lifestyle | travel | foodie | personal life

4/30/2019

Menjaga Kebersihan Gigi dan Mulut Saat Berpuasa Dengan Pepsodent Herbal


Tidak terasa ya bulan ramadan sebentar lagi akan tiba, bahkan nampaknya sudah dipelupuk mata. Sudah membuat persiapan apa selama dibulan ramadan? Yang wajib selalu saya catat adalah membuat menu untuk berbuka puasa dan sahur, biar gak mati gaya lagi mau masak apa kira-kira dalam seminggu ini. Selain itu yang paling penting adalah kita harus menjaga kebersihan dan kesehatan gigi dan mulut, apalagi selama bulan puasa ini.

Sebenarnya masalah yang sering timbul saat bulan puasa adalah bau mulut yang tak sedap, setuju gak? Jangan sampai nih lagi acara buka puasa bersama keluarga, teman, pacar atau gebetan jadi berantakan karena bau mulut yang tak sedap. Padahal sudah merasa gosok gigi pada saat mandi tapi kok masih bau? 

#ASLIJAGO Melahirkan 9 Pelaku Bisnis Muda di Industri Kreatif Indonesia

#aslijago


Ngobrolin tentang industri kreatif, tentu sekarang ini sudah tidak asing lagi. Karena di Indonesia sudah banyak sekali para pelaku bisnis di industri kreatif yang memperkenalkan produk mereka ke pasaran. Bahkan beberapa produk lokal dari anak bangsa dijual tidak hanya untuk dalam negeri saja.

Apa sih yang dimaksud dengan industri kreatif ini? Kalau menurut Wikipedia arti dari industri kreatif dapat diartikan sebagai kumpulan aktivitas ekonomi yang terkait dengan penciptaan atau penggunaan pengetahuan dan informasi. Industri kreatif juga dikenal dengan nama lain Industri Budaya atau juga Ekonomi Kreatif.

4/27/2019

Mannaka si Kedai Kopi Kecil Yang Mencuri Perhatian



Perjalanan menuju hotel siang itu agak macet dan waktu melintasi jalan Petitenget sempat melihat kedai kopi kecil, karena saat itu macet dan berfikir mau mampir agak sorean deh kesana. Ternyata pas balik lagi kesana sudah tutup dong, kok cepat sekali tutupnya.

Gak pantang menyerah dong, besoknya saya kembali lagi untuk mampir kesini. Kalau gak salah sekitar jam 15.30 deh saya sampai di Mannaka dan ada beberapa orang yang sedang menikmati segelas kopi mereka. Btw saya kesini pakai Gojek dari tempat saya menginap di Katamama Hotel lumayan dekat sebenarnya tapi kalau jalan kaki lumayan juga. 
4/21/2019

Pentingnya Imunisasi Lengkap Untuk si Kecil dan Halal Sesuai dengan Fatwa MUI



Berbicara soal imunisasi ini jadi flashback waktu anakku masih bayi, dimana dulu sejak umur nol bulan dia juga sudah mendapatkan imunisasi dari dokter anaknya. Kebetulan saya menganut prinsip “jalani apa yang dianjurkan oleh dokter anak” karena saya percaya apa yang dilakukan terhadap anak saya memang sudah sesuai dengan ilmu kedokteran.

Belum lama ini imunisasi juga menjadi perbincangan para ibu-ibu, jangan vaksin A nanti anaknya begini dan begitu. Alhamdulillah saya bukan termasuk ibu yang gampang menelan informasi yang belum jelas yang hanya sebatas “katanya”. Serem juga sih kalau masih percaya informasi yang belum jelas.
4/15/2019

Mengenal Alergi Pada Anak Lewat 3K


Kalu ngobrolin soal alergi pada anak jadi ingat sama anakku, jaman waktu dia masih bayi kurang lebih sekitar tiga bulanan deh kalau gak salah. Kebetulan waktu itu masih full ASI tentunya, lalu aku bingung kenapa diwajahnya tiba-tiba beruntusan ternyata setelah di cek ke dokter anak dia alergi dairy dari ibunya. 

Setelah konsultasi dengan dokter anak, saya diminta untuk menjaga makanan dan paling utama tidak boleh mengonsumsi apapun yang berkategori dairy. Padahal makan cokelat dulu itu merupakan mood booster saat memberikan ASI tapi apa boleh buat akhirnya aku mengalah agar alergi ini hilang dari anakku. 
4/10/2019

Mencicipi Makanan Dengan Rempah Andaliman Khas Danau Toba

andaliman
Foto by Akuchichie

Siapa yang tak suka mencicipi kuliner dari suatu daerah, tentunya kuliner ini menjadi salah satu khas dari daerah yang kita singgahi. Seperti halnya jika kita singgah di daerah Danau Toba, kita akan menemukan makanan dengan bumbu khas rempah Andaliman. Ada yang sudah pernah coba sebelumnya? Tetapi Andaliman sendiri tidak asing bagi saya, karena saya sudah pernah mencoba masakan dengan menggunakan bumbu rempah Andaliman. 

Andaliman adalah bumbu masakan khas Asia yang berasal dari kulit luar buah beberapa jenis tumbuhan anggota marga Zanthoxylum (suku jeruk-jerukan). Rempah Andaliman di Indonesia hanya dikenal untuk bahan masakan orang Batak, sehingga dikenal orang luar daerah sebagai "merica batak". Biasanya masakan yang menggunakan rempah Andaliman seperti arsik dan saksang yang selalu dimasak dengan menggunakan rempah Andaliman.
4/07/2019

Bank OCBC NISP Tularkan Semangat #TAYTB

akuchichie
#TAYTB

Mendengar kalimat “Tidak Ada Yang Tidak Bisa” apa yang bisa kita bayangkan? Kalau menurut saya, kalimat tersebut seperti mantra. Karena kalau kita yakin bisa maka segala sesuatu yang kita inginkan bisa tercapai, cocok banget dengan semangat yang diserukan oleh Bank OCBC NISP lewat #TAYTB kepada kaum millenials.

Dalam rangka merayakan ulang tahun yang ke 78 tahun Bank OCBC NISP memberikan layanan perbankan kepada nasabah di Indonesia dengan meluncurkan inspirasi semangat “Tidak Ada Yang Tidak Bisa atau #TAYTB terutama ditujukan untuk generasi muda produktif Indonesia untuk meraih aspirasi dan cita-citanya.
4/05/2019

Vie Cosmetics Hadir di Indonesia

Vie Cosmetics Indonesia

Untuk para beauties boleh berbangga hati nih, karena salah satu brand makeup dari Thailand telah masuk ke pasar Indonesia. Biasanya kalau keluar negeri seringnya pada belanja apa saja sih? Kalau saya sendiri biasanya membeli kosmetik dan skin care, karena gak semua kosmetik dan skin care dari luar dijual bebas di Indonesia. Kadang suka beli via onlineshop dengan berbekal "percaya", walau kadang suka ada saja yang nakal. Ada yang sudah pernah membeli Vie Cosmetics sebelumnya? 

Apalagi namanya perempuan suka nggak kuat kalau lihat kosmetik keluaran terbaru, bawaannya pasti pengen banget nyobain. Belum lagi kalau lihat si A kok hasil riasnya selalu oke dan tahan lama, nanti penasaran dan kadang jadi jajan juga dengan brand yang sama padahal belum tentu cocok.
4/01/2019

Bundfluencer SGM Eksplor 2019


Gimana batik merahnya, cakep ya? Iya dong cakep inikan batik kebanggaan para Mombassador SGM. Mungkin ada yang belum tau apa itu Mombassador bisa baca dulu ceritaku waktu mengikuti Mombassador SGM Eksplor Batch 7 di Yogyakarta. Tapi kali ini saya bakalan cerita tentang Bundafluencer SGM Eksplor, namanya keren ya? Iya dong, karena kita bunda terpilih dari SGM Eksplor untuk mewakili para bunda-bunda hebat di Indonesia.

Setelah tahun 2018 kemarin saya tergabung dalam Mombassador SGM Eskplor Batch 7 yang membuat saya bangga karena bisa menjadi salah satu bunda yang beruntung. Alhamdulillah Maret 2019 ini saya terpilih menjadi Bundafluencer SGM Eksplor.