lifestyle | travel | foodie | coffee | personal life

4/05/2019

Vie Cosmetics Hadir di Indonesia

Vie Cosmetics Indonesia

Untuk para beauties boleh berbangga hati nih, karena salah satu brand makeup dari Thailand telah masuk ke pasar Indonesia. Biasanya kalau keluar negeri seringnya pada belanja apa saja sih? Kalau saya sendiri biasanya membeli kosmetik dan skin care, karena gak semua kosmetik dan skin care dari luar dijual bebas di Indonesia. Kadang suka beli via onlineshop dengan berbekal "percaya", walau kadang suka ada saja yang nakal. Ada yang sudah pernah membeli Vie Cosmetics sebelumnya? 

Apalagi namanya perempuan suka nggak kuat kalau lihat kosmetik keluaran terbaru, bawaannya pasti pengen banget nyobain. Belum lagi kalau lihat si A kok hasil riasnya selalu oke dan tahan lama, nanti penasaran dan kadang jadi jajan juga dengan brand yang sama padahal belum tentu cocok.

Saya sangat percaya bahwa kosmetik dan skincare itu cocok-cocokan sama kayak jodoh kudu cocok dulukan? Begitu juga dengan kosmetik yang kita gunakan sehari-hari. Kalau beli saja pasti saya harus memperhatikan dulu untuk jenis kulitnya. Kalau saya selalu pilih kosmetik yang bisa mengontrol minyak di wajah, ini penting banget!

Kebetulan keadaan kulit saya cenderung berminyak, kadang suka bete soalnya kalau baru makeup dan kurang dari 6 jam sudah mengeluarkan minyak. Kulit berminyak juga lebih rentan bermasalah dibaning jenis kulit normal atau kering. Jika tidak dirawat secara benar maka kompleksi wajah akan terlihat sangat berminyak, kusam dan menimbulkan jerawat serta komedo. 

Krena setiap perempuan memiliki jenis kulit yang berbeda, ada yang memiliki kulit dengan kondisi normal, kering dan berjerawat, normal to oily, lembab dan berminyak. Dengan mengetahui jenis kulit yang kita miliki, maka akan berpengaruh terhadap pemilihan dan penggunaan kosmetik. Jika kita sudah paham dengan jenis kulit kita sendiri, maka kosmetik yang kita gunakan aman dan akan memberikan hasil sesuai dengan yang kita inginkan.

Beberapa hal yang menjadi perhatian saat membeli kosmetik diantaranya:
  1. Mengenal jenis kulit, ini yang paling utama karena dengan begitu kita sudah bisa mengetahui dan memilih jenis kosmetik apa yang akan kita gunakan.
  2. Jenis kosmetik, secara sekarang ini banyak banget jenis kosmetik dan ini juga harus disesuaikan dengan jenis kulitnya.
  3. Pemilahan warna kosmetik, beberapa masalah yang terjadi seringnya salah memilih warna untuk foundation atau bedaknya. Saya pun pernah mengalami ini.
  4. Beli sesuai dengan kebutuhan, ini biasanya saya selalu punya prioritas jenis kosmetik apa yang akan saya beli.

Begitu tau sekarang ada kosmetik baru dari Thailand langsung membuar daftar khusus nih untuk belanja, biasanya saya juga selalu melakukan survei dulu. Yang mana yang harus saya punya lebih dulu. 

Produk Vie Cometics Indonesia





Senang sekali saya kemarin bisa menghadiri acara launching Vie Cosmetics yang berlangsung di Kuningan, Jakarta Selatan. Sejujurnya sih karena saya penasaran sekali dengan Vie Cosmetics, apalagi beberapa teman suka bilang kalau makeup dari Thailand itu bagus banget jadi ini semacam jodoh. Saat penasaran dengan kosmetik asal Thailand lalu ada Vie Cosmetics yang sekarang meramaikan dunia perkosmetikan.

Vie Cosmetics, merupakan merek kosmetik asal Thailannd yang hadir di Indonesia pada tahun 2019 ini. "Beauty is Universal" merupakan tagline yang diusung oleh Vie Cosmetics. Yang terinspirasi dari kecantikan wanita di seluruh penjuru dunia, untuk menciptakan kosmetik dengan formula dan palet warna yang disesuaikan dengan warna kulit di Asia.

Inspiration, Professional Passion, Smart Tech dan Simplicity merupakan 4 fokus yang dikedepankan oleh Vie Cosmetics dalam menciptakan produk kosmetiknya. Produk yang simpel, membuat Vie Cosmetics ini cocok untuk para pecinta makeup dengan berbagai macam jenis kulit dan warna kulit.


Kolaborasi Vie Cosmetics dengan Natacha Maillard
Natacha Maillard, Perias Professional asal Paris

Kali ini Vie Cosmetics bekerjasama dengan Natacha Maillard seorang penata rias profesional dari Perancis. Kepiawaian Natacha Maillard dalam membuat sebuah tampilan makeup, yang berfokus kepada "Makeupa Natural". Waktu saya melihat beberapa model yang sudah di makeup dengan menggunakan Vie Cosmetics ini membuat saya terpukau, dengan look yang natural mereka tetap terlihat cantik sekali.

Ternyata Natacha Maillard sudah bekerjasama dengan Vie Cosmetics sejak tahun 2017. Koleksi pertamanya yang bertemakan "Make up for your personality", koleksi ini terfokus dengan warna kulit Asia. Sehingga dapat menciptakan beragam penampilan untuk beragam riasan.



Kali ini Natacha Maillard memperlihatkan riasan dengan bertemakan "The Gala-Glow Collection" dalam koleksi keduanya. Pada koleksi kedua ini Natacha Maillard membuat tampilan make up yang berfokus pada Glow dan Glamour.

Menurut Natacha Maillard "Perempuan saat ini ingin terlihat lebih natural, seperti hyang mereka lihat di media-media Internasional. Karena hal tersebut saya merekomendasikan Vie Cosmetics untuk menciptakan kosmetik yang berfokus pada penampilan glowing dan glamour, namun tetap menonjolkan kulit yang sehat. Tekstur makeup diciptakan dengna standarisasi yang tinggi dan formula yang terbaik, agar mudah digunakan bagi para pecinta makeup baik yang sudah profesional maupun non-profesional".

Vie Cosmetics bukan hanya sekedar merek kosmetik, namun juga memberikan konsep kecantikan yang telah dirancang dan dipertimbangkan menjadi produk kosmetik yang efektif bagi para wanita. Berkat dedikasi yang sangat profesional pada pengembangan produk dan pendekatan yang berorientasi kinerja untuk pemasaran produk dengan harga yang terjangkau. Vie Cosmetics merupakan salah satu produk makeup terbaik di Thailand.




Begitu melihat produk yang dikeluarkan Vie Cosmetics membuat saya berkeinginan mencobanya, karena memang saya lebih suka menggunakan riasan wajah yang natural tapi kalau untuk urusan lipstik selalu menggunakan warna bold sebenarnya.

Beruntungnya lagi saya juga bisa mencoba beberapa produk dari Vie Cosmetics yang bisa dipilih sendiri sesuai dengan keinginan. Asik banget nih karena penasaran dengan beberapa produknya, saat datang sempat ngobrol juga sama team Vie Cosmetics tentang beberapa produk mereka.


Ini produk Vie Cosmetics yang saya miliki, waktu kemarin itu saya memang ingin mencoba Powder Foundation, Eyebrow & Shadow, Ultra Satin Mousse Makeup, Eye & Cheek Highlighter dan Lip & Shadow.




Untuk para beauties bisa langsung cek ke instagram @viecosmetics.id biar gak ketinggalan info tentang Vie Cosmetics.








40 komentar on "Vie Cosmetics Hadir di Indonesia"
  1. Salut sama Vie Cosmetic yang berani menjemput bola memasuki pasar Indonesia. Padahal kita tahu saat ini gencar gencarnya produk Korea merajai pangsa pasar Nusantara.

    Rezeki tidak akan kemana ya. Kalau produk bagus dan berkualitas pasti konsumen akan jadi pelanggan setia.

    BalasHapus
  2. untuk rate harganya sendiri gimana produk vie cosmwric ini mbak?

    BalasHapus
  3. huah ini baru lagi ya keluaran Thailand mba :) mantap aku langsung kepoin IG-nya cuman masih belum ada yah harganya hehehe

    BalasHapus
  4. Aku baru tau kosmetik ini mbak :D
    Mau ah liat2 koleksinya di IG-nya.
    Eh kira2 sudah dijual bebas offline belum ya di toko2 kosmetik di Indonesia?

    BalasHapus
  5. Aku belum pernah dengar kosmetik Thailand, mba. Tapi tertarik untuk mencoba ah. Apalagi tampilannya kliatan mewah juga ya

    BalasHapus
  6. packagingnya mewah ya, jadi penasaran sm harganya. warna eye shadownya juga bagus, duh ikutan mupeng dhe, padahal ga bs dandan :D

    BalasHapus
  7. Bener Kak, milih kosmetik itu emang cocok2an kayak milih jodoh. Di aku bagus, belum tentu di yg lain juga bagus hasilnya ya. Karena tergantung jenis kulit

    BalasHapus
  8. Makin glowing pakai ini yak,, aku mau coba Juga deh mudah2an cocok talk, harganya lsg lihat nih di ig di jumlah

    BalasHapus
  9. Lengkap banget seri make up Vie Cosmetics ini. Kira-kira mahal nggak ya? Pengen beli bedaknya.

    BalasHapus
  10. Setuju kak Chie kosmetik itu jodoh-jodohan. Daku pernah baru dua tahun pakai cocok, tapi tahun kemudian jadi gak cocok, akhirnya ganti deh

    BalasHapus
  11. Packagingnya keren ya Mbak, unik gitu designnya.. Cakep iihh..
    Fokus ke lipsticknya, warnanya kalem gitu yaa, sukaaa :)

    BalasHapus
  12. Aku tertarik eye shadownya yg warna gelap itu. Baru denger sih nama kosmetik ini. Jadi kepo. Intip2 ah IG nyaa

    BalasHapus
  13. Wow sekarang kosmetik2 Thailand mulai masuk ke Indonesia ya, emang cewe2 Indonesia kayaknya lagi pada seneng dandan, jadi pas banget buat produk2 negara lain masuk ke sini. Jadi lebih banyak pilihan, dan harganya jg bisa dilihat, sesuai budget apa ngga :D

    BalasHapus
  14. Aku suka deh sama blush pallete dan eyeshadow palletenya. Warnanya aku banget. Sukaaa...

    BalasHapus
  15. Suka dengan pilihan warnanya. Kayaknya warna begitu bakal cocok juga buat kulit saya. Kalau untuk lipstik juga saya lebih suka bold. Suka terlihat pucat kalau pakai nude

    BalasHapus
  16. Baru kenal sm brand ini.. Tahan lama ga mba untuk kulit berminyak? PR banget dari dulu belum ketemu brand make up yg cocok di wajah 😢 :(

    BalasHapus
  17. Make up nya thailand ini emang banyak yg bagus ya. Trus mereka juga sering bikin produk yg tone warnanya cocok dg kulit wanita asia tenggara yg cenderung yellowtone. jd penasaran pengen nyoba nih

    BalasHapus
  18. Betuuul! Skin care itu memang cocok-cocokan ya, di orang lain bagus hasilnya di kita belum tentu.
    Vie cosmetics aku baru dengar sekarang, warna2 eyeshadow dll di gambar terakhir itu bagus2. Melipir ah, kepoin IG nya :)

    BalasHapus
  19. wihh, nambah lagi nih daftar "racun" yang nggak bisa di tolak, dari Thailand lagi, pasti cucmey deh.

    BalasHapus
  20. Mbaaa itu semua kemasannya kok unyu unyu banget siiiyy... Asyiknya ya bisa ikutan nyobain kosmetik baru. Aku juga suka lho mba warna2 natural, termasuk kalau lipstik juga. Ga berani pake yang bold :))

    BalasHapus
  21. Suka sama make up cewe2 Thailand, eh sekrnag kosmetiknya masuk sini juga yah. Pilihan warnanya bagus2 Mak :)

    BalasHapus
  22. Lengkap banget ya koleksi vie cosmeticsnya. Saya bakal bingung nich kalau suruh pilih kosmetik. Tentunya memang benar harus sesuai dengan jenis kulit dan cocok di kulitnya atau tidak. Biasanya saya coba coaba dulu nih, pokoknya pingin yang soft soft saja dech kalay untuk blush on dan eyeshadownya

    BalasHapus
  23. Wah, ini keren banget sih. Koleksinya juga lengkap. Tapi masih takut buat coba-coba, takut bruntusan lagi. Ehe

    BalasHapus
  24. Koleksi Vie Cosmetics nya cantik2 ya Mba, aman untuk busui ga ya Mba?
    Pengen juga ihh

    BalasHapus
  25. meski ga hobi dandan tapi mupeng juga lihat warna2 eye shadow-nya. cantiiik. dan baru ini tau ada produk kosmetik thai.. semoga produk kosmetik indonesia jg mkn luas ekspansi ke luar neger

    BalasHapus
  26. Wah, baru tahu nih tentang Vie cosmetics
    Yup, idem sama mba Lisdha, meski jarang dandan tapi masih sering kepo juga sama produk kosmetika, muahahaha

    Baidewei, aku syukak banget sama OOTD-nya
    Apalagi bawahannya, so... fashionable
    Beli di mana tuh, mba?

    BalasHapus
  27. Produk baru lagi ini, Vie Cosmetics hadir di Indonesia.

    Untuk memilih kosmetik yang tepat kita memang perlu tahu jenis kulit itu seperti apa, jangan asal pakai kosmetik takutnya enggak cocok.

    Saya jadi pengen nyoba nih pakai Vie Cosmetics, semoga saja segera hadir di toko atau mall.

    BalasHapus
  28. Wah ada lagi ya brand kosmetik terbaru, yg ini malah dari Thailand. .Saya tuh paling suka nyoba lipstiknya dari brand2 terbaru krn lebih sering dipakai utk sehari2..

    BalasHapus
  29. Cakepp konsep naturalnya ya
    Warna yang dirimu pilih natural semua. Kirain dari Indonesia ternyata thailand ya. Coba ah liat-liat ig nya

    BalasHapus
  30. Aku baru tau kosmetik merk ini mbak, tapi langsung jatuh hati dengan konsepnya. Dari dulu aku ga suka riasan yang terlalu mencolok, sukany memang yg natural. Pas banget vie kosmetik ini punya ya. Ntar kepoin lagi ah. makasih infonya ya mbak.

    BalasHapus
  31. Glow&Glamour ..kereen nih kreasi Natacha Maillard bersama Vie Cosmetics. Pernah baca produk ini dan sekarang sudah bisa didapatkan di Indonesia tentu memudahkan bagi pemakainya yaa...
    Coba ah kepoin IG nya:)

    BalasHapus
  32. Aku yang cocok2an sama make up tuh mba. Makanya gak pernah ganti. Kalau ganti biasanya langsung jerawat. Produk vie cosmetic ini bakalan cocok gak ya buat kulit berminyakku.

    BalasHapus
  33. Makin berat nih saingan para brand kosmetik lokal ya Mak. Semoga semua dapat bersaing dalam segi kualitas sehingga pilihan untuk yang lebih bagus makin banyak juga.

    BalasHapus
  34. Makin banyak nih kosmetik nih yang bisa dicoba. Mak lipstiknya gimana, enak digunakan da awet ga?

    BalasHapus
  35. Iyayaa...pilihan warnanya nude semua gituu..
    Tapi kalo jagoan dandan mah...hasilnya tetep cucooo boo...
    Yuuk~

    BalasHapus
  36. Ini produk thailand bukan ya mba.. Btw itu paletnya bagus banget pemilihan warnanya, gemes

    BalasHapus
  37. Baru tahu soal Vie. Kemasannya cakep banget. Bunga-bunga gitu. Kayak lukisan. Warna-warnanya juga soft. Cocok banget ini buat aku yang sukanya make up tipis. Semoga segera masuk ke Surabaya.

    BalasHapus
  38. Wih.. kemasannya cantik banget yaa.. yakin deh makin cantik pake makeuo dari Vie ini. Boleh nih dicoba kalau makeupku habis.

    BalasHapus
  39. warna nya cantik - cantik yah, duh saya baru tau nih Vie kosmetik jadinya penasaran ingin nyobain langsung

    BalasHapus
  40. Wah jadi tau ada kosmetik merk Vie dari blog ini. Skrg pilihan dandan tersedia banyak sekali ya mba. Sudah tersedia di toko offline kah?

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke personal blog saya, mohon untuk tidak meninggalkan link hidup ya.