Lifestyle || Travel || Foodie

5/05/2019

Berbuka Puasa Bersama Keluarga di Atria Residences Gading Serpong

Bianco Atria Residences
Siapa yang kalau bulan puasa lebih sering buka puasa diluar kalau akhir pekan? Ini saya banget, bahkan sebelum puasa pun sudah ada undangan berbuka puasa di minggu pertama. Belum lagi nanti jadwal berbuka puasa bersama keluarga besar, teman sekolah, teman komunitas, teman kantor dan beberapa undangan dari klien suka berdatangan di awal minggu. 

Seperti seminggu ini saya tuh sebenarnya sedang mencari tempat untuk berbuka puasa dengan kapasitas 25 orang karena kebetulan ini mau acara silaturahim bersama teman-teman komunitas. Biasanya saya selalu mencari tempat berbuka puasa di hotel karena pertimbangannya adalah sudah pasti lebih nyaman dan fasilitas yang dibutuhkan pun seperti tempat sholat pasti ada.

Lalu ku merujuk sama salah satu tempat yang bergengsi didaerah Gading Serpong dong. Kebetulan belum lama ini saya pernah ke Atria Hotel Gading Serpong, namun kali ini saya akan mencoba mengajak teman-teman komunitas untuk berbuka puasa di Atria Residences Gading Serpong.

Atria Residences Gading Serpong memiliki restaurant bernama Bianco Sapori D'Italia setiap bulan ramadan disini selalu memiliki paket untuk berbuka puasa yang menarik. Namanya juga ibu-ibu ya kalau yang menarik gini pasti demen banget deh. 


Bianco Sapori D'Italia

Bianco Sapori D'Italia ini letaknya di lobi Atria Residences Gading Serpong, tempatnya pun nyaman dan memang gak terlalu besar tapi untuk menampung jumlah 25 orang masih bisa dan yang paling penting menu-menu disini itu bervariasi dan enak-enak menurut lidah saya sendiri. Untuk fasilitas mushola pun disini ada jadi tidak perlu khawatir nanti saat adzan maghrib bisa langsung menuju mushola yang letaknya di lantai basement. 

Menariknya lagi di Atria Residences Gading Serpong ini jika kita mau booking lebih awal sebelum puasa kita masih dapat harga Rp 115.000 net untuk perorang, gila ini murah banget sih untuk sekelas residences. Sementara harga normalnya Rp 162.000 net untuk perorang, kalau kita datang untuk 6 orang kita hanya dikenakan bayaran untuk 5 orang loh alias buy 5 get 6. Selain murah, paket yang ditawarkan pun memang menggiurkan sekali ya.

Enaknya lagi di Bianco Sapori D'Italia ini konsepnya buffet gitu jadi dengan harga Rp 162.000 perorang tadi kamu bisa makan sepuasnya. Jadi silaruhim berjalan lancar, perutpun aman ya. Menu-menu yang disajikan pun sangat beragam tentunya semua menu disini sudah bisa dipastikan enak-enak semua. Cobain aja kalau gak percaya.


Kalau reservasi untuk berbuka puasa bersama dengan teman atau keluarga bisa request duduknya biar lebih enak. Karena besok saya bakalan agak banyakan sepertinya di tempat yang sebelah sini enak nih, pas kalau untuk 25 orangan. Duh ini malah sudah gak sabar mau berbuka puasa di Atria Residences Gading Serpong.


Ramadan Buffet di Atria Residences Gading Serpong


Sudah menjadi kebiasaan ya kalau berbuka puasa itu selalu diawali dengan yang manis-manis, termasuk berbuka puasa dengan si manis. Disini tersedia kurma dengan beberapa jenis pilihan yang bisa menjadi teman untuk membatalkan puasa. Setelah makan kurma bisa mencoba chocolate mousse yang lembut dan enak ini dengan tambahan whipped cream dan sepotong buah strawberry sebagai pemanis diatasnya.

Untuk minumannya disini tersedia es teh manis atau teh panas manis. Kalau saya biasanya selalu minum air putih terlebih dahulu lalu diikuti dengan minum es teh manis tentunya. Entah kenapa kalau puasa itu bawaannya selalu ingin berbuka dengan yang dingin. Ini semua tersedia di Bianco Sapori D'Italia.






Yang bikin senang hatiku disini ada jajanan pasar, secara ya jajanan pasar itu lebih menarik hati kalau saat berbuka puasa. Jarang-jarang loh di restaurant itu ada klepon, waktu lihat klepon langsung ku coba lebih dulu kleponnya. Jadi kalau saya tuh memilih urutan jajanan pasar yang kudu dicari banget, ya klepon ini yang paling utama sih.

Disini pun terdapat beberapa jajanan pasar lainnya seperti kue talam, putu ayu, kue ku dan wajik pun disini tersedia loh. Dan entah bagaimana ini semuanya merupakan makanan kesukaan saya semua. Terutama si klepon dan kue ku. 


Yang suka berbuka puasa pakai gorengan mana suaranyaaaaaa....  Jangan sedih buka puasa di Atria Residences Gading Serpong kamu juga bakal ketemu sama gorengan kok. Mulai dari bakwan, tempe mendoan, tahu goreng dan lainnya tersaji juga didalam menu Ramadan Buffet. 




Menu pilihan lainnya ada kolak pisang, bubur mutiara, bubur ketan hitam, bubur sumsum dan juga ada roti yang bisa kamu kreasikan sesuka hati. Kalau saya sendiri lebih memilih kolak dan bubur ketan hitam sih. Tapi si bubur mutiara ini juga mencuri perhatian nih, bisa icip-icip sedikit biar ngerasain semuanya kan. Tapi dengan catatan harus habis semuanya jangan jadi mubazir.

Daritadi yang dikasih lihat menu pembuka dan cemilannya doang nih, sebenarnya ada menu beratnya gak sih? Namanya orang Indonesia ya jadi mau buka puasa pun tetap harus makan nasi, disini ada nasi putih dan juga nasi kebuli yang rasanya enak banget.







Untuk menu buffet yang bisa dicoba ada berbagai macam menu nih, dan tentunya ini rasa rempahnya berasa banget loh. Kalau kamu team yang mana nih, buka puasa harus makan nasi atau gak makan nasi? Kalau saya team gak makan nasi tapi harus makan sayur dong. 

Kalau di Atria Residence ini lengkap menunya, mulai dari jenis nasi, sayur dan lauknya juga beragam loh. Selain menu buffet yang tersaji disini juga ada soto ayam, tahu gejrot dan mie tarik dengan menggunakan ceker ayam. Setelah berbuka dengan yang manis-manis boleh nih icip-icip mie tarik pakai ceker. Untuk mie tarik ini langsung dibuatkan sendiri oleh chefnya, jadi disediakan langsung sama chefnya.




Hidangan penutupnya kamu bisa cobain kebab yang enak banget itu, es camput dan aneka buah untuk menambah serat dalam tubuh. Karena kalau saya sendiri bulan puasa itu harus selalu makanan buah agar seratnya terpenuhi. 

Kalau saya sendiri sih selalu berasa puas banget kalau bisa berbuka puasa dengan hidangan lengkap seperti yang dimiliki Atria Residences Gading Serpong ini. 


Beberapa menu yang saya coba untuk berbuka puasa bersama keluarga di Atria Residences Gading Serpong. Menu lengkap bangetkan ini, ada makanan pembuka dan penutupnya juga. 


Paket Special Ramadan


Tidak hanya di Atria Residences saja yang memiliki paket special berbyka puasa. Di Atria Hotel yang letaknya didepan Atria Residences Gading Serpong juga memiliki paket special selama ramadan tahun 2019 ini. Untuk harga perorangnya Rp 171.000 net dan bisa makan sepuasnya. Menurut saya sendiri dengan harga yang diberikan oleh Atria Residences dan Atria Hotel masih termasuk ramah kantong untuk berbuka puasa di hotel.


Yang saya sukai disini selain rasa makanannya yang enak, semua staf restorannya pun sangat ramah sekali dan yang paling penting seperti sebelumnya saya bilang kalau Atria Residences selalu memberikan penawaran yang menarik bagi pengunjungnya. 

Selama bulan ramadan 2019, Atria Residences juga memiliki paket yang menarik dan ini harus dicoba bersama anggota keluarga dirumah. Namanya Stay on Ramadan, mulai dari harga Rp 720.000 net untuk permalam termasuk dengan sahur untuk dua orang, 25% potongan untuk laundry dan 50% potongan untuk F&B tertentu. Jangan lupa nih dicatat tanggal ini, paket ini hanya berlaku dari 6 Mei 2019 - 4 Juni 2019.

Jadi ingat kalau tahun lalu juga pernah staycation dibulan ramadan, kok tahun ini jadi pengen nyobain lagi staycation di hotel saat ramadan gini. Rasanya ingin sekali mengulang staycation dibulan ramadan bersama keluarga di Atria Residences Gading Serpong.

Ramadan selesai biasanya ada acara halal bihalal, disini pun ada paket khususnya. Dengan harga Rp 150.000 net perorang kamu sudah bisa ajak seluruh keluarga, seluruh warga komplek dan gebetan untuk kesini. Untuk paket halal bihalal ini ada minimumnya sebanyak 20 orang saja. 


Atria Residences Gading Serpong
Jl. Boulevard Raya Gading Serpong, Kav 2
Gading Serpong - Tangerang 15412
Telp +6221 29215999

49 komentar on "Berbuka Puasa Bersama Keluarga di Atria Residences Gading Serpong"
  1. Udah jadi yang pengomentar pertama, dan salahnya daku kenapa tengah hari melihat Kuliner menggoda ini, hemm, kak chie tanggung jawab eh 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakakakaaa... Gpp kak Fen, cus ajak keluarga buka puasa ke Atria Residence

      Hapus
  2. Waah tambah lagi nih tempat bukber yg oke di tangerang. Jadi kalau mall penuh bisa langsung cus ke hotel atria ini ya :D

    BalasHapus
  3. Atria ini saya sering banget nih lewat depannya, selalu ngomong ke diri sendiri, kapan yaa aku bisa ngicipin makanan di sini dan sekaligus nginep gitu. Takjilannya lengkap banget, banyak kue basah yang tradisional y

    BalasHapus
  4. boleh nih mba di coba.
    harganya masih affordable ya. mana keliatannya makanannya enak-enak banget

    BalasHapus
  5. Menunyaaaaa... Masya allah menggoda iman sekali. Lengkap dan enak-enak ��

    BalasHapus
  6. Huhuhu... salah waktu ini. Di jam kritis begini saya malah disuguhi gambar-gambar yang begitu menggoda. Terutama wajik dan kleponnya.

    Kalau saya jarang buka bersama diluar rumah mbak. Bahkan sama teman-teman kantor sekalipun.

    BalasHapus
  7. wah bayangin ajak sekeluarga ke atria buat buka puasa pasti bakal seneng banget! menunya kumplit dan menggoda selera semua :)

    BalasHapus
  8. Lebih hemat bawa keluarga dan book early ya, pasti beda nya jauh banget deh. Wah makan di sini kayaknya bakal kenyang banget, secara memulai nya komplit banget dongg.
    Yg paket stay Ramadan lumayan terjangkau yaa, start dari 700rb an.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah typoo. Maksudnya menu nya komplit

      Hapus
  9. Duh beruntung ini bw nya abis tarawih. Kalau siang ngiler saya melihat berbagai kue tradisional sama prasmanan hehehe
    Senangnya bisa buka puasa bersama keluarga dengan menu lengkap dan super hemat...

    BalasHapus
  10. Auto-ngiler lihat jajan pasarnya mbaaa
    Tampilannya kece buangeett. Ini pastinya recommended buat BukBer yak
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  11. Benar mba kalau awal memang beluman ada acara undangan buka puasa. Jadi lebih baik sih makan bersama keluarga baru deh buka puasa bersama sahabat.

    Enaknya atria harga murah menunya banyak. Wah tidak mau berhenti makan nih, menu menunya enak enak

    BalasHapus
  12. Tempatnya syik banget. Dan makanan-makanannya, wow, enak dan lengkap banget ya. Untuk ukuran all you can eat, ini lumayan terjangkau. Kudu bareng keluarga dan temen2 nih biar tambah seru.

    BalasHapus
  13. Waw enak2 makanannya mba. Harus sedia perut kosong g kalau ke sini ya

    BalasHapus
  14. Tempatnya nyaman, makanannya juga terlihat menggoda sekali mbak. Duhh tahaan masih lama bukanya. Hihi

    BalasHapus
  15. Itu menunya komplit banget dah..Mana ada buy 5 get 6 pula. Pas bener nih buat bukber bareng teman dan keluarga. Harga terjangkau pula:)

    BalasHapus
  16. aaah menarik ya buffet nya harganya juga affordable... untung jauh dari rumahku hehehe

    BalasHapus
  17. Apa salahku BW ke blog mba jam segini.. Haha.. Auto ngencess lap iler. Pengen deh suatu hari bs sama keluarga besar kesini. Itu loh, cius beli 5 gratis 6? Siwer kayaknya aku. Hihi

    BalasHapus
  18. Emang beda ya, Chie kalau makan di sini. Suasananya nyaman, pilihan menunya banyak dan enak pula. Harga segitu pantas lah untuk kenikmatan dan kenyamanan yang diberikan. Jadi kapan kita buka puasa bareng di Atria?

    BalasHapus
  19. Brb ngajakin paksu dulu staycation di hotel ini ah. Belum pernah deh sahur di hotel wkwkww noraak.

    BalasHapus
  20. Harganya terjangkau apalagi yg early bird, hehe. Aku suka sama bekgronbek latar italianya mba. Makanan makanannya pun menggiurkan

    BalasHapus
  21. Cocok buat bukberan bareng keluarga atau teman ya mba. Harga segitu worth it banget.

    BalasHapus
  22. Makananny enak, kebetulan deket rumah aku juga pernah nginep di sini. Bukber lagi ah di Atria.

    BalasHapus
  23. kalau lihat sajian makan di hotel bagus itu.....memang beda banget ya sama di rumah hahahaha. selamat berpuasa untuk mbak chie dan keluarga

    BalasHapus
  24. Whoaaaaaa Atria Residence Gading Serpong oke banget nyediain menunya. Dengan harga segitu kalau makanannya banyak sih worth every peny!

    BalasHapus
  25. Aku makan kue-kuenya doyan banget, apalagi kolak pisangnya aku makannya sampe nambah berkali-kali wkwk enak sih.

    BalasHapus
  26. Padat yah mba jadwal bukbernya 😍
    Untung buka artikelnya belum waktu puasa, makanannya menggoda banget. Apalagi kurmanya keliatan legit bgt

    BalasHapus
  27. Masya Allah jadwal bukber udah padet banget dong ya, aku juga jadi rekomendasi atria ke temen-temen ku kalau mau ngadain acara bukber sekalian reuni

    BalasHapus
  28. Huah, jadi ngiler... Pilihan menunya banyak banget ya, lengkap dan bervariasi...

    BalasHapus
  29. Lihat foto-fotonya mbak chiechie bikin aku jadi, wahahahaha. Pokoknya menggodda banget. Buka puasa di hotel sekarang mulai ngetrend sih ya. Tempatnya eksklusif, enggak uyuk-uyukan, erus musholanya lebih enak. bisa lama juga kalau mau stay di sana

    BalasHapus
  30. Menunya menggoda sekali deh..semoga nanti bisa menginap di Atria bawa bocahku, mereka pengen banget bisa menginap di hotel lagi..

    BalasHapus
  31. Salah baca postingan nih siang2 gini haha. Itu makanan enak2 banget. Pasti snagat menyenangkan kalau bisa bukber sama teman atau keluarga di sana :D

    BalasHapus
  32. Walah sekomplek makan di sana? Hmmm, baeklah nanti aku bilang Pak RT haha
    Tapi mayan juga ya 150 rb dah buffet apalagi makanannya enak2 gituuuu :D
    Ah jd pengen kan bukber di sana :D

    BalasHapus
  33. Puas banget ya Ramadhan buffetnya di Atria, semuanya enak gak cuma di foto. Pernah beberapa kali nginap di sana puas sama makanannya

    BalasHapus
  34. Buka puasa makin nikmat ya disini, apalagi kalau ajak keluarga atau ngumpul sama teman. Itu makanan bikin ngiler semua mba.

    BalasHapus
  35. Harganya lumayan murah ya,, maulah sesekali Kita bukber bareng gitu laudya Kan Blum pernah kopdaran di hotel

    BalasHapus
  36. Sekarang jajan pasar lagi naik daun, jadi takjil buka puasa di hotel ya. Untuk harganya juga terjangkau nih, sama kayak di Semarang

    BalasHapus
  37. Favoriiitt...
    Bubur ketan hitam.
    Aku suka banget, tapi belum pernah nyobain versi hotel.
    Hihii...pasti makin lezatooss yaa...

    Ini makanan banyak pilihan dengan rate harga segitu, ya Allah...
    Nikmatnyaaa...

    BalasHapus
  38. Untungnya aku baca ini malam hari..itu menu gila aja 162 ribu lengkap begitu. pesan 6 bayar 5 pula. Bisa nih buat bukber bareng keluarga dan teman

    BalasHapus
  39. Duh, dessertnya menggoda sekali. Kok murah ya, di hotel lho ini, bukan di kaki 5, jadi pengen geret suami kesini, haha

    BalasHapus
  40. Dessertnya bikin pengen nyomot, seneng banget bisa buka dengan hindangan yang sangat menggoda semua

    BalasHapus
  41. Di sini kebabnya juaraaa. Habis kenyang makan pengennya check in terus bobok di sini aja hihi

    BalasHapus
  42. ya ampun menunya menggoda semuaa. puas banget kayaknya kalau buka puasa di hotel atria ini. heu

    BalasHapus
  43. Wahh tempat makan mn lg ini, menu nya menggoda iman bgt. Harga pun terjangkau dgn adanya paket ya. Seru kt nya nih ajak keluarga besar bukber di sini, mks info nya mba ...

    BalasHapus
  44. Duh jadi pengen makan semuanya . semuanya menggoda banget deh.

    BalasHapus
  45. Jadi pengen ajak suami kesana deh mbak. Saya blm pernah rasanya kesana. Kalau ajak suami berbuka disana pasti asik juga ya

    BalasHapus
  46. Makanan nya banyak banget ya Mbak. 115ribu worthed lah ya. Ada camilan tradisional, makan besar nya ada yang nusantara dan western juga.

    BalasHapus
  47. Kalau bikinan chef profesional apalagi tempatnya yang kece memang semua enak ya kak, meski cuma gorengan dan kelepon hehe.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke personal blog saya, mohon untuk tidak meninggalkan link hidup ya.