus
  45. Seru ni... Saya suka teh pucuk kalau abis mkn panas mantap

    BalasHapus
  46. Asyiknya yang bisa ikutan Pucuk Coolinary Festival, bisa menemukan berbagai panganan lezat. Apalagi akan ada 10.000 porsi makanan gratis hanya dengan menukarkan teh pucuk, pasti ramee yang datang ke sana :))

    BalasHapus
  47. Ini teh fenomenal banget sejak dari awal muncul udah hits. Tadinya heran pas temen-temen suka banget sama teh pucuk, secara aku kan bukan penikmat teh. Eh ternyata teh pucuk memang beda sama teh lainnya. Pantesan bisa ngehits banget dan disukai banyak orang.

    BalasHapus
  48. Dengan adanya festival kuliner seperti ini akan memperkenalkan makanan dan jajanan khas yang makin langka. Perlu banget diangkat lagi ke permukaan supaya anak-anak kita mengenal dan menyukainya.

    BalasHapus
  49. Di Jogja besok tgl 30-31 Maret. Ga sabar datang ke fetivalnya. Mau jajan sama anak2

    BalasHapus
  50. Asiik niih...kulineran bersama keluarga atau gengges.
    Hehehee...dan gak lupa bawa minumnya, Teh Pucuk.
    Aku baru tau kalau ada beberapa varian rasa, kak Chie.

    BalasHapus
  51. wahhh serunya sayang sekali ga ada di jakarta ya mba, apalagi ada mba Magdalena vlogger food favorite aku

    BalasHapus
  52. Bakwan malang ya weenak ya pas deh penutupnya teh pucuk hahaha, nagih nih kalau ada di area kulineran gini

    BalasHapus
  53. Kmarin mau daftar gk jadi euy jd gk ktemu deh,, teh pucuk mah emang srlalu afdol utk nemenin kulineran aplg klo dinginn

    BalasHapus
  54. Wahhh ak tuh paling suka kalo ada festival kuliner seperti ini, karna semu makanan dan minuman enak nyampur jadi satu

    BalasHapus
  55. Beragam kuliner lezat akan tersaji di festival ini, diadakan di kota besar indonesia seperti Yogyakarta, Palembang, Medan, Makassar dan Denpasar semakin melengkapi khasanah sebuah cita rasa untuk pecinta kuliner pastinya

    BalasHapus
  56. Kalau sdh kuliner gini, diet musti dilupakan sejenak hehehe

    BalasHapus
  57. Eh aku baru tau loh teh pucuk ada yang sugar free :o

    BalasHapus
  58. Kalau urusan kulineran mah pasti banyak yang suka, apalagi memanjakan lidah dengan cita rasa yang menggugah

    BalasHapus
  59. Wah kalo ke festival gini datengnya jangan pas kenyang hahahah.

    BalasHapus
  60. Saya butuh pintu Doraemon kalau begini. Pengen datang ke semua kota yang mengadakan event ini :D

    BalasHapus
  61. Duuh aku nyesel ga dateng kemarin pas di Jakarta. Btw, sama Mba aku juga stock teh pucuk di kantor. Kayanya seger banget kalaubpas istirahat minum teh pucuk

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke personal blog saya, mohon untuk tidak meninggalkan link hidup ya.