Bank OCBC NISP Tularkan Semangat #TAYTB

akuchichie
#TAYTB

Mendengar kalimat “Tidak Ada Yang Tidak Bisa” apa yang bisa kita bayangkan? Kalau menurut saya, kalimat tersebut seperti mantra. Karena kalau kita yakin bisa maka segala sesuatu yang kita inginkan bisa tercapai, cocok banget dengan semangat yang diserukan oleh Bank OCBC NISP lewat #TAYTB kepada kaum millenials.

Dalam rangka merayakan ulang tahun yang ke 78 tahun Bank OCBC NISP memberikan layanan perbankan kepada nasabah di Indonesia dengan meluncurkan inspirasi semangat “Tidak Ada Yang Tidak Bisa atau #TAYTB terutama ditujukan untuk generasi muda produktif Indonesia untuk meraih aspirasi dan cita-citanya.

Mungkin ada yang belum tau kalau dulunya Bank OCBC NISP bernama Bank NISP merupakan bank tertua keempat di Indonesia, yang didirikan pada tanggal 4 April 1941 di Bandung dengan nama NV Nederlandsch Indische Spaar En Deposito Bank. 

Dalam perjalanannya di tahun 1990-an, Bank NISP telah berhasil melewati krisis keuangan Asia dan jatuhnya sector perbankan di Indonesia tanpa dukungan pemerintah. Saat itu, Bank NISP menjadi salah satu bank pertama yang segera melanjutkan penyaluran kreditnya dalam masa krisis.

Sejalan dengan perkembangan bisnisnya, Bank OCBC NISP juga melakukan pengembangan produk perbankan yang dimilikinya, tak hanya itu saja bahkan memperbaharui budaya perusahaan juga dilakukan. Makanya Bank OCBC NISP masih bias bertahan sampai sekarang ini, bahkan sudah berusia 78 tahun.


Rayakan 78 tahun Dengan Semangat #TAYTB
Ibu Parwati Surjaudaja - Presiden Direktur Bank OCBC NISP

Pada siang itu ibu Parwati Surjaudaja selaku Presiden Direktur Bank OCBC NISP mengatakan, "Semangat Tidak Ada Yang Tidak Bisa kami serukan kepada generasi muda produktif dalam mengatasi keraguan saat merintis usaha, berinvestasi properti, atau hal lain yang masuk ke dalam life goals atau bucket list mereka. Kami melihat perbankan bukan lagi hanya insrumen untuk menyimpan uang, tapi sebagai enabler untuk mendukung asoirasi muda. Di usia 78 tahun ini dinamis dan bersemangat tinggi ini" tambahnya. 

Kalau melihat semangat dari ibu Parwati saya yakin apa yang dilakukan oleh Bank OCBC NISP juga dapat ditularkan kepada pada generasi muda yang akan mewujudkan impiannya. Karena generasi muda produktif Indonesia mayoritas berjiwa entrepreneurial dan membutuhkan partner perbankan yang mampu membantu meraih aspirasi dan cita-cita mereka.

Visi 78 tahun OCBC NISP "Beyond Traditional Banking yang merupakan tantangan bagi Bank OCBC NISP ketika lebih dari separuh generasi muda produktif Indonesia menyatakan layanan perbankan sama saja sementara mereka juga sedang mencari cara mudah dan aman untuk bisa mendapatkan properti pertamanya (sesuai dengan hasil survei JakPat Februari 2019). 

Menjawab tantangan ini, Bank OCBC NISP ingin memberikan kesempatan pada generasi muda produktif ini melakukan investasi, memiliki properti atau membangun usaha di usianya yang cukup muda. Bank OCBC NISP menyediakan solusi perbankan yang end-to-end dengan produk perbankan untuk menjawab dari kebutuhan finansial dan layanan khusus yang mendukung mereka mencapai aspirasinya.


Produk dan Layanan Bank OCBC NISP 
Bapak Ka Jit - Head of Individual Customer Solutions Bank OCBC NISP

Saya rasa hampir semua perbankan di Indonesia sudah mengikuti perkembangan jaman, apalagi seperti sekarang yang sudah mengharuskan kita akrab dengan dunia digital. Apalagi seperti saya yang merupakan seorang ibu rumah tangga dengan berbagai macam aktivitas, pasti sangat membutuhkan transaksi perbankan hanya dengan menggunakan smartphone saja. 

Seperti produk dan pelayanan yang dimiliki oleh Bank OCBC NISP ini ternyata juga sudah mengikuti perkembangan dunia digital juga. Ini sangat memudahkan para nasabahnya untuk bertransaksi sehari-hari tanpa repot harus ke bank bila tidak mendesak. 

Seperti yang diungkapkan oleh bapak Ka Jit, Head of Individual Customer Solution Bank OCBC NISP bahwa saat ini ada perbedaan antara Generasi Masa Kini dan Generasi #TAYTB. Kalau generasi masa kini: generasi penuh wacana, generasi takut, generasi serba instan dan generasi mager. Waktu bapak Ka Jit menjelaskan ini dan saya langsung berfikir ternyata benar semuanya sih, tanpa disadari memang semuanya ada disekitar kita.

Lalu bagaimana Bank OCBC NISP mengubah itu semua? Tentunya dengan semangat #TAYTB atau Tidak Ada Yang Tidak Bisa. Generasi #TAYTB ini sudah pasti merupakan generasi penuh aksi, determinasi tinggi, meraih kesempatan dan berani berjuang. Nah jadi kita tinggal pilih mau ikut yang mana nih, generasi masa kini atau generasi #TAYTB?

ocbc nisp



1. ONe Mobile Banking
Kalau saya sendiri sudah pasti ingin menjadi generasi muda #TAYTB dong, setuju gak? Salah satu pelayanan dari Bank OCBC NISP adalah ONe Mobile Banking, seperti yang saya miliki. Aplikasi tersebut dioptimalkan untuk mendukung digital lifestyle ini memiliki beberapa fitur yang akan mempermudah pengguna untuk melakukan transaksi, pengelolaan keuangan dan bisnis. 

Sudah beberapa bulan belakangan ini saya tuh sudah jarang banget bawa uang, karena mengandalkan aplikan mobile banking dan juga pembayaran online. Mau belanja bulanan, makan di resto, ngopi di coffee shop, belanja online, dan bayar transaksi lainnya pun sudah menggunakan aplikasi pembayaran.

Dengan menggunakan aplikasi ONe Mobile Banking juga dapat melakukan dan memonitor hasil investasi yang dimiliki. Didalam aplikasi ONe Mobile Banking juga menghadirkan layanan Entrepreneur ONe di aplikasi ONe Mobile untuk generasi muda produktif yang ingin memulai atau mengembangkan usaha dengan kemudahan pengelolaan keuangan pribadi dan bisnis.

2. Premium Guest House
Dengan konsep yang mengutamakan proses knowledge sharing yang nyaman, Premium Guest House Bank OCBC NISP menggabungkan teknologi dan service assistant profesional untuk memberikan layanan personal untuk setiap nasabah. Kebutuhan perbankan dapat dilakukan di platform yang tersedia di Smart Area. Selain itu juga tersedia Premium Living Space dan Personal Meeting Room.

3. KPR Easy Start
Bagi generasi muda yang baru merintis karir ataupun memulai usaha dapat mewujudkan aspirasi mereka untuk memiliki rumah dengan solusi yang ditawarkan oleh Bank OCBC NISP yakni dengan menggunakan KPR Easy Start OCBC NISP. 


Pengesahan #TAYTB

akuchichie


Bersamaan dengan perayaan ulang tahun yang ke 78 tahun Bank OCBC NISP, sekaligus pengesahan "Tidak Ada Yang Tidak Bisa" atau #TAYTB yang ditanda tangani langsung oleh ibu Parwati Surjaudaja selaku Presiden Direktur Bank OCBC NISP dan bapak Ka Jit selaku Head of Individual Customer Solutions Bank OCBC NISP pada hari Kamis tanggal 4 April 2019 bertempat di OCBC NISP Tower, Jakarta Selatan.

Yuk, generasi #TAYTB kita sama-sama tularkan semangat "Tidak Ada Yang Tidak Bisa".

41 komentar

  1. Aku kepingin nyobain Premium Guesthousenya deh, OCBC ini selalu inovatif ya :). Btw mba aku follow instagramnya. Boleh di follback @bonadapa terima kasih :))

    BalasHapus
  2. "Tidak Ada yang Tidak Bisa" jadi mantra yang bikin semangat. Setidaknya semangat untuk terus berusaha. Keren juga nih campaign OCBC NISP

    BalasHapus
  3. Iya seringkali ragu kalo punya planning, duh bisa ga ya. Pasti bisa ya, tapi ga semua langaung mendapat hasil yg diinginkan intinya kudu sabar dan pantang menyerah.

    BalasHapus
  4. NISP ini teruji tangguh ya mbak, sdh 78 tahun nih, dan kerennya lagi meski tua inovasi programnya hebat euy. Tidak ada yang tidak bisa #TAYTB, setuju mbak Chie kalau ini mantra.

    BalasHapus
  5. KPR easy start nya bikin penasaran dej, keren emang program NISP ini ya

    BalasHapus
  6. Kredo "Tidak ADa yang Tidak Bisa" ini keren dan superb banget ya mba
    Seliweran tuh hastagnya di twitter. Bravooo Bank OCBC!!
    --kindly visit my blog bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  7. Tidak ada yang tidak bisa, semua bisa kalau mau merealiasasikan ya. Bukan cuma coretan impian di atas kertas, tapi memulai untuk bergerak menyongsong kesuksesan. Seneng dech, jadi anak muda sekarang ini, ada banyak pilihan untuk berkarya. Mau jadi pebinsis, sudah banyak lembaga ataupun instanti yang mensuport, termasuk BANK OCBC NISP

    BalasHapus
  8. Baru tau banget aku kalau bank ini ternyata termasuk yang tertua ya di Indonesia

    BalasHapus
  9. Ga kerasa ya OCBC NISP sudah masuk usia yang ke 78 tahun mba. Makin menarik nih dengan semangat TAYTB.

    BalasHapus
  10. Aku tuh adanya punya rekening cuma numang mampir. Akhir bulan masih sisa tapi ga banyak dan bulan berikutnya sisa rekening ga nambah banyak. Banyak ketakutan tapi actionnya kurang huhuhu berasa dicubit. Padahal kayak punya rumah sendiri juga aku pengen lah. Baiklah, buang ketakutan, semangat TAYTB :D

    BalasHapus
  11. Aku mau bngt nih program Kpr easy Startnya kalu mudah dan sesuai dengan minimal pendapatan gk bikin berat jadinya nih y

    BalasHapus
  12. KPR easy kayaknya menarik juga nih,bisa buat investasi. Perlu cari info lengkapnya biar nggak meraba-raba. Kalau udah jelas kan bisa atur rencana keuangan.

    BalasHapus
  13. Jadi taytb itu tidak ada yang tidak bisa ya.. Keren bgt penyemangatnya. Aku gagal fokus sama presdirnya perempuan. Beliau keliatan sangat bersemangat dan cocok jd motivator

    BalasHapus
  14. Baru tahu bank ini sudah ada sebelum kemerdekaan. Iya, setuju, "tidak ada yang tidak bisa" cocok untuk jadi mantra.

    BalasHapus
  15. Keren banget sih Tidak Ada Yang Tidak Bisa dari OCBC NISP ini bikin kita jadi optimis dan makin semangat yah!

    Cobak nanti aku inform deh tentang KPR Easy sama adek aku, kebeneran dia lagi nyari2 rumah tuh.

    BalasHapus
  16. Itu produk-produk terbaru dari OCBC ya mba, wah sangat mengerti akan kebutuhan generasi saat ini ya, bisa aku cpba kebetulan suami sudah pake OCBC

    BalasHapus
  17. Ternyata usianya sudah cukup lama ya, Bank OCBC NISP didirikan pada 1941. Sudah cukup teruji oleh waktu. Salah satu cara menguji kekuatan atau kemampuan sebuah perusahaan adalah dengan melihat usia dan pengalamannya. Khusus untuk Indonesia, bila perusahaan mampu survive saat masa krisis tahun 1997/1998 dan krisis2 sebelumnya, bisa dipastikan perusahaan tersebut sudah teruji

    BalasHapus
  18. 'Tidak Ada Yang Tidak Bisa' baca ini berkali-kali jadi semangat. Segala keruwetan dan kecapekkan jadi hilang. Semangat lagi berlari sampai tujuan akhir.

    Ternyata bank ini sudah ada sejak jaman Belanda dulu. Baru tahu. Makasih infonya ya mbak.

    BalasHapus
  19. Tidak ada yg tidak bisa tidak ada yang tidak mungkin dengan doa n usaha, termasuk punya rmh...inget awal2 nikah target utama punya anak n rmh , alhamdulillah bisa dengan kpr. Sekarang penawaran kpr malah untuk yg muda n blm nikah ya , jd pas nikah udah punya rmh

    BalasHapus
  20. Jadi makin semangat nih untuk terus berusaha dan pantang menyerah. Ditulari semangat "Tidak Ada yang Tidak Bisa" dari OCBC NISP.

    BalasHapus
  21. Tidak ada yang tidak bisa ya mba.. aku pun bisa kan ya punya rumah sendiri, kepoin KPR Easy Start ah :D

    BalasHapus
  22. Aku salut dan suka dengan semangat bank OCBC ini untuk memotivasi anak muda agar sukses dalam bisnis dan investasinya. Mottonya itu penuh keoptimisan. Mantap!

    BalasHapus
  23. Semangatnya bagus ya mbak, cocok tu dis egala suasana, terutama saat mau merencanakan bisnis/ investasi. Soalnya emang asal sabar dan telaten gak ada yang gak bisa / gak mungkin yaaaa

    BalasHapus
  24. Sepertinya layanan KPR easy start yang bakalan lebih booming di antara masyarakat. Tahu sendiri kan masyarakat Indonesia masih banyak yang suka kredit ini itu untuk membiayai berbagai keperluannya

    BalasHapus
  25. Aku juga generasi Tak ada Yang tak bisa kak cici. one mobile banking sangat cocok dengan kita yang punya kesibukan yang tinggi dan ingin tetap mengatur keuangan.

    BalasHapus
  26. Bagus sekali semangatnya "tidak ada yang tidak bisa" jadi membuat motivasi nih dalam bekerja dan berkarya.

    BalasHapus
  27. Jadi ingat waktu kerja di Hong Kong, saya buka rekening Bank OCBC ini. Awalnya bingung. Tapi tidak ada yang tidak bisa. Meski bahasa belepotan akhirnya saya bisa punya ATM yang mempermudah transaksi keuangan saya. OCBC memang maksimal dalam pelayanan

    BalasHapus
  28. Jadi ingat lagunya siapa ya? D'masiv ya?
    Jangan menyeraahhh, jangan menyeraahhh..
    tidak ada yang tidak bisa..
    Eh ngarang ya saya hahahaha

    Btw keren banget sih inovasi terbaru OCBC ini, amat sangat membantu masyarakat yang beneran butuh bantuan :)

    BalasHapus
  29. Wah hashtagnya beneran unique banget ya mba tapi bikin semangat meraih mimpi nih termasuk punya hunian nyaman

    BalasHapus
  30. #TAYTB, setuju banget nih sama slogannya. Dan, aku gak nyangka OCBC udah selama itu ya berdirinya. Kerenn, dan makin kesini program yg ditawarkan pun menarik banget buat kaum milenials saat ini

    BalasHapus
  31. Wah asik nih jadi semangat dengan slogan tidak ada yang tidak bisa. Kata tidak bisa mematahkan perjuangan yang sedang kita rintis

    BalasHapus
  32. Banyak kemudahan ya yang bisa didapatkan nasabah. Btw, nggak nyangka juga usianya sudah setua itu. Tentunya jadi bank yang pengalamannya nggak diragukan lagi ya.

    BalasHapus
  33. Ada juga sekarang julukan generasi micin... miris banget yaa. Makanya kita sebagai orang dewasa dan orang tua memiliki tanggung jawab besar untuk masa depan anak-anak kita. Anak-anak muda harus optimis dan terus berkarya. Semua bisa asal ada kemauan

    BalasHapus
  34. Aku naksir yg program kpr mba Shireen,, ini memudahkan ya klo angsurannya disesuaikn dgn pendapatan Kita gk bikin berat berarti

    BalasHapus
  35. Baru tau lho kalau ternyata kepanjangan dari NISP itu berasal dari bahasa Belanda. Jadi penasaran kalau kepanjangan OCBC apa ya?

    Usia bank boleh tua, tapi ide inovasi OCBC tetap mengikuti perkembangan jaman ya? Keren sih ini program TAYTB

    BalasHapus
  36. Suka sama slogannya. Tak ada yang tak bisa. Kita memang hrs berpikir positif utk memulai sesuatu yang baru. Selama masih banyak ilmu yang disebar dan kita mau belajar. Maka slogan itu bener banger buat motivasi diri.

    BalasHapus
  37. Love banget sama slogannya tak ada yang tak bisa. Program yang diberikan juga menarik dan bisa memenuhi kebutuhan, persis seperti slogannya.

    BalasHapus
  38. Wah, tadi aku bingung lho apa artinya tatyb. Eh, ternyata kece! Tidak Ada yang Tidak Bisa itu inovasi revolusioner. Keren deh OCBC :D

    BalasHapus
  39. selamat ulang tahun OCBC NISP.
    wahhh, tag line nya ok banget dan sangat positif, "TIdak Ada yang Tidak Bisa".

    BalasHapus
  40. sekarang kayaknya memang wajib banget ya punya aplikasi mobile banking begini di hape kita secara makin kesini sistem pembayaran makin cashless

    BalasHapus
  41. selamat uang tahun OCBC NISP, semoga lebih banyak berkarya untuk bangsa ini sesuai dengan tag line " Tidak ada yang tidak bisa"

    BalasHapus

Terima kasih untuk tidak meninggalkan link hidup