Berbagi Cerita Antar Komunitas di Jakarta Ramadan 2019

jakarta ramadan

Senang sekali rasanya saya bisa mewakili UploadKompakan untuk berbagi cerita tentang komunitas yang sudah empat tahun ini menghiasi kehidupanku. Tapi saya gak sendirian, ada mamih Enjih bulur (sebutan untuk ketua komunitas) Jakarta yang juga berbagi cerita di Jakarta Ramadan kali ini. Sharing bersama perempuan hebat dibalik komunitas keren yang ada di Indonesia, seperti Bloggercrony Community, Indonesia Corners dan Single Moms Indonesia.

Jadi saya mau cerita sedikit, waktu pertama kali dikontak sama kak Wawa untuk tawaran UploadKompakan mengisi talkshow di Jakarta Ramadan ini langsung saya teruskan ke founder UploadKompakan. Kebetulan founder UploadKompakan tidak ada yang di Jakarta, kak Echi Sofwan tinggalnya di Medan. Lalu beberapa team UploadKompakan seperti Aulia Sari - Samarinda, Puthie - Bandung dan Vera Venga - Palembang.


Waktu saya izin ke kak Echi ini, alhamdulillah langsung di respon dengan baik. Menurutku talkshow yang diajukan oleh Jakarta Ramadan ini bagus sekali apalagi nara sumbernya perempuan semua dan dari komunitas yang memang memiliki influence positif. Oke, akhirnya kak Echi menyerahkan kepada saya untuk mewakili UploadKompakan.


Acara Community Talk ini dilaksanakan di Plaza Indonesia, atrium lantai 4. Sebelum sampai kesini tuh saya kejebak macet, walau memang sebenarnya Jakarta tuh macetnya gak bisa ditebak. Jadi pada hari itu pun saya mencoba berbagai macam cara agar saya sampai ke Plaza Indonesia tepat waktu. Beruntungnya saya acara talkshow pada hari itu dimundur sampai ke ham 14.40 karena acara yang sebelumnya dilantai 5 belum selesai.

Selain saya dan mamih Enjih dari UploadKompakan, ada juga kak Donna Imelda dari Indonesia Corners, kak Maureen Hitipeuw dari Single Moms Indonesia dan juga kak Wardah Fajri dari BloggerCrony. Dari semua komunitas yang ada ini memang memiliki latar belakang yang berbeda tapi tujuannya sebenarnya tetap sama, memberdayakan wanita untuk melakukan hal yang positif.
.
Sama halnya dengan UploadKompakan, dimana komunitas ini memang digagas oleh 4 orang wanita yang bersahabat sebelumnya walau beda kota. Dari hobi mereka yang suka mengunggah foto ke akun media social instagram secara bersamaan ini tentu banyak mengundang pertanyaan dan diikuti juga oleh teman-teman lainnya. Akhirnya mulainya mereka membuat UploadKompakan, komunitas yang pengikutnya sebagaian besar adalah perempuan.

Kalau boleh saya bilang ini merupakan komunitas perempuan pertama di Indonesia dengan segmentasi fotografi. Jujur saja saya sendiri mendapatkan menfaat dari ikutan UploadKompakan, tentunya juga bisa mengubah saya kearah yang lebih positif. Setelah UploadKompakan ini memang banyak sekali beberapa akun yang membuat tema yang sama seperti UploadKompakan.

Setiap hari di instagram @uploadkompakan selalu diberikan tema yang akan diungguh secara bersamaan. Tema ini sudah keluar pada malam hari sebelum besok akan di upload bersama-sama di akun social media instagram masing-masing. Temanya sangat beragam, mulai dari makanan, minuman, sofa, bantal, tempat tidur, tanaman, landscape dan masih banyak tema lainnya yang sudah kita ungguh bersama-sama. Tapi tetap harus mengikuti peraturan dari UploadKompakan ya untuk mengunggah fotonya.

Nah buat yang penasaran pengen tau bagaimana ikutan UploadKompakan itu bisa langsung add saja instagram @uploadkompakan ya. 

Tidak ada komentar

Terima kasih sudah mampir ke personal blog saya, mohon untuk tidak meninggalkan link hidup ya.